5 Rekomendasi Toko Gamis Premium di Shopee, Cantik, Simple, Mewah dan Elegan

Pada kesempatan ini saya ingin sharing rekomendasi toko gamis premium di Shopee versi riset saya sendiri. Bila mendengar kata premium mungkin pendapat orang berbeda-beda, ada yang berpendapat premium itu adalah sesuatu yang identik dengan kelas atas dan mahal. Namun, bisa juga dikaitkan dengan kualitas yang paling baik dari yang terbaik. Dengan kata lain, produk yang terbuat dari bahan lebih unggul. 

Saya sih setuju dengan semuanya pendapat tersebut. Bahan pembuatan baju yang berkualitas premium jelas harganya akan lebih mahal dari baju berbahan kualitas standar atau pun murahan. Makin langka bahan, maka biaya produksinya pun akan makin tinggi. Begitu juga dengan harga beli konsumen pasti terpengaruh.

Satu hal yang jadi persoalan adalah tatkala ada seller yang mengakunya menjual produk premium tetapi tidak tahunya pas datang ternyata barang murahan seperti kaki lima. Kejadian seperti ini yang paling membuat kita konsumen kecewa, merasa tertipu dan takut belanja online. Kemaren saya sempat melakukan penelitian sederhana kira-kira apa saja daftar penjual gamis dengan harga premium di -ecommerce orange ini. 

Saya menemukan beberapa toko yang ternyata bekerja sama dengan public figur seperti Alyssa Soebandono dan Ria Ricis. Ini juga sudah merupakan keunggulan menurut saya. Seller juga harus memenuhi syarat yaitu review pada mayoritas produk wajib 4.9 dan 5.0. Kemudian apresiasi penilaian pembeli terhadap toko juga minimal 4.9. Saya juga mempertimbangkan harga karena ada harga pasti ada rupanya. Nah, ini dia rekomendasi toko gamis premium di Shopee versi saya : 


1. Kakha Series Official, pengikut 705 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Kakha Series official adalah seller pertama yang paling saya rekomendasikan buat teman-teman yang sedang mencari gamis premium. Ini adalah salah satu toko fashion muslim populer. Dari screenshoot gamis di tokonya yang saya lampirkan diatas, teman-teman bisa melihat bahwa seller ini bekerja sama dengan Alyssa Soebandono. Tentu saja Alyssa tidak sembarangan menjalin kerjasama ya guys. Juga tidak sembarangan memilih baju gamis. 

Nah, sekedar informasi, gamis yang paling laris di Kakha adalah Kakha X Alyssa Soebandono Mandalika Series, Kakha adalah Kakha X Alyssa Soebandono Mahameru Series, Kakha adalah Kakha X Alyssa Soebandono Mentawai Series, Kakha adalah Kakha X Alyssa Soebandono Halmahera Series dan Kakha adalah Kakha X Alyssa Soebandono Borneo Series. 

Khusus untuk gamis yang bekerja sama dengan Alyssa dibanderol cukup terjangkau, mulai dari Rp 315.000 hingga Rp 370.000. Selain series terlaris diatas, juga banyak pilihan gamis lainnya yang tidak kalah menarik. Bahkan juga sekaligus tersedia gamis yang sama buat anak plus baju koko dengan series yang sama. Dengan demikian, satu keluarga bisa memakai series sama alias buat couple. Kebetulan Dude Herlino sekeluarga memang memakai baju muslim couple keluarga dari Kakha. 

Selain unggul dari segi kualitas premium, Kakha merupakan salah satu toko yang telah lama membuka cabang online di Shopee. Yup, sudah sejak 7 tahun lalu dan selama itu mampu mempertahankan penilaian 4.9 dari skala 5.0 dari pembeli. Tak hanya itu, poin yang membuat saya takjub adalah jumlah followernya yang lebih dari 700.000 orang. Wow banget, sangat jarang lho ada toko gamis yang memiliki pengikut tinggi plus rating tinggi. So, tidak ada yang perlu diragukan karena insallah amanah dan terpercaya ya guys. 


2. Gliz, pengikut 111 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Rekomendasi toko gamis premium di Shopee berikutnya yang juga sangat saya rekomendasikan adalah Gliz. Jika gamis Kakha bekerja sama dengan Alyssa Soebandono, nah salah satu produk gamis terlaris di Gliz  adalah hasil bekerja sama dengan Ria Ricis. Tentunya Ria Ricis juga tidak memakai gamis murahan ya guys. Oya, toko ini merupakan penjual fashion muslim yang juga populer di Shopee. Nama tokonya memang tertulis ada hijab bukan kata gamis tetapi sebenarnya mayoritas produknya adalah gamis. Jumlah koleksi gamis jauh lebih banyak dari koleksi hijabnya. 

Nah, gamis-gamis yang dijual memiliki kesan modis, simple dan elegan. Belum lagi bahan pembuatan yang berkualitas super nyaman lembut sehingga enak banget dipakai baik sehari-hari maupun untuk hari-hari tertentu seperti jalan-jalan, kondangan juga oke hingga menemani doi wisuda. Seller dengan sangat meyakinkan mengatakan kalau semua produknya diproduksi dengan penuh cinta, dijamin cantik dan bagus.  Tentunya hal tersebut bukan bualan penjual semata ya guys.

Faktanya ribuan pembeli sudah membuktikannya dimana mereka memberikan apresiasi bintang 4.9 dari skala 5.0 untuk seller ini. Hampir semua produk yang saya lihat mendapatkan review yang bagus juga. Apalagi gamis Andin yang menjadi produk paling diburu konsumen. Dress Andin X Ria Ricis laris manis mencapai penjualan tertinggi di toko ini karena bekerjasama dengan Ria Ricis, siapa yang tidak kenal dengan nama ini ya. Bahkan untuk promosi produk lain, suami dan anak Ria Ricis juga disertakan. 

Disamping gamis Andin, produk gamis lain yang termasuk diminati adalah ameena dress, annisa dress dan sally dress yang telah laku terjual ratusan pcs. Semua produk gamis dijual sangat terjangkau, mulai dari Rp 194.000 hingga Rp 499.000.Variasi warnanya juga cantik dan unik seperti coklat susu, army, lilac, rose pink, mocca, maroon, navy, terracota, mustard, black, denim dan white. Sementara size juga lengkap mulai dari XS, S, M, L, XL dan XXL. 

Gliz Hijab membuka cabang online di Shopee pertama kali sekitar 4 tahun yang lalu dan berasal dari Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. So, sudah terpercaya dan insaallah amanah ya. Saat ini memiliki sekitar 60 koleksi yang dipajang di etalase toko yang bisa dipilih konsumen. Meski jumlah ini tergolong sedikit tetapi jumlah stoknya wow banget, untuk gamis Andin saja bahkan mencapai 47.000 pcs stoknya. Baru kali ini saya lihat jumlah sebanyak ini untuk satu jenis produk ya. 


3. Riskirichbutik, pengikut 238 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Nah, selamat datang teman-teman di salah satu seller yang menjual produk baju yang terbuat dari bahan premium. Semua produk yang ditawarkan menggunakan kain yang berkualitas tetapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Seller yang sudah 6 tahun lalu mulai membuka cabang online di Shopee ini, menurut saya termasuk butik dengan koleksi busana muslim lengkap. 

Tak heran bila berhasil menggaet ratusan ribu followers di seluruh tanah air dengan penilaian yang mayoritas bagus dan pelayanan yang baik memuaskan. Saat saya menulis artikel ini, terdapat lebih dari 200 koleksi yang memanjakan mata konsumen. Total keseluruhan produk tersebut terdiri dari gamis, khimar serta baju lebaran keluarga dimana termasuk pakaian anak laki-laki dan pria dewasa. 

Alasan lain saya memasukkan seller dalam artikel rekomendasi toko gamis premium di Shopee adalah desain dan model gamis yang unik cantik asli bikin saya gemes. Teman-teman yang masih single bisa tampil lebih fashionable dan modis dengan balutan gamisnya. Sementara, teman-teman yang sudah berkeluarga dan punya anak pun, akan tampak lebih muda memakai gamisnya yang lucu dan gemes. Misalnya, gamis rempel di pinggang dengan tali mirip overall yang kombinasi warnanya simple tapi elegan. 

Disamping itu, ada juga gamis yang looknya seperti koreaan style begitu yang desainnya pakai rompi. Wow, keren banget lah. Terakhir, keunggulan toko ini yang tidak kalah penting adalah harganya yang tergolong murah. Walau kualitas premium, masih bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Memang ini yang kita cari sebagai konsumen dengan budget pas-pasan ya guys 😀

Satu pcs gamis dibanderol mulai dari Rp 99.000 hingga Rp 259.000. Harga termurah ditempati oleh gamis plain polos toyobo dimana harga tersebut sudah didiskon 41 % dari harga aslinya Rp 169.000. Gila banget promonya ya. Seperti yang saya bilang tadi saya paling suka sama kombinasi warnanya yang unik dan girly abis. 

Tersedia berbagai pilihan warna seperti khaki, black, peanut, lilac, pink dusty, fosil blue, ice blue, lavender dan lainnya. Sementara, untuk size juga lengkap mulai dari XS, S, M, L, XL dan XXL. Oya, Riski Rich Butik ini tidak menerima dropshipper maupun reseller ya teman-teman sehingga produk yang original hanya bisa dibeli langsung di toko onlinenya saja. Jika ada pihak lain yang menjual produk yang sama bisa jadi itu adalah produk KW bukan asli produksi Riski Rich Butik. 


4. Raisma Official, pengikut 41 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller berikutnya ini berasal dari Kota Tangerang dan aktif berjualan di e-commerce orange ini sejak 5 tahun terakhir. Saat artikel ini saya tulis, saya mendapati sekitar 105 jenis produk yang dipajang di etalasenya yang dibagi ke dalam beberapa kategori seperto gamis jeans, gamis abaya hitam, gamis putih, pakaian muslim wanita, pakaian muslim pria hingga mukena dan perlengkapan shalat. 

Disamping kategori diatas, ada juga produk untuk kebutuhan wanita lainnya seperti kaos kaki, bergo hingga manset tangan. Meskipun bermacam-macam yang ditawarkan, gamis merupakan produk yang paling laris disini. Gamis tersebut lumayan ramah di kantong dibanderol mulai dari Rp 158.000 hingga Rp 423.000.  

Raisma Muslim Wear saya masukkan dalam list rekomendasi toko gamis premium di Shopee karena bahannya berkualitas, nyaman dan elegan. Desain produk yang tidak ramai cenderung sederhana dengan warna dominasi hitam putih, produk-produk gamis Raisma memiliki keunikan tersendiri. Gamis-gamis yang ditawarkan mayoritas polos, hanya sedikit yang pakai kombinasi. Namun, terlihat begitu menawan dan mewah kalau dipakai. 

Raisma gamis putih syari set khimar bahan ceruti babydoll, raisma gamis putih jumbo LD 130, raisma gamis putih tulang lebaran,  raisma gamis abaya hitam aplikasi renda serta raisma gamis warna hitam set khimar merupakan diantara 5 produk dengan penjualan tertinggi. Yup, sudah laku ratusan hingga ribuan pcs dimana review pembeli mayoritas bagus-bagus dan memuaskan. Semuanya cantik, elegan dan terlihat anggun.

Pertama kali bertemu tokonya saya langsung jatuh hati. Produk yang paling menarik hati saya adalah gamis putih bersih yang terdiri dari beberapa pilihan model. Entah mengapa langsung jatuh cinta padahal saya sudah punya gamis putih.  Jadi ingin punya satu lagi. He. Cocok banget soalnya untuk dipakai di hari suci, di hari lebaran idul fitri. Banyak yang berpikir gamis serba putih dipakai untuk pergi umrah atau naik haji, ya tidak musti ya.

 Tidak hanya sebatas gamis putih, disini juga tersedia gamis berwarna hitam, maroon, ungu dan lainnya. Hanya saja menurut saya gamis putih ini ciri khas dan keunikannya yang tidak dimiliki seller lain. Kemudian gamis putih juga termasuk salah satu produk yang paling laris diminati. Begitu juga dengan gamis hitam.


5. Oval Grosir 3,4 ribu, pengikut 2,8 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Memang kalau dilihat sekilas pada identitas tokonya, seller ini masih tergolong kecil sekali. Jumlah pengikutnya paling rendah dari kelima toko yang masuk dalam daftar ini. Begitu juga dengan jumlah keseluruhan produk yang ada dietalase tokonya cuma sekitar 75 jenis. Akan tetapi,  kualitas produknya tidak bisa dianggap sebelah mata. Mayoritas review pembeli bagus bahkan rata-rata memberikan bintang 5.0. Yup, sempurna. 

Berhubung kita mencari produk gamis terbaik dan premium, makanya menurut saya seller ini dapat menjadi salah satu yang bisa dipertimbangkan meskipun perjalanan bisnisnya agak sedikit lambat ya. Sudah 5 tahun bergabung di Shopee tapi belum terlalu berkembang, bukan berarti tidak profesional maupun menjual produk abal-abal. 

Bisa jadi memang usaha skala kecil rumahan yang terkendala permodalan dan pemasaran. Seller terakhir ini saya favoritkan lantaran menyediakan produk gamis bermutu dan berkualitas khususnya brand BERMERK SYARI. Sekedar informasi, brand ini merupakan salah satu merk pakaian populer di kalangan wanita muslim. Desain dan bahan pembuatan gamisnya sangat berbeda dengan gamis kebanyakan. 

Nah, penjual menjamin bahwa produk yang dijual merupakan produk yang 100 % original. Kadang-kadang memang banyak foto gamis yang terlihat sama desainnya tetapi ternyata dari segi bahan berbeda. Untunglah saya menemukan seller yang terpercaya dan amanah ini. So, teman-teman tidak perlu khawatir belanja disini ya.

Keunggulan gamis yang dijual adalah desain yang trendy, modern, dinamis dan fashionable. Mayoritas produk memiliki model yang unik dan cantik baik melalui kombinasi warna maupun renda-renda sehingga benar-benar mewah. Baju gamis series kanaya, baju gamis series faiza naomi, gamis maharani, gamis miranda & naara serta gamis rania merupakan diantara produk paling laris. 

Satu set gamis dijual mulai dari Rp 210.000 hingga Rp 235.000. Kalau saya paling suka sama baju berbahan polos yang dikombinasikan dengan bahan bermotif, jadi indah saja kelihatannya. Kelebihan lainnya yaitu mayoritas gamis merupakan satu set sehingga sudah dapat hijabnya sekalian. Asyiik ya, tidak perlu ribet lagi membeli, apalagi saya yang kadang suka menghabiskan banyak aktu untuk mencocok-cocokan warna hijabnya. 


***

Nah, demikianlah rekomendasi toko gamis premium di Shopee yang bagus, cantik, simple, mewah dan elegan menurut saya. Produk-produknya benar-benar menarik dan membuat saya ingin memborong berapa potong gamis. Meski saya sudah membagikan daftar seller terbaik, maka teman-teman tetap dituntut teliti dan jeli ya. Harus paham apa karakteristik bahan misalnya kalau katun seperti apa, jersey seperti apa, monalisa seperti apa dan sebagainya. 

Soalnya saya dulu pernah merasa terkecoh karena hal tersebut karena awam soal bahan. Saya ingin punya gamis yang ringan dan mengembang model payung bawahnya, eh ternyata saya malah kebeli bahan jersey alhasil bajunya lengket membentuk badan dan agak berat. Penting juga memperhatikan detail sizenya supaya tidak kebesaran maupun kekecilan. 

Selain sharing rekomendasi toko gamis premium di Shopee, saya juga sharing tentang beberapa kebutuhan pakaian muslim lainnya. Tujuan saya sebagai pertimbangan dalam menyambut bulan suci ramadhan dan lebaran idul fitri mendatang. Sebab, saya pun membutuhkan informasi ini untuk keperluan keluarga sendiri. Makanya saya teliti mana saja seller terbaik sekaligus berbagi informasi beberapa seller terbaik langganan saya.

Jika berminat, teman-teman bisa membaca rekomendasi saya yang lain seperti toko gamis murah, gamis anak, gamis remaja, hijab dewasa, hijab anak,  mukena dewasa, mukena anak, koko dewasa, koko anak, baju muslim anak, baju muslim pria, hingga baju lebaran bisa buat yang single maupun keluarga alias sarimbit. Selain pakain muslim, saya juga sharing daftar toko baju anak murahbaju anak laki-laki dan baju anak perempuan terbaik di Shopee []