5 Rekomendasi Toko Mukena di Shopee, Murah, Bagus, Adem dan Model Terbaru


Assalamualaikum teman-teman. Pada kali ini saya mau sharing 5 rekomendasi toko mukena di Shopee murah, bagus dan model terbaru. Tidak terasa beberapa bulan lagi mau ramadhan dan lebaran saja, saya menandai seller-seller dibawah ini karena ada rencana mau beli beberapa pcs buat THR dan oleh-oleh. Yap, sudah dari tahun-tahun kemaren ingin membeli  tetapi belum jadi-jadi sekalian untuk diri sendiri. Kebetulan juga sudah beberapa tahun ini tidak beli karena dapat mukena dari suami dan kado dari teman. 

Sebelumnya, perlu saya informasikan bahwa harga disini mulai dari Rp 50.000-Rp 100.000 an. Saya sangat sangat tidak merekomendasikan mukena murah dibawah 50 ribu di Shopee ya teman-teman. Memang ada yang dijual cuma Rp 27.000, Rp 28.000, Rp 30.000, Rp 35.000 dan Rp 40.000. Namun, review dan ratingnya pada jelek-jelek yaitu 4.4, 4.5, 4.6 dan 4.7 dari skala 5.0. Dari sini kan sudah jelas kalau harga menentukan kualitas. Mendingan nambah sedikit beli yang harga Rp 50.000-Rp 60.000 sudah bisa dapat yang lebih baik. 

Soalnya saya sudah pernah beli mukena murah dibawah Rp 50.000 tetapi baru dipakai beberapa hari sudah robek-robek. Tipisnya minta ampun, jahitannya asal jadi. Saya tidak mau salah beli lagi dong ya kalau beli online. Tidak mau terjebak pada produk abal-abal. Jadinya saya mencoba meneliti satu persatu mana saja nama rekomendasi toko mukena di Shopee murah, bagus dan model terbaru. Akhirnya, saya berhasil menemukan seller terbaik. Yap terbaik dari segi rating toko dan produknya. Semuanya memiliki rating 4.9 yang berarti bisa dipercaya, amanah dan secara kualitas tidak perlu diragukan. Nah, ini dia bocoran daftarnya buat teman-temann :


1. Alantasik Official, pengikut 208 ribu dan rating 4.9 (link toko



Awalnya saya kaget bertemu dengan toko ini karena ternyata tidak hanya menjual perlengkapan shalat. Bisa dibilang salah satu penjual perlengkapan muslimah serba lengkap. Mulai dari kebaya, gamis, sendal, aksesoris hinga hijab. Sekilas kelihatan seperti tidak fokus menjual mukena tetapi ternyata kalau ditelusuri koleksi mukenanya lumayan banyak. Saya menemukan sekitar 70 an pilihan mukena dengan berbagai tingkatan harga. 

Mukena Yurie polos super silky merupakan salah satu produknya yang viral dan laris manis. Mukena ini dibanderol hanya Rp 50.000- Rp 65.000 saja dengan kualitas yang tidak murahan. Ukurannya jumbo, bahan tebal, adem, halus dan lembut juga. Selain itu, variasi pilihan warna juga termasuk lengkap. Selain mukena Yurie, mukena parasut jumbo polos telekung Clarisa juga paling banyak dibeli. Telah terjual lebih dari 10.000 pcs. 

Saya senangnya karena kelebihannya disini juga bisa belanja kebutuhan lain. Selain perlengkapan shalat, saya sekalian juga dapat membeli hijab. Kebetulan juga mau tambah stok hijab harian. Pas saya cek, jilbab instannya juga laris manis terjual. Harganya pun lebih murah dari toko lain.  


2. SakeeNa Official, pengikut 114,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Seller ini tidak jauh berbeda dengan toko diatas, sama-sama menjual berbagai perlengkapan muslimah. Mulai dari mukena, hijab, daster, pajamas, tunik, atasan, skirt hingga ikat rambut. Walaupun demikian, mukena merupakan salah satu produk yang termasuk paling laris dan diminati. Koleksi mukena yang dimiliki memang cuma 12 tetapi kalau diakumulasi, total semuanya telah terjual lebih dari 50.000 pcs.

Mukena parasut Sakeena Premium Traveling Jumbo seharga Rp 69.000 terlah terjual lebih dari 10.000 pcs. Disamping itu, Mukena Sakeena Premium Dewasa Jumbo Polos, Mukena Zianka Series Sakeena Katun Traveling Dewasa Renda, Mukena Syahira Series, Mukena Zahra dan Mukena Ameena merupakan produk terpopuler.  Harga yang dipatok bervariasi tergantung model dan bahan yang digunakan. Umumnya dibanderol mulai dari Rp 69.000 hingga Rp 234.000. 

Saya menyukai mukena parasut yang harganya Rp 69.000 diatas karena selain paling murah di toko ini, Kelebihannya adalah sizenya yang besar, kualitas bahan yang premium, adem tidak panas, lembut, tidak gampang kusut, ringan dan kain tebal tidak menerawang. Tak hanya itu, desainnya simple dan gampang dibawa buat bepergian. Warnanya pun bagus-bagus dan soft. 


3. Mukena Fashion Gayo, pengikut 94,3 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Inilah salah satu rekomendasi toko mukena di Shopee yang tidak kalah populer. Mukena Fashion Gayo ini merupakan seller mukena asli dari Tasikmalaya. Teman-teman pasti sudah pernah dengar ya kalau Tasikmalaya itu terkenal sebagai salah satu produsen pakaian, mukena dan sentra bordir. 

Nah, karena pusatnya produsen maka jumlah stoknya itu banyak. Walau koleksi hanya terdiri dari sekitar 40 jenis pilihan. Akan tetapi, stoknya ada ribuan pcs sehingga cocok untuk grosir dan dijual kembali. Harganya bervariasi atau berbeda-beda, mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 140.000. Mayoritas produk yang ditawarkan ditoko ini adalah mukena. Meskipun ada sebagian kecil produk lain seperti daster katun rayon polos dewasa dan celana sirwal dewasa. 

Keunikan seller menurut saya adalah menyediakan mukena anak yang cantik seperti rajut renda. Juga bisa couple an ibu dan anak. Mukena terbuat dari bahan yang memiliki karakter adem dan jatuh sehingga nyaman dipakai untuk sembahyang. Tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis alias sedang. Dengan harga Rp 62.500 sudah sangat bagus. Pilihan warna juga termasuk lengkap dan cantik-cantik seperti putih, purple, wardah, pink rose, coklat susu, dark green, maroon, grey, hitam hingga navy. 


4. Mukena SakeeNa Official, pengikut 77,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller ini menjual produk yang sama mereknya dengan seller nomor 2 diatas. Namanya tokonya pun hampir sama. Bedanya, seller ini fokus menjual mukena saja. Tidak menyediakan produk lain. Produk di etalasenya tergolong sedikit sekali, cuma 16 pilihan saja. Meski demikian, kalau diperhatikan secara seksama ternyata produk-produk tersebut telah laku terjual puluhan ribu pcs. Stok yang dimiliki pun terbilang ribuan. 

Mukena Zianka Series Traveling SakeeNa Dewasa Katun Renda, Mukena Bali SakeeNa Dewasa Jumbo Katun Rayon Polos dan Mukena Parasut Premium SakeeNa Traveling Jumbo merupakan 3 jenis mukena dengan penjualan terbanyak. Produk best seller ini digemari karena kualitas bahannya yang bagus dan nyaman. Desain yang simple, elegan  dan ringan sehingga sangat memudahkan untuk dibawa bepergian. Tidak banyak makan tempat. 

Wow, variasi warna yang ditawarkan lumayan komplit lho teman-teman. Ternyata ada warna langka seperti army, khaki, mint dan peach. Ada juga warna yang umum seperti putih, hitam, biru, abu-abu, hijau, maroon, navy, orange dan tosca. Jadi, banyak banget pilihan warnanya. Harga sangat ramah kantong, mulai dari Rp 67.000 hingga Rp 234.000 tergantung model dan bahan yang digunakan.  


5. Hassna Shop, pengikut 16,8 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Terakhir toko ini saya favoritkan karena mukena yang dijual diproduksi sendiri. So, belinya langsung pada produsen sehingga harganya lebih miring. Pas kalau beli untuk oleh-oleh, THR maupun grosir seperti reseller dropship. Sebagai produsen, mayoritas produk yang dijual adalah mukena. Baik itu, mukena anak, mukena dewasa hingga mukena travel tersedia di sini. 

Bergabung di Shopee sejak 3 tahun lalu dan saat ini memiliki sekitar 38 koleksi yang dapat dipilih oleh pembeli. Waduh, saya senang sekali menemukan Hassna Shop karena model mukenanya itu seperti premium dengan harga murah. Biasanya yang dijual rendah itu polosan tetapi ini lumayan full renda di kepala dan bawahnya. Murah tetapi terlihat mewah dan elegan berkat bordiran yang tebal.

Harga mukena dijual mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 105.000. Pantas saja laris manis.Saya jadi tertarik beli mukena siti khadijah/mukena fatimah yang desainnya seperti mukena syahrini.  Mukena ini memang dibanderol agak diatas yang biasa karena bordir kepalanya unik, terdapat dua lapisan dan bordir bagian depan juga panjang. Kereen banget modelnya dan ingin beli 2 sekaligus buat diri sendiri dan orang tua. 


***

Nah, demikianlah rekomendasi toko mukena di Shopee murah, bagus dan model terbaru. Sebenarnya, masih banyak produk mukena yang bagus, simple, elegan dan memiliki kesan mewah tetapi harganya sudah mahal. Saya ada menemukan toko yang tergabung dalam Shopee Mall dan rating toko maupun produknya pun hampir sempurna tetapi dibanderol rata-rata Rp 500.000 hingga Rp 800.000. 

Rentang harga tersebut cocoknya sih bagi yang mencari mukena premium misalnya buat seserahan pernikahan. Kalau di daftar postingan ini khusus untuk yang berdompet pas-pasan seperti saya. Juga cocok dengan kantong mahasiswa. Disini saya hanya sharing yang tergolong murah. Untuk mukena premium dan mahal akan saya bahas di artikel lain nantinya.