About Me


Assalamualaikum, apa kabar hari ini? 


Teman-teman bisa panggil saya Shabrina, saya berprofesi sebagai penulis lepas sejak tahun 2010 (khusus naskah buku dan artikel konten). Pernah kerja secara remote untuk beberapa penerbit buku di Jawa Tengah dan perusahaan media informasi online di Makasar & Jakarta. Saya juga sang mantan. Mantan wanita kantoran bagian adminitrasi & keuangan. Saya resign ketika menunggu HPL anak pertama. Impian saya adalah menjadi ibu rumah tangga bekerja dari rumah yang melek digital technology entrepreneurship dan memiliki penghasilan passive income dari bakat menulis yang saya miliki. 


Oya, saya mulai aktif belanja online sejak tahun 2014, sudah ratusan kali transaksi baik di situs dalam maupun luar negeri. Domain blog ini pertama kali saya daftarkan pada Januari 2017 ketika saya masih di Denpasar namun tidak terurus karena saya masih bekerja kantoran penuh waktu.


Visi saya memulai blog ini awalnya sangat sederhana yaitu karena prihatin maraknya korban penipuan belanja daring terutama kaum emak-emak.  Saya terdorong berbagi informasi dan juga hikmah dari kesalahan yang saya lakukan ketika belanja daring selama 7 tahun terakhir. Harapan saya agar konsumen pemula bisa belanja aman, minim kekecewaan dan nyaman di era digital ini. 


Pada titik tertentu, saya kemudian menyadari bahwa perilaku belanja baik online atau offline jika tidak ditata dengan baik, lambat laun bisa bahaya. Menjerumuskan pada budaya konsumerisme yang notabene salah satu pemicu kekacauan finansial sebuah keluarga. Saya pun mencari akal bagaimana tetap bisa terus belanja namun finansialnya tetap terjaga yaitu dengan cara belajar belanja murah tapi tidak murahan, menjadi konsumen cermatmembudayakan sikap hemat serta belajar membelanjakan uang dengan penuh kesadaran yaitu membedakan antara need dan want


Saya mengambil benang merah bahwa kebiasaan konsumsi berkorelasi tinggi terhadap kebebasan finansial. Perilaku belanja mempengaruhi tingkat saving dan investasi sebuah keluarga.  Itulah sebabnya mengapa saya mulai antusias mendalami bagaimana mengatur keuangan rumah tangga agar tidak boros supaya cepat mencapai kebebasan finansial.  Terlebih setelah diamanahi posisi sebagai "manajer keuangan keluarga" oleh pak suami, saya merasa makin tertantang mendalami perencanaan dan alokasi keuangan. 


Selain mempelajari bagaimana cara belanja murah, hemat dan cermat, saya juga kemudian berpikir naik kelas. Tidak hanya pandai menghabiskan uang untuk shopping tapi juga bisa menabung dan investasi.  Beralih dari KONSUMTIF menjadi INVESTATIF. 


Senang bisa menulis dan berbagi informasi di blog ini. Semoga yang baik bermanfaat buat teman-teman dan yang salah atau buruk dapat diambil pelajaran untuk keuangan yang lebih sehat terutama untuk kaum ibu-ibu muda.


NB :

 

1. Walau background pendidikan dan pengalaman kerja saya pernah berhubungan dengan ekonomi, bisnis, administrasi dan keuangan tapi saya tidak memposisikan diri saya sebagai seorang expert. Penulisan di blog ini semata-mata berbagi pengalaman, informasi dan tantangan pribadi. 


2. Terkait tulisan rekomendasi, pencantuman merek dan nama toko/perusahaan di beberapa postingan semata-mata untuk berbagi pengalaman maupun informasi dalam kacamata saya sebagai konsumen yang pernah memakai layanan tersebut. Murni review dan penilaian dari saya. Bukan dalam rangka kampanye dan endorse.


3. Demi menjaga prinsip saya yang menulis dari konsumen untuk konsumen, maka tulisan berbayar yang kerjasama dengan pihak lain, saya pisahkan dengan mencantumkan judul khusus bertuliskan Sponsored Post. Tentunya saya tetap mengusung prinsip objektif.  

 

Demikianlah perkenalan yang tidak singkat ini :-)


Salam hangat

Shabrina