5 Rekomendasi Toko Mukena Anak di Shopee Murah, Cantik dan Bagus (Umur 2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14 dan 15 Tahun)

Jika pada artikel sebelumnya saya berbagi informasi tentang peralatan shalat wanita dewasa, pada kesempatan ini saya khusus sharing rekomendasi mukena anak di Shopee murah dan cantik. Oya Bunda, produk maupun toko yang masuk dalam daftar postingan saya kali ini dibanderol dengan harga bermacam-macam ya. Untuk memudahkan, saya akan membuat rentang harga terendah hingga tertinggi. 

Dari segi model, produk-produk dibawah ini bagus mulai dari yang polos hingga bermotif lucu. Akan tetapi, bahan yang digunakan masing-masingnya berbeda satu sama lain. Misalnya, mukena anak yang terbuat dari rayon dan katun dijual lebih rendah dibanding yang berbahan silky. Seperti biasa, kualitas produk ada yang standar, menengah dan premium. Begitu juga, setelan mukena saja berbeda tarifnya bila disertai dengan sajadah serta tas.

Selain itu, tidak lupa saya berikan informasi rentang usia anak juga. Secara umum, produk yang saya masukkan dalam list ini ditujukan untuk anak usia 2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12 dan 13 tahun. Mulai dari batita, balita, anak sekolah PAUD, TK, SD hingga SMP. Semuanya kembali tergantung ukuran badan anak, jadi sebaiknya Bunda mengukur dulu di rumah sebelum memutuskan membeli. Nah, tanpa lama-lama berikut rekomendasi mukena anak di Shopee yang murah tapi cantik favorit saya : 


1. Mukena Anak Premium Kakha usia 1-6 tahun (link toko)

Saya mencantumkan produk Kakha bagi teman-teman yang barangkali mau mencari kualitas premium ya. Sebagai brand yang terkenal dan menggandeng selebritis, harga produk dengan merk Kakha sudah pasti berbeda dengan 4 toko lain di daftar rekomendasi ini. Setelah saya perhatikan dengan seksama, harganya dibanderol diatas Rp 100.000. Sementara itu, seller yang masuk daftar 1-4 dibawah ini menjual mukena dibawah Rp 100.000. Setelah saya pikir-pikir, tidak ada salahnya juga saya memberikan rekomendasi karena walau harganya diatas toko lain tapi masih terjangkau. Tidak terlalu mahal juga. Kemudian, hal yang pasti beda harga beda kualitasnya. 

Bisa dibilang mukena anak Kakha ini tergolong premium. Warnanya juga girly abis. Sebagai informasi, Kakha ini bukanlah spesialis menjual mukena dan perlengkapan shalat. Akan tetapi, menjual berbagai macam pakaian balita hingga dewasa. Mayoritas produk yang terpajang di etalase adalah baju. Dari sekitar 167 produk, jumlah mukena anak tidak sampai 10 produk. 

Saya memfavoritkan Kakha karena modelnya yang unik, bahan yang berkualitas dan review pembeli yang bagus. Selain itu, dari kelima seller di daftar ini, dari segi pengikut maka Kakha meraih jumlah follower tertinggi yaitu 446 ribuan. Meski memiliki pengikut ratusan ribu, seller mampu mempertahankan rating 4.9 dari skala 5.0. Tentunya tidak mudah menjaga kualitas dan layanan dalam 6 tahun sejak bergabung di Shopee. 


2. Azella Collections mukena anak umur 4-12 tahun (link toko)

Saya memfavoritkan eller ini karena memang fokus pada penjualan mukena dan perlengkapan shalat lainnya. Kalau teman-teman berkunjung akan mendapati kalau mukena dewasalah yang paling laris disini. Mukena travel Azella yang terkenal murah dan berkualitas diburu pada konsumen. Walaupun dari sekitar 60 an produk, hanya ada sekitar 2 pilihan mukena anak tetapi jumlah penjualan perbulan tidak bisa dianggap sebelah mata. Yap, produk-produk seller dengan pengikut 35,5 ribu dan rating 4.9 ini telah berhasil ludes puluhan ribu pcs setiap bulannya. 

Kedua mukena anak tersebut yaitu mukena anak 4-12 tahun polos finishing laser cut dan mukena rayon anak bermotif 4-12 tahun. Mukena pertama terbuat dari bahan baby silk yang adem, lembut dan tidak menerawang. Sementara, mukena kedua terbuat dari bahan rayon. Pilihan warnanya juga termasuk lengkap seperti mocca, royal blue, rose, cloud grey, greentea, peach salmon, abu silver, lavender, dusty blue, beige, coklat susu dan nude.Untuk mukena polos lasercut tersedia 2 ukuran yaitu anak (4-8 tahun) dan SD (8-12 tahun). 

Sementara itu, mukena rayon juga memiliki pilihan warna yang tidak kalah menarik. Misalnya, hitam, navy, wardah, biru, pink, hijau, lavender, khaki, beige dan mocca. Oya, keunikan mukena rayon ini adalah terdiri dari beragam variasi sekitar 7 motif, jadi bukan satu motif ya. Ada motif love, polkadot, cherry, salma, tasya, daisy, nana dan lainnya.  Nah, baik mukena anak lasetcut maupun rayon ini juga telah terjual ribuan pcs.


3. Mukena Anak Ayzara usia 8-13 tahun (link toko)


Sama seperti Mukena Fashion Gayo diatas, Ayzara Official Shop juga merupakan salah satu seller yang fokus menjual produk mukena baik dewasa maupun anak-anak. Meskipun di etalase dijumpai pakaian muslim anak, mayoritas mukenalah yang dijual. Brand Ayzara juga dipercaya oleh konsumen seluruh tanah air karena produk yang bagus, cantik dan unik. Selain itu, proses produksinya dikerjakan oleh mereka yang ahli di bidangnya dan kualitasnya yang selalu terjaga. Tak heran kalau sudah laku puluhan ribu pcs.

Saya sendiri melihat produk mukena merek Ayzara ini masuk dalam kategori premium dan mewah dengan harga yang terjangkau. Keunggulannya menurut saya adalah adanya pilihan tergantung jenis kualitas bahan serta kisaran harga yang beragam. Misalnya, mukena anak rayon Bali kombinasi, mukena anak renda, mukena anak lasercut sutra velvet, mukena anak katun polos, mukena anak maxmara luxury printing dan sebagainya.  

Melihat berbagai mukena disini membuat saya ingin memborong semua deh. Namun, berhubung anak saya masih setahunan maka yang cocok adalah mukena katun rayon anak motif premium umur 2-11 tahun. Saya perhatikan review pembeli pada bagus-bagus. pas berkunjung, saya cek ternyata Ayzara jumlah pengikutnya lumayan banyak sekitar 85.000 orang dan rating tokonya bagus 4.9 dari 5.0. Mukena rayon bali dibanderol cukup murah mulai dari Rp 65.000 saja. Sementara, produk termahal yaitu mukena anak bordir rayon dibanderol Rp 140.000 hingga Rp 170.000. 


4. Mukena Anak Official, umur 2 -15 tahun (link toko )


Dari ketiga toko diatas, seller ini memiliki jumlah produk lebih banyak dan juga paling lama membuka cabang di Shopee. Mukena Anak Official sudah sejak 6 tahun lalu fokus menjual mukena anak dengan pengikut 23,3 ribu dan rating 4.9. Menurut saya, variasi mukena di toko ini termasuk paling lengkap. Mulai dari yang polos hingga bermotif, katun hingga rayon, lasercut, renda hingga non renda. Tak hanya itu, sizenya pun mulai dari anak batita hingga juga ada mukena khusus anak remaja tanggung. 

Hal yang paling saya suka, disini ada juga mukena couple an anak dan ibu. Jadi tidak perlu mencari toko lain lagi. Kalau mau beli mukena bisa sekaligus dan enaknya bisa sama motif dan warna sama anak. Nah, khusus mukena anak lucu-lucu sekali dan cantik. Mukena polos kombinasinya sederhana tapi memiliki kesan elegan. Begitu juga dengan mukena motif karakter seperti minnie smile, unicorn, little ponny dan masih banyak lagi. Mukenanya  memiliki kesan ramai tapi lucu. cocok dan disenangi anak-anak.  

Keunggulan lain adalah mukena yang dijual sudah setelan atau paketan yang terdiri dari atasan bawahan mukena, sajadah dan tas. Sizenya juga termasuk lengkap. Yap, ukuran mulai dari XS, S, M, L, Xl dan XXL. Ukuran tersebut dibuat untuk anak mulai PAUD, TK, SD hingga SMP tentunya tetap disesuikan dengan postur badan anak. Mukena anak polos katun mikro dan minnie smile merupakan produk terlaris yang telah terjual puluhan ribu pcs. Terdapat beragam warna yang bisa dipilih seperti pink, ungu, hijau, cream, coklat, navy, biru, violet, toska dan lainnya.  


5. Mukena anak sajadah Hafizah Series S,M, XL ( usia sekolah PAUD, TK & SD) (link toko



Produk Hafizah series ini dijual oleh salah satu seller dari Kota Tasikmalaya yaitu bernama Mukena Fashion Gayo. Dari sekitar 40 an pilihan produk di etalase, hanya ada 2 pilihan mukena anak yaitu mukena anak sajadah biasa dan mukena anak sajadah rajut. Meski demikian, produknya terlah terjual ribuan pcs dan termasuk unik. Motifnya cantik dan lucu. Pilihan warna juga girly abis seperti dusty pink, lavender, coklat susu dan greentea.

Oya, berhubung disini menyediakan ukuran S,M dan XL bukan berdasarkan umur. Maka Bunda harus teliti ya, pelajari ukuran panjang dan lebar yang ada di deskripsi agar tidak salah pilih. Ketika artikel ini saya buat, seller mempunyai pengikut 94,5 ribu dan rating 4.9 dari skala 5.0. Hal ini berarti produk yang ditawarkan memang berkualitas baik disukai masyarakat. Begitu juga, nilai rating yang bagus berarti pembeli juga memberikan review dan penilaian yang bagus sesuai dengan pengalaman belanja mereka.  

Semua orang pasti sudah mengetahui ya kalau Tasikmalaya ini merupakan salah satu sentra produksi mukena terkenal di tanah air. Jadi, tidak heran kalau jumlah stoknya dalam partai besar. Seller pun open dropship dan reseller. Cocok sekali untuk grosiran karena harga dari konveksi jauh lebih murah. Mukena Fashion Gayo tidak hanya menjual mukena anak tetapi juga untuk orang dewasa. 


***

Rekomendasi mukena anak di Shopee murah tapi cantik diatas secara umum sudah lengkap ya Bunda. Kalau Bunda mau mencari mukena anak umur 12 tahun tinggal cek di toko yang ada di daftar tersebut kemudian pilih produk yang disukai. Begitu juga, kalau Bunda sedang mencari mukena untuk anak SD tinggal disesuikan dengan size yang ada. Jika ragu soal ukuran dan bahan, jangan sungkan bertanya kepada penjual agar tidak menyesal kemudian. 

Artikel yang saya buat ini sebagai gambaran dan referensi buat para orang tua yang bingung. Soalnya banyak sekali produk mukena anak Shopee yang kelihatan cantik, bagus dan murah. Namun, setelah ditelusuri ternyata ratingnya banyak yang jelek serta review pembeli juga banyak yang tidak baik. Nah, saya sengaja meneliti satu persatu mana saja produk dan toko yang terbaik. Satu hal yang jelas, kelima toko rekomendasi mukena anak di Shopee diatas semuanya memiliki rating bagus yaitu 4.9.