5 Toko Hijab Favorit Saya di Shopee (Pashmina, Jilbab Instan, Segi Empat dan Bergo Syari)


Mengetahui daftar toko hijab di Shopee yang murah,bagus dan terpercaya merupakan hal wajib bagi saya dan teman-teman muslimah. Baik itu kerudung berbentuk pashmina, bergo syari, segi empat, kaos instan dan lainnya. Selain karena memang suka stok hijab untuk ganti-ganti harian, beli baju gamis lebaran pun rasanya juga tidak lengkap kalau tidak sekalian beli kerudungnya. Hal ini karena saya tipe yang suka mencocokkan warna dan senang mencari padu padan serta keserasian antar pakaian. 

Dulu di masa awal mulai belanja online, saya kesulitan menemukan hijab yang sesuai dengan keinginan. Toko yang menjual jilbab bejibun jumlahnya tapi saya tetap pusing. Entah kenapa saya hanya menemukan seller yang reviewnya jelek. 

Pernah saya membeli 3 pcs jilbab instan yang sampai sekarang cuma dilipat di lemari lantaran merasa tidak nyaman. Tidak seperti harapan. Dari 6 kali transaksi belanja hijab online, hanya 2 transaksi yang membuat saya puas dan tidak menyesal. Berbekal pengalaman ini, saya semakin hati-hati kalau memilih toko dan produk. Bahkan saat belanja di reputasi toko bagus pun, harus tetap selektif mengenai ukuran, bahan, warna, desain dan motif supaya tidak salah pilih. 

Agar tidak kesulitan kedepannya maka saya membuat arsip 5 toko hijab di Shopee yang murah, bagus dan terpercaya menurut saya. Dengan demikian, kapan mau belanja tinggal pilih diantara toko-toko ini. Tidak perlu lama mencari-cari lagi. Saya menjatuhkan pilihan kepada toko dibawah ini lantaran ratingnya hampir sempurna yaitu 4.9 dan mayoritas review juga baik. Hargapun termasuk murah meriah. Seller juga menjual beragam model hijab seperti pashmina, bergo, segi empat maupun kaos instan. Nah ini dia daftar tokonya :


1. Mylaa Hijab (Khusus Jilbab Instan & Bergo), pengikut 96,3 ribu & rating 4.9 (link toko)

Kerudung atau jilbab instan merupakan penutup kepala yang paling sering saya pakai. Entah itu sehari-hari di rumah maupun ke pasar belanja kebutuhan dapur. Bisa dibilang, hijab instan inilah yang stoknya paling banyak saya miliki untuk gonta ganti. Alasannya karena sangat praktis alias simple, tinggal disarungin ke kepala. Nah, akhir-akhir ini booming jilbab instan bergo dengan berbagai bahan. Salah satu bahan yang paling populer adalah kaos dan wolfis. 

Toko Mylaa Hijab di Shopee ini sudah saya favoritkan sejak awal tahun ini. Bermula ketika saya berencana menambah stok jilbab harian. Pas nyari-nyari di Shopee, ketemulah sama bergo instan kaos di seller ini. Langsung jatuh cinta karena saya memang mencari yang pad antem dan bahan kaos. Terlebih varian warnanya lumayan banyak, ada 30 pilihan sehingga saya bisa melengkapi koleksi warna hijab yang belum saya punya.

Sementara itu, saya juga cocok dari segi ukurannya. Terdapat beberapa size seperti M, L, XL dan XXL sehingga saya pun bisa leluasa menentukan. Untuk modelnya terdiri dari pad biasa tanpa tali, non pad, pakai tali serut dan tali non serut. Kalau saya paling suka yang pakai tali dua sisi dan diikat ke bekalang. Rata-rata produk hijab yang terjual disini lebih dari 10.000 pcs. Yah, memang sangat digemari. Terlebih setelah saya banding-bandingkan, ternyata dari segi harga juga lebih murah. Paling murah adalah size XS khusus untuk anak-anak dibanderol seharga Rp 17.500. Sementara untuk dewasa harga termurahnya yaitu size M sebesar Rp 22.500.  


2. Luulu scarf ( Khusus Pashmina dan Segi Empat), pengikut 81,8 ribu & rating 4.9 (link toko)


Nah, ini dia salah satu toko hijab yang saya gemari. Sudah beberapa kali saya belanja disini karena beberapa produk pashminanya berukuran jumbo alias syar'i. Saya memang mencari model hijab yang agak lebar. Untungnya ada di Luulu Scarf. Motif-motifnya cantik dan unik. Harga pashminanya juga tidak mahal, dibawah Rp 70.000. Ketika saya belanja pashmina kemaren sekitar Rp 40.000 an. Untuk bahan, setiap hijab memiliki karakteristik dasar yang berbeda-beda. Jadi, ada yang memang tipis, sedang dan tebal. 

Pengalaman saya belanja, di deskripsi sudah ditulis komponen bahan hijabnya. Misalnya, terbuat dari paris super (tag bahan 80 % viscose + 20% cotton). Kemudian juga diikuti informasi karakteristik bahan misalnya "adem, tidak licin, tipis dan mudah dibentuk". Dengan adanya penjelasan tingkat ketebalannya apakah tipis, sedang dan tebal sehingga kita bisa memilih yang sesuai dengan keinginan. Jika teman-teman tidak menemukan, sebaiknya tanya dulu. Untuk meyakinkan dan agar tidak salah pilih, saya juga melihat-lihat review konsumen yang sudah terlebih dahulu membeli. 

Sebenarnya tidak hanya pashmina yang dijual tetapi ada juga jilbab segi empat. Hanya saja untuk segi empat mayoritas ukurannya standar dan saya lebih memilih di tempat lain yang khusus menjual ukuran besar. Tidak jauh berbeda dengan toko diatas, Luulu Scarf menjual berbagai kerudung dengan harga yang lumayan murah. Harga dibanderol mulai dari Rp 17.900 hingga Rp 62.000. Pashmina Polos Paris Viscose-AYUMI, Pashmina Polos Katun Halus CINDY dan Pashmina Crinkle AYAKA merupakan 3 produk terlaris yang terjual lebih dari 10.000 pcs. 


3. Hijabic Official Shop ( Pashmina, Bergo dan Segi Empat), Pengikut 49,5 ribu & Rating 4.9 (link toko)

Sesuai namanya, seller yang sudah 7 tahun membuka cabang online di Shopee Mall ini termasuk penjual yang fokus menjual hijab. Meskipun menjual outfit muslimah dan produk lain seperti aksesoris tetapi jilbab merupakan mayoritas alias nomor satu. Tidak heran kalau jilbab menjadi produk paling populer dan menempati posisi terlaris. Selain inner, kerudung yang dijual terpusat pada pashmina dan segi empat. 

Diantara hijab yang paling digemari yaitu hijab segi empat pollycotton, pashmina cerutty, basic arabian voal,  plain paris, cradenza silk, pashmina jersey, hijab payet dan pashmina plisket. Menurut saya kelebihan hijab yang dijual disini adalah terbuat dari bermacam-macam bahan sehingga lebih nyaman dan bervariasi. 

Selain itu, deskripsi dan informasi yang diberikan seller di setiap produk juga sangat jelas. Saat ini, terdapat sekitar 50 an stok produk yang dapat dipilih. Harga jilbabnya termasuk murah dan sangat terjangkau dibanderol mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 110.000. 

4. Maschere official ( Khusus Hijab Segi Empat), pengikut 30,3ribu & rating (link toko)


Saya menemukan seller ini beberapa bulan lalu ketika mencari jilbab persegi. Pas saya berkunjung, saya kaget ternyata si penjual memang spesialis menyediakan jilbab segi empat. Hal yang paling menarik bagi saya adalah koleksi warnanya yang bagus-bagus. Rasanya ingin memborong semua. Misalnya nuansa hitam dan putih, biru, pink, kuning dan khaki, ungu, merah, hijau pastel dan hijau tua. 

Secara keseluruhan ada lebih dari 40 warna yang dapat dipilih. Sangat lengkap sekali. Seller menurut saya sangat informatif sekali sampai memberikan petunjuk pencucian agar hijab awet jangka waktu lama. Bahan pembuatan hijabnya adalah double hycount yaitu bahan kain sintetis polyester dengan bahan serat katun dan memiliki karakteristik seperti polycotton yang biasa digunakan dalam pembuatan kerudung. 

Tak heran jika Maschere Premium Hijab Segiempat-Double Hycount ini laris dibeli. Bahkan sudah terjual lebih dari 10.000 pcs. Soal harga juga murah, dibanderol hanya Rp 29.000 saja. 


5. SK Official ( Pashmina dan Segi Empat), pengikut 27,5 ribu & rating 4.9 (link toko)


Dibanding toko lain sejenis di daftar toko hijab favorit saya, SK Official ini tergolong baru jualan di Shopee. Yap, baru sekitar 2 tahun. Jumlah produknya pun paling sedikit, hanya ada 14 jenis produk yang dijual. Namun, kalau dilihat angka penjualannya termasuk sangat fantastis karena telah terjual puluhan ribu item. Sejauh ini, ada 3 produk dengan penjualan diatas 10.000 pcs. Selain itu, juga terdapat 4 produk yang terjual lebih dari 5.000 pcs.

Penyebab hijab pashmina dan segi empat di toko ini super laris adalah karena khusus menjual Umama Scarf Original. Teman-teman yang sudah lama pakai jilbab sudah pasti tahu ya kalau merek Umama itu termasuk salah satu brand hijab yang populer. 

Selain harganya sangat terjangkau, bahannya juga dikenal adem, mudah dibentuk dan nyaman dipakai. Saya senang dengan toko ini lantaran variasi hijabnya juga lumayan beragam. Ada segi empat polos, segi empat motif dan segi empat crinkle. Sizenya juga terdapat tingkat mulai dari yang standar 110x110 hingga syari 130x130. Terakhir, harga yang dipatok sangat murah mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 30.000. 

***

Selain 5  toko hijab di Shopee yang murah, bagus dan terpercaya diatas, sebenarnya ada dua penjual lagi yang saya favoritkan. Rating dan reviewnya juga sangat bagus ditambah jumlah pengikut yang ratusan ribu. Namun, karena harganya yang lumayan mahal maka saya urung menuliskannya disini. Harga jilbab yang dijual di atas Rp 250.000. 

Cocoknya sih untuk kalangan menengah ke atas. Kalau saya sendiri dengan dompet pas-pasan, belum mampu membeli hijab yang dijual seharga ratusan ribu tersebut. Oleh karena itu, di artikel ini saya hanya membahas 5 toko hijab yang ramah di kantong saja.  Saya yakin, teman-teman juga fokus mencari kerudung yang nyaman, kualitas lumayan dengan harga yang murah meriah.