Rekomendasi 5 Toko Baju Anak Laki-Laki di Shopee, Keren, Trendy dan Murah


Setelah sebelumnya saya sharing seller pakaian anak perempuan, maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang  toko baju anak laki-laki di Shopee. Produknya ada yang lokal dan ada yang import dengan jenis bahan yang bervariasi. Disamping itu, kelompok usianya juga bermacam-macam. Ada yang untuk umur 0-12 bulan, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 10 tahun hingga 12 tahun. Jadi, bunda dituntut selektif memilih ya sesuai dengan kebutuhan. 

Baru-baru ini saya sempat disibukkan mencari daftar toko baju anak laki-laki di Shopee. Uang THR anak-anak masih ada ditangan. Daripada habis tidak jelas dan juga takut terpakai, saya pun berinisiatif membelikan ke pakaian baru. Langsung di stok beberapa pasang. Jadi, nanti sudah tidak ada mikirin baju lebaran anak-anak lagi. Kalau ada rezeki lagi, uangnya bisa disimpan buat tabungan masa depan mereka. 

Setelah beberapa hari browsing sana sini, akhirnya saya menemukan toko baju anak laki-laki di Shopee yang bagus dan murah. Saya ingin punya model bajunya keren-keren, bagus, model terbaru atau trend kekinian dan yang pasti harganya murah. Alhamdulillah, sudah berhasil dibeli kemaren tanpa kecewa. Nah, tanpa lama-lama langsung saja saya bocorkan informasi toko favorit saya untuk bunda :


1. Qooto, pengikut 169,4 ribu & rating 4.9 (link toko)



Toko ini menjual pakaian anak cowok khususnya kaos distro yang original dan terpercaya. Selain kaos, juga tersedia hoodie baik yang printing, polos maupun aplikasi. Pas pertama kali dulu melihat baju-baju yang dipajang saya langsung tertarik buat si abang. Terutama basic t-shirt merk Rotebox yang memiliki desain 3 warna yaitu hitam, abu dan kuning. Juga ingin koleksi kaos hoodie kombinasi. 
Modelnya terlihat unik, simple dan berkesan saja karena saya memang suka dengan yang sederhana. Sablonnya tidak terlalu menonjol alias rame. 

Belum 2 tahun membuka cabang di Shopee, Qooto berkembang cukup pesat. Sudah dipercaya oleh konsumen dimana pelanggannya terus bertambah. Hal ini karena menjual pakaian berkualitas premium dengan harga murah. Pilihan warna, motif, model atau desain juga terbilang banyak. Tersedia sekitar 185 variasi produk di etalasenya. Tak heran kalau kaos distro disini laris manis. Jujur, baru kali ini saya bertemu toko yang produknya ada 11 jenis terjual lebih dari 10.000 pcs.

Untuk 11 produk saja sudah lebih dari 100.000 pcs terjual, masih banyak produk lainnya yang terjual lebih dari 5.000 pcs hingga 9.000 pcs. Sepertinya sudah ratusan item laku keras. Selain itu, sizenya juga lumayan lengkap. Bunda bisa mendapatkan kaos distro anak mulai umur 1 hingga 12 tahun disini. Harga yang dibanderol juga miring dan ramah kantong banget. Mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 59.000 tergantung size anak. 


2. Orkids Official Shop, pengikut 142, 6 ribu & rating 4.9 (link toko)



Wow, satu kata untuk toko ini. Saya kaget karena terakhir saya berkunjung pengikutnya masih berjumlah 98.000 an. Ternyata sekarang sudah mencapai 142,6 ribu follower, bertambah sekitar 50 %. Seller juga masih mampu mempertahankan rating tokonya 4.9 dari skala 5.0. Mantap sekali padahal seller masih 2 tahun berjualan di Shopee. 

Bagi bunda yang ingin mendapatkan promo lebih besar, saya sarankan ikut belanja saat live karena ada diskon up to 85 %. Promonya benar-benar melimpah selain voucher diskon toko yang bisa diklaim. Apa saja yang dijual disini? Orkids saat ini memiliki 300 an koleksi produk yang dapat dipilih di etalase. Produk tersebut kemudian dibagi ke dalam beberapa kategori seperti kaos lengan panjang, kaos kupluk, kaos lengan pendek, celana pendek, topi, kemeja hingga sandal. 

Selain itu, juga ada baju muslim anak laki-laki untuk lebaran seperti kurta krah shanghai. Modelnya sangat unik, simple dan elegan. Oya, Orkids ini sudah bergabung dalam Mall Shopee.  Harga kaos distro yang dipatok termasuk terjangkau yaitu mulai dari Rp 37.000 hingga Rp 185.000. Koleksi Orkids terbilang banyak, begitu juga dengan pilihan warna dan size. Seller memiliki tabel ukuran lengkap mulai dari XS, S, M, L, Xl, 2 XL, 3 XL hingga 4 XL. Kalau mau belanja di sini bunda harus mengukur dulu baju anak dirumah kemudian disesuaikan dengan tabel lebar dan panjang di Orkids supaya tidak salah ukuran.


3. Dirfay Kidsshop, pengikut 85,9 ribu & rating 4.9 (link toko)


Satu lagi toko baju anak laki-laki di Shopee yang membuat saya berdecak kagum. Tokonya termasuk berkembang dengan cepat. Beberapa bulan lalu, pengikutnya masih di angka 80 ribuan dan saat ini sudah mencapai 112 ribu saja. Sementara itu, rating 4.9 juga masih bertahan sejak dulu hingga sekarang. Ini membuktikan kalau Dirfay Kidsshop ini memang digemari oleh para bunda di tanah air. 

Mayoritas produk yang dijual adalah kaos distro, celana jogger dan celana boxer. Walaupun di kategori terdapat baju anak perempuan, sebenarnya secara umum pakaian yang dijual bersifat unisex. Bisa dipakai anak laki-laki maupun perempuan. Dari segi umur, tersedia size mulai dari usia 1 tahun hingga 12 tahun. Jadi, kalau mau beli couple an warna dan motif buat adik kakak bisa juga. Saat ini terdapat sekitar 250 koleksi yang dapat dipilih. 

Variasi warna dan desainnya memang tergolong lengkap. Dari segi harga juga sangat murah, dibanderol mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 42.000 saja. Kualitas bahan juga lumayan, adem dan nyaman dipakai anak-anak maupun bayi. So, tak heran jika penjualannya laris manis setiap hari. Saya juga kaget ternyata ada 16 produk yang penjualannya tinggi diatas 10.000 pcs dengan review yang bagus. Rata-rata bajunya telah terjual ribuan seperti 5.000, 7.000, 9.000 pcs. Kalau ditotal mungkin sudah diatas 500.000 pcs terjual dan mungkin hampir 1 juta pcs. 


4. Fathan Maju, pengikut 73,9ribu & rating 4.9 (link toko)



Saya memfavoritkan toko ini karena selain produknya bagus-bagus juga termasuk lengkap. Tidak hanya menjual baju tetapi juga tersedia celana dengan berbagai pilihan. Disamping itu, Fathan Maju juga fokus menyediakan pakaian khusus anak laki-laki. Tidak hanya baju buat sehari-hari dan bepergian, juga ada pakaian muslim seperti setelan baju koko untuk anak berusia 3 tahun hingga 14 tahun. 

Setelan kokonya bagus-bagus banget, cocok untuk lebaran maupun dipakai buat pergi mengaji. Seller ini terbilang hanya memiliki sedikit koleksi produk, hanya 66 koleksi di etalase. Namun, jumlah stoknya per produk itu ribuan. Jadi, bunda tidak takut kehabisan. Saya juga sangat tidak suka dengan produk yang cepat habis karena bikin kecewa tidak kebagian. Kalau stok melimpah kayak toko Fathan ini kan kita nyaman dan leluasa memilih.  

Harga yang dipatok terbilang terjangkau dan murah. Baju kaos atasan anak laki-laki usia 1-12 tahun dibanderol mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 49.000. Baju muslim setelan koko dibanderol mulai dari Rp 69.000 hingga 109.000 sudah termasuk baju, celana dan kopiahnya. Sedangkan celana dijual mulai dari Rp 44.000 hingga Rp 93.000. Ketika berkunjung, mungkin di halaman pertama yang dijumpai adalah celana. Memang, celana menempati penjualan tertinggi di toko ini selain baju.  


5. Wanpiess Store, pengikut 44,9 ribu & rating 4.9 (link toko)



Toko terakhir yang saya favoritkan ini sudah 3 tahun membuka cabang di Shopee dengan rating yang bagus. Meski demikian, merk dagang mereka sudah sangat populer. Seller merupakan UMKM yang memproduksi pakaian anak laki-laki sendiri. Di tokonya diperlihatkan slide foto ruang produksi dimana banyak karyawan menggunakan mesin jahit dan kain-kain yang bertumpukan. Dengan demikian, teman-teman yang mau beli grosir buat reseller cocok disini. Jelas harga miring karena langsung dari konveksi atau tangan pertama.

Pas melihat produknya satu persatu, saya takjub sekali. Memang saya tidak salah toko dan berada di seller yang tepat. Baju kaos ada, kemeja, koko kurta, jaket ada dan celana juga ada Kebetulan sekali saya mau beli celana dan jaket buat anak mumpung lagi ada promo 10.10 Shopee juga. Langsung tanpa ragu mau beli disini karena modelnya unik dan berbeda dengan yang lain. Saya jatuh hati melihat celana panjang anak cargo dan jaket jeans yang super keren. 

Untuk mendapatkan baju dan pakaian anak berkualitas baik, saya juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kaos distro anak dijual mulai dari Rp 27.000 hingga 31.000. Jaket jeans seharga Rp 55.000 hingga Rp 65.000. Ada juga baju kemeja yang dibanderol mulai dari Rp 39.000. Sementara itu, celana dipatok mulai dari harga Rp 36.000 hingga Rp 60.000 tergantung ukuran. 1-12 tahun.


***

Nah, demikianlah daftar toko baju anak laki-laki di Shopee yang berdasarkan riset saya harganya murah, modelnya keren dan trendy. Oya, semua seller yang masuk dalam postingan ini merupakan pemilik brand lokal. Khusus pakaian anak cowok brand import, insaallah saya bahas di lain kesempatan. Perlu diketahui bahwa walaupun brand lokal produk yang dijual tidak kalah bagus dan menarik. []