5 Rekomendasi Toko Baju Muslim Pria di Shopee, Kualitas Premium, Bagus, Harga Murah dan Cocok Grosir


Rekomendasi toko baju muslim pria di Shopee ini saya tulis terinspirasi dari suami saya sendiri. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini, saya dipercaya suami beberapa kali mencarikan baju secara online di marketplace berwarna orange. Baju tersebut akan dipakainya untuk hari istimewa seperti lebaran Idul Fitri. Terkadang suami membutuhkannya untuk menunjang penampilan di tempat kerja. Yap, dia berdinas di sebuah tempat yang memang kental dengan nuansa Islamnya. Tentulah pakaiannya harus disesuaikan. 

Nah, hal yang sering menjadi masalah dan membuat saya kebingungan adalah ketika memilih produk. Pas saya searching sebenarnya banyak sih produk relevan yang keluar tetapi kenapa ya ratingnya mayoritas jelek-jelek. Dari 100 produk terlaris hanya segelintir yang memiliki rating bagus. Menurut saya mencari produk yang terbaik itu sedikit susah karena harus dicek satu persatu. Setelah menghabiskan beberapa waktu, akhirnya saya berhasil menemukan apa yang saya cari.

Rekomendasi toko baju muslim pria di Shopee yang ada di daftar tulisan ini tidaklah dibuat sembarangan. Selain produknya harus memiliki rating 4.9, si tokonya juga wajib mendapatkan review dan rating 4.9 dari pembeli. Dengan begini, rasanya pasti tenang dan yakin belanja. Tidak perlu takut lagi ketemu produk abal-abal.  Nah,berikut bocoran informasinya dari saya :


1. Casella Official ( Terlengkap dan Murah), pengikut 105 ribu dan rating 4.9 (link toko

Toko baju muslim pria di Shopee yang pertama paling direkomendasikan adalah Casella karena pilihan lebih lengkap dan harga murah. Toko ini juga sudah 6 tahun membuka cabang online di Shopee. Saat saya mengunjungi tokonya, saya menemukan sekitar 200 pilihan produk yang terpajang di etalase. Sesuai dengan namanya, produk pakaian yang dijual secara umum memiliki kesan sederhana tetapi membuat penampilan menjadi sempurna. Simple tapi elegan dan mewah. Casella baju koko pria lengan panjang premium luxury embroidery warna khaki merupakan salah satu produk yang menarik minat saya beli untuk suami. 

Perlu diketahui bahwa Casella merupakan brand resmi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun sejak tahun 1999. Tak heran, jika seri Casella termasuk produk laris di toko ini. Produk yang dijual diantaranya meliputi koko lengan panjang, koko lengan pendek, kurta collection, hawaiian vibes, t-shirt, celana, kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, celana pendek boxer dan lainnya. Bagi bapak-bapak yang memiliki postur tubuh agak kecil maupun agak besar tidak perlu khawatir karena semua ukuran ada disini. Mulai dari S, M. L, Xl dan XXL. 

Poin paling saya sukai adalah voucher diskon yang melimpah. Saya temukan sekitar 12 voucher yang dapat diklaim mulai dari diskon 50 % minimal belanja Rp 0 s/d 10 ribu, diskon 15 ribu minimal belanja Rp 195.000,  diskon 30 ribu minimal belanja Rp 350.000 dan diskon 50.000 minimal belanja 575.000. Seller tidak pelit memberikan promo padahal saya berkunjung pada hari-hari biasa saja, Setahu saya promo diskon ramai diberikan pada musim tertentu seperti festival bulanan. 


2. Ozzora Shop, pengikut 12 ribu dan rating 4.8 (link toko

Seller ketiga ini tergolong pendatang baru di Shopee. Yap, usianya masih muda sekitar 2 tahun di Shopee tetapi saya yakin memiliki prospek yang cerah. Walaupun jumlah pengikutnya masih kalah jauh dari toko lain senada tetapi tingkat penjualan produknya lumayan tinggi lho. Kalau ditotal puluhan ribu pcs terjual. Jadi, suksesnya tinggal menunggu waktu saja. Bisa menyusul toko-toko senior selagi masih bisa mempertahankan kualitas dan layanan.  

Memang seller turut menjual pakaian muslimah disamping pakaian muslim pria. Namun, mayoritas produk terlaris adalah baju muslim laki-laki. Dari 6 produk dengan penjualan tertinggi, 5 diantaranya merupakan baju koko kurta. Terdapat variasi produk yang memanjakan pembeli dan memberikan keleluasaan dalam memilih. Misalnya saja, ada yang lengan pendek, lengan 3/4 dan lengan panjang. Selain itu, ada model baju yang polos dan ada juga kombinasi dua warna. 

Variasi warna yang dapat dipesan juga lumayan banyak. Tersedia warna marron, navy, hitam, army, dark grey, biru muda, caramel, mustard, putih, soft gray dan coklat susu. Untuk mendapatkan baju muslim pria di Ozzora juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 86.000 hingga Rp 180.000 tergantung produk. Baju dengan size jumbo atau big size seperti 3XL, 4XL dan 5XL tentu saja harganya berbeda dengan ukuran S,M,L dan XL. Terakhir, kelebihan lain Ozzora ini adalah promosinya dimana setiap pembelian mendapatkan parfum secara gratis. 


3. PDWAN, pengikut 74,6 ribu dan rating 4.9 ( link toko )

Saya rasanya senang sekali ketika bertemu dengan toko PDWAN ini. Alasanya karena si seller memang fokus pada penjualan pakaian muslim. Bahkan lebih spesifik lagi yaitu khusus untuk kaum adam. Bisa dibilang ini tempat surga belanja pakaian kaum bapak-bapak. Saya cek pilihan produk di etalasenya terbilang banyak sekali, hampir 500 pilihan produk. Dan diantara ratusan tersebut tidak ada satu pun dicampurkan dengan produk kaum hawa. Jadi, benar-benar spesialis pakaian pria banget. 

Apa saja yang dijual disini? Terdapat beragam produk pakaian muslim laki-laki seperti jubah, gamis, kurta, jasko, peci, celana, baju koko lengan panjang, baju koko lengan pendek hingga setelan pakistan. Harga yang dipatok menurut saya tergolong murah karena untuk baju dijual dibawah Rp 100.000. Sementara itu, cukup mengeluarkan uang Rp 145.000 - Rp 150.000 untuk setelan. Dengan harga segitu sudah dapat baju sekaligus celana tentu sudah sangat murah.

Kelebihan toko PDWAN adalah desain bajunya yang unik dan berkesan. Ada yang polos dan ada yang memiliki motif bordir. Begitu juga dengan bahan pembuatan baju terdiri dari beberapa jenis seperti seri toyobo, poli katun, katun madinah, toyobo embos dan lainnya. Tak hanya itu, disini tersedia ukuran standar serta big size jumbo. Tak ketinggalan pakaian anak dan remaja laki-laki bisa sekalian dibeli disini. Kalau saya langsung jatuh hati sama setelan pakistan karena menurut saya terlihat elegan dan ada seri warna. 


4. Grosir Baju Koko, pengikut 4,8 ribu dan rating 4.9 (link toko


Hm, seller keempat ini saya favoritkan karena juga termasuk salah satu toko yang fokus menjual perlengkapan kaum laki-laki muslim. Hampir semuanya ada disini mulai dari baju koko, koko kurta, gamis pria, celana sirwal, rompi shalat, peci rajut, Al-Quran dan perlengkapan shalat lainnya. Benar-benar super lengkap deh. Oya, produk lain yang tak kalah menarik adalah jubah saudi import dengan brand Syirkuh atau al-Faruq. 

Berbeda dengan jubah pria pada umumnya, jubah saudi ini mempunyai ciri khas yaitu adanya jahitan disamping yang membuat nyaman pemakainya. Pantes memang baju ini termasuk produk terlaris disamping baju koko lengan pendek slimfit jong batavia by ilnaaf dan koko lengan pendek slimfit joseon by ilnaaf. Sementara itu, khusus rompi shalat toko ini menjual merek Magaze, Ilnaaf dan sebagainya. 

Pilihan warnanya ada yang cenderung soft alias tidak norak dan ini menjadi salah satu poin yang saya sukai. Selain warna muda juga ada warna yang tua tapi juga tidak norak alias elegan. Saya sendiri memfavoritkan koko lengan pendek slimfit joseon by ilnaaf karena modelnya yang simple dan good looking banget. Harganya juga terjangkau, standar harga baju muslim pria pada umumnya. Sesuai dengan namanya, seller adalah produsen sekaligus distributor sehingga sangat cocok bagi teman-teman yang mau grosiran untuk dijual kembali. 


5. Toko BinHameed 3,1 ribu dan rating 4.9 (link toko


Nama seller terakhir ini menurut saya identik dengan nama yang Islami banget. Seperti nama-nama Timur Tengah begitu. Toko BinHameed ini merupakan tangan pertama produk fashion dan konveksi dengan mengusung brand GAMSYI. Produk yang dijual menggunakan bahan katun dengan kualitas premium. Pas mengunjungi produk yang terpajang di etalase tokonya, mata saya selalu tertuju pada baju koko lengan panjang polos linen. 

Yap, produk-produk baju muslim yang dijual memiliki kesan simple dan elegan. Cocok sekali untuk dipakai untuk acara formal maupun non formal. Apalagi warnanya yang bikin gemes dan jarang dimiliki produk lain seperti anggur, moca tua, emerald, biru denim, stone BW gold green dan coffe. Pilihan size sangat variatif sekali. Mulai dari S, M, L, XL, 2XL,3XL dan 4XL tersedia. Baju koko putih polos atau koko habaib dan baju koko bahan linen merupakan diantara produk terlaris serta paling diminati pembeli. 

Meskipun kualitas bahan terbaik tetapi harganya terjangkau dan tidak merogoh kocek. Baju-baju tersebut dibanderol mulai dari Rp 111.000 hingga Rp 148.000 saja. Selain murah dan kualitas premium, kelebihan lain yaitu jumlah stok produk yang tergolong banyak. Satu produk saja stoknya bisa mencapai ribuan, ada yang 6.000, 3.000 dan 7.000. So, benar-benar dalam skala besar ya. Makanya tidak heran ada yang belanja dalam partai besar sampai jutaan disini karena mau dijual kembali. 


***

Demikianlah rekomendasi toko baju muslim pria di Shopee yang bagus, murah dan berkualitas terbaik versi saya. Sebagai informasi, apa yang saya tulis disini semuanya sudah melalui riset dan bukan sekedar ditulis saja. Semua seller yang ada disini merupakan arsip agar memudahkan saya sendiri ketika membeli untuk keluarga. Ketika sedang membutuhkan, maka saya tinggal beli saja. Tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam menyeleksi produk maupun toko kedepannya. 

Jujur, dulu kalau mau belanja saya butuh waktu lama mencari-cari karena ragu. Tidak yakin dan bertanya-tanya apakah produk memang original dan bahannya berkualitas. Maklum, selama 8 tahun belanja online semuanya tidak selalu menyenangkan. Pernah beberapa kali merasa tertipu, dikira bagus ternyata jelek sekali. Ada baju yang baru dipakai beberapa kali langsung robek karena kainnya lapuk ternyata. Nah, semoga kejadian ini tidak terulang dan tidak terjadi pada teman-teman. Memang ada harga ada kualitas ya.