5 Rekomendasi Toko Gamis Anak di Shopee, Cantik, Lucu dan Bagus

Daftar 5 rekomendasi toko gamis anak di Shopee ini berasal dari arsip saya sendiri. Tujuan awalnya agar memudahkan setiap saat jika saya mau membeli baju muslim untuk anak gadis kesayangan. Semua seller yang saya jumpai di e-commerce orange yang menjual pakaian muslim anak perempuan saya kelompokkan terlebih dahulu. Kemudian diantara daftar yang ada, saya kerucutkan menjadi 5 seller saja mana yang terbaik. Dalam hal ini saya berusaha objektif karena sebagai orang tua tentu saya ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hati. 

Kriterianya tentu saja dari segi pelayanan, performa persentase chat, jumlah produk, jumlah pengikut, rating penilaian dari pembeli dan lainnya. Disamping itu, saya juga meneliti review produk satu persatu. Seller yang "mayoritas" produknya memiliki review baguslah yang kemudian ditandai. Mengapa saya sebut "mayoritas" karena tidak ada produk sebuah toko yang bereview bagus 100 %. Dari puluhan, ratusan hingga ribuan produk pasti ada beberapa diantaranya yang memiliki penilaian rendah atau kurang baik. Bisa jadi karena memang kualitas produk tidak sesuai atau akibat subjektif pembeli semata. 

Oya, rekomendasi toko gamis anak di Shopee ini sengaja saya share dipersembahkan untuk para Bunda di tanah air yang masih bingung mau beli dimana. Sekali lagi, secara umum seller yang masuk dalam daftar ini bagus karena saya juga menandai untuk keluarga sendiri. Akan tetapi, sebaiknya Bunda tetap harus teliti dan jeli ketika memilih produk ya. Mengapa? Satu produk dengan produk lainnya pasti berbeda baik itu dari segi bahan, ukuran dan model meskipun sama-sama berada dalam satu toko. 


1. Shania Servantina, Gamis Anak Usia 0-10 Tahun (link toko


Hm, seller pertama ini sangat membuat saya takjub Bunda. Bayangkan saja, sudah 6 tahun membuka cabang online di Shopee dan hasilnya selama itu mampu mempertahankan kualitas mereka. Tak heran jika jumlah followernya tumbuh dari tahun ke tahun, dari awalnya nol hinggga mencapai 428,9 ribu orang dengan rating 4.9. Tentu tidak mudah membangun sebuah bisnis dari nol hingga besar dikenal banyak orang. 

Gamis anak perempuan disini tu modelnya lucuuu dan imut-imut sekali, jadi timbul naluri ingin memborong. Pasti anak gadisku cantik memakainya. Rasanya tidak cukup 1 pcs saja tetapi ingin punya beberapa pcs dengan model berbeda. Saya suka sekali melihat bagian dada, tangan dan bawahan yang terdapat serut dan rempel begitu. Apalagi ditambah dengan renda-renda. Misalnya, set gamis anak perempuan Mecca, set gamis Evelyn, set gamis Shabira, gamis anak tule Qania dan lainnya. Berhubung di toko ini banyak kategori produk dijual, teman-teman bisa ketik keyword gamis atau klik pilihan di etalase biar lebih mudah ya.

Selain gamis buat si baby, ada juga buat si mommy, yup ada seri couple an. Asyik ya. Juga bagi Bunda yang mempunyai dua atau lebih anak perempuan tidak perlu pusing belanja pindah toko. Baju gamis anak disini termasuk komplit sizenya. Lengkap pilihannya mulai dari ukuran newborn, XS, S, M, L, XL hingga XXL. Kurang lebih mulai dari bayi baru lahir hingga SD atau bisa juga SMP ya tergantung badan anak. Jadi, penting untuk mengukur terlebih dahulu.  Gamis tersebut dibanderol mulai dari Rp 98.000 hingga 242.000 tergantung ukuran dan setelan. 


2. Ollet, Gamis Anak Usia 2-11 Tahun (link toko)


Rekomendasi toko gamis anak di Shopee yang kedua ini mempunyai jumlah pengikut 94,5 ribu saat artikel ini saya tulis dengan rating 4.9. Saya menemukan toko ini pertama kali sekitar 2 tahun lalu ketika mencari baju buat adik perempuan saya yang paling kecil. Tak lupa saya tandai karena memang produknya unik dan lucu-lucu. Saya selalu ingat Ollet karena punya ciri khas tersendiri dan berbeda saja dari pasaran. Jadi, semua produk brand original OLT dari Ollet model dan barangnya diproduksi sendiri dengan bahan berkualitas premium.  

Bisa dibilang langsung ke konveksi begitu. Sebagai konveksi, Ollet tidak sebatas memproduksi gamis tetapi pakaian anak perempuan lainnya. Ada dress harian, setelan tunik dan hijab bergo anak. Khusus gamis dijual cukup terjangkau, mulai dari Rp 90.000 hingga Rp189.000 tergantung model, bahan dan ukuran ya Bunda. Setiap ukuran beda harga, ada S, M, L, Xl dan XXL. Estimasi size tersebut untuk anak umur 2 hingga 11 tahun. 

Saat saya menulis. secara keseluruhan ada sekitar 120 an produk yang dapat dipilih. Biasanya ketika mendekati Ramadhan dan lebaran variasi produk akan bertambah. Walaupun  khusus gamis koleksinya sekitar 15 an produk tetapi jumlah penjualannya termasuk tinggi. Seperti gamis katun jepang anak by Ollet dan gamis Elsa terjual lebih dari 10.000 pcs. Saya juga memfavoritkan kedua gamis ini. Lucu dan cantik dilihat. Apalagi warnanya yang girly seperti burberry, raspberry, blush pink, green tea, plum, coral, butterbee, denim dan peachy.


3. Almahyra, Gamis Anak Usia 3 Bulan-10 Tahun (link toko)

Telah bergabung sejak 5 tahun lalu di Shopee, kini Almahyra diikuti oleh hampir 80.000 pengikut dari seluruh tanah air dan berhasil mempertahankan rating 4.9. Saya memfavoritkan gamisnya karena produknya juga unik dan berbeda. Bahan yang digunakan untuk menjahit gamis juga berkualitas. Tak heran bila hampir semua produk gamis mendapatkan penilaian bagus dari pembeli. Seller memiliki lebih dari 300 pilihan produk di etalase dengan berbagai kategori seperti gamis, jilbab/kerudung, mukena, tunik, dress hingga legging anak. 

Hanya saja pada bulan Desember ini variasi gamis yang tersedia tidak begitu banyak, agak sepi. Mungkin masih produk lama karena hari-hari biasa ya. Setahu saya produksi dan penjualan gamis ramai sebelum Ramadhan dan lebaran tiba. Berhubung bulan puasa tahun 2023 jatuh pada bulan Maret, taksiran saya sekitar Januari atau Februari nanti produk gamis sudah mulai ramai pilihannya. Sama seperti toko gamis dewasa langganan saya, yang juga saat ini cuma menghabiskan stok lama dan belum memproduksi varian gamis baru. 

Gamis anak Lyora dan gamis anak maharani seri daun merupakan diantara produk yang menarik minat saya selain gamis polkadot, aghnia dan freya. Size yang dijual termasuk lengkap yang terdiri dari XS, S, M, L, Xl dan XXL. Harga yang dipatok termasuk lebih  murah yaitu mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000. Nah, ditunggu launching produk gamis terbaru Almahyra buat lebaran 2023 nanti ya. 


4. Alesha, Gamis Anak Usia 1-14 Tahun (link toko)

Seller selanjutnya yang menarik adalah Alesha. Mempunyai pengikut 75,3 ribu dan tingkat rating 4.9, produk seller digandrungi oleh para ibu di tanah air.. Setelah saya perhatikan dengan seksama, produk gamis Alesha ini berbeda dengan produk lain dari segi bahan dan motif yang digunakan. Selain menjual gamis polos, mayoritas produk yang laris adalah bermotif karakter seperti panda, mickey mouse, pinguin dan lainnya. Disamping itu, motif bunga-bunga yang girly abis maupun abstrak juga disediakan. 

Hm, entah mengapa saya langsung jatuh hati sekali dengan Alesha. Hampir semua gamis anak yang dijual disertai juga dengan ukuran untuk dewasanya. Jadi, bagi saya yang memang mau beli gamis couplean rasanya hal ini sangat menarik. Pilihan variasinya lebih banyak dan memanjakan mata bisa membuat kalap belanja saking unik dan lucunya.  Alesha ini memiliki hampir 500 produk di etalasenya dan mayoritas memang gamis. Asyik kan. Hampir semua bahan gamis ada, entah itu katun, rayon, baby terry dan lainnya.

Tak hanya menyediakan gamis, bagi yang mau sekalian beli tunik dan hijab juga bisa. Saya tertarik dengan gamis abstrak motif houndstooth yang terbuat dari baby terry. Ingin mengoleksi warna coklat sama toscanya. Unik dan lucu saja kesannya. Kalau motif bunga-bunga sih sudah banyak. Sekalian nanti kalau ada rezeki bisa beli juga buat adik yang sedang duduk di Sekolah Menengah Pertama. Kebetulan sekali, banyak sekali baju gamis anak ukuran tanggung disini, usia 14 tahun begitu. 

Sizenya memang lebih komplit, mulai dari XS, S, M, L, XL, XXL, XXXL, Dewasa M dan Dewasa L. Jadi, tidak hanya bisa couple an dua orang ibu anak, bisa juga jika punya 2-3 anak perempuan atau couplean sekeluarga besar. Pilihan warna juga tidak kalah menarik, ada hitam, putih, coklat susu, dusty pink, kuning, lilac, mint, hijau, biru dan masih banyak lagi. Gamis crinkle airflow dan gamis pelangi motif kotak merupakan produk yang laris dibeli. Oya, seller ini termasuk rajin jualan dengan live sehingga bunda bisa melihat produk dikenakan langsung oleh adminnya. 

 

5. Cutemoslem, Gamis Anak Usia 0-6 Tahun (link toko)


Nah, toko terakhir ini memiliki keunggulan yang tidak kalah dari empat toko sebelumnya. Sesuai benar dengan nama tokonya, produk baju gamis anak yang dijualnya memang cute dan lucu semua. Bikin gemas banget lihat baby memakainya apalagi ditambah dengan hijab yang juga super cantik. Seller dengan jumlah pengikut 62,6 ribu dan tingkatan rating toko 4.9 dari skala 5.0 ini merupakan salah satu seller yang fokus pada pakaian muslim anak seperti baju, jilbab, kaos, celana dan ciput bandana. Jadi, sudah lengkap disini. 

Mayoritas baju gamis anak disini sih polosan ya, kesannya sederhana sekali tapi bagus buat anak-anak. Anak-anak yang masih kecil apalagi seperti bayi saya yang baru berusia 1 tahun bisa dibilang baru dididik belajar pakai gamis. Menurut saya memang cocok pakai model gamis yang simple-simple saja. Meskipun simple tidak akan mengurangi kelucuan dan kepolosannya bahkan makin cute abis. 

Setelan gamis nayraa merupakan produk terlaris di toko ini. Mayoritas review pembeli bagus-bagus semua. Pilihan warna yang tersedia juga lumayan beragam seperti dusty pink, navy, abu muda, mocca, hitam, marun, ungu muda dan lainnya. Nah, poin yang saya suka adalah harganya yang lebih murah dibanding toko lain. Satu set baju gamis anak yang terdiri dari baju dan hijabnya dibanderol mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 84.000 saja tergantung size ya. Dimana-mana harga segitu cuma bisa dapat baju doang tapi disini sudah include sama jilbab. Jadi beruntung sekali tidak perlu lagi beli jilbabnya. 


***

Demikianlah rekomendasi toko gamis anak di Shopee yang bisa Bunda pertimbangkan. Yeay, tidak lama lagi Ramadhan dan lebaran 2023 akan datang. Yuk, mulai intip-intip mau beli baju hari raya di toko mana. Untuk tahun depan, saya sudah mulai mengangsur membeli pakaian anak-anak sejak 3 bulan kemaren. Mumpung THR anak masih ada ditangan dan biar tidak pusing mikirin uang buat beli baju nantinya. 

Tinggal gamis buat anak perempuan size 1-2 tahun yang belum dibeli. Minimal saya sudah punya toko tujuan ketika nanti tiba saatnya belanja. Saya lihat dan menunggu apakah seller kesayangan saya sudah mengeluarkan produk baru atau belum. Setelah dipertimbangkan, saya ingin memiliki baju gamis couple dengan anak. Model yang lebar payung dengan motif-motif yang kecil berwarna khaki dan sage.