Rekomendasi 5 Toko Baju Anak Perempuan di Shopee, Cantik, Lucu, Simple, Elegan dan Murah


Saya mulai sering mencari daftar toko baju anak perempuan di Shopee setelah melahirkan anak kedua berjenis kelamin baby girl. Dulu ketika mencari kado kebetulan saya melihat pakaian dress yang cantik, lucu dan imut. Waduh, rasanya jadi ingin punya bayi cewek, gemes banget😀. Anehnya, saya reflek menandai satu per satu yang bagus menurut saya meski pada waktu baru punya anak laki-laki. Alhamdulillah doa dan harapan saya tersebut sekarang dikabulkan. Tidak terasa, bayi ceweknya sudah mau berusia sekitar 1 tahun saja.  

Seller yang saya tandai tersebut tidak hanya dari usia newborn 0-12 bulan. Tetapi juga, usia 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun,10-12 tahun dan seterusnya. Ini akan sangat berguna dan memudahkan bagi saya. Ketika sewaktu-waktu nanti mau beli langsung cek di seller-seller tersebut karena modelnya selalu diperbarui. Bayi rasanya cepat sekali besar dan sering beli pakaian baru karena sudah tidak muat lagi. 

Oya, sekedar informasi toko baju anak perempuan di Shopee yang saya favoritkan ini tidak melulu menjual khusus 1 tingkatan usia ya. Ada yang menjual produk berbagai tingkatan usia anak mulai dari baru lahir hingga usia tanggung dengan harga yang murah ekonomi bawah hingga menengah. Selain itu, produknya ada yang berasal dari produsen lokal dan ada juga yang import punya. Jadi, bunda tinggal filter dan pilih saja. Nah, ini dia bocoran list sellernya : 


1. Toheto, pengikut 144,9 ribu & rating 4.9 (link toko)



Beberapa bulan lalu, follower seller ini masih di angka 50.000 ribuan. Pas berkunjung, saya dibuat kaget karena eh ternyata sudah menuju 150.000. Padahal termasuk baru bergabung di toko orange, baru 2 tahun jualan di Shopee tetapi sudah seperti seller senior. Setelah saya perhatikan secara seksama, hal ini sangat wajar sih karena kualitas bahan yang premium. Jadi, para ibu-ibu senang repeat order karena nyaman dipakai anaknya. 

Bahkan hal yang membuat saya kagum adalah jumlah produknya cuma 39 jenis saja tetapi penjualannya luar biasa. Dress anak lengan ruffle, dress anak kimono, ruffle dress warna 1-4 tahun serta ruffle top baju anak usia 1-4 tahun merupakan 4 produk terlaris. Masing-masing sudah laku terjual lebih dari 10.000 pcs. Ciri khas dari dress disini adalah warnanya yang unik, ada yang soft dan ada yang tua. Kelebihan lain yaitu model yang simple dan elegan. Mayoritas polos namun sangat enak dipandang. 

Disamping 4 produk terlaris diatas, kiraya dress, elina buttom, poppy pocket, adena dress dan amanda dress merupakan pilihan favorit saya. Benar-benar cantik semua. Rasanya jadi ingin memborong. He. Tak hanya atasan seperti dress dan kaos, juga tersedia bawahan berupa celana dan rok yang tidak kalah cantik. Harga yang dipatok tergolong murah, mulai dari Rp 24.000 hingga Rp 49.000. Teman-teman bisa mendapatkan harga lebih murah lagi ketika ada promo dan diskon. Misalnya, untuk bulan ini ada diskon up to 50 %.


2. Kreasi Mode, pengikut 91,3 ribu & rating 4.9 (link toko



Bagi teman-teman yang sedang mencari produsen pakaian anak cewek atau ingin membeli grosir ke konveksi secara langsung, maka seller ini merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dari kelima daftar toko yang saya favoritkan dan tulis di postingan ini, Kreasi Mode menempati urutan tertinggi dalam hal stok produk. Saat ini, terdapat sekitar 3.600 stok produk di etalasenya. Jadi, kalau mau dijual kembali seperti reseller maupun dropshipper tidak perlu khawatir kehabisan barang. 

Selain itu, sebagai produsen yang memproduksi dalam jumlah ribuan, pakaian anak yang dijual disini termasuk lengkap.  Jadi sekaligus menjual baju anak laki-laki, Tak hanya nomor 1 dalam jumlah produk, toko ini juga memiliki jumlah kategori paling banyak. Mulai dari baju newborn 0-12 bulan, setelan kaos anak perempuan usia 1-9 tahun, kaos tiedye & full print anak perempuan, gamis anak perempuan 1-12 tahun, dress anak 1-5 tahun, tunik 1-9 tahun, celana jogger anak perempuan 1-9 tahun dan masih banyak lagi.

Saya tertarik dengan produk new arrival setelan crop fashion anak perempuan berbahan katun. Modelnya unik dan kekinian. Disamping itu, saya juga ingin beli dress panjang atau gamis buat baby girl saya tetapi pas saya cek detail ukurannya ternyata masih kebesaran. Rencananya nanti kalau sudah usia satu tahunan baru dibeli, ditandai dulu. Apalagi harganya sangat murah sekali. Untuk atasan anak paling murah saya beli Rp 15.000, ternyata disini cuma Rp 8.400 saja. Produknya memang dipatok dari Rp 8.400 hingga Rp 130.000. 


3. JLN Shop, pengikut 58, 8 ribu & rating 4.9 (link toko



Seller yang ketiga ini saya favoritkan lantaran usianya termasuk paling tua diantara kelima toko yang ada. Yap, sudah 6 tahun membuka cabang di Shopee dan mampu bertahan dengan rating 4.9. Artinya, JLN Shop sangat menjaga kualitas dan kenyamanan pembeli. Saat ini, seller memiliki sekitar 362 produk di etalase yang dapat dipilih. Mulai dari setelan anak perempuan, dress, rompi, kaos kaki, bandana hingga legging.  

JLN Shop ini khusus menjual pakaian anak perempuan import seperti dress korea. Jadi, kalau dibandingkan dengan produsen lokal dari segi harganya, maka akan sedikit berbeda. Meski demikian, harganya masih tergolong terjangkau karena masih di bawah Rp 100.000.  Begitu juga dengan desain dimana modelnya sedikit lebih modern dan kekinian. 

Pas saya klik melihat produk yang ada satu per satu, saya jatuh hati sama legging import yang cantik. Kebetulan saya juga pernah melihat anak teman yang memakainya dan memang asli bagus.  Warnanya juga soft dan girly banget. Legging importnya dibanderol mulai dari Rp 21.000-Rp 65.000. Sementara itu, itu dress dibanderol mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 90.000. 


4. CoklatChicBaby, pengikut 39,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)




Toko baju anak perempuan di Shopee berikutnya adalah CoklatChicBaby. Awal mendengar namanya terkesan unik. Nah, ketika saya berkunjung dan melihat produk-produknya ternyata juga unik-unik dan lucu-lucu. Seller ini merupakan produsen sekaligus distributor baju anak lokal yang menerima pesanan dalam julmah besar, grosir maupun retail. Cocok bagi yang mau jadi reseller karena stoknya banyak.

Secara keseluruhan, terdapat sekitar 250 an produk di etalase. Akan tetapi, jumlah produk tersebut sudah digabung dengan produk lain untuk baby boy. Meski demikian, mayoritas baju yang dijual dan terlaris adalah pakaian baby girl. Baju anak bayi perempuan setelan jumper lucu 0-6 bulan set bando tutu romper merupakan baju pergi fashion yang paling digemari. Setelan baju dengan rok tutunya cantik-cantik. 

Saya sendiri jatuh hati sama dress anak perempuan 0-6 bulan fashion bayi newborn bando. Sepertinya bagus kalau dijadikan kado kalau ada keluarga besar yang melahirkan.  Sementara untuk bayi saya yang sudah berumur 10 bulan, saya tertarik dengan dress anak perempuan bayi 3-12 bulan tutu blouse polka dan dress bayi perempuan polka 3-12 bulan set bando tutu. Kedua dress ini cocok dipakai untuk bepergian maupun ke acara tertentu. 
 

5. Karnika busana, pengikut 31,1ribu & rating 4.9 (link toko


Saya jatuh hati dengan seller terakhir ini karena model pakaian anak cewek yang dijual cantik-cantik dan terkesan mewah. Seller ini memegang motto kalau ada harga, ada rupa atau kualitas sesuai harganya. Kalau diperhatikan, produk-produknya memang agak sedikit diatas pakaian biasa. Kalau untuk blouse atau atasan saja biasanya cuma berkisar Rp 50.000 ke bawah, nah di seller ini rata-rata Rp 50.000 ke atas. 

Sementara itu, setelan yang terdiri dari blouse dan celana dibanderol diatas Rp 100.000. Meski demikian, produknya benar-benar berbeda dari toko lain ya teman-teman. Girly banget dan gemes. Lagi-lagi saya jadi kepincut pada banyak dressd dan timbul naluri ingin memborong. Terlebih warnanya yang serba soft dan nyaman di pandang. 

Pakaian anak cewek yang dijual disini termasuk lengkap. Mulai dari kemeja, blouse, jas, setelan, dress, jeans, celana panjang hingga pakaian muslim. Baju setelan anak perempuan 1-14 tahun merupakan produk paling laris yang dijual dengan harga Rp 119.000-Rp 121.000. Keunikan seller ini dibanding yang lain adalah bisa couple dengan bundanya. Jadi, seru banget ya. 


***

Toko baju anak perempuan di Shopee diatas sudah saya eliminasi ya. Sebenanrnya, saya menemukan banyak sekali toko dan banyak pakaian baby girl yang dari segi foto sangat cantik. Akan tetapi, ternyata terlihat cantik belum tentu benar-benar cantik. Saya kecewa lantaran mayoritas yang saya temukan itu, ratingnya 4.5, 4,6 dan 4.7. Hal ini berarti kualitasnya tidak sesuai. 

Tidak mudah bagi saya meneliti satu per satu toko, melihat mana saja yang ratingnya hampir sempurna. Secara umum, saya menetapkan sellernya harus rating 4.9 dari skala 5.0. Tak hanya itu, juga diperhatikan review produk-produknya yang juga harus bagus menurut pembeli. Nah, kalau teman-teman tertarik bisa melihat toko diatas atau juga bisa mencoba mencari toko lain yang teman-teman senangi.