5 Rekomendasi Toko Gamis Remaja di Shopee Bagus dan Murah


Menyusun daftar rekomendasi toko gamis remaja di Shopee gampang-gampang susah. Sudah dua kali lebaran saya jadi bingung sendiri mencarinya. Entah berapa lama waktu dihabiskan buka HP dan klik satu-satu produk maupun toko tetapi banyak yang tidak cocok. Ratingnya banyak banget yang jelek.Seperti biasa, saya nyarinya yang rating 4.9 karena rating jarang bohong. Rating bagus biasanya produk lumayan bagus juga. Adik saya baru saja tamat sekolah SD dan saat ini sudah berada di tingkat SMP. Jadi bajunya sudah ukuran anak remaja. Nah, masalahnya tidak banyak penjual maupun produsen gamis anak di usia ini. 

Kalau toko gamis dewasa sih bejibun jumlahnya, begitu juga dengan anak-anak. Kalau remaja itu identik dengan masa peralihandari anak-anak menuju dewasa. Usia belasan tahun sehingga ukurannya ya agak tanggung. Makanya tak heran ada yang menyebut baju anak remaja itu sizenya kategori tanggung. Tahun 2021 kemaren saya cuma menemukan satu toko yang cocok ukurannya. Nah, tahun ini 2022 saya berusaha lagi riset di Shopee dan berhasil menemukan beberapa toko lainnya. Tokonya saya tandai dulu, kalau ada rezeki rencananya buat surprise lebaran atau direkomendasikan kepada saudara nantinya.

Bagi teman-teman yang sedang bingung mau belanja dimana, kali ini saya sharing rekomendasi toko gamis remaja di Shopee yang murah dan kualitasnya lumayan bagus menurut saya. Jangan lupa ya, bagus dan murah itu relatif ya. Ada harga, ada rupa. 


1. Laura kidshop, pengikut 78,2 ribu & rating 4.9 (link toko



Toko ini termasuk salah satu yang menjual pakaian anak terlengkap. Saat saya berkunjung ada 340 variasi produk yang di etalasenya. Selain gamis, kategori lainnya terdiri dari pakaian anak perempuan seperti jumpsuit, overal, tunik, legging, rok, sweater, hoodie, hingga mukena. Disamping itu, juga tersedia berbagai pilihan pakaian anak laki-laki, setelan, bawahan, atasan, pakain anak bayi, sepatu anak laki-laki, sepatu anak perempuan dan dress. 

Gamis denim jeans untuk anak usia 6-10 tahun merupakan salah satu produk pilihan terbaik dan meraih penjualan tinggi. Mayoritas ukurannya maksimal untuk anak usia 12 atau 13 tahun tergantung produk, sebaiknya dibaca terlebih dahulu. Sama dengan KIV diatas, toko pakaian anak Laura juga menyediakan gamis couple ibu dan anak. Toko dengan pengiriman dari Kota Bandung ini juga aktif memberikan promo yang menarik seperti diskon khusus dan cashback. Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, seller juga mengadakan penjualan secara live.

2. Kiv official, pengikut 125,6 ribu & rating 4.9. (link toko)



KIV merupakan toko yang concern dalam menjual kids moeslim wear atau baju anak muslim khususnya usia 2 tahun hingga 12 tahun. Memiliki sekitar 337 produk, kategori dengan produk terbanyak yaitu gamis anak dan dress anak. Kemudian disusul oleh kasual gamis tunik, kaos, koko dan lainnya. Gamis anak perempuan putih dengan bordir laku terjual hingga ribuan pcs dengan penilaian pembeli 4.9 dari skala 5.0. Toko yang pengirimannya berasal dari Kota Tangerang ini terbilang sering membagikan voucher diskon dan juga mengadakan promo seperti flash sale.

Oya, toko ini bukan seller biasa seperti star seller melainkan tergabung dalam Shopee Mall. Keunikan KIV official adalah terdapat produk baju muslim couple baik ibu dan anak maupun untuk adik kakak yang bisa dipakai di hari lebaran. Nah, keunggulan lainnya disini tidak hanya gamis untuk anak perempuan saja tapi juga ada baju koko untuk anak laki-laki. Selain itu, dengan adanya couple ibu anak maka juga terdapat gamis untuk wanita dewasa.


3. Fatih dan Firra, pengikut 23,2 ribu & rating 4.9 (link toko)


Seller bergabung jualan di Shopee sekitar 4 tahun lalu dan berlokasi di Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Toko ini bukanlah distributor melainkan memproduksi sendiri sehingga harganya langsung dari pabrik. Bagi teman-teman yang memang lagi nyari gamis langsung dari konveksi atau mau usaha grosir bisa cek toko ini mana tahu cocok. Harga normalnya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Seller juga sering memberikan promo berupa diskon sehingga harganya menjadi lebih murah dari harga normal tersebut. Selain fatihfirra, juga ada brand basela, hubb, ritalady dan alif. 

Terdapat beberapa kategori seperti atasan dewasa, mukena, baju koko anak. gamis dewasa, tunik dewasa, tunik anak dan gamis anak. Meski memiliki beberapa kategori fokus bisnisnya adalah produksi baju muslim anak. FatihFirra Basela Kids Latisa merupakan Baju Gamis Muslim Anak Set Kerudung terlaris di toko tersebut, terjual lebih dari 5.000 pcs dan ratingnya sempurna yaitu 5.0. Motif-motif gamisnya sangat menarik dengan warna soft untuk anak remaja perempuan. Disamping itu, ada produk spesial berwarna putih bagi yang mencari baju lebaran. 


4. ShibaKids, pengikut 20,5 ribu & rating 4.9 (link toko)



Toko ini merupakan supplier tumbrl tee asal Kota Bandung yang menerima reseller dropship maupun grosiran. Nah, produk gamis anak di KCK Clothing berbeda dari toko-toko sebelumnya karena beberapa terbuat dari bahan kaos dengan sablon yang lucu dan unik. Sablonan bisa berupa gambar maupun kalimat-kalimat inspirasi. Salah satu produk terlaris adalah gamis anak berbahan kaos dengan pilihan warna yang cerah dimana terjual lebih dari 8.000 pcs. Size yang tersedia lumayan beragam mulai dari usia 1 tahun hingga 14 tahun. 

Menurut saya gamis kaos karakter tersebut sangat cocok untuk adik saya. Inilah alasan saya memasukkan toko ini dalam list toko gamis anak remaja favorit saya selain penilaian pembeli yang bagus. Selain gamis kaos, juga tersedia baju muslim anak perempuan syar'i berbahan jersey. Tidak banyak list kategori di elatase, hanya gamis anak, kaos anak, kaos dewasa dan masker tetapi jumlah produknya lumayan. Terdapat sekitar 53 item yang dapat dipilih oleh calon pembeli. Soal harga sangat terjangkau dan ramah dikantong. Baju gamis kaos dibanderol mulai dari Rp 64.000 an hingga Rp 140.000. 


5. Shabiyan, pengikut 64,2 ribu & rating 4.9 (link toko)


Pertama kali saya menemukan toko ini, muncul sekilas di pikiran saya tentang sebuah grup nasyid yang lumayan sering masuk berita. Namun, tentu saja toko dan produk ini bukan milik grup tersebut ya. Sekilas mungkin terdengar mirip tetapi berbeda. Shabiyan sudah membuka cabang di Shopee sekitar 4 tahun dengan spesialisasi di bidang penjualan gamis. Terdapat sekitar 80 jenis produk yang dapat dipilih oleh pembeli dengan kategori gamis remaja, gamis dewasa, setelan rok remaja, overall remaja dan dewasa, gamis anak perempuan, setelan rayon piyama, kerudung atau hijab hingga celana. 

Dari semua produk tersebut, gamis remaja set khimar moscrepe merupakan produk terlaris dengan rating 4.9. Ukuran baju gamis di toko ini termasuk lengkap mulai dari usia 11 tahun hingga 20 tahun ada atau usia hampir tamat SD, SMP  hingga SMA. Sizenya dibagi dalam pilihan M untuk anak usia 11-13 tahun, L untuk anak 13-16 tahun dan XL untuk anak usia 16 sampai 20 tahun. Toko yang tergabung dalam Shopee Mall ini berasal dari Kota Jakarta Selatan termasuk aktif memberikan promo baik diskon maupun voucher. 



***

Oya, meski sudah menemukan daftar rekomendasi toko gamis remaja di Shopee yang sesuai, sebaiknya ukurannya disesuaikan dengan badan anak. Mengapa? karena size biasanya hanyalah perkiraan sesuai usia namun dalam beberapa kasus, size ada yang meleset sehingga tidak bisa jadi patokan. 

Bagaimanapun, ada badan anak yang kecil dari usia dan sebaliknya, usia  masih 12 tahun tetapi badannya sudah seperti 15 tahun. Kalau mau ukuran pas atau lebih longgar, ukurlah badan anak terlebih dahulu. Ketika saya membeli gamis untuk adik saya, saya juga mengukur dulu ukuran bajunya sehingga pas. Tidak kekecilan atau kebesaran.