5 Rekomendasi Toko Gamis Syar'i di Shopee, Cantik, Terjangkau dan Rating Bagus

Assalamualaikum teman-teman, semoga sehat selalu dimanapun berada dan makin dimudahkan rezekinya. Tidak terasa lebaran sebentar lagi ya, waktu yang tepat bagi saya nih mau sharing informasi dan rekomendasi toko gamis syar'i di Shopee yang cantik, berkualitas dan harga terjangkau. Tentunya saya tidak berani memberikan rekomendasi yang sembarangan karena ini terkait dengan kenyamanan dan juga kepercayaan teman-teman kepada saya. Walaupun tujuannya untuk berbagi informasi, saya merasa memiliki tanggungjawab moral untuk menulis secara jujur dan objektif dalam kacamata saya yang juga seorang konsumen. Terlebih saya juga seorang wanita muslim. 

So, daftar rekomendasi toko gamis syar'i di Shopee yang saya bagikan disini sudah melewati proses eliminasi. Saya mencoba mendata semua seller yang relevan kemudian memeriksa satu persatu mana saja yang mempunyai rating toko minimal 4.9 dari skala 5.0 dan mayoritas produknya mendapatkan apresiasi review bagus dari pembeli. Walaupun demikian, teman-teman tetap dituntut untuk bijaksana membeli dan memeriksa secara detail. Jika ada yang kurang paham terkait karakteristik bahan pembuatan, size maupun warna, sebaiknya bertanya kepada penjualnya. Nah, yuk intip daftar toko berikut ini :


1. Lima Saudara Syari, pengikut 10,2 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller yang berasal dari Jakarta Barat ini tergolong pendatang baru di Shopee, usianya paling muda diantara kelima yang masuk dalam daftar ini. Yup, mulai aktif bergabung jualan online di e-commerce orange dari sekitar 2021 dan belum genap 2 tahun tepatnya baru 23 bulan. Walaupun begitu, seller sudah mendapatkan kepercayaan dan tempat khusus di hati para pecinta gamis syar'i di tanah air. Memiliki sekitar 46 produk yang terpajang di etalase, toko lima saudara syar'i tidak hanya menyediakan gamis tetapi juga kebutuhan muslimah lainnya seperti hijab intant, khimar, kaftan, hijab segi empat. Hijab merupakan salah satu produk yang paling diminati disini disamping gamis. 

Dari total keseluruhan produk yang mencapai 46 jenis pilihan tersebut, jumlah koleksi gamis tidak sampai 20 pilihan. Akan tetapi, tingkat penjualan produk termasuk tinggi untuk seorang pendatang baru. Produk-produk gamisnya telah laku terjual puluhan, ratusan hingga ribuan pcs. Jumlah koleksian boleh masih sedikit tetapi jumlah stoknya termasuk besar, satu produk saja stok mencapai 11.000 an. Penjual kecil yang tidak kecil ini, punya masa depan cerah menjadi seller besar. Nah, poin penting adalah kualitas baju yang tidak perlu diragukan karena terbuat dari bahan premium. Mayoritas produk mendapatkan penilaian yang bagus dari pembeli dan mendapatkan apresiasi berupa bintang 4.9 dari skala 5.0.

Secara umum, material baju gamis syar'i yang dijual terbuat dari bahan premium ceruty babydoll import. Bahan ini memiliki karakteritik yang nyaman, adem, tidak menerawang dan flowing sehingga terlihat elegan dan mewah. Sementara, hasil jahitannya rapi dan dijamin penjual awet dalam jangka waktu lama. Desain bajunya juga unik dan cantik, ada yang polosan hingga kombinasi. Pokoknya cocok banget dipakai untuk lebaran, kondangan, maupun seragaman pengajian.  Keunggulan lainnya adalah keleluasaan dalam memilih warna. Koleksi warna komplit seperti army, salem pasta, marun, putih bw, greentea, lavender, peach, milo, hitam, navy, abu, mustard, denim, hijau wardah, coksu, mocca, coklat pemda, taro caramel, lemon, merah bata, hijau botol, abu muda dan olive. Sementara itu, ukurannya all size ya teman-teman lingkar dada 110 cm dan panjang badan 142 cm.  


2. Royale Hijab Solo, pengikut 24,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller gamis syar'i kedua yang tidak kalah menarik koleksiannya adalah Royale Hijab Solo. Walaupun di nama tokonya terdapat kata hijab, hal ini tidak berarti khusus jualan hijab ya teman-teman. Selain gamis syar'i tersedia kebutuhan muslimah lainnya seperti khimar, dress, tunik dan mukena. Namun, produk terlaris disini didominasi oleh baju gamis. Gamis syar'i tsuraya set couple mom and kids, gamis syar'i maliqa, rania gamis syar'i akhwat set khimar cadar, vabiola syar'i french khimar plus rok,  gamis syar'i makiyyah dan khumayra syari cadar merupakan diantara lima produk paling diminati. Kelimanya telah terjual ratusan hingga ribuan pcs. 

Harga gamis syar'i yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 295.000.Mayoritas produk berhasil mempertahankan review bagus dari pembeli.  Poin yang paling saya suka tersedianya baju gamis syar'i couplean buat ibu dan anak. Wah, keren ya bisa pakai baju samaan dengan sikecil. Ukuran sangat lengkap, mulai dari S, M, L. XL, XXL dan XXXL. Kemudian dari segi warna, ada hitam, khaki, brown, navy, nude pink, biru, putih, hijau army, abu-abu dan sebagainya. Beda produk berbeda pilihan warnanya. Mayoritas produk gamis syar'i bernuansa polos dan beberapa diantaranya ada yang dikombinasikan dengan renda-renda. So, tampilannya memiliki kesan simple dan elegan. 

Berhubung, seller ini memiliki lebih dari 100 koleksian produk yang bermacam-macam baik itu gamis syar'i, hijab, dress hingga mukena, agar lebih mudah saran saya coba teman-teman ketik di kolom pencarian toko kata kunci gamis syar'i sehingga semua produk relevan saja yang ditampilkan. Biar tidak bingung. Khusus setelan syar'i biasanya sudah include sama hijab maupun cadarnya. So, tidak perlu repot mencari padu padan hijabnya lagi. Namun, kalau butuh hijab, bisa juga teman-teman dapatkan disini karena koleksi hijab di Royale Hijab Solo lumayan beragam. Tersedia berbagai ukuran dan model baik size standar biasa maupun super duper jumbo seperti khimar. Ada yang polos dan juga bermotif tergantung pilihan dan kenyamanan teman-teman saja. 


3. Atmini Hijab Fashion, pengikut 3,1 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Jika seller sebelumnya merupakan yang termuda, seller terakhir ini merupakan seller dengan jumlah pengikut paling sedikit. Dari segi usia sudah termasuk lama dan berpengalamanlah, sudah 4 tahun lalu bergabung jualan online di Shopee. Kalau diperhatikan sekilas, memang pertumbuhan usahanya agak tergolong lamban ya teman-teman. Saya berpikiranya mungin terkendala promosi karena setahu saya untuk menjadi pedagang besar butuh promosi gencar dan membutuhkan modal yang tidak kecil juga. Padahal, secara keseluruhan toko ini bagus. Baik itu pelayanan, review dari pembeli terutama kualitas produk. Sebagai salah satu suplier khusus gamis syar'i, Atmini hanya menjual produk original dari berbagai brand seperti bermerek syar'i, el-sheza, zahin, aku karissa dan lainnya. 

Brand-brand tersebut merupakan merk populer busana syar'i yang banyak peminatnya. Tidak perlu ragu belanja di Atmini Hijab Fashion ini, insaallah amanah dan bisa dipercaya. Terkait ke ORI an produk bahkan seller memberikan garansi uang kembali jika produk terbukti tidak original karena semua produk asli berlabel dari masing-masing brand. Saat saya berkunjung, saya mendapati sekitar 75 jenis koleksi produk yang dipajang di etalase toko. Total keseluruhan produk tersebut kemudian dikelompokkan lagi ke dalam beberapa kategori seperti abaya turkey, zahin, midi dress, bermerek syar'i dan aku karisssa. Keunggulan seller ini dibanding seller lain adalah fokus khusus menjual gamis saja. 

Model gamis-gamis syar'i yang ditawarkan cantik, elegan dan terlihat mewah. Umumnya terbuat dari bahan ceruty babydoll yang terkenal nyaman saat digunakan. Tidak perlu takut transparan karena material tidak newarang plus dilengkapi full furing sehingga menambah kepercayaan diri pemakai. Mayoritas produk mendapatkan penilaian bagus dari konsumen bahkan banyak yang ratingnya sempurna yaitu 5.0. Tidak jauh berbeda dengan gamis syar'i lain berbahan sama, maka sizenya pun cuma satu all size. Sementara, pilihan warna cukup beragam seperti sea green, white, hitam, mauve, spruce dan navy. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 115.000 hingga Rp 235.000. Sebagai salah satu suplier gamis syar'i, Atmini melayani ecer dan grosir partai. Disamping itu, juga terbuka kesempatan menjadi reseller dan dropshipper bagi teman-teman yang berminat. 


4. DN Fashion Store, pengikut 14,8 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Saya sangat terkesan dengan seller ketiga yang masuk dalam daftar rekomendasi toko gamis syar'i di Shopee ini. Mengapa demikian? Hal ini karena model dan desain produk baju gamisnya yang unik dan berbeda dari umumnya. Poin yang membuat saya terkaget-kaget adalah jumlah penjualan produknya. Sejauh ini sih baru kali ini saya bertemu dengan gamis syar'i yang super duper laris manis. Terdapat dua baju dengan penjualan lebih dari 10.000 pcs dimana difavoritkan oleh lebih dari 23.000 orang. Benar-benar sesuatu bukan? Bahkan belum termasuk penjualan produk lain yang jumlahnya mencapai ratusan hingga ribuan pcs juga. Padahal jumlah total koleksi produk yang terpajang di etalase tergolong sedikit lho. 

Yup, tidak sampai 50 produk yang dibagi ke dalam 3 kategori saja yaitu gamis, pakaian muslim anak perempuan dan pashmina. Mayoritas baju gamis yang paling diminati konsumen terbuat dari bahan ceruy babydoll baik yang polos maupun yang ditambahkan kombinasi renda-renda. Modelnya simple tetapi elegan banget. Pas melihat-lihat baju disini malah jadi kepikiran membelikan buat orang tua dan adik yang tinggal di kampung halaman. Semoga ada rezeki nanti ya buat THR lebaran. Rasanya makin cantik kalau mereka pakai couplean karena terdapat warna dan desain yang sama baik untuk baju ibu maupun anak-anak. Saya jatuh cinta sama gamis syar'i warna mint karena agak soft saja gitu.

Gamis syar'i ceruty mix renda, gamis syar'i ceruty babydoll, gamis syar'i jumbo LD 124 cm, gamis syar'i ceruty mix renda bunga dan gamis syar'i renda pundak merupakan diantara lima produk paling laku keras. Poin yang saya suka adalah rata-rata bajunya sudah busui friendly dengan resleting depan sehingga nyaman digunakan oleh ibu menyusui. Khusus gamis set sudah termasuk hijab 2 layer full ceruty yang memberikan kesan modis dan cantik. Oya, untuk size dewasa cenderung one size ya teman-teman, lingkar dada 110 cm dan panjang badan 138 cm. Meski demikian, ada juga produk lain khusus ukuran jumbo dan anak-anak. Soal koksi warna termasuk komplit seperti mint, lime, ijo botol, plum, moka, abu tanah, putih, hitam, navy, wardah, peach, marun, abu tua, beige, olive, kunyit dan sebagainya. 



5. Resvy Collection, pengikut 27,8 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Toko gamis syar'i terakhir yang sangat saya rekomendasikan adalah Resvy Colllection yang berasal dari Kota Bekasi. Mengapa? Tidak lain karena gamis syar'i yang dijual seller ini sering menempati ranking penjualan tertinggi di Shopee dalam kategori gamis syar'i. Wow, ketika saya berkunjung dan mengamati isi tokonya secara detail, benar saja produknya memang laris manis dan laku keras. Sebut saja produk gamis syar'i alya set yang telah terjual lebih dari 9.500 pcs, diikuti gamis set syar'i syafiah yang terjual lebih dari 4.400 pcs dan gamis syar'i arumi yang telah terjual 4.100 pcs lebih. Disamping itu, juga ada gamis syar'i zara set, gamis syari maryam set, gamis syari halwa set, gamis syari humaira set dan gamis syari yumna set yang laku ratusan pcs. 

Waduuh, saya suka banget lihat produk gamis syar'i disini, modelnya bagus-bagus. Walau syar'i tapi tetap tampil cantik, stylist dan mewah. Poin yang paling menarik menurut saya desain baju yang unik. Apalagi terdapat kombinasi warna dan tambahan renda, produknya makin berbeda dari gamis kebanyakan. Ciri khas gamis syar'inya adalah baju yang longgar, dalam plus hijab yang panjang dimana bisa dipakai sekalin untuk shalat. Dari segi bahan pembuatan juga sangat memperhatikan kenyamanan si pemakai. Bahan pembuatan setiap gamis berbeda ada yang terbuat dari bahan premium wolfis grade A, katun madinah mix wolfis, ceruty baby doll dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena lumayan lembut, adem dan tidak terawang. 

Keunggulan lain yaitu mayoritas gamis syar'i yang dijual merupakan sudah satu set termasuk hijab dan cadar. Asyiik banget, kalau mau pakai hijab saja bisa dan kalau mau ditambah pakai cadar oke banget juga. Tidak perlu pusing mencari hijab lagi ya. Kemudian soal harga juga sangat terjangkau. Saya pikir jumlah bahan meteran yang dihabiskan untuk menjahit gamis syar'i jauh lebih banyak dibanding gamis biasa dan harganya pasti mahal tetapi ternyata saya salah. Produk gamis syar'inya tetap ramah dikantong, dibanderol mulai dari Rp 230.000 hingga Rp 295.000 tergantung seriesnya.Terdapat berbagai pilihan warna seperti hitam, peach, brown, millo, abu-abu, hijau army dan sebagainya. Pilihan sizenya pun termasuk lengkap mulai dari S, M, L dan XL. 


***

Nah, demikianlah edisi tulisan saya tentang rekomendasi toko gamis syar'i di Shopee pada kali ini. Semua seller yang saya cantumkan disini hanya sekedar sharing informasi berdasarkan riset saya sendiri sebagai konsumen yang tentunya ingin belanja di seller yang terpercaya dan mendapatkan produk berkualitas. Jika dirasa kurang cocok atau kurang yakin dengan daftar kelima seller diatas, teman-teman bisa belanja di seller lain yang membuat teman-teman lebih yakin. Pilihan tergantung pada pembaca dan informasi di blog ini bersifat tidak mengikat, tidak wajib diikuti. Terakhir, gamis syari memang berbeda dengan gamis biasa sehingga benar-benar perlu diperhatikan. 

Walaupun secara umum profil toko bagus dan mayoritas produk juga bagus, tidak ada salahnya memperhatikan detail material pembuatan gamis. Terkadang kriteria kenyamana masing-masing orang juga berbeda satu sama lain. Hal yang penting, baca dulu deskripsi supaya mengetahui jenis bahan, karakteristiknya serta ukuran. Poin penting gamis syar'i yang wajib dipenuhi adalah tidak transparan dan tidak memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh. Jika teman-teman ragu, maka lebih baik menanyakan langsung dengan penjual. Selain shairng rekomendasi toko gamis syar'i di Shopee, saya sebelumnya juga sudah berbagi informasi terkait toko gamis premium, toko gamis murah dan toko hijab[]