Sharing 5 Toko Baju Anak Terlengkap di Shopee, Berkualitas Bagus, Murah Cocok Grosiran, Lokal dan Import


Setelah sharing tentang gamis anak remaja, di kesempatan ini saya ingin berbagi informasi dan rekomendasi toko baju anak di Shopee yang bukan moeslim wear. Kalau diingat-ingat, saya aktif belanja baju anak sejak tahun 2019 silam ketika mau melahirkan anak pertama. Sudah tidak terhitung berapa toko. Sebagian ada yang memuaskan dan sebagian juga ada yang mengecewakan. Belajar dari pengalaman tersebut saya mencoba membuat filter untuk diri saya sendiri yaitu mencari penjual baju anak yang bagus ratingnya, murah dan kualitas tidak murahan. 

Artinya, semua daftar yang saya buat merupakan toko baju anak di Shopee yang terpilih karena bagus secara rating yaitu 4.9 dari skala 5.0. Ini adalah syarat wajib bagi saya. Selain itu, juga memiliki pengikut yang lumayan banyak. Menurut saya, semakin banyak orang yang menyukai, maka tokonya makin dipercaya dan menandakan bagus. Biasanya review dan pengalaman pembeli juga tidak pernah bohong. 

Nah, pada postingan toko baju anak di Shopee ini produknya itu campur-campur ya. Sellernya menjual pakaian anak perempuan sekaligus anak laki-laki. Jadi, teman-teman tidak perlu pusing pindah-pindah toko lagi. Jika suka, bagi yang punya anak laki-laki dan perempuan bisa belanja disatu toko saja karena mereka menjual buat kedua jenis kelamin anak. Begitu juga untuk usianya, tersedia untuk usia bayi 0 hingga anak 13 tahun. Pakaian yang dijual bisa dipakai buat harian, bepergian maupun saat lebaran. Semuanya tergantung bunda ya, tingga jeli memilih. 


1. Mooi Official, pengikut 1,2 juta & rating 4.9  (link toko


Wow, baru kali ini saya berjumpa dengan seller khusus kids wear dengan jumlah follower diatas satu juta dengan rating 4.9. Jujur, ini merupakan hal yang langka dan luar biasa bagi saya. Memang ada yang memiliki pengikut jutaan tapi ratingnya jelek. Mooi Official Shop tergabung dalam Shopee Mall dan  memiliki prinsip menyediakan produk premium untuk bayi dan anak. Seller merupakan salah satu produsen lokal yang berkomitmen memberikan kualitas terbaik demi kenyamanan setiap anak. 

Oleh karena itu, tidak heran kalau menjadi tempat langganan para bunda di seluruh tanah air. Mooi pertama kali membuka cabang di Shopee pada 5 tahun silam dan mampu bertahan hingga saat ini. Memiliki sekitar 277 pilihan produk dengan stok berjumlah ribuan. Kategori di etalasenya juga termasuk banyak banget karena mereka selalu launching produk baru dengan nama series tertentu seperti macaron series, sol & breeze series, summer knit series, wild life series, mochi tengel series dan lain-lain. 

Untuk mengetahui mana saja produk yang laris, maka ada kategori khusus baju-baju best seller di toko ini. Mooi adam koko setelan koko anak, setelan anak kaos anak tshirt pocket tee set, celana jogger pants anak, legging polos anak, setelan kaos retro, setelan anak perempuan rip ruffle, setelan anak perempuan tunik, dress ruffle dan setelan piyama bayi merupakan diantara produk paling diminati. Masing-masing sudah terjual lebih dari 10.000 pcs. Produk berkualitas dibanderol cukup murah mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 229.000.

 

2. OVI Kids Official Shop, pengikut 357,3 ribu & rating 4.9 (link toko



OVI Kids merupakan toko baju anak di Shopee kedua yang membuat saya takjub. Sama dengan toko diatas, sama-sama membuka cabang online di Shopee sejak tahun 2017 lalu. beberapa tahun sebelum pandemi. Nama toko diambil dari nama pendirinya. Nah, seller ini juga produsen dan startup lokal yang populer yang bergabung dalam Shopee Mall. Awalnya didirikan oleh 2 orang dan kini sudah berkembang secara luas menjangkau konsumen di 34 provinsi di tanah air. 

Bunda yang sedang mencari baju bayi maupun anak untuk grosiran berada di tempat yang tepat. Sebagai produsen tentu stok mereka lebih banyak. Jadi, tidak perlu ragu cepat habis dan menunggu lama untuk restoknya. Harga membeli langsung ke penjahit atau pabrik juga pasti lebih murah dibanding kulakan di distributor. Dengan demikian, persentase keuntungan dari selisih harga yang didapat juga lebih besar. Produk di Ovi Kids dibanderol murah. Celana dalam anak perempuan seharga Rp 4.000 hingga bundling sporty pack isi 3 pcs seharga Rp 88.000. 

Nah, apa saja produk yang bisa dibeli disini? Lengkap sekali bunda. Mulai dari atasan anak perempuan dan laki-laki, bawahan anak laki-laki dan perempuan, singlet, celana dalam, kaos kaki, ikat rambut, peci, sleepsuit, jaket, aksesoris, kaos, dress, baju muslim hingga baju renang sekalipun. Dress oxford Denissa, kemeja koko Khalid, kemeja anak basic Fergie, kemeja anak Lucas, celana jogger jeans Genki, celana panjang jeans Marty, kemeja koko Hannan dan celana jogger chino cargo Gary merupakan beberapa produk terlaris dan populer. 


3. Torio Kids, pengikut 268,4 ribu & rating 4.9 (link toko


Toko yang menjual pakaian anak laki-laki dan perempuan yang ketiga ini saya favortikan karena produk mereka unik-unik. Modelnya sedikit berbeda dari umumnya terlebih ada series batik collection yang jarang banget ditemukan. Selain harga murah meriah dan kualitas bagus. Torio Kids juga tergabung dalam Shopee Mall dan tentu tidak sembarang toko yang bisa bergabung disana. Biasanya produsen atau konveksi langsung maupun distributor tangan pertama skala besar. 

Saat ini terdapat sekitar 157 jenis pilihan produk di etalase toko Torio Kids dengan berbagai macam kategori. Ada basic t-shirt, body suit, romper, legging, celana pendek, dress, jogger, rok, setelan kaos, setelan baju koko dan sebagainya. Semua produk berkualitas dan comfy buat anak tersebut bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Dibanderol mulai dari Rp 39.900 untuk basic stripe t-shirt hingga Rp 349.000 untuk smart casual blue girl batik. 

Produk dibagi dalam beberapa kelompok seperti usia 3-24 bulan, 6-12 bulan, 1-6 tahun, girl collection, boy collection, top collection, bottom collection, onesie collection hingga batik collection. Hm, saya langsung jatuh hati sama dress yang cantik-cantik dan lucu-lucu. Classic garden overal set, flower dress in jasmine, pretty pink jasmine, blue stripes dress with embroidery dan jumper set fancy denim merupakan baju anak perempuan yang saya sukai. Sizenya juga tersedia untuk baby girl saya yang berumur 11 bulan.  


4. Coco Baby Jakarta, pengikut 189,4 ribu & rating 4.9 (link toko


Toko baju anak di Shopee yang ke empat saya favortikan ini memiliki ciri khas tersendiri. Kalau diperhatikan produknya satu persatu, maka teman-teman pasti tahu kalau yang dijual adalah pakaian anak import. Dari desain baju dan foto modelnya saja sudah kelihatan. Hm, langsung muncul naluri ingin memborong di dalam hati kecil saya lantaran melihat dress anak perempuan yang cantik dan lucu. Rasanya baby girl saya akan semakin imut kalau memakainya. 

Gaun kasual lengan panjang motif kotak-kotak, set 2 pcs kids girl floral print long sleeve top, kids girls striped long sleeve, setelan anak perempuan 2-7 tahun, dress tutu anak princes merupakan diantara produk baby girl yang saya suka. Oya, gaun pestanya saya juga sangat tertarik buat beli. Kebetulan bayi saya belum punya pakaian khusus untuk kondangan. Selain itu, saya juga tertarik membeli bando anak korea dan ikat rambut couple an sama anak. 

Coco Baby ini tidak menjual baju anak cewek saja tetapi juga ada pakaian anak cowok. Di samping itu, seller juga menyediakan pakaian dan aksesoris bayi. Ketika dicek, seller ternyata memiliki jumlah produk yang lumayan banyak juga, ada sekitar 280 jenis yang diposting di etalase. Pakaian yang dijual merupakan 100 % brand baru dan high quality. Khusus baju dibanderol mulai dari Rp 29.900 hingga Rp 180.000.  


5. Yobebe, pengikut 145, 9 ribu & rating 4.9 (link toko


Dari semua daftar toko di artikel yang saya tulis ini, Yobebe merupakan seller tertua karena sudah 7 tahun membuka cabang di toko orange. Tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat mengembangkan sebuah bisnis, Yobebe mampu mempertahankan rating yang baik 4.9 hingga saat ini. Produknya memang lebih sedikit dibanding seller lain, hanya 93 jenis pilihan. Namun, jumlah stok yang tersedia ribuan pcs per produk. Misalnya saja, terdapat 2.500 pcs stok kemeja anak laki-laki lengan panjang yang ready.

Diantara produk yang dijual yaitu kemeja lengan panjang usia 1-12 tahun, kemeja lengan pendek 1-12 tahun, kaos polo 1-10 tahun, kemeja batik 1-1- tahun, celana formal katun usia 1-1- tahun, dress usia 1 -8 tahun, kemeja denim, jogger, setelan piyama, setelan koko kurta,  dan lainnya. Semua produk tersebut laris manis di beli konsumen. Sudah terjual ribuan pcs, bahkan kemeja dan celana sudah habis lebih dari 10.000 pcs. 

Untuk memiliki pakaian anak brand Yobebe ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan kualitas yang bagus, bunda hanya perlu membayar mulai dari Rp 27.000 hingga Rp 170.000. Keunikan Yobebe yang jarang ada ditoko lain adalah couple collection. Meskipun memiliki anak laki-laki dan anak perempuan, bunda tetap bisa membelikan warna couple buat mereka. Kalau couple an kakak adik baju kaos ya sudah biasa, tapi disini anak ceweknya dress cantik dan untuk anak cowoknya kemeja. 


***

Tadinya saya sempat membuat daftar 6 toko baju anak di Shopee tetapi satu seller akhirnya saya hapus. Seller tersebut tidak jadi saya masukkan ke dalam list di postingan ini karena jenis produknya masih sedikit sekali. Yah, sayang sekali sebenarnya karena ratingnya juga bagus 4.9 dan memiliki sekitar 70.000 an followers. Selain itu, model produk mereka bagus-bagus dan unik seperti style import gitu. 

Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya sharing seller yang menjual pakaian terlengkap. Hal ini berarti setiap tokonya haruslah mempunyai jenis produk yang lumayan banyak serta stok melimpah juga. Kalau konveksi dan supplier besar pastilah produk mereka komplit. Denfan demikian, teman-teman yang mau grosiran, jadi reseller dan dropshipper bisa masuk disini. Nah, demikianlah penjelasannya. Semoga informasi toko baju anak di Shopee diatas bermanfaat buat bunda-bunda di luar sana ya [].