5 Toko Jam Tangan Original di Shopee, 100 % Resmi dan Bergaransi


Selamat pagi guys, apa kabar? Semoga sehat selalu ya dimanapun berada, sehat jiwa raga dan sehat dompet juga tentunya. Nah, pada kesempatan ini saya mau sharing toko jam tangan original di Shopee yang resmi dan dijamin original. Sebenarnya saya itu ngeri-ngeri sedap bicara soal jaminan keaslian sebuah produk tetapi berhubung semua seller yang saya bagikan informasinya disini merupakan distributor resmi Indonesia, saya jadinya berani sharing kepada teman-teman semua. Kalau sudah belanja langsung dari penjual resmi ya pasti original donk ya. Rasanya tidak mungkinlah seller resmi jual produk abal-abal kecuali penjual yang mengaku-ngakunya resmi tapi gadungan. 

Sebagai konsumen di era digital ini, kita memang dituntut agar lebih teliti dan cermat dalam bertransaksi. Terutama dalam membedakan antara produk palsu dan asli. Kita akan kesulitan membedakannya kalau cuma dilihat dari gambar pajangan produk, begitu juga dengan deskripsi karena tidak semua seller yang jujur. Satu-satunya cara terbaik menurut saya ya mencari mana saja toko jam tangan original di Shopee yang benar-benar langsung seller resmi. Berdasarkan riset sederhana saya, brand-brand jam tangan ternama membuka toko online di berbagai e-commerce disertai dengan nama official store atau authorized seller. Di sesi ini saya sharing brand alba, alexander christie, seiko, fossil dan daniel wellington. Semuanya sudah disediakan link menuju toko resminya. Yuk diintip informasinya guys :


1. Daniel Wellington 45 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Toko jam tangan original di Shopee pertama yang saya rekomendasikan melalui artikel ini adalah Daniel Wellington. Toko ini memang mayoritas menyediakan produk jam tangan.  Walaupun kalau dilihat secara detail produk di tokonya ada menjual beberapa produk aksesories lain seperti kalung, cincin, ikat pinggang tetapi jumlahnya sedikit. Produk jam tangan Daniel Wellington memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dengan warna yang mayoritas netral seperti hitam, silver, coral dan melrose. 

Begitu juga dengan ketentuan garansinya yang berbeda dengan produk lain. Jika mayoritas jam tangan hanya memberikan garansi 1 tahun, jam tangan Daniel Wellington memberikan free service mesin jam plus biaya jasa selama 2 tahun. Tak hanya itu, pembeli juga berhak mendapatkan diskon 40 % untuk penggantian sparepart jam diluar kerusakan mesin serta terdapat garansi baterai seumur hidup meskipun kartu garansi telah habis masa berlakunya. Keren bukan guys?

Daniel Wellington sudah membuka cabang online di Shopee sejak 2 tahun lalu. Namun, untuk toko offlinenya tentu sudah beroperasi sejak lama. Walau tergolong baru di Shopee hal tersebut tidaklah mengurangi reputasi, popularitas dan kualitas produknya. Sebab, brand yang berkantor pusat di Stockholm, Swedia ini sudah berdiri sejak tahun 2011. Bisa dibilang bukan brand baru lagi dan sudah tersebar di berbagai negara di dunia. Danie Wellington Official Shop di Shopee dikelola oleh distributor resmi PT. Kami Gawi Berjaya dan berhasil mendapatkan penilaian bagus dari pembeli yaitu rating 4.9 dari skala 5.0. 


2. Alba Official Shop, pengikut 327 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Toko jam tangan original di Shopee kedua yang bisa menjadi salah satu pertimbangan buat teman-teman adalah Alba Official Store. Bisa dibilang brand ini merupakan salah satu merk tertua di dunia per jam tanganan. Alba telah berumur sekitar 44 tahun silam, yup berdiri sejak tahun 1979 di Jepang. Kemudian perusahaan ini berkembang ke berbagai negara termasuk ke Indonesia. Alba menjadi salah satu brand jam tangan import yang populer dan terlaris di tanah air. Alba diminati karena memiliki kelebihan dalam berbagai hal terutama dalam kualitas sebab terbukti lebih awet, koleksi design yang lengkap serta harga yang sangat terjangkau. 

Bagi saya harga produk Alba merupakan keunggulan yang sangat menarik. Setelah saya bandingkan dengan brand lain ternyata memang cenderung lebih murah. Tidak seperti merk lain yang membanderol hingga jutaan, jam tangan Alba beneran ramah dompet. Untuk mendapatkan jam tangan Alba, teman-teman cukup merogoh kocek dari Rp 331.000 hingga Rp 1.787.000 untuk yang single.  


3. Alexandre Christie Official Shop, 286 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Bagi teman-teman yang ragu membeli jam tangan merek Alexandre Christie karena khawatir produk palsu, solusi terbaik adalah membeli langsung di toko resminya di Shope. Yup, Official Store Alexandre Christie on Shope dipastikan menjual produk asli yang 100 % original. Tidak hanya itu, di setiap pembelian teman-teman juga akan mendapatkan kartu garansi resmi yang berlaku selama 1 tahun. So, sebenarnya sudah jelas dan tidak perlu diragukan lagi ke orginalan produknya ya.

Brand besar dan populer seperti Alexandre Christie memang sudah lama sekali mendunia serta di kenal dimana-mana. Namun, khusus di Shopee baru dibuka sejak 6 tahun silam. Ya kurang lebih sekitar tahun 2017, di awal-awal e-commerce orange tersebut booming di Indonesia. Bergabung ke dalam Shopee Mall,  Official Alexandre Christie di Shopee berhasil mendapatkan dan mempertahankan rating 4.9 dari skala 5.0. Hal ini berarti tidak hanya kualitas produk yang bagus tetapi pelayanan, packing dan pengiriman juga termasuk memuaskan. 

Saat artikel ini ditulis, terdapat hampir 4.000 produk yang terpajang di etalase toko. Jumlah fantastis yang bisa memanjakan mata pembeli. Koleksi yang juga lengkap membuat lebih leluasa memilih dengan berbagai kategori seperti jam tangan wanita, jam tangan pria, jam digital dan sebagainya. Tak lupa juga disediakan informasi tentang produk series terbaru ya guys seperti jam tangan Alexandre Christie ACS002 Smart Hybrid. Untuk harga juga bersahabat, dibanderol mulai dari Rp 640.000 hingga Rp 6.400.000. Jangan khawatir, seller termasuk aktif memberikan promo seperti diskon hingga 20 %. Yuk cek sekarang jam tangan idaman kamu. 


4. Seiko Official Shop, pengikut 223 ribu dan rating 4.9  (link toko)

Toko jam tangan original di Shopee selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Seiko Official Shop. Siapa yang tidak mengenal brand ini, hampir semua orang mengetahui kalau Seiko adalah salah satu merk legendaris. Yup, brand Seiko termasuk salah satu merk jam tangan tertua dimana sudah mulai dikenal sejak tahun 1881. Hampir di semua banner yang tersedia di tokonya tertulis Seiko Since 1881. Wow banget bukan? Melihat sepak terjangnya yang begitu lama maka tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan kualitasnya. 

Apalagi jika membelinya langsung di official shop alias toko resminya di Shopee, tentu jauh lebih meyakinkan dibanding membeli di toko jam tangan lain. Satu hal yang jelas, setiap pembelian jam tangan Seiko diberikan jaminan garansi selama 1 tahun. Inilah yang membedakannya dengan produk palsu. Toko resmi Seiko di Shopee telah melayani konsumen sejak 5 tahun yang lalu dengan rating 4.9 dari skala 5.0. Pada tanggal artikel ini ditulis, tercatat terdapat sekitar 1.900 produk yang terpajang di etalase yang memanjakan mata pembeli. 

Semuanya kemudian dibagi ke dalam beberapa kategori diantaranya jam tangan pria, jam tangan wanita, jam tangan couple, jam dinding, jam weker dan lainnya. Series yang tersedia juga lengkap seperti Seiko Sport, Seiko Classic, Seiko Presage, Seiko Prospex, Seiko Premier dan masih banyak lagi. Untuk harga jam tangan pria dan wanita dimulai dari Rp 600 ribuan hingga yang termahal mencapai Rp 50 jutaan. Rata-rata produk yang terlaris adalah jam tangan yang dijual seharga Rp 1 jutaan hingga 3 jutaan. 


5. Fossil Indonesia, pengikut 182 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Fossil merupakan salah satu brand jam tangan original yang tidak kalah populer dibanding dengan merk-merk lain baik yang terdapat di dalam daftar artikel ini maupun tidak. Berbeda dengan Seiko yang memang khusus menjual produk jam, Fossil tidak hanya menyediakan jam tangan pria dan wanita tetapi juga produk fashion lainnya. So, tidak heran kalau kategori etalase di toko resminya beragam. Terdapat sekitar 2.300 jenis produk yang dipajang di etalase yang dikelompokkan ke dalam beberapa kategori seperti jam tangan pria, jam tangan wanita, dompet dan tas pria, dompet dan tas wanita, aksesoris jam tangan dan sebagainya.

Bagi konsumen setia Fossil tentu sangat senang bisa belanja di Fossil Official Store di Shopee ini karena produknya lengkap. Satu kali checkout bisa sekaligus membeli barang idaman. Misalnya, mau beli jam tangan sekaligus dompet bisa dengan 1 x order dan ongkos kirim saja. Apalagi Fossil termasuk yang gemar memberikan voucher promo. Pada saat artikel ini ditulis terdapat voucher diskon hingga 50 %, siapa yang tidak tertarik coba. 

Jam tangan branded merk Fossil dijual dengan harga yang lebih bersahabat. Yup dibanderol mulai dari Rp 1.300.000 hingga Rp 6.000.000 saja. Fossil FB Blue Dial Black Eco Leather, Fossil Machine Three-Hand Date Black Stainless Steel, Fossil Blue Silver Round Dial Stainless, Fossil Everett Three Hand Date Silver Stainless merupakan produk jam tangan pria terlaris. Sementara itu, jam tangan wanita terlaris diduduki oleh Fossil Fb-01 Three Hand Date Yellow Silicone, Fossil Limited Edition Carlie Multifuction Blue Ceramic, Fossil Jude Three Hand Pink Silicone Watch dan Fossil Bannon Silver Pairs. 


***

Nah, demikianlah toko jam tangan original di Shopee yang resmi dan produknya original. Silahkan diintip-intip dulu produknya mana tahu ada yang cocok. Atau mungkin teman-teman sudah menjadi pelanggan setia merk tertentu dan sudah punya seri incaran. Mumpung lagi banyak promo, teman-teman bisa pertimbangkan apakah mau beli sekarang atau nanti. Yuk tetap bijaksana dalam belanja apalagi barang-barang bermerk harganya lumayan, tidak murah. Jangan sampai terjatuh pada produk palsu yang dari segi kualitas sudah berbeda jauh. Barang KW pasti ada saja yang menjualnya dengan harga murah juga tapi material pembuat sudah jelas tidak sama. Ingat selalu "ada harga, ada rupa".

Sebagaimana yang teman-teman lihat informasi toko jam tangan original di Shopee yang telah saya tulis diatas baru terbatas kepada 5 merk saja. Tentu saja masih banyak merk jam tangan lain yang membuka cabang di e-commerce orange. Berhubung khawatir nantinya artikel ini terlalu panjang dan bikin jenuh membaca, so saya memilih 5 penjual saya. Jika memungkinkan kedepannya saya akan membuat brand lain di postingan berbeda. Oya, sebelumnya saya juga telah menulis tentang official store jam tangan terfavorit dan terpopuler di Shopee, rekomendasi toko jam tangan online terpercaya dan rekomendasi toko jam tangan wanita di Shopee.