5 Rekomendasi Toko Jam Tangan Wanita di Shopee, Cantik, Elegan, Keren, Unik Kekinian dan Terjangkau

Sharing rekomendasi toko jam tangan wanita di Shopee ini membuat saya excited sekali. Entah mengapa. Mungkin karena saya seorang wanita yang juga menyukai arloji. Dari kuliah zaman dulu sekitar 17 tahun silam saya termasuk pribadi yang merasa butuh dengan keberadaan penunjuk waktu ini. Selain untuk aksesoris fashion tentunya, membuat saya makin percaya diri. Saya antusias menulis mungkin juga karena baru saja kemaren habis membeli salah satu produk jam baru kesukaan saya di e-commerce orange. Hasilnya, saya senang banget, sesuai harapan dan membuat penampilan jadi lebih keren. 

Daftar rekomendasi toko jam tangan wanita di Shopee yang saya share disini secara umum merupakan model jam khusus kaum hawa yang fashionable, model terbaru alias kekinian, lagi trend, cantik dan elegan. Saya juga memfilter dan eliminasi banyak produk untuk menemukan produk yang unik berbeda dengan jam tangan biasa. Insaallah produk-produk yang dijual seller berikut keren abis dan bakal menunjang penampilan kita sebagai wanita. Oya, tidak lupa semua seller yang saya share memiliki rating bagus 4.9 dari skala 5.0 dan beberapa diantaranya merupakan seller di Shopee Mall. Sementara itu, terkait brand ada yang lokal dan ada yang import ya. Tanpa berlama-lama yuk diintip informasinya : 


1. Bono Watch, Jam Tangan Mewah dan Stylish (link toko)

Toko pertama yang membuat saya jatuh cinta ini memiliki pengikut 138 ribu, rating 4.9 dan berasal dari Kota Bandung. Arloji buatan lokal ini keren banget desainnya, imut-imut. Simple banget tapi kelihatan elegan, ringan dan mewah. Hm, apalagi yang warna hitam pekat tambah terlihat kesan mewahnya padahal murah. Tidak kalah sama arloji yang harganya jutaan. Dari segi ukuran lingkaran pas ditangan alias sedang-sedang saja, tidak terlalu besar  dan tidak terlalu kecil. Cantiklah ya cocok untuk dipakai sehari-hari baik itu untuk tampilan casual maupun formal. 

Seller Bono Watch ini sudah 4 tahun aktif membuka cabang online di e-commerce orange. Meskipun jumlah jenis produk di etalase hanya 52 produk tetapi tingkat penjualan produknya termasuk sangat tinggi. Arloji Bono telah laku terjual puluhan ribu pcs. Bono watch siena series seperti milanese rose gold dan milanese dark black menempati urutan teratas sebagai produk populer atau best seller. Mengapa produk ini banyak digemari oleh konsumen di tanah air? Bono diproduksi menggunakan material terbaik dan berkualitas. Produknya sudah memenuhi standar seperti anti karat, water splash proof, adjustable, dan terbuat dari stainless steel milanese yang nyaman dipakai untuk semua jenis kulit. 

Disamping itu, strap yang digunakan merupakan superfiber leather yaitu strap kulit yang awet, halus dan lentur. Sementara itu, mesin jam tangan Bono asli dari Seiko dimana masa hidupnya baterainya 2 tahun. Nah, produk Bono watch ini semuanya bergaransi. Jika baterai habis dan ada masalah lain dalam 6 bulan pertama sejak dibeli maka bisa menghubungi pihak toko. Seller telah bergabung menjadi Mall, jadi tidak perlu ragu karena insaallah terpercaya. Reviewnya pada bagus-bagus dan worth to buy banget lah. Satu pcs arloji sangat terjangkau harganya, dibanderol mulai dari Rp 299.000 hingga Rp 330.000. 


2. Pala Nusantara, Jam Tangan Kayu Unik (link toko) 

Nah, bagi teman-teman yang mau tampil gaya trendy berbeda, maka memakai jam tangan kayu dapat menjadi salah satu pilihan. Saya sendiri sih baru sekarang pertama kenal sama arloji yang unik kayak gini ya. Jadi, saya sangat terkesan dengan kehadiran toko Pala Nusantara. Pahal seller sudah hampir 3 tahun hadir jualan di e-commerce orange. Nyesal deh saya tahunya belakangan. Menurut saya hal tersebut merupakan sebuah terobosan yang bagus. Inovasi yang mantap karena memanfaatkan kayu untuk pembuatan arloji. Sebagaimana diketahui, rata-rata arloji terbuat dari stainless steel, aluminium dan kulit. 

Meskipun dari kayu, kualitasnya tidak bisa dianggap sebelah mata karena hanya menggunakan kayu pilihan tertentu dan terbaik. Yap, tentu saja tidak semua pohom bisa ditebang untuk membuat arloji. Seller yang tergabung dalam Shopee Mall ini tercatat memiliki pengikut 37, 3 ribu, rating 4.9 dan pengiriman dari Kota Bandung. Saat saya menulis artikel ini terdapat sekitar 60 jenis item pilihan yang dipajang di etalase tokonya dengan kategori jam tangan kayu mini varna, jam tangan kayu satva, pala regular, collaboration dan jam tangan pusaka senjata. 

Selain bahan pembuatan kayu yang memberikan kesan natural, keunikan lain terletak pada desain ukuran jam yang mungil sehingga terlihat makin imut-imut. Apalagi kalau memilih motif dan warna yang cenderung girly, wah jadinya imut, cantik dan stylish banget. Jam tangan pala mini natural, jam tangan pala mini merah, jam tangan pala mini merak dan jam tangan pala mini arwana merupakan empat produk dengan penjualan tertinggi. Keempatnya sangat diminati dan laris. Mengoleksi arloji unik ini juga tidak perlu mahal, dibanderol mulai dari Rp 399.000 hingga Rp 2.200.000 tergantung seriesnya. Pala Nusantara merupakan salah satu brand lokal yang terpercaya dan tidak perlu diragukan lagi. Disini teman-teman juga dapat order grafir nama untuk orang spesial kamu dengan harga cuma Rp 50.000. 


3. Bagsomnia, Jam Tangan Import Korea (link toko)


Seller kedua yang saya favoritkan ini merupakan surga bagi pencinta produk fashion dari negeri ginseng. Toko dengan pengikut 66,3 ribu dan rating 4.9 berasal dari Kota Jakarta Timur. Mayoritas arloji yang ditawarkan merupakan brand Julius. Nah, siapa sih yang tidak kenal dengan merek ini yang lumayan populer dikalangan pencinta aksesori dan fashion. Model jam tangan Bagsomnia unik-unik seperti tali kulit vintage dan tali rantai. Sementara itu desainnya ada yang bebentuk bulat, kotak dan oval. Pilihan warna juga sangat menarik seperti coklat, silver, gold, blue, dan white. Poin plus lainnya dari arloji yang dijual salah satunya terletak pada ukuran tali jam yang agak imut-imut dan lucu.  Cocok buat teman-teman yang memiliki pergelangan tangan kecil.

Produk jam tangan berkesan simple mewah ini berspesifikasi produk original korea design, water resistance 3 atm tahan air namun tidak disarankan dibawa berenang. Mesinnya import original quartz movement dan stainless steel back.  Setiap produk di Bagsomnia dilengkapi dengan garansi 1 tahun khusus untuk mesin jam bagian dalam dengan pemakaian normal atau tidak pernah jatuh. Sebaliknya, garansi tidak berlaku pada baterai yang habis, fisik jam rusak seperti kaca pecah, tali rusak maupun body yang lecet. Syarat lainnya yaitu garansi hanya berlaku bagi customer yang telah memberikan bintang 5. Beberapa produk yang terpajang di etalase ready stock namun sebagian lagi ada yang preorder.

Julius original JA-979 jam tangan kecil korea vintage, julius original jam tangan analog JA-496 kecil kotak dan jam tangan kecil korea oval julius original merupakan 3 produk best seller. Ketiganya telah laku terjual puluhan ribu pcs dan paling digemari oleh pembeli di seluruh tanah air. Bahkan satu produk difavoritkan sampai hampir 100.000 orang dengan rating penilaian produk sempurna 5.0. Luar biasa bukan? Untuk mendapatkan produk jam tangan korea ini juga tidak perlu merogeh kocek dalam-dalam. Satu pcs arloji dibanderol cukup terjangkau mulai dari Rp 240.000 hingga Rp 590.000 tergantung model maupun spesifikasi. 


4. My Lux Goods, Jam Tangan Branded Original (link toko)


Selain produk lokal dan produk korea, rasanya tidak lengkap kalau tidak memasukkan jam tangan import di daftar ini. Supaya pilihan teman-teman lebih beragam dan jadi pembanding. Sesuai dengan namanya, seller ini merupakan salah satu penjual arloji mewah dan branded. Seller menjamin bahwa produk yang mereka jual adalah original dan hanya menjual yang asli. Jika barang terbukti palsu maka uang teman-teman akan dikembalikan 100 %. Seller ini memang fokus pada penjualan jam tangan import dan mempunyai sekitar 250 jenis pilihan produk di etalase. Melihat jumlah ini bisa dipahami bahwa seller merupakan salah satu distributor yang lumayan besar. Gudangnya saja ada dua tempat yaitu di Bekasi dan Surabaya. 

Nah, apa saja brand yang dijual disini? Selelr dengan jumlah pengikut 38,7 ribu dan rating 4.9 ini menyediakan brand beragam. Lengkap diantaranya fossil, coach & michael kors, olivia burton, daniel wellington, tory burch, guess dan GC atau guess collection. Soal harga tentu saja ya sedikit mahal apalagi kalau merek terkenal dan populer. Secara umum, produk branded tersebut dibanderol mulai dari Rp 499.000 untuk daniel wellington petite rosewater hingga Rp 4.800.000 untuk jam tangan fossil gen 4 smartwatch brown leathee. Harga tersebut lebih murah karena lagi ada pesta diskon akhir tahun ya teman-teman. Diskonnya mencapai 80 % disini. Asyiik ya. Bagi yang sudah lama mengincar produk-produk tersebut kesempatan bagus buat beli sekarang ya mumpung ada promo.  

Jam tangan michael kors MK 6096, jam tangan wanita michael kors MK 6560 sofie chronograph rose gold dial dual tone stainless steel strap, jam tangan wanita coach boyfriend steinless steel blink, olivia burton watercolor florals 3 D dan jam tangan coach white rosegold strap leather merupakan diantara produk paling laris di toko ini. Oya, garansinya difasilitasi oleh seller dengan syarat garansi mesin dan baterai 1 tahun, garansi tidak berlaku akibat kelalaian seperti terbetur, jatuh, rusak karena air dan sebagainya. Kemudian klaim garansi dapat dihubungi lewat chat Shopee dan  garansi fisik 1x24 jam setelah barang diterima dan tidak lepas segel. Oleh karena itu, untuk jaga-jaga pastikan teman membuat video full unboxing ya ketika paket datang. 


5. Halei Watch Official, Surga Jam Tangan Murah (link toko)


Dari kelima daftar rekomendasi toko jam tangan wanita di Shopee yang saya sharing disini, Halei Watch merupakan seller dengan jumlah pengikut terbanyak sekaligus terbanyak dalam jumlah jenis produk yang dipajang di etalase. Bergabung dalam Shopee Mall, seller ini per 31 desember 2022 diikuti oleh lebih dari 270.000 orang dengan rating 4.9 dari skala 5.0. Sedangkan, untuk jenis produk mencapai 400 item pilihan. Bisa dibilang surga jam tangan ya karena koleksi lumayan lengkap. Berada di toko seperti ini, satu sisi terasa lebih leluasa memilih dan membandingkan. Akan tetapi, bagi sebagian orang malah bisa bikin bingung mau beli yang mana ya. Bingung ingin memborong semua tapi budgetnya tidak mencukupi 😀

Diantara kategori toko yaitu halei wanita, halei pria, halei sporty elegant, halei fitur tanggal, hari & pasir, haleiwatch family package, halei couple series, lasika dan meibin longbo x halei. Produk-produk arloji di Halei ini secara umum merupakan barang produksi yang berasal dari China. Seller cukup aktif memberikan promo terutama pada hari-hari tertentu seperti promo akhir tahun, promo spesial hari ibu dan sebagainya. Promo khusus biasanya berubah-rubah sesuai dengan perayaan hari besar tertentu. Disamping itu, saat ini juga tersedia 4 voucher diskon yang dapat diklaim. Poin plus yang membuat saya takjub adalah soal jam kerja adminnya yang ready sampai jam 12 malam. Jarang lho ada seller yang seperti ini.  

Halei watch jam tangan wanita kulit original 436 L, Halei jam tangan wanita casual elegant tanggal hari stainless steel anti karat original 8010 L, jam tangan kulit 531 L, jam tangan halei watch 436 L, halei watch 438 L dan halei watch 531 L merupakan beberapa produk terlaris yang terjual ribuan pcs. Semua arloji Halei bergaransi 1 tahun, tahan air bisa untuk cuci tangan dan terkena air hujan. Asyiknya, setiap pembelian sudah termasuk box original tanpa dikenakan biaya tambahan. Hampir semua produk jam disini mendapatkan review dan penilaian bagus dari dari pembeli. Produk dijual murah meriah yaitu mulai dari Rp 99.000 hingga 1.450.000 tergantung series dan mereknya. 

***

Oya, semua daftar seller di rekomendasi toko jam tangan wanita di Shopee disini sekaligus merupakan arsip pribadi saya. Disamping postingan ini, saya juga sharing official store jam tangan di Shopee yang paling populer dan terfavorit. Sebenarnya arloji saya sudah lama sekali rusak. Arloji couple an sama pak suami. Namun, karena belum punya budget jadilah harus bersabar menunggu  sampai ada rezeki. Pas dapat THR lebaran langsung deh dibeliin jam tangan incaran sejak lama. Dulu-dulu saya senang model yang feminim dan girly. Kalau sekarang saya sukanya sama sport wacth khusus cewek begitu dimana ukurannya lebih kecil dari biasanya dengan warna yang tetap girly.  Jadi, tampil kekinian dan fashionable tapi juga tidak menimbulkan kesan tomboy atau kelaki-lakian ya. 

Nah, demikianlah sharing saya tentang rekomendasi toko jam tangan wanita di Shopee. Kalau teman-teman perhatikan secara detail, semua produk sebenarnya dibagi dua jenis yaitu jam tangan desain biasa dan sporty. Arloji dengan desain biasa cenderung terlihat sedikit formal walaupun juga dipakai nonformal. Walaupun sekarang sudah tidak ada lagi dibedakan, orang sudah biasa memakai sepatu sneaker maupun jam sporty ke manapun entah itu kegiatan resmi maupun non resmi. Semuanya  kecenderungan dan kenyamanan teman-teman sendiri mau pilih yang model seperti apa. Rata-rata setiap toko sudah menjual kedua jenis tersebut. []