Mengintip Promo Pengguna Baru Shopee 2021

 


Selama ini akun Shopee saya satu berdua dengan pak suami. Entah kenapa dulu belum pernah terbesit keinginan memiliki akun satu lagi. Barulah kemaren ingin membuat akun baru karena ingin menulis mengenai cara belanja di Shopee 2021 dengan gratis ongkir dan cashback. Semata-mata karena saya ingin berbagi informasi untuk teman-teman pemula. Setelah saya berhasil membuat akun baru, saya kaget sekali ternyata promo pengguna baru Shopee sekarang lumayan banyak ya. 


Dulu waktu saya mendaftar akun 6 tahun lalu, rasanya belum ada dapat yang seperti sekarang 😀. Setelah saya pikir-pikir, hal ini mungkin disebabkan oleh waktu. Ya, perjalanan waktu dari tahun ke tahun membuat hal-hal berubah. Dulu tahun 2015 aplikasi toko online warna orange ini baru buka di Indonesia, fitur-fiturnya belumlah sebanyak saat ini. Misalnya saja, ShopeePay dan ShopeePayLater waktu saya mendaftar dulu belum ada. Jadi, saya mencoba memaklumi saja untuk yang di masa lalu. Nah, diliputi rasa penasaran, saya mencoba mengumpulkan informasi apa saja promo pengguna baru Shopee ini. Yuk cek daftarnya :



1. Hadiah spesial gratis Rp 1


Hanya satu kata yang terlontar di mulut saya begitu melihat di halaman beranda kalau saya berhak mendapatkan hadiah gratis seharga Rp 1. Ya, 1 rupiah saja. Gila benar hadiahnya. Saya jadi makin penasaran, akhirnya saya scroll semua produk yang ada di halaman tersebut. Mau mencari produk yang harganya paling mahal. Kalau dapat hadiah, ya tentu saja ingin mempunyai sesuatu barang yang harganya lebih besar bukan? 


Berdasarkan pantauan saya pada tanggal 26 Januari 2021, terdapat 23 produk hadiah Rp 1 yang masih bisa diambil. Diantara produk tersebut yaitu masker innisfree, masker kain, botol minum, tote bag, vaseline repairing jelly, vaseline UV lightening, set sendok garpu, dompet panjang wanita, mouse wireless, travel bag, extra joss, aquadi hand sanitizer, vixal, gula rosebrand 1 kg, kabel micro, lipstik madame gie, buavita, indomie goreng, pashmina, kuku bima, kacamata, jawara dan sasa. Selain itu, ada emas juga seberat 0,02 gram senilai Rp 20.000. Aquadi hand sanitizer merupakan produk dengan harga asli termaahl yaitu Rp 45.000. Namun, dengan promo ini cukup bayar Rp 1 saja. 


Mungkin teman-teman masih ada yang bingung dan bertanya, ini hadiahnya beneran gratis? Bagaimana dengan biaya kirimnya, siapa yang menanggung? Kemudian berapa pcs boleh diambil?


Sebagaimana penjelasan diatas, ini tidak gratis 100 % tapi pengguna harus membayar cukup Rp 1 saja. Kalau saya lebih condong ini diskon super besar ya. Kalau namanya hadiah yang ada dipikiran kita kan benar-benar gratis ya, Rp 0. He. Meskipun demikian, promo ini super wow sekali dan sangat patut disyukuri terlebih ada produk yang sedang dibutuhkan. Untuk mendapatkan hadiah ini, pengguna harus belanja minimal Rp 10.000. Caranya kunjungi produk dan lihat produk lain yang dijual di toko tersebut. 


Soal biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli. Besarnya tergantung di kota mana teman-teman tinggal. Namun, agar lebih hemat dan murah bisa memanfaatkan voucher gratis ongkir yang ada. Voucher ini ada yang 100 % gratis dan ada juga yang subsidi Rp 40.000 khusus bagi pengiriman luar Jawa. 


Terakhir, satu pengguna hanya boleh mengklaim 1 hadiah. Ada beberapa barang yang membuat saya tertarik, saya mengklik barang-barang tersebut buat masuk ke keranjang belanja. Eh, saya mendapatkan  warning kalau hadiah ini hanya 1 produk per pengguna. Jadi, tidak boleh kemaruk ingin ambil banyak ya. Nah, informasinya lagi, semua produk hadiah ini berasal dari 1 toko yang dikelola, dikemas dan dikirim oleh Shopee. Namanya, newusergift_byshopee. 



2. Voucher spesial gratis ongkir s/d 40RB


Selain hadiah gratis diatas, promo khusus pengguna baru Shopee berikutnya adalah voucher gratis ongkir sampai dengan Rp 40.000. Masa berlakunya 21 hari setelah voucher ini diklaim atau didapatkan. Jika tidak digunakan dalam jangka waktu tersebut, maka akan hangus. Voucher ini dapat dipakai belanja di semua toko asalkan terdapat tanda gratis ongkirnya. Minimal belanja mulai dari Rp 0 dan menggunakan jasa kirim yang ditentukan.



3.Voucher spesial cashback pembelian pertama pulsa & tagihan


Bagi teman-teman yang berminat membeli pulsa untuk mendaftar kuota internet serta pembayaran tagihan seperti token listrik, maka bisa memanfaatkan promo cashback ini. Lumayan sekali dapat cashback sebesar 6 % dari total belanja dengan maksimum yang didapat Rp 50.000. Adapun cashback akan diberikan dalam bentuk koin Shopee. Setelah transaksi selesai, nanti koin tersebut akan masuk otomatis dalam akun. Promo ini juga ada limitnya yaitu mulai dari 30 November 2020 hingga 31 Januari 2021. Jika teman-teman mendaftar akun Shopee setelah masa ini habis, sebaiknya tetap cek promonya. Bisa saja diperpanjang oleh Shopee atau diganti dengan promo lain. 



4. Voucher spesial  cashback pengguna baru ShopeePay


Bagi teman-teman yang baru bergabung di Shopee kemudian mengaktifkan layanan pembayaran ShopeePay maka akan mendapatkan promo tambahan. Ada 2 voucher yang bisa diklaim yaitu cashback 100 % minimal belanja Rp 15.000 sampai dengan Rp 30.000. Berlaku selama 7 hari sejak diklaim dan bisa untuk membeli semua produk di Shopee Mall dan Star Seller. Berikutnya, voucher cashback 100 % minimal belanja Rp 10.000 dan mendapatkan cashback hingga Rp 5.000. Syaratnya adalah jika menggunakan voucher gratis ongkir XTRA dan pembayaran ShopeePay mulai dari tanggal 1-31 Januari 2021. 



BACA JUGA : Mengulas Keuntungan ShopeePay + Kekurangannya (Review Pengguna)



5. Voucher gratis ongkir, cashback dan promo lainnya


Bagi yang sedang merencanakan belanja dalam beberapa kali transaksi, maka tidak perlu takut kehabisan voucher. Setelah semua promo pengguna baru Shopee tersebut habis digunakan, maka masih ada sederet voucher lain yang bisa didapatkan. Bisa dibilang promo e-commerce orange ini tidak pernah habis, ada-ada saja promonya. Misalnya, voucher gratis ongkir semua pembayaran dengan menggunakan jasa kirim Shopee Express, voucher gratis ongkir  ShopeePay dan voucher cashback spesial. Ada banyak promo yang diberikan Shopee untuk semua pengguna sehingga teman-teman tetap bisa belanja murah dan hemat. 


BACA JUGA : 16 Trik, Tips Serta Cara Belanja Murah dan Hemat di Shopee



Kenapa voucher promo pengguna baru Shopee tidak bisa digunakan?


Perlu diketahui bahwa masing-masing promo terdapat syarat dan ketentuan. Biasanya selalu ada tulisan bertanda S&K yang bila diklik maka akan terdapat sejumlah peraturan yang harus dipenuhi. Jika memenuhi syarat, biasanya voucher akan langsung terbaca ditandai dengan tulisan " Berhasil mendapatkan gratis ongkir". Sebaliknya, jika tidak memenuhi syarat maka akan terdapat tulisan " Voucher Gratis Ongkir tidak dapat dipakai dengan metode pembayaran yang dipilih". Jika menjumpai hal tersebut, ada beberapa penyebab yang bisa diperhatikan yaitu :


* Voucher belum diklaim. Agar bisa menikmati promo ini, maka teman-teman perlu mengklaim terlebih dahulu. Caranya, perhatikan tulisan "Zona Pengguna Baru" di beranda aplikasi Shopee. Klik tulisan "Lihat", nanti akan dibawa pada halaman promo dan klik tanda "Pakai". Untuk voucher selain promo pengguna baru bisa dilihat di menu "Casback & Voucher" kemudian klik "Klaim" satu persatu. 


* Belum mengganti metode pembayaran.  Saya sering menjumpai kasus dimana voucher tidak bisa dipakai lantaran saya belum mengganti pilihan pembayaran. Biasanya ini terjadi pada voucher yang mensyaratkan penggunaan ShopeePay. Cara mengatasinya, tinggal ganti pilihan metode pembayaran ke ShopeePay dan sebelumnya pastikan akun sudah ada saldo.  Jika ShopeePay belum aktif, maka perlu diaktifkan dulu dan melakukan top up.  


* Belum memenuhi minimal belanja. Setiap voucher memiliki batas minimal belanja yang berbeda-beda. Ada yang minimal belanja 0, 10 ribu, 30 ribu, 40 ribu, 50 ribu, 120 ribu dan lainnya. Jadi, pastikan terlebih dahulu berapa minimal belanja untuk mendapatkan voucher tersebut. 


* Masa berlaku habis. Pada mayoritas kasus, voucher tidak bisa digunakan lantaran sudah kadaluarsa alias sudah melewati waktu yang ditentukan. Setiap voucher memiliki syarat batas rentang waktu. Selama dipakai pada masa tersebut maka akan berlaku dan sebaliknya.


* Promo digunakan sekaligus. Pada saat menulis artikel ini, saya membaca syarat dan ketentuan yaitu tidak bisa digabungkan dengan promo pembelian pertama lainnya. Maksudnya, terpisah dan harus satu persatu transaksi belanja. Ini khusus promo pengguna baru saja. Setelah itu, biasanya bisa digabung seperti voucher gratis ongkir + voucher cashback bisa didapatkan sekaligus. 



Apakah ada gratis ongkir untuk pengguna baru Shopee?


Ya. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, terdapat promo gratis biaya pengiriman khusus pengguna baru. Selain free biaya kirim, juga terdapat voucher lainnya. Teman-teman bisa cek di daftar promo di atas atau cek akun untuk lebih detailnya. 



***


Jika teman-teman tertarik ingin mendapatkan promo khusus tersebut dan masih bingung bagaimana caranya, pada artikel lain saya telah menulis tentang cara belanja di Shopee 2021 dengan gratis ongkir dan cashback. Artikel ini cocok untuk yang baru mau bergabung karena berisi langkah demi langkah belanja dari awal hingga selesai. 


Oya, saya melihat promo pengguna baru Shopee ini pada tanggal 26 Januari 2021. Pada hari tersebut daftar promo yang saya temukan memang sebanyak itu. Jika teman-teman membuat akun belakangan atau setelah saya menulis artikel ini, bisa saja berbeda hasilnya karena Shopee sering update layanan dan promo. Namun, secara umum, gambaran promonya seperti yang ditulis dalam artikel ini. 



Subscribe to receive free email updates: