5 Rekomendasi Toko Tas Ransel Wanita di Shopee, Cantik, Elegan, Murah dan Unik

Halo teman-teman, pada kesempatan ini saya mau berbagi informasi tentang daftar rekomendasi toko tas ransel wanita di Shopee. Barangkali ada diantara teman-teman yang lagi bingung mau beli dimana karena belum ada referensi toko sama sekali. Mungkin juga sudah melakukan pengecekan di e-commerce orange tetapi masih ragu belanja karena takut ditipu, khawatir seller amanah, takut produk yang asli nyata tidak sesuai dengan yang ada di foto dan masih banyak penyebab lainnya mengapa seseorang belum berani mengambil keputusan. Poin yang terpenting dan paling utama adalah wajib belanja di toko yang amanah dan produknya tidak abal-abal. Kualitas minimal harus standar sesuai harga dan memenuhi standar kenyamanan serta tidak cepat rusak

Kalau dibanderol murah meriah tentu tidak bisa kita berharap berlebih ya. Makanya saya bilang minimal kualitasnya baik. Nah, saya melakukan penelitian sederhana untuk menemukan penjual-penjual yang terpercaya yang menyediakan tas cewek dengan rating bagus dengan harga yang murah dan terjangkau. Semua yang di sharing di daftar ini merupakan seller dengan rating tinggi dan baik yaitu 4.9 dari skala 5.0. Tujuan riset dan penulisan ini bukanlah untuk berbagi informasi semata melainkan juga untuk arsip saya sendiri. Yup, saya juga cewek yang suka mengoleksi beberapa tas punggung. Tanpa basa-basi lagi, yuk intip daftar rekomendasi toko tas ransel wanita di Shopee hasil penelusuran saya berikut ini :

 

1. Gudika, Tas Ransel Wanita Design Korea (link toko) 

Asyik dan happy rasanya pas ketemu toko ini. Seller pertama ini saya favoritkan karena menurut saya ini seperti surganya tas para kaum hawa. Mengapa demikian? Tidak lain karena Gudika merupakan seller yang memang fokus menyediakan berbagai produk tas cewek. Hampir segala jenis kebutuhan dunia per tas an perempuan ada disini. Terdapat sekitar 150 jenis pilihan produk yang terpajang di etalase toko untuk pilihan. Benar-benar memanjakan konsumen sekali. Tidak hanya terbatas pada tas ransel saja tetapi juga tersedia produk lain seperti hand bag, sling bag, tote bag, waist bag hingga dompet. Kalau begini membuat belanja menjadi lebih mudah. Misalnya, saya lagi membutuhkan ransel dan juga memerlukan dompet. 

Ya, jadi gampang tidak belanja di satu toko saja ya dengan satu kali dikenai biaya pengiriman. Membeli sekaligus lebih hemat juga. Gudika ini tergolong pendatang baru di e-commerce orange, belum genap 2 tahun membuka cabang online tetapi sudah seperti toko yang sudah lama jualan. Perkembangannya lumayan cepat kilat. Hal ini dilihat dari segi jumlah pengikutnya yang saat ini mencapai 131,7 ribu orang, rating 4.9 dan produknya laris manis di pasaran. Produk tas ransel yang disediakan Gudika ini telah terjual ratusan pcs hingga ribuan pcs. Dari semua kategori produk yang ada, tas ransel menempati penjualan tertinggi alias paling teratas. 

Produk tas ransel wanita terpopuler di Gudika diantaranya waterproof backpack Gudika 5206, backpack Gudika 5119, ransel backpack Gudika  5208, ransel Gudika 5184, backpack 5063 dan masih banyak lagi tanpa bisa disebutkan satu persatu ya guys. Ranselnya multi fungsi ya teman-teman, cocok dipakai untuk fashion, bisa untuk traveling, jadi tas kerja maupun buat sekolahan atau kuliahan. Poin yang paling saya suka adalah desain yang mewah dan elegan kemudian warna-warna yang cenderung pastel. Hm, cantik banget ada purple, black, beige, maroon, pink, navy dan grey. Untuk mendapatkan satu pcs tas ransel disini, perlu merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 328.000 tergantung model dan size. Seller dengan hastag fashion casual bag ini pengirimannya berasal dari Kabupaten Tangerang.  


2. Colorful fox official,  Tas Ransel Cantik dan Murah (link toko) 

Seller ini merupakan distributor produk brand international colorful fox. Wedaw, produknya benar-benar berwarna dan cantik-cantik mewakili seorang perempuan. Saya jadi jatuh cinta, rasanya ingin diborong semua 😀. Toko colorful fox terhitung baru 13 bulan belakangan aktif jualan di Shopee ya dengan pengikut berjumlah 45,7 ribu orang dan rating 4.9. Saya salfok sama tingkat persentase perfoma chatnya yang sempurna 100 % hanya dalam hitungan menit. Benar-benar termasuk gercep dalam layanan dan menanggapi pembeli. Pengiriman juga tidak jauh dari pusat ibukota tepatnya di Kota Tangerang. So, teman-teman yang di Jawa bisa dengan lebih mudah dan cepat mendapatkan produk tasnya.

Oya, Colorful ini termasuk salah satu seller yang juga fokus pada penjualan kebutuhan tas perempuan. Pada saat artikel ini ditulis, saya menemukan hampir 100 jenis item yang dipajang di etalase dan diatwarkan kepada pengunjung toko. Total jenis produk tersebut kemudian dikelompokkan ke dalam 5 kategori seperti tas ransel, tas selempang, tas bahu, tote bag dan tas pinggang wanita. Tas ransel original Chibao 1728, tas ransel Colorful Fox 0423, tas ransel Colorful Fox 0459 dan tas ransel import Chibao 3089 merupakan produk ransel yang paling populer. Keempat produk tersebut menempati tingkat teratas dalam penjualan da laris manis. 

Waduuh, tas ranselnya bikin gemas banget baik desain maupun warnanya seperti pink, lilac purple, grey, merah, hitam, navy, mint dan beige. Saya sudah menandai warna ungu muda dan beige untuk dijadikan wacth list. Kebetulan dirumah belum punya dua warna tersebut, adanya baru hitam, abu-abu dan navy kombinasi.  Tas-tas yang dijual terbuat dari bahan nylon anti air sehingga tidak perlu khawatir kecipratan air hujan. Kelebihan lain dari seller ini yang membuat saya suka adalah harganya. Satu pcs produk dibanderol lumayan murah dibanding toko lainnya yaitu mulai dari Rp 84.000 hingga Rp 247.000.


3. Happy Bag, Tas Ransel Kanvas Bordir Unik (link toko)

Wedaw, menemukan Happy Bag rasanya saya benar-benar happy banget. Bahagia karena berhasil menemukan penjual tas ransel yang bagus, cantik dan unik. Semua produk yang dijual adalah tas import dengan merk seperti Chibao, Sighmon, Bobo dan sebagainya. Seller ini merupakan seller dengan jumlah jenis produk terbanyak lho di daftar ini. Yup, ada lebih dari 500 jenis item yang dipajang di etalase tokonya. Selain itu, seller juga termasuk toko tertua di list yang saya tulis ini karena sudah 6 tahun aktif jualan di Shopee. So, benar-benar bisa dipercaya ya. Happy Bag berasal dari Kota Jakarta Barat memiliki 30,7 ribu pengikut dan rating toko 4.9 dari skala 5.0. 

Ada 3 jenis ransel yang dijual Happy Bag yaitu ransel biasa, ransel 2 in 1 yang bisa dijadikan ransel maupun selempang dan 3 in 1 bisa dijadikan ransel, selempang maupun jinjing. Nah, asyik bukan? Saya suka sama yang 3 in 1 karena bisa dijadikan 3 jenis tas sekaligus. Tinggal bongkar pasang tali saja dan bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Dengan begini tentu lebih hemat ya, tidak perlu lagi beli satu-satu misalnya, 1 tas ransel, 1 tas selempang dan 1 tas jinjing. Cukup beli 1 pcs yang desain 3 in 1 langsung bisa mendapatkan fungsi ketiganya. Satu pcs tas ransel dibanderol mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 135.000 tergantung ukuran dan spesifikasi. 

Kalau size ada yang mini, sedang dan large. Seller sudah memberikan informasi panjang, lebar dan tinggi pada setiap gambar produk. So, tinggal teman-teman dituntut teliti mengukur sendiri dirumah ya agar didapati perkiraan sebesar apa. Keunikan produk yang dijual di Happy Bag diantaranya terletak pada bahan pembuatan tas yang berasal dari kanvas dan ditambah dengan aksen bordir sehingga makin unik. Tas ransel import high quality yang dijual umumnya mempunyai 5 resleting. Sementara itu, poin yang paling saya sukai adalah pilihan warna yang bagus-bagus menarik seperti kuning, hitam, plum, blue, khaki, dusty, peach, mint dan sebagainya. Setiap produk memiliki stok warna berbeda satu sama lain. 


4. Cings88, Ransel Wanita Import Keren & Unik (link toko)

Seller yang memiliki pengikut 62,6 ribu dengan rating 4.9 ini juga dikenal dengan sebutan nama toko "dompet importku" ini sebenarnya menyediakan berbagai macam produk. Meskipun ada nama "dompet importku", produk yang dijual bukan fokus pada dompet ya teman-teman. Jadi, jangan sampai terkecoh dengan namanya. Jadi, disini tu ada banyak pilihan tas wanita mulai dari ransel, tas selempang, tas jinjing, dompet pendek dan dompet panjang. Berdasarkan pengamatan, saya melihat ada sekitar 200 an jenis produk yang dipajang di etalase toko. Dari semua produk tersebut, tas ransel termasuk produk dengan penjualan tertinggi alias menempati produk terlaris.

Ransel import wanita Suoyate S 6042, Ransel wanita import Unique 8002, ransel wanita Suoyate 282 dan ransel wanita Suoyate  S 283 merupakan diantara produk paling diminati pembeli. Secara umum, terdapat dua size yaitu ada yang mini dan ada yang ukuran standar. Nah, khusus ukuran standar terdapat tambahan pocket yang bisa dijadikan untuk meletakkan berbagai barang keperluan seperti payung dan botol. Pada satu tas ransel bisa muat buku, hp, kosmetik, dompet panjang dan lainnya. Saya sangat suka dengan desain tas yang unyu-unyu dan cantik dengan kombinasi warna. Pilihan warna sangat menarik juga seperti mint, khaki, black, grey, navy, maroon, purple, violet dan lainnya. 

Mayoritas tas ransel yang dijual multifungsi juga. Bisa dijadikan ransel maupun dijadikan tas selempang, tinggal ganti pasang talinya. Kalau ditotal ada 3 tali yaitu satu pendek kecil di bagian atas bisa buat tas jinjing, 2 tali kiri kanan dibelakang untuk backpack dan satu tali lagi dengah membentang dari sisi kiri ke kanan untuk tali sling bag dimana tali ini bisa dibuka pasang. Disamping itu, produk lain yang lumayan populer adalah ada yang namanya ransel anti maling. He.he. Ini unik juga ya, baru pertama kali saya dengar. Ransel antimaling maksudnya tas tersebut telah didesain sedemikian rupa agar tidak mudah dibobol copet maupun maling yaitu dilengkapi dengan 1 zipper utama di bagian punggung, 1 zipper depan dan 2 pocket kiri kanan. 


5. Bags Collection, Pusat Tas Ransel Wanita Murah (link toko)

Jeng..jeng.. akhirnya saya ketemu juga dengan seller terakhir yang masuk daftar rekomendasi toko tas ransel wanita di Shopee di postingan ini. Seller dengan jumlah pengikut 8,2 ribu dan rating 4.9 dari skala 5.0 ini berasal dari Kota Jakarta Pusat. Ketika berkunjung, saya mendapati ada 400 jenis koleksi dipajang di etalase yang bisa dipilih pembeli. Lumayan banyak ya. Setelah saya teliti, harganya sedikit lebih murah lho dari toko sejenis yang menjual brand sama. Sepertinya seller ini merupakan salah satu distributor yang lumayan besar juga. Cocok buat teman-teman yang berminat menjadi reseller maupun dropship ya. Selisih harganya lumayan lah.  Diantara brand yang ditawarkan adalah ernes angeline, chibao, EA dan lain-lain. 

Sedangkan untuk bahan pembuatan tas menggunakan bahan yang waterproof seperti kanvas dan parasut. Hampir semua produk tas ransel yang dijual mendapatkan penilaian bagus dari mereka yang telah membeli, ada yang 4.9 dan ada juga yang 5.0. Dengan kata lain, kualitasnya memang baik dan sellernya juga amanah bisa dipercaya. Produk yang sampai ke tangan kamu sesuai dengan deskripsi. Namun, jangan lupa memperhatikan detail ukuran ya agar tidak salah ukuran. Jangan sampai nyari yang kecil malah kebeli yang besar. Gambar produk tidak bisa dijadikan patokan ukuran. Musti membaca spesifikasi produk secara detail dan mencoba mengukur sendiri. 

Satu pcs tas ransel wanita di Bags Collection dibanderol beragam mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 100.000 an. Tas ransel wanita Chibao 186-8 motif, tas ori Chibao 003898se, tas wanita ransel Chibao 3808, Chibao tas ransel kanvas Chibao12280-22-8 dan tas Chibao 0842 ransel laptop import original merupakan 5 diantara produk yang paling diminati. Kelimanya menempati posisi penjualan terbanyak atau bestseller di toko ini. Yap, sudah terjual lumayan banyak ada yang ratusan hingga ribuan pcs. Pilihan warna yang tersedia termasuk lengkap ya seperti maroon,  coklat, cream, hitam, navy, hijau, kuning, pink, ungu, tosca dan lainnya tergantung jenis tasnya. Cocoklah buat tambah-tambah koleksi. 


***

Salah satu poin yang wajib diperhatikan saat membeli tas adalah ukurannya. Kadang ada sebagian orang yang merasa kecewa lantaran produk yang datang ternyata tidak sesuai dengan ukuran yang diharapkan. Belanja online tidak bisa memperkirakan ukuran berdasarkan foto ya. Wajib dicoba ukur di rumah dulu biar tahu kira-kira bakal seperti apa produknya. Kalau di gambar produk semuanya terlihat hampir sama besar padahal aslinya bisa lebih kecil maupun lebih besar. So, cek deskripsi dan cari informasi ukuran meliputi panjang, lebar dan tinggi produk kemudian coba ukur menggunakan penggaris atau meteran di rumah. 

Disamping itu, bisa juga teman-teman bandingkan dengan tas yang sudah ada di rumah. Size ransel yang untuk fashion beda dengan yang untuk tempat laptop. Nah, demikianlah daftar rekomendasi toko tas ransel wanita di Shopee yang bisa teman-teman jadikan pertimbangan. Sekali lagi daftar ini hanya sebagai sharing informasi mengenai seller yang terbaik versi saya sendiri. Bisa teman-teman ikuti, bisa juga tidak. Pilihan mutlak ditangan teman-teman ya mau belanja di toko tersebut atau pun di toko lain jika menemukan yang lebih cocok dan lebih baik. Oya, hampir lupa saya juga ada lho membuat artikel lain sharing toko tas kondangan di Shopee yang cantik, elegan dan mewah 😀[]