5 Rekomendasi Toko Sepatu Futsal di Shopee Terlengkap, Terpercaya, Murah dan Berkualitas

Daftar rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee ini saya persembahkan untuk suami saya dan juga sebagai sharing untuk teman-teman yang membutuhkan informasi. Bukan ngapain, soalnya suami termasuk hobi main futsal. Sudah beberapa kali saya kemaren diminta membantu mencarikan sepatu futsal secara online. Berhubung saya sudah langganan di e-commerce orange sejak tahun 2015, ya akhirnya belanja disana.  Awalnya saya kebingungan karena tak kunjung menemukan produk yang sesuai. Tidak tahu kenapa kok waktu itu saya malah ketemunya produk dengan rating dan review jelek saja. Rating dari pembeli cuma 4.4, 4.5, 4.6 dan paling tinggi 4.7 dari skala 5.0. 

Padahal kalau dari segi gambar produk, spesifikai maupun deskripsi dari penjual sangat meyakinkan sekali. Ditambah harga yang murah dan terjangkau, saya sempat berniat membeli karena pusing juga mencari sepatu futsalnya. Alhamdulilah makin kesini saya berhasil menemukan toko dan produk yang bagus rating maupun reviewnya. Suami pun menyukai dan senang dengan sepatu pilihan saya tersebut dan alhamdulillah masih awet hingga sekarang. Nah, ini daftar rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee yang bisa menjadi pertimbangan teman-teman :


1. Ortuseight Official Store, Pengikut 328 ribu dan rating 4.9 (link toko


Ortuseight Official Store adalah toko sepatu futsal pertama yang sangat saya rekomendasikan. Disini saya sharing toko resminya biar teman-teman bisa langsung belanja sama produsennya langsung. Saya paham pasti sebagian orang masih merasa khawatir jika belanja melalui distributor atau agen. Yup, khawatir produknya tidak asli. Saya sendiri juga sering merasakan hal ini. Oleh karena itu, saya memutuskan beli langsung di toko resminya sehingga lebih tenang karena dijamin 100 % original. Selain itu, tentu koleksinya lebih lengkap dan up to date. 

Nah, saat ini terdapat sekitar 100 koleksi sepatu futsal yang dipajang di etalase toko online Ortuseight cabang Shopee. Sekedar informasi, sepatu futsal Ortuseight saat ini menjadi salah satu produk yang paling banyak peminatnya. Sebagai brand yang sedang naik daun, jumlah penjualannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan bisa dibilang termasuk tinggi kerena sangat laris di pasaran. Sepatunya telah laku terjual puluhan ribu pasang. 

Sepatu Futsal Zenith In Black Grey, Sepatu Futsal Volt V2 In Grey White, Sepatu Futsal Catalyst, Sepatu Futsal Insignia In Black White Cayn dan Sepatu Futsal Jogosala Revolt Ivory Camo merupakan 5 produk yang menempati penjualan tertinggi. Selain kelima produk tersebut, tentunya tersedia series lain yang tidak kalah keren dan menarik. Selain berkualitas, sepatu futsal keluaran Ortuseight juga sangat terjangkau harganya. Itulah mengapa produknya diincar banyak orang bahkan sampai sering kehabisan stok. Yup, harga sepatu futsal dibanderol mulai dari Rp 242.000 hingga Rp 764.000. 

 

2. Mills Official, pengikut 216 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee berikutnya yang tidak kalah keren adalah Mills Official. Sepatu futsal Mills juga sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih sejak terpilih menjadi pemasok apparel olahraga untuk Tim Nasional Indonesia pada tahun 2020 dan tahun 2022 lalu. Tak hanya sampai disitu, brand Mills bahkan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Olahraga Republik Indonesia tahun 2023. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki. Jika produknya berkualitas jelek ya mana mungkin akan sampai digunakan untuk TimNas Indonesia atau diapresiasi Menpora. Bukankah demikian?

Hanya saja sepatu futsal Mills berbeda-beda harganya antara series yang satu dengan series lain. Semakin mahal harganya berarti material yang digunakan tentu jauh lebih bagus lagi. Sebagaimana diketahui, harga sesuai dengan kualitas. Namun, secara umum kualitas sepatu Mills tergolong bagus untuk harga yang sangat ramah di dompet. Harga murah tetapi kualitas tidak murahan. Produsen sepatu lokal yang digadang-gadang akan sukses di pasar global ini dibanderol mulai dari Rp 279.000 hingga Rp 649.000.

Nah, bagaimana? Jauh lebih murah bukan dari sepatu import? Padahal kualitasnya tidak kalah bersaing lho guys. Brand Mills semakin populer sejak mengepakkan sayapnya ke kancah International. Belum lama ini Mills berhasil menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan di luar negeri seperti di Inggris.  Saya sampai kaget juga saat mengetahui kalau produknya telah mulai dipasarkan hingga ke manca negara. 


3. Specs Official, pengikut 363 ribu dan rating 4.8 (link toko)


Toko ketiga ini saya masukkan ke dalam daftar rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee ini karena memang sudah terkenal dimana-mana baik offline maupun online. Sepertinya tidak ada satu pun di antara teman-teman yang tidak mengenal merk Specs. Terlebih bagi yang memang berkecimpung di dunia olahraga karena Specs adalah salah satu penyedia apparel olahraga populer asal dalam negeri. Padahal dulu saya sempat salah mengira lho guys. Saya pikir Specs ini buatan luar negeri ternyata adalah produk Indonesia. 

Brand Specs bukanlah pendatang baru melainkan salah satu brand sepatu senior karena telah berumur puluhan tahun. Saya sendiri pertama kali mengetahui sepatu Specs sekitar 27 tahun yang lalu, saat masih duduk dibangku sekolah dasar. Nah, khusus sepatu futsal terdapat lumayan banyak koleksi yang bisa teman-teman pilih. Saat saya menulis artikel ini, saya menemukan ada sekitar 140 jenis sepatu futsal yang dipajang di etalase toko onlinenya. Wow, menurut saya koleksinya beneran banyak dengan desain dan warnanya sangat menarik. Pokoknya keren-keren guys dan laris manis dibeli oleh pembeli. 

Sepatu Futsal Reacto Blitz Evanmovic Pro In Black Plasma Red Silver, Sepatu Futsal Accelerator Lightspeed 4 Pro Runtuboy In White Pool Blue Safety Yellow, Sepatu Futsal LS Evolution In Frosty Day Vivid Orchid, Sepatu Futsal Accelerator Alpha Nerve Elite In Vivid Orchid Safety Yellow Cobalt dan Sepatu Futsal Speedlaze 2 In Lavender Black Bean Citrus merupakan diantara sepatu futsal yang meraih penjualan tertinggi. Untuk mendapatkan sepatu futsal Specs, teman-teman tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harganya sangat terjangkau, dibanderol mulai dari Rp 258.000 hingga Rp 764.000. 


4. Topscore Sport, pengikut 133,3 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Alasan utama mengapa saya memfavoritkan seller ini adalah karena termasuk salah satu seller sepatu perlengkapan olahraga yang populer. Tidak hanya online tetapi juga memiliki outlet offline di kawasan akses UI No.35, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, produk sepatu yang dijual dapat mendukung para pria mendapatkan skor  yang lebih baik. Dimana produk sepatu yang ditawarkan original sehingga nyaman dipakai. Disamping itu, saya sangat terkesan dengan seller ini karena seperti surganya perlengkapan olahraga. Hampir semua kebutuhan ada disini. 

Saat saya menulis artikel ini, saya mendapati ada lebih dari 2.000 jenis item produk yang dipajang di etalase toko. Jumlah ini benar-benar wow dan banyak banget, tergolong dalam toko besar alias grosir atau disributor. Dari 2.000 jenis tersebut, sebagian besar diantaranya produk sepatu dengan berbagai fungsi dan merek. Produk yang ada dibagi ke dalam beberapa kategori seperti sepatu sepakbola, sepatu futsal, sepatu running dan sepatu badminton. Tersedia berbagai brand lokal hingga import seperti ortuseight, specs, mills, 910, asics, x munich, converse, adidas hingga nike. 

Selain sepatu futsal, produk penunjang lain yang ditawarkan ada setelan jersey, kaos kaki, celana olahraga, pelindung sikut hingga topi. Harga sepatu yang dijual sangat terjangkau dan tidak perlu merogeh kocek terlalu dalam. Sepasang sepatu futsal dibanderol mulai dari Rp 237.000 hingga Rp 1.600.000 tergantung mereknya. Sepatu futsal brand lokal 100 % made in Indonesia Ortuseigh merupakan produk dengan penjualan tertinggi di toko ini. Ada banyak koleksi series ortuseigh yang dapat dipilih misalnya mirage in, horizon in, neutron in, volt in, ellipse in, catalyst revenge, forte orochi in, jogosala storm breaker dan masih banyak lagi. 


5. Freak Footballs, pengikut 45,8 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Seller terakhir yang masuk dalam rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee ini juga tidak kalah menari. Sama seperti toko sebelumnya, selain online shop seller ini juga memiliki offline store yang beralamat lengkap di Kayuringin Jaya, RT 04.RW 025 No.111, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144. So, sellernya benar-benar bisa dipercaya ya dan teman-teman tidak perlu ragu mau belanja. Kalau kurang yakin beli daring dan berada satu daerah dengan seller, lebih mantap datang ke toko bisa cek produk secara langsung. Beli lewat Shopee pun sebenarnya aman dan lancar karena seller sudah sejak 5 tahun lalu jualan di Shopee. Jadi, sudah lumayan populer dan berpengalaman melayani pembeli dari seluruh tanah air. 

Per 6 Januari 2023, seller tercatat mempunyai sekitar 1.000 lebih jenis produk yang ditawarkan kepada pembeli.  Produk tersebut selalu di perbarui dimana khusus yang baru akan diletakkan di tulisan new arrivals. Oya, sepatu yang dipajang di etalase toko dibagi kepada beberapa kategori seperti ortuseight, piero, specs. Tak lupa juga ada kategori produk yang sedang promo besar-besaran baik di hari-hari biasa maupun di hari besar. Harus sering berkunjung biar kebagian harga diskon besar ya guys. Lumayan hemat lho dapat potongan diskon 10 %, 15 %, 20 % hingga 25 %. Dimana harga normal sepatu futsal di toko ini dibanderol mulai dari Rp 224.000 hingga Rp 749.000 tergantung merek. 

Teman-teman bisa mendapatkan produk sepatu brand populer di Freak Footballs ini. Diantara merek sepatu futsal yang tersedia yaitu sepatu specs, ortuseight dan mills. Mayoritas didominasi oleh merek ortuseight original produk Indonesia yang sangat populer beberapa waktu terakhir. Sepatu futsal specs metasala nativ 3 in, sepatu futsal ortuseight jogosala rampage, sepatu futsal ortuseight horizon in, sepatu specs accelerator lightspeecs dan  sepatu futsal ortuseight catalyst vision  merupakan diantara produk dengan tingkat penjualan tertinggi alias terlaris. Pilihan size termasuk lengkap mulai dari 37 hingga 46 tergantung jenis produk ya guys. So, teliti dan baca deskripsi dulu. 


***

Seperti yang saya singgung diawal, tulisan daftar rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee ini  saya susun dengan tujuan utama sebagai arsip pribadi. Manakala sewaktu-waktu suami membutuhkan sepatu baru untuk olahraga futsal, saya tinggal cek dan beli di seller-seller ini saja. So, saya tidak perlu banyak menghabiskan waktu lagi searching sana sini mencari mana saja toko yang menjual produk bagus, terbaik, original, amanah, bisa dipercaya dan harga terjangkau. Ini menjadi lebih efisien dan efektif karena daftar yang saya susun di arsip ini merupakan 5 penjual pilihan yang sudah disaring dari ratusan penjual. 

Saya membandingkan satu seller dengan seller lain dan melakukan penelitian sederhana. Bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan arsip daftar rekomendasi toko sepatu futsal di Shopee yang saya tulis ini, silahkan namun tidak wajib ya. Kalau penasaran dengan kelima toko favorit saya diatas, monggo boleh dilihat-lihat saja dulu. Boleh dijadikan pertimbangan dan untuk pembanding antara toko dengan dengan toko yang lain. Bisa juga membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Soal membeli atau tidak membeli, sepenuhnya ada di tangan teman-teman. Jangan lupa perhatikan detail produk dengan seksama baik bahan, ukuran maupun keasliannya sehingga mendapatkan sepatu futsal terbaik. []