5 Rekomendasi Toko Celana Pendek Pria di Shopee, Murah, Size Lengkap dan Bagus

Hm, mencari informasi dan sharing rekomendasi toko celana pendek pria di Shopee sedikit menguras waktu bagi saya. Kenapa? Tidak lain karena susah sekali menemukan produk dengan rating yang bagus misalnya 4.9 dari skala 5.0. Jadi timbul pertanyaan dibenak saya, ada apa dengan para produsen dan seller celana pria? Kok sepertinya konsumen agak susah memperoleh produk yang bagus. Keadaan ini bisa jadi PR buat produsen nih terutama UMKM untuk meningkatkan kualitas dan layanan. Sudah 4 atau 5 kali saya membelikan celana untuk suami dan selama itu selalu mengalami hal serupa. Susah mendapati produk yang bagus,  minimalnya standar ya sesuai harga. 

Bagaimanapun harga selalu mengikuti kualitas. Bagi kami, minimal ya nyaman dipakai, jahitan tidak mudah rusak dan ramah di kantong. Sebagai informasi, saya sudah mengubek-ubek sekitar 100 produk paling populer, paling laris dan hasilnya sangat mengecewakan. Yap, 95 persen saya mendapati celana dengan penilaian cuma 4.0.4.1,4.2, 4.3, 4.4, 4.5, 4.6 dan 4.7. Sementara itu, saya hanya menemukan 2 toko saja dengan rating 4.9 dan 3 toko rating 4.8 tetapi produknya mendapatkan penilaian bagus 4.9. Jadi, hanya ada 5 seller yang menurut saya bisa dipertimbangkan dan masuk perhitungan. Nah, ini daftar kelima rekomendasi toko celana pendek pria di Shopee tersebut:


1. Kachigachi, Celana Pendek Unik Langsung Produsen (link toko)

Pertama kali menemukan seller ini saya langsung jatuh hati dengan produk celana pendeknya karena berbeda saja dengan celana lainnya. Eh, ternyata adalah konveksi. Pantesan ya karena jahit sendiri. Sebagai informasi, Kachi Gachi merupakan brand lokal yang bergerak di bidang pakaian harian dengan konsep gaya kasual dan santai yang sangat cocok untuk aktifitas harian. Bisa dibilang seller adalah produsen sekaligus distributor tangan pertama. Seller yang berasal dari Tambora Jakarta Barat ini merupakan pendatang baru di Shopee. Yap baru sekitar 13 bulan lalu membuka cabang online di e-commerce orange. Meski masih baru berkembang, produknya tidak bisa dianggap sebelah mata. 

Walaupun saat ini hanya mempunyai sekitar 6 jenis produk yang terpajang di etalase, kualitasnya bagus dan semuanya mendapatkan apresiasi bintang 4.9 dari teman-teman yang sudah pernah membeli. Setiap jenis jumlah stoknya juga tidak sedikit, satu produk stoknya mencapai ratusan pcs. Secara umum, produk celana pendek Kachi Gachi terbuat dari bahan babyterry spandex (220-230 gsm) tesktur lembut dan sangat nyaman digunakan. Dari berbagai review, tingkat ketebalan sedang ya, tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Memang didesaian untuk kenyaman pakaian harian. Cocok juga untuk daerah yang agak panas dan mereka yang gampang gerah. Taka heran kalau sudah laku terjual ribuan pcs. 

Disamping itu, celana ini juga cocok dipakai untuk celana olahraga, celana santai, celana tidur, celana pantai maupun boxer pria. Poin kelebihan lain yang menonjol adalah variasi warna yang menarik seperti reactive black, navy blue, army green, charcoal grey, auntum orange, misty grey, maroon dan sebagainya.  Nah, untuk pilihan size juga termasuk lengkap ya teman-teman, mulai dari ukuran M, L, XL, 2 XL, 3 XL dan 4 XL atau bagi yang punya berat badan 50 kg sampai dengan 150 kg. Untuk mendapatkan satu pcs produk celana pendek pria Kachi Gachi perlu merogoh kocek sekitar Rp 59.000 hingga Rp 64.000. Beli lebih banyak harga lebih murah dan seller ini menerima reseller maupun dropship. 


2. Mol Rakyat, Koleksi Lengkap dan Harga Murah (link toko)


Saya bersyukur sekali bisa mengenal seller pertama ini, bisa dibilang ini surga celana pria. Hampir semua jenis celana pendek pria dijual disini mulai dari celana kolor pendek, celana boxer pendek,  celana jeans pendek, celana pendek bermotif distro, celana pendek polos, celana cargo pendek kancing, celana chinos pendek dan lain-lain. Memiliki sekitar 167 jenis pilihan produk di etalase, sebenarnya seller ini menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion untuk semua golongan usia. Begitu juga ada pakaian pria maupun wanita dijumpai. Namun, produk terlaris di Mol Rakyat adalah celana pria terutama celana pendek. 

Dari 25 produk populer di halaman pertama toko, 20 jenis merupakan celana pendek dan 5 produk celana panjang pria. Ketika diteliti lebih detail, ternyata ada sekitar 5 produk celana pendek dengan penjualan lebih dari 10.000 pcs. Wow banget ya. Kelima produk tersebut adalah celana pendek pria chinos, celana pendek pria jeans kolor rip pinggang karet, celana chinos pendek pria distro mr, celana pendek pria distro motif surfing 53 dan celana jeans pendek pria. Masih banyak celana pendek lainnya dengan penjualan ribuan pcs seperti 7.000 pcs, 5.000 pcs dan sebagainya. Kalau ditotal keseluruhan, estimasi saya produk celana pendeknya sudah terjual lebih dari 100.000 pcs.  

Sesuai dengan nama, harga celana pendek yang dijual lumayan ramah dengan kantong rakyat. Satu pcs celana dibanderol mulai dari Rp 26.000 hingga Rp 80.000 tergantung dengan size dan model. Sebagai informasi, size yang tersedia komplit mulai dari standar biasa yaitu 27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37 dan 38. Ada juga celana khusus bigsize atau jumbo dengan pilihan ukuran 40,41,42,43,44 dan 45. Oya, teman-teman tolong biasakan membaca dan bertanya kepada penjual ya biar tidak kecewa misalnya mengenai ketebalan bahan. Jangan lupa cek dulu ukurannya dengan mengukur celana yang biasa dipakai rumah biar tidak salah ukuran. 


3. Kliwonan, Shortpant Pria Size Komplit (link toko)

Seller kedua yang saya favoritkan ini berasal dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Saya kaget pas berkunjung dan menulis tentang seller ini ternyata jam 05.30 an pagi habis shubuh akunnya sudah aktif lho. Mantaplah ya. Kliwonan merupakan store khusus yang menjual pakaian pria dewasa serta anak laki-laki. Terdapat sekitar 87 jenis pilihan produk yang terpajang di etalase toko dengan kategori meliputi celana denim pendek maupun panjang, celana chinos pendek maupun panjang, pakaian anak laki-laki, pakaian dalam pria, pakaian olahraga dan sebagainya. 

Dari semua produk yang ada, celana pendek merupakan salah satu yang terlaris dan paling banyak diminati di toko ini. Beberapa pilihan celana pendek diantaranya celana chino pendek pria triton, celana pendek pria rip tartan, celana pendek pria chino nbl, celana pendek rip motif, boar short pants pria dan celana pendek cargo. Hampir semua koleksi ada baik yang mau dipakai casual santai maupun untuk kegiatan olahraga. Celana berbahan katun twill stretch cocok untuk santai karena biasanya berbahan halus, adem dan melar saat dipakai. Begitu juga dengan celana pendek katun combed. Sementara itu, celana pendek berbahan jersey maupun babyterry lebih cocok untuk kegiatan sport atau dipakai sehari-hari dirumah. 

Apa saja pilihan size yang tersedia? Termasuk lengkap mulai dari standar all size 27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37 dan 38. Disamping itu juga ada size jumbo dan bigsize mulai dari 39.40.41.42,43 dan 44. Variasi warna yang dapat dipilih termasuk beragam seperti hitam, biru, abu tua, abu muda, mocca dan cream. Warna-warnanya cenderung netral. Terakhir, soal harga lumayan terjangkau. Satu pcs celana pendek dibanderol mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 72.000.  Selalu budayakan memahami produk sebelum berbelanja seperti karakteristik bahan dan detail ukuran demi kenyamanan transaksi serta mendapatkan produk celana sesuai harapan.


4. Messi11, Celana Pendek Cargo dan Chino (link toko)

Seller yang membuka cabang online di Shopee sejak 5 tahun yang lalu ini berasal dari Kabupaten Pekalongan. Ketika berkunjung untuk penulisan artikel ini, saya menemukan secara keseluruha  ada total 153 produk yang ditawarkan kepada pembeli. Semua produk tersebut  kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa kategori diantaranya celana pendek pria dan anak laki-laki, celana panjang, dress wanita, gamis dan lainnya. Jadi, seller tidak fokus menjual pakaian pria ya teman-teman tetapi campur-campur. Agar memudahkan, ketik saja kata kunci celana pendek pria di kolom pencarian toko yang bersangkutan agar hanya koleksi celana pendek saja yang keluar. 

Saya sendiri pun sempat kaget pas dihalaman utama bagian atas hot product mingguan malah melihat gamis-gamis cantik. Ternyata kalau dicari dan scrool terus ke bawah baru ditemukan celana pendek. Walaupun dress wanita menjadi salah satu produk bestseller, celana pendek pria juga tidak kalah dari segi penjualan. Dari 4 produk dengan penjualan tertinggi, 3 produk diantaranya didominasi oleh celana pendek. Beberapa variasi celana pendek pria yang ditawarkan adalah celana pendek cargo atau celana gunung banyak saku, celana pendek chino santai rip motif printing dan celana pendek chino polosan. 

Seller memberikan informasi kalau celana pendek yang dijual terbuat dari bahan katun combed strech tebal, halus dan melar. Lebih lanjut, selelr menjelaskan celana menggunakan variasi bahan grade A kelas bahan tertinggipada bahan baku katun sehingga nyaman dan adem dipakai. Pilihan size juga tergolong komplit sehingga lebih leluasa memilih. Ada size 27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37 dan 38. Disamping itu, tersedia ukuran jumbo bagi teman-teman yang berbadan bigsize. Tinggal menyesuaikan dengan ukuran badan ya, sebaiknya diukur terlebih dahulu agar pas tidak kebesaran maupun kekecilan. Sesuaikan ukuran badan dengan informasi tabel ukuran yang ada di deskripsi. Satu pcs celana pendek dijual terjangkau mulai dari Rp 47.000 hingga Rp 64.000. 


5. Nabilqis Shop, Celana Pendek Branded Murah (link toko)

Seller ini merupakan paling tertua dari kelima yang terdapat di daftar ini, sudah 7 tahun aktif jualan di e-commerce orange. Hal ini berarti seller membuka cabang toko online di Shopee termasuk awal-awal Shopee ekspansi di Indonesia sekitar tahun 2015 silam. Mantap ya seller mampu bertahan hingga hari ini. Meskipun tergolong paling senior, Nabilqis shop ini masih termasuk toko yang sedang berkembang atau bertumbuh. Tidak mudah memang membangun sebuah usaha online dari awal. Semoga kualitas produk dan layanan seperti performa chat dan pengiriman yang gerak cepat terus ditingkatkan supaya tokonya makin ramai. 

Kalau diperhatikan secara seksama, aktifitas jual beli disini sekilas mungkin sedikit Kelebihan toko ini adalah terletak pada produk celana pendek yang bermerk Nevada, Arizona, Uniqlo dan Little M. Saya melihatnya seperti celana branded sisa eksport begitu dimana ada yang full tag dan ada yang non tag tapi produknya baru dan bagus. Siapa yang tidak kenal Nevada ya. Memang variasi tidak banyak, ada sekitar 10 pilihan celana dimana hanya 3 celana pendek. Namun, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Semuanya mendapatkan penilaian 4.9 dari mereka yang sudah pernah membeli. Harga satu pcs celana pendek yang dipatok tergolong terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 75.000. 

Oya, pas pertama berkunjung produk yang paling banyak diburu justru susu kedelai dengan penjualan ribuan pcs. Padahal jumlah jenis produk yang dipajang di etalase termasuk banyak. Terdapat sekitar 150 jenis item yang ditawarkan dengan kategori diantaranya pakaian pria, pakaian wanita, fashion bayi dan anak, perawatan dan kecantikan, makanan dan minuman, fashion muslim, tas wanita, alat tulis, buku dan tas pria. Lumayan ramai dan beragam produk di tokonya ya. Oleh karena itu, untuk menemukan celana pendek tinggal ketik keyword di kolom pencarian agar memudahkan. 


***

Nah, demikianlah rekomendasi toko celana pendek pria di Shopee yang bisa teman-teman pertimbangkan. Sekali lagi, saya hanya berbagi informasi. Segala keputusan membeli ada di tangan teman-teman sendiri ya. Tetap pahami produk dan hati-hati agar memperoleh produk sesuai harapan dan minim kekecewaan. Utamakan produk yang mendapatkan ulasan bagus. Memang rating dan penilaian tidak bisa dijadikan patokan 100 % mengenai kualitas dan amanah tidaknya seorang seller. Namun, di dalam jual beli online hal tersebut sangat berpengaruh besar. 

Bagi saya itu sangat penting. Jika mayoritas pembeli merasa puas dengan kualitas dan layanan, maka mereka akan mengekspresikan rasa puas tersebut dengan memberikan bintang 5. Sebaliknya, kalau kualitas jelek dan layanan mengecewakan, mereka pun akan memberikan penilaian yang mewakili perasaan mereka. Makanya, penting meneliti tingkat review dan pengalaman mereka yang sudah terdahulu membeli. Saya memaklumi rating 5.0 itu sangat sempurna dan pasti jarang ditemukan, makanya saya tetapkan minimal syaratnya 4.9 baik itu untuk tingkat penilaian toko secara keseluruhan maupun tingkat review mayoritas produk-produknya. []