5 Rekomendasi Tas Kondangan di Shopee, Cantik, Simple, Elegan, Mewah dan Murah

Hello dear, kali ini saya excited banget menulis karena topiknya terkait dunia fashion wanita. Yup, apalagi kalau bukan sesi sharing dan informasi rekomendasi tas kondangan di Shopee. Sebagai kaum hawa, hunting produk fashion merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Entah itu, pakaian, aksesoris, tas ransel wanita maupun cluth bag seperti yang dibahas sekarang. Dulunya saya suka dengan cluth bag ala-ala vintage gitu, jadi senangnya beli yang handmade seperti bag kerajinan tangan dari Yogyakarta. Saya juga suka desain tas traditional Bali dengan tampilan yang sederhana dan unik. Akhir-akhir ini saya malah tertariknya sama tas yang memiliki desain kekinian atau modern yang tidak hanya cantik tetapi juga mewah.

Terutama untuk menunjang penampilan saat pergi ke pesta, rasanya makin percaya diri kalau memakai cluth bag. Oya sekedar menyamakan persepsi terkait topik ini, cluth bag sebenarnya identik dengan tas tangan tanpa tali yang memang dirancang untuk dipegangan dengan tangan. Namun, saat ini penggunaan istilahnya sedikit bergeser dimana istilah ini juga digunakan untuk tas tangan yang punya tali pendek. Tidak persis tali sih mayoritas menggunakan logam. Nah, produk yang dijual seller yang masuk dalam daftar rekomendasi tas kondangan di Shopee ini menjual keduanya. Satu toko bisa menjual produk bermacam-macam atau banyak pilihan. So, teman-teman tinggal memilih sesuai dengan kenyamanan dan kesenangan. Tanpa berlama-lama yuk intip daftar dibawah ini : 


1. Waiwai Clutch, pengikut 190,1 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Wow, satu kata yang terucap di mulut saya ketika pertama kali bertemu dengan seller yang bergabung dalam Shopee Mall ini. Betapa tidak, seller ini 100 % cocok dengan kriteria yang saya cari dan inginkan. Selain sudah 7 tahun aktif membuka cabang online di e-commerce orange, memiliki ratusan pengikut dan juga mendapatkan prestasi berupa penilaian hampir sempurna dari dua puluh ribuan pembeli. Poin utama yang paling penting adalah Waiwai Cluth Official merupakan penjual yang menyediakan kebutuhan tas pesta terlengkap. Yup, segala bentuk tas pesta bisa didapatkan disini. Tercatat, per artikel ini saya tulis ada sekitar 356 jenis pilihan item yang tersedia di etelase untuk dipilih konsumen. 

Nah, total keseluruhan jenis produk yang berjumlah ratusan tersebut kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa kategori yang lebih rinci. Diantara pengelompokkan di etalase yaitu clutch untuk kado, clutch seserahan atau bridesmaid, clutch muat HP, cluth under 200K, glitter clutch, pearl clutch, clutch bulat atau round clutch, clutch kotak atau square clutch, crystal clutch, animals crystal, crystal snack, aksesories dan party supplies. Disamping itu, juga ada etalase khusus untuk paket bundle serta sale yang dijamin murah. Saya jatuh cinta banget sama produk-produk yang ada karena unik-unik, cantik, elegan dan mewah desainnya. Pokoknya tampilannya girly abis deh dan melambangkan ke feminiman.

Waiwai tas wanita import 20101G clutch pesta mewah, Waiwai tas pesta wanita glitter mewah 1188 clutch, Waiwai dompet kondangan wanita 5001-1, Waiwai tas pesta wanita gelang elegan 2062-3 clutch dan Waiwai tas pestawanita simple glitter 416-3 clutch merupakan diantara produk dengan penjualan tertinggi. Kelima produk tersebut telah laku terjual ratusan pcs hingga ribuan pcs. Mayoritas produk juga mendapatkan penilaian bagus dari mereka yang sudah membeli. Nah, untuk pilihan warna juga cantik seperti black, silver, champagne dan gold. Semua produk dijual dengan harga yang lumayan terjangkau. Dibanderol mulai dari Rp 169.000 hingga Rp 1.400.000. Waiwai tas pesta wanita slingbag 225 clutch menempati posisi paling murah dan Waiwai tas pesta mewah crystal owl burung hantu 1003 merupakan produk yang dijual paling mahal.

Poin terakhir yang menarik bagi saya yaitu tersedianya beberapa voucher diskon yang dapat diklaim. Ini berarti seller lumayan memperhatikan harapan konsumen dan tidak pelit. Oya, salah satu kekurangan seller yaitu perfoma chat yang menurut saya berada di posisi "cukup" karena cuma 76 % dari 100 %. Tidak terlalu jelek dan juga tidak bagus. Kalau membaca data tersebut menandakan kalau admin Waiwai agak sedikit lamban dalam merespon chat pembeli. Namun, hal tersebut juga tidak sepenuhnya benar karena saya lihat segala komunikasi diarahkan langsung terpusat ke WA layanan toko baik itu komplain, resi otomatis, perubahan order hingga kerjasama reseller maupun dropshipper. Hal ini berarti, admin toko tetap mengutamakan pelayanan prima. 


2. Royal Queen, pengikut 65,4 ribu dan rating 4.9 (link toko) 


Seller kedua ini tidak kalah menariknya dibanding seller pertama. Selain mempunyai desain tas pesta yang unik-unik, mewah. simple dan elegan, harga produknya jauh lebih murah. Bahkan murah pakai banget guys. Tak heran jika jumlah penjualan produknya jauh lebih tinggi. Harga yang terjangkau dan kualitas yang tidak mengecewakan membuat konsumen rame-rame belanja disini. Saya merasa juga berada di toko yang tepat karena sesuai dengan budget atau kantong saya yang pas-pasan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 95.000 hingga Rp 275.000 saja. Rata-rata sih cuma dijual sekitar 100.000 an saja. Benar-benar terjangkau padahal produknya bagus-bagus dan juga mengikut trend model terbaru. 

Satu produk ada yang terjual 3.000 pcs, 2.000 pcs, 1.000 pcs dan ada juga yang ratusan pcs. Khusus penjualan tas kondangan ya ini memang tergolong laris manis. Saya menjadi yakin belanja disini karena saya tidak menemukan celah kekurangannya. Mayoritas penilaian dan review dari pembeli bagus, performa chat juga hampir sempurna 99 % dan seller juga sudah 3 tahun bergabung di Shopee. Tidak ada yang perlu saya ragukan sih. Per hari ini saya menjumpai sekitar 126 jenis produk yang dipajang di etalase dengan kategori produk best seller, diamond atau pearl clutch premium, new arrival hingga etalase khusus produk dibawah harga Rp 100.000. 

Sesuai dengan namanya, tas-tas pesta yang ada disini menunjang penampilan dan stylist ala-ala seorang ratu. He. Royal Queen Bag ini khusus menjual tas kondangan import ya teman-teman. Tas pesta  40D import/clutch party, tas pesta  22075, tas pesta 276-7 import, clutch pesta  A308 dan tas pesta import 83-1 merupakan diantara lima produk bestseller. Kelimanya menempati posisi penjualan teratas. Tas kondangan dengan desain bulat menjadi salah satu paling diminati saat ini, lagi trend dan kekinian. Kalau saya sendiri memfavoritkan produk tas pesta 6732, tas pesta 1157 dan tas pesta 6100 yang simple dan cantik. 


3. Miss Bubble, pengikut 45,4 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Toko tas kondangan di Shopee selanjutnya yang saya favoritkan adalah Miss Buble Clutch. Seller yang aktif jualan online di Shopee sejak tahun 2017 silam ini merupakan salah satu penyedia tas pesta dengan jumlah produk terbanyak di daftar ini. Terhitung pada saat artikel ini saya tulis ada sekitar 300 lebih pilihan tas yang dipajang di etalase toko. Disamping itu, Miss Bubble juga termasuk seller yang menawarkan harga paling murah dibanding yang lainnya. Bahkan untuk produk yang sama. Dengan riset sederhana, saya menemukan ada tas pesta yang ditoko lain dijual Rp 250.000 tetapi disini cuma Rp 90.000. Desain sama, pilihan warnanya juga sama lho. 

Bahkan untuk produk tas pesta crystal jika di toko lain dijual diatas Rp 500.000, disini bisa didapatkan dibawah Rp 150.000. So, saya senang menemukan Miss Bubble karena terbukti lebih hemat, lebih ramah di kantong yang pas-pasan. Semua produk dibanderol sangat terjangkau, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 300.000 . Harga termurah ditempati oleh tas pesta envelope clutch fashion dan tertinggi ditempati oleh tas pesta hadley embellished crystal & pearl box clutch. Meski lebih murah bukan berarti kualitasnya murahan. Mayoritas pembeli merasa puas, sesuai ekspektasi dan memberikan penilaian bintang 4.9. Sejauh ini, saya belum menemukan ada komentar atau review yang jelek-jelek. 

Hal ini merupakan indikasi bahwa memang Miss Bubble asli bagus dan murah. Tas pesta chloe embellished crystal box clutch, tas pesta sydney embellished crystal box clutch, tas pesta arya embellished crystal box clutch, tas pesta makayla embellished crystal box clutch, tas pesta cassidy dan tas pesta selena 18 cm embellished crystal box clutch merupakan diantara produk dengan tingkat penjualan tertinggi di Miss Bubble. Kelima tas tersebut terjual rata-rata melebihi 1.000 pcs bahkan tas pesta chloe telah terjual lebih dari 5.000 pcs dan difavoritkan oleh lebih dari 8.000 orang. Saya juga tertariknya sama tas chloe ini karena terlihat mewah, elegan dan bisa didapatkan dengan merogoh kocek Rp 125.000 saja. 


4. Mexahegabag, pengikut 15,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Wedaw, saya benar-benar tidak menyangka akan bertemu dengan seller ini. Jika ada yang menjual murah dan bagus, seller ini bahkan menawarkan tas pesta dengan harga super duper gila karena murahnya kebangetan. Satu pcs tas kondangan bisa dibawa pulang hanya dengan mengeluarkan uang Rp 47.000 hingga Rp 49.000 saja. Murce bukan? Ini cocok sekali sama saya. Soalnya saya merasa sayang saja membeli tas kondangan mahal-mahal karena saya pun jarang pergi ke pesta. Masih punya bayi yang kecil-kecil, ya kalau pergi party mikir-mikir palingan yang lokasi terdekat saja. Kalau cuma dipakai sesekali buat apa menghabiskan banyak uang mendingan buat kebutuhan lain yang lebih utama. 

Oya, seller ini sudah aktif jualan online di Shopee sejak 6 tahun silam dan berasal dari Kota Jakarta Utara. Kalau dilihat sekilas, toko ini terlihat masih berkembang karena koleksi produk di etalase termasuk sedikit. Yap, saya menjumpai hanya 25 jenis saja di etalase. Total keseluruhan ini juga tidak terdiri dari tas kondangan saja melainkan sudah termasuk produk tas lainnya. Walaupun begitu, seller ini tidak bisa dipandang sebelah mata lho. Mexahegabag merupakan salah satu distributor clutch bag yang memiliki jumlah stok lumayan besar. Meski jenis pilihan tas tergolong sedikit tetapi jumlah stok per satu jenis mencapai 10.000 pcs. Wow banget. 

Menurut saya, ini malah bisa jadi peluang bagi teman-teman yang punya insting bisnis misalnya jadi reseller. Stok melimpah dan harga murah sehingga cocok dijadikan tempat kulakan. Poin kelebihan lain yang saya suka adalah koleksi warna yang komplit sehingga konsumen bebas menentukan pilihan sesuai warna favoritnya. Misalnya ada cream, gold, fullblack, brown, black & silver, black & gold, sexy red, pink fanta, sweet milo dan grey & silver. Oya, terkait pilihan produk memang sedikit terbatas pada tas pesta model envelope saja tetapi desainnya unik-unik. Tas model amplod ini juga bisa dipakaikan tali. Makanya diburu oleh pembeli. Produknya telah laku terjual ribuan pcs. 


5. Zaneta Clutch, pengikut 1,2 ribu dan rating 4.9(link toko)


Toko tas kondangan terakhir ini merupakan salah satu toko pendatang baru. Usianya paling muda diantara kelima seller didaftar ini. Begitu pula dengan jumlah koleksi produk dan jumlah pengikutnya yang juga paling rendah  diantara toko yang saya tulis disini. Bisa dibilang Zaneta Cluth berada dalam proses berkembang. Saya yakin, seller bisa makin sukses dan berhasil mendapatkan kepercayaan dari lebih banyak masyarakat selama konsisten serta terus meningkatkan pelayanan. Soalnya, kalau dari segi model, desain tas kondangan yang dijual merupakan model kekinian yang lagi trend. Dari segi harga juga sangat terjangkau, tidak mahal.  

Satu pcs tas ditawarkan mulai dari harga Rp 109.000 hingga Rp 240.000. Jumlah produk yang dipajang di etalase sekitar 25 pilihan dengan berbagai model. Ada tas yang desainnya seperti amplod, bulat, persegi dan sebagainya. Sangat cocok digunakan baik untuk pergi ke pesta pernikahan, pesta ulang tahun maupun untuk kegiatan lain. Lumayanlah pilihannya tapi stoknya sedikit terbatas ya teman-teman. Per produk stoknya hanya puluhan pcs saja. Tas pesta valeriana kondangan wanita import, tas pesta mariya kondangan wanita import, tas kondangan charita wanita import, tas kondangan ayesha wanita import clutch dan tas kondangan belinda merupakan lima produk terlaris di Zaneta Clutch. 

Harga terendah ditempati oleh tas kondangan belinda karena lagi ada promo ya guys. Sementara itu, harga tertinggi adalah tas kondangan anabella yang ditawarkan dengan harga Rp 240.000. Pilihan warna juga lengkap, mulai dari hitam, gold, silver dan champ. Hanya saja warna-warna ini  cepat habis lantaran stoknya agak sedikit. Setelah saya melihat satu persatu secara detail produk yang dipajang di etalase, saya kepincut sama tas kondangan angelina dan fazila karena tampilannya simple tetapi kelihatan mewah. Disamping itu, juga memiliki kesan yang unik serta elegan. 


***

Nah, demikianlah 5 rekomendasi tas kondangan di Shopee yang menurut saya simple, elegan dan mewah. Tas-tas diatas merupakan produk yang populer, terlaris dan paling banyak diminati oleh konsumen di tanah air. Mayoritas mempunyai penilaian dan rating yang bagus dari pembeli. Dalam kacamata saya, seperti mewakili setiap wanita yang memang selalu ingin tampil cantik, memukau dan mengesankan. Dengan produk diatas tampil mewah dan elegan tidak melulu harus membeli tas yang mahal. Harganya sangat terjangkau sekali sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki cluth bag yang bagus. 

Terakhir, tak lupa saya menyarankan agar teman-teman mengukur tasnya terlebih dahulu di rumah. Hal ini demi kenyamanan sendiri dan menghindari kekecewaan. Mengukur sendiri bisa membantu dalam mendapatkan gambaran kira-kira wujud asli produk sebesar apa. Kemudian, kejelian dan ketelitian juga sangat diperluka saat memilih. Secara umum tas pesta yang beredar di pasaran terdiri dari dua yaitu tanpa tali dan pakai tali pegangan kecil dan pendek. Keduanya sama-sama menarik, unik dan bagus namun pilihlah sesuai dengan kenyaman. Meskipun memiliki tas kondangan yang mewah saat pergi ke pesta pernikahan kalau tidak nyaman memakai maka bisa merusak penampilan. []