5 Rekomendasi Toko Kaos Wanita di Shopee, Cantik, Fashionable, Kekinian, Bagus dan Murah

Setelah sharing informasi tentang t-shirt cowok, pada kesempatan ini saya mau sharing daftar rekomendasi toko kaos wanita di Shopee. Saya melakukan riset mana saja produk yang dari segi kualitas bahan lumayan bagus minimal sesuai standar ya kalau harganya murah. Jangan lupa ada harga ada rupa. Tak cukup sampai disitu, sebagai perempuan tentu saja saya lebih cenderung mencari baju kaos yang memberikan kesan girly dan cantik. Entah itu dari segi warna maupun modelnya. Secara umum, kaum cewek juga bisa memakai kaos yang sama dengan cowok apalagi yang polos karena t-shirt ada yang unisex. 

Namun, kalau dari segi modelnya, sebagian baju kaos wanita sedikit berbeda dengan cowok. Perbedaanya cenderung terletak pada cuttingnya apakah v neck, crop top, one neck, round neck dan lainnya. Terkadang juga pada motif gambar jika kaosnya sablonan seperti ala-ala korea kpop, anime jepang maupun tokoh kartun barat. Sebagian perempuan suka yang unyu-unyu dan lucu dan ada juga yang lebih suka dengan tampilan sederhana tapi elegan. Nah, berdasarkan riset saya tersebut, saya berhasil mengumpulkan 5 rekomendasi toko kaos wanita di Shopee yang mewakili harapan saya sebagai perempuan yaitu nyaman, fashionable dan cantik :


1. Violeta Collection pengikut 79,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Ya Allah, saya senang sekali bisa menemukan dan mengenal toko pertama ini karena bisa dibilang surganya kaos cewek. Apalagi harganya yang murah meriah mulai dari Rp 27.000. Violeta merupakan salah satu produsen yang memproduksi sendiri t-shirt khusus wanita. Mayoritas bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos adalah bahan spandek premium kualitas tinggi seperti bahan import halus dan enak dipakai. Seller bahkan berani mengatakan bahwa bahan dijamin 100 % adem dipakai dingin dan nyaman untuk digunakan seharian. Cocok banget dipakai bagi mereka yang tinggal di daerah bercuaca panas seperti saya maupun yang suka gampang gerahan.  

Seller yang berasal dari Kota Jakarta Barat ini sebenarnya baru sekitar 27 bulan membuka cabang online di Shopee. Kalau dari segi usia memang tergolong baru tetapi jumlah penjualan produknya itu WOW banget. Dengan cuma 62 jenis produk di etalase, Violeta mampu menjual ratusan ribu pcs kaos wanita. Setelah saya teliti satu persatu, saya menemukan ada 11 produk dengan penjualan lebih dari 10.000 pcs. Yap, ini baru 11 produk saja bagaimana dengan 51 produk lainnya? Semuanya juga terjual ribuan pcs. Ada yang 8.000 pcs, 5.000 pcs, 7.000 pcs dan masih banyak lagi. 

Bahkan 1 produk saja dinilai oleh lebih dari 25.000 dan difavoritkan lebih dari 30.000 orang. Hm, amazing sekali ya seller yang satu ini. Ini bukti kalau produknya memang bagus. Kalau tidak bagus ya mana mungkin orang berbondong-bondong membeli sebanyak itu. So, teman-teman tidak perlu khawatir dan ragu belanja disini. Oya, untuk badan standar size produknya mayoritas all size ya yaitu lingkar dada 82 dan panjang baru 62. Sekilas kelihatan kecil tapi bisa melar hingga lingkar dada 100 cm lebih. Selain itu, size wanita jumbo atau big size juga tersedia. Pilihan warna super lengkap dan modelnya ada beragam seperti pendek, panjang, pakai kancing, tanpa kancing dan lainnya. 


2. Elzenish Collection, pengikut 16,8 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Hm, seller kedua ini tidak kalah menariknya dibanding yang pertama tadi. Sama-sama fokus pada penjualan baju kaos wanita. Tingkat penjualan produk juga termasuk tinggi karena beberapa produknya nangkring di daftar 100 atasan wanita terlaris di Shopee. Nah, apa kelebihan seller ini? Hal pertama dan paling penting adalah bahan produk yang berkualitas ya. Baju kaos wanita Elzenish ini terbuat dari bahan spandek rayon premium yang berbeda dengan kain spandek biasa. Spandek rayon premium ini bahannya lebih tebal, adem, awet dan bisa mengikuti bentuk body pemakainya. Ya, kurang lebih seperti bahan baju import dan defstore begitu. 

Produk kaos wanita Elzenish ini cocok dipakai untuk berbagai kesempatan baik dipakai sehari-hari dirumah maupun bepergian ke luar rumah. Produk oke dipakai yang hobi hangout santai tapi tetap fashionabel  dengan model crop top, v-neck dan one-neck. Tinggal dipadukan dengan bawahan jeans, rok, kulot maupun legging. Disamping itu, karakter bahan yang adem, lembut dan menyerap keringat, kaos ini cocok juga dipakai untuk kegiatan olahraga seperti senam, jogging, travel, tour, gym, aerobic dan sebagainya. 

Size standar terdiri dari M-L dengan lingkar dada 82 cm dan panjang 44 cm karena bajunya bisa melar mengikuti body. Maksimal bisa muat sampai bb 60 kg. Selain itu, juga tersedia ukuran jumbo dengan lingkar dada lebih kurang 100 cm dan panjang baju 55 cm masih bisa melar. Pilihan warna banyak ada hitam, putih, kuning kubus, maroon tua, hijau botol, hijau army, hijau lemon, hijau mint, coklat susu, biru dongker, misty tua, misty muda, dusty pink, abu tua, ungu muda, fanta, merah bata, biru royal, biru turkis, biru tosca, coklat busuk, coklat tua dan sebagainya. Semua kaos wanita tersebut dijual murah dibanderol mulai dari Rp 26.000 hingga Rp 54.000. 


3. The Eve Indonesia, pengikut 14,4 ribu dan rating 4.9 (link toko) 


Selain berkualitas bagus, toko ketiga di daftar rekomendasi toko kaos wanita di Shopee ini saya favoritkan karena memiliki produk kaos yang unik-unik dan cantik-cantik. Mayoritas produk t-shirt yang dijual bermotif atau sablonan dan hanya sedikit saya temukan yang polos. Hanya sekitar 10 produk saja. Itulah bedanya dibanding seller lain yang memang umumnya menjual t-shirt polosan dan minim yang bermotif. Motif kaosnya sangat beragam dan bikin gemas misalnya ada yang ala-ala orang korea atau Kpop gitu, motif anime Jepang, motif barat dan masih banyak koleksi kaos dengan desain lucu lainnya disini. Oya, gambarnya itu tidak full atau besar ya melainkan agak kecil. 

Saya sampai jadi bingung mau pilih yang mana karena semuanya menarik seperti treasure truz, toy stroy, lotso, nct dream dino abc, anya spy x family, tsum-tsum, anjing, bts 21, pentol quby, marvel avengers, kartun minions, harry porter dan sebagainya. Ada juga desain khusus hari-hari tertentu misalnya  spesial natal dan tahun baru. Jika teman-teman mau bikin gambar sendiri bisa memanfaatkan layanan kaos custom atau cetak sablon gambar. Saat saya menulis artikel ini, The Eve Indonesia mempunyai 111 jenis produk di etalase yang dapat dipilih. 

Selain baju kaos, seller juga menjual celana, setelan, masker, tote bag dan lainnya. Namun, dari semua produk yang dijual baju kaos menduduki peringkat teratas paling laku. Coba saja cek di halaman pertama produk populer semuanya diisi oleh t-shirt. Yap, baju kaos tersebut sudah terjual ribuan pcs. Satu pcs kaos dapat diperoleh dengan harga mulai Rp 36.000 hingga Rp 55.000 tergantung sizenya ya karena ada ukuran. Khusus dewasa seller menyediakan ukuran mulai dari S, M, L, XL, 2XL dan 3 XL. Poin yang makin membuat saya jatuh cinta dengan toko ini adalah tidak pelit memberikan promo diskon. Saat ini saya menemukan ada sekitar 6 voucher diskon yang dapat diklaim. Asyik bukan?

 

4. Hahacustom, pengikut 12,7 ribu dan rating 4.9 ( link toko)

Sesuai dengan namanya, toko kaos wanita di Shopee yang sudah 3 tahun aktif berjualan ini spesial menyediakan t-shirt custom dan kaos tumblr. Dari 136 total jenis produk, hanya ada 1 kaos polos berbahan katun combed 30 S fungsinya untuk katalog warna kaos sablon. Sisanya, custom semua dan beberapa kaos tie dye. Tidak hanya tersedia kaos tetapi juga ada kategori produk lain seperti celana, hoodie, totebag dan mug. Namun, t-shirt merupakan item yang nangkring di semua daftar produk terlaris di toko ini. 

Konsumen Hahacustom rata-rata anak remaja maupun mamah muda yang ingin tampil kece kekinian. Sebagian merupakan fans atau pecinta berbagai selebritis korea, tokoh animasi dan karakter lainnya. Beberapa diantara baju custom yang banyak peminatnya adalah yang berhubungan dengan kpop NCT misalnya NCTZEN, NCTDREAM, NCT127, NCT WIVY dan NCT SANDRIO. Disamping itu, kaos karakter CAFE 7 DREAM, kaos TRUZ, kaos TREASURE, kaos OH VIVI, kaos TREASURE CAMPUS, kaos EXO, DINO ABC, kaos MARK LEE, kaos KAITS dan masih banyak lagi tanpa disebutkan satu persatu. 

Hm, saya sendiri suka sama kaos tumblr summer vibes series warna putih sama paw shirt series yang tampilannya sangat aestetic. Walau sudah jadi ibu 2 anak, rasanya keren dan merasa lebih mudah pakai kaos-kaos custom disini 😀. Pilihan size lumayan lengkap terdiri dari mulai S,M,L, XL dan XXL. Untuk model kaosnya bisa memilih yang lengan panjang maupun lengan pendek. Untuk mendapatkan kaos custom tersebut cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 150.000. Oya, sebagian dari kaos yang dipajang ada yang melalui proses preorder dulu. Yap, menunggu sekitar 7 sampai 10 hari baru bisa dikirim. Jika berminat ya harus sabar dulu untuk mendapatkan produk terbaik dan sesuai keinginan ya. 


5. Fath FashionStore, pengikut 18,7 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller terakhir ini termasuk salah satu toko fashion yang menjual berbagai kebutuhan pakaian terlengkap. Tidak hanya baju wanita tetapi juga tersedia mulai dari pakaian bayi, anak hingga pria. Diantara kategori produknya yaitu baju t-shirt atasan, sweater, cardigan, celana pendek, celana panjang, hoodie, sweatshirt, celana panjang jeans dan sebagainya. Kalau dihitung, secara keseluruhan total jenis produk yang dipajang di etalase mencapai 253 macam produk. Lumayan banyak. Nah, sebagian besar merupakan kaos. So tidak heran kalau kaos menjadi produk paling laris disini. 

Bila toko sebelumnya mayoritas menjual kaos custom ala-ala korea kpop begitu. Baju kaos di Fath Fashion ini cenderung ala-ala barat. Misalnya kaos print maupun sablon bergambar moschino, zara disney, mickey, zara sketsa, mickey ballon, zara bettyboop, mickey and friend, bk garfield, lion king, mermaid ariel, bershka, stitch, starwars mandalorian, snoppy, domrebel dan sebagainya. Kaos terbuat dari sablon GL Matsui dengan baju berbahan dasar katun combed  24 S dan 30 S. Bagi teman-teman yang mau belanja disini sebaiknya perhatikan detail size chartnya karena memakai standar europe begitu. 

Produk baju kaos karakter yang dipajang merupakan ready stock, bukan preorder. Bahkan jumlah stok per produknya lumayan banyak sampai ribuan pcs. Cocok kalau mau grosiran ataupun reseller dropship. Satu pcs kaos dibanderol mulai dari Rp 40.000 untuk kaos polos dan Rp 54.000 hingga Rp 165.000 untuk kaos sablonan. Harga tertinggi merupakan kaos longdress oversize zara berbagai karakter. Model kaos long zara ini unik-unik kelihatan girly atau feminim apalagi kalau dipadukan dengan bawahan berupa legging.  


***

Selain 5 daftar rekomendasi toko kaos wanita di Shopee di atas, sebenarnya ada sih beberapa toko yang saya temukan yang produknya menarik-menarik. Hanya saja saya urung mengikutkan dalam daftar ini karena kurang memenuhi syarat. Saya menetapkan standar bahwa  baik profil toko maupun produknya wajib ratingnya bagus 4.9, review pembeli juga bagus kalau kualitasnya baik. Bukan baju kaos yang abal-abal berbahan kasar. Minimalnya kualitas bahan nyaman buat dipakai sehari-hari dan menyerap keringat. 

Pada sebagian kesempatan, saya juga mencari seller yang menyediakan pilihan warna komplit. Belanja di toko dengan variasi warna yang banyak membuat saya sangat senang karena saya bisa mengoleksi warna kaos yang belum dipunya. Lebih leluasa saja. Saya suka warna yang identik dengan wanita seperti pink muda, magenta, purple dan ungu tua. Sayangnya, ada seller tidak menyediakan warna tersebut. Namun, kadang saya juga suka baju dengan warna netral seperti putih, hitam dan coklat.