Aurora Branded Store: Toko Baju Sisa Ekspor Murah di Shopee, Original, Lengkap dan Terpercaya


Kehadiran toko baju branded murah merupakan berkah tersendiri bagi saya. Dari dulu pakaian bermerk identik dengan masyarakat kelas menengah ke atas. Setiap kali pergi ke mall dan melihat pakaian branded yang terpajang di counter, setiap itu pula rasanya saya sedih. Bikin batin menjerit dan menangis. Harganya bukan lagi menguras kantong melainkan membuat dompet saya terkoyak-koyak :-)


Syukurlah berkat baju branded murah, sekarang orang dengan ekonomi pas-pasan pun bisa memilikinya. Itu sebabnya saya sangat antusias menyambut hal ini. Apalagi baru-baru ini saya bertemu salah satu seller di Shopee yang bagus. Nama tokonya Aurora Branded Store. Pas saya cek satu persatu isi tokonya,  saya langsung jatuh hati sama celana tidur milik Victoria Secret. Selain nyaman, produk ini terkenal mewah dan mahal. You know what? Produk harga aslinya di web sekitar $34.50/pcs (setara Rp  500.000) tapi disini cuma dibanderol 38.500. Yakin original? Kok murah banget?


Perlu diketahui bahwa toko baju branded murah seperti Aurora ini menjual berkali-kali lipat dibawah harga asli karena merupakan produk sisa eksport alias sisa gudang. Nah, mungkin teman-teman berpikir ini pasti barang bekas. BIG NO. Perlu diketahui, produk sisa eksport itu baru sama dengan item-item lain yang siap diproduksi. Hanya saja tidak lulus quality control dan memiliki minus minor. So, tidak sama dengan  preloved atau pun thrif. Kalau preloved atau thrifting saya sama sekali tidak tertarik dan tidak mau merekomendasikan tokonya karena pakaian bekas sangat beresiko terhadap kesehatan. 


5 Alasan Mengapa Saya Merekomendasikan Toko Auroraku 




Sebagaimana yang selalu saya bilang sama teman-teman, semua toko yang masuk daftar rekomendasi 4.9 sudah diseleksi dan dibuat berdasarkan riset. Penjual harus memenuhi syarat dan kriteria khusus tertentu. Kalau tidak memenuhi syarat sebagai toko yang bagus ya saya tidak berani menginformasikan. Saya sangat hati-hati karena saya sendiri juga konsumen yang sudah capek tertipu belanja online.

Belanja tidak boleh asal apalagi sampai menjadi korban seller abal-abal. Selain menjunjung slogan belanja hemat, kudu cermat dan bisa menjatuhkan pilihan dengan tepat. Harus tahu dulu apa, bagaimana dan mengapa toko tersebut.  Nah, ini sederet poin yang kenapa saya memfavoritkan toko Auroraku :


1. Star+ Seller dan sudah 6 tahun berjualan di Shopee

Pertama kali berkunjung ke toko Auroraku lewat aplikasi di smartphone, saya tidak menemukan informasi sudah berapa tahun penjual membuka cabang di Shopee. Saya pun penasaran dan mencoba melihat detail melalui PC. Saya pikir ini toko baru tetapi ternyata sudah lama berdiri dan berhasil mencapai star+ seller. Yap, telah menjangkau konsumen Shopee sejak tahun 2016. Tepat di saat e-commerce orange ini mulai mengepakkan sayapnya di Indonesia.

Saya sih lebih yakin belanja di toko yang usianya lebih tua dibanding toko yang baru berdiri. Semakin lama usia sebuah bisnis artinya sudah teruji mampu bertahan dari tahun ke tahun. Jadi, dengan demikian produknya juga selalu ada dan diperbarui. Mata rantai pasokan produk lancar dan tidak terputus. Saya paling tidak suka toko yang muncul hari ini dengan iming-iming diskon besar tapi besok hilang begitu saja tidak tentu rimbanya.
 

2. Sudah dipercaya banyak orang, rating 4.9 dan pengikut 269.000 ribu.

Mungkin ada banyak toko yang bertahun-tahun beroperasi tapi yang pasti tidak semuanya mampu menarik perhatian masyarakat. Untuk mengetahui seller yang dipercaya dan amanah, bisa dengan melihat berapa orang yang mengikuti tokonya serta berapa tingkat penilaian customer. Bagi saya  memperhatikan rating toko itu number one selain jumlah follower ya. Kalau nilai tokonya 4.9 dari skala  5.0 artinya hampir sempurna. 

Oleh karena itu, saya tidak akan ragu-ragu lagi. Biasanya langsung saya tandai tokonya. Apalagi ditambah jumlah followers diatas seratus ribu, maka saya akan makin mantap belanja. Sebaliknya, berhati-hatilah belanja bila seller memiliki rating yang jelek seperti 4.5 ke bawah karena secara logika ada sesuatu yang tidak beres. Saya sih tutup mata pada toko rating rendah seperti itu, bahkan rating 4.7 ke bawah saya sudah ogah.


3. Profesionalitas, performa chat 98 % dan tersedia live session

Sebagai toko yang senior menjual baju branded murah, profesionalitasnya tidak perlu diragukan lagi. Layanan packingnya rapi dan pengiriman termasuk cepat. Demi kenyamanan customer disedikan berbagai pilihan pengiriman seperti hemat, reguler dan kargo. Saya juga sempat mencoba meneliti kapan dan sekali berapa akun tokonya aktif dan ternyata saya dapati hampir tiap menit aktif dari pagi sampai malam. Ini berarti mereka selalu membuka toko sepanjang hari. 

Saya pernah kesal belanja karena seller tidak siap sedia di toko, ketika saya order malah tokonya tidak aktif-aktif. Saya hubungi juga tidak dibalas-balas. Memiliki performa chat 98 % persentase artinya admin Auroraku cepat tanggap dan selalu hadir.  

Bagi kamu yang ingin meminta review produk dapat mengikuti live session setiap hari sehingga mendapatkan penjelasan langsung dari admin. Disamping live, Auroraku juga termasuk rajin membagikan video produk. 


4. Harga murah, ada promo dan cocok untuk grosir dan dropship

Selain toko ini, saya juga memiliki list toko baju branded murah lain di Shopee. Nah, saat saya bandingkan, harga produk di Auroraku juga termasuk murah meriah. Harga dibanderol mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 199.000. 

Teman-teman yang kemaren bertanya kepada saya tempat belanja grosir baju bermerk sisa ekspor, toko ini bisa dilirik. Selain belanja retail, dapat beli banyak disini. Seller juga terbuka bagi yang mau membuka bisnis dropship. Oya, disamping harga miring terdapat promo-promo menarik lainnya. 

Mengawali bulan September 2022 ini ada voucher toko diskon 50 % minimal belanja 0 s/d 10 RB yang bisa kamu klaim. Juga tersedia hot deals berupa diskon hingga 50 % dan flash sale yang selalu diupdate. Auroraku termasuk dalam toko yang bertanda gratis ongkir xtra dan cashback xtra sehingga belanja lebih irit. Saat kamu berhasil mengklaim gratis ongkos kirim ekstra maka diskon biaya pengiriman yang akan didapatkan lebih besar. 

Kemudian voucher cashback ekstra merupakan hal yang paling saya buru karena lumayan untuk mengumpulkan koin Shopee. Sudah murah, masih ada promo lebih murah lagi. Pada live session teman-teman akan disuguhi produk-produk sale dengan harga super duper miring. Terdapat obral mulai dari harga 15 K, 25 K, 30 K, 35 K, 40 K dan seterusnya. 


5. Menjual merk populer dan brand lengkap

Nilai lebih seller ini yang tidak kalah menarik adalah merk yang ditawarkan termasuk lengkap. Berbagai brand dapat teman-teman jumpai disini. Tidak hanya baju wanita juga terdapat pakaian pria. Misalnya, H&M, GAP, OLD NAVY, CHAMPION, BANANA REPUBLIC, UNIQLO, AEROPOSTALE, TOM TAILOR, S.OLIVER, FOREVER 21, TOMMY HILFIGER, VICTORIA SECRET dan lainnya. Ketika saya berkunjung terdapat sekitar 1.600 an produk yang dapat dipilih oleh pembeli. Dengan jumlah sebanyak itu, artinya stok dan variasi produk yang dijual lebih banyak. Tak hanya itu, produk selalu di update secara berkala. 


Produk dibagi ke dalam beberapa kategori etalase diantaranya atasan, bawahan, sweatshirt, women shirt, men shirt, dress, celana lokal, cardigan candies, baju olahraga, sleepwear dan lainnya. Bagi teman-teman yang memiliki badan besar, juga ada etalase khusus pakaian plus size atau big size. Nah, produk-produk yang berasal dari berbagai kategori tersebut merupakan keluaran brand ternama yang disebutkan di atas. 

Saat artikel ini ditulis, 3 produk dengan penjualan lebih dari 10.000 item yaitu Old Navy Mid Rise Linen Short Pants, celana katun hareem kerja dan celana hareem santai. Produk terlaris lainnya adalah blouse lengan panjang MH tie-neck, OLD NAVY Long Sleeve Rib Knit Henley Top dan Blouse Lengan Panjang  HM Wide Cut Long Sleeve Blouse. 


Aurora merupakan toko favorit saya dan very recommended dengan alasan-alasan diatas, Saya berusaha membuat poin-poin tersebut secara objektif.Teman-teman juga bisa meneliti dan melakukan pengecekan ulang dengan mengunjungi tokonya.Terlebih bagi yang ragu sehingga menjadi lebih yakin belanja.

Dengan melihat sendiri secara langsung, maka teman-teman juga dapat menyimpulkan sendiri bahwa seller ini memang memiliki rating bagus, pengikut banyak dan reviewnya baik. Bagi yang senang belanja via IG juga bisa mengikuti tokonya biar tahu update produk terbaru dan promo. Mana tahu juga ada produk branded yang teman-teman idamkan dijual murah di toko ini. 






Secara umum toko baju branded murah di Shopee ini memang bagus dari berbagai faktor. Layanan, harga, produk, merk dan lainnya termasuk dalam kategori baik dan terpercaya. Namun, agar teman-teman belanja sesuai harapan, minim kekecewaan dan nyaman saya sangat menyarankan :


1. Stop PHP diri sendiri. Poin pertama ini sangat urgent karena rata-rata pembeli yang kecewa karena berharap diluar batas. Misalnya, beli baju branded sale seharga Rp 15.000, kemudian marah-marah kok kualitas barangnya jelek. Ya, biasanya harga menyesuaikan dengan kualitas apalagi yang bertanda sale. Ada harga, ada rupa. Produk yang dijual biasa dengan yang diobral sudah pasti berbeda. 


2. Ketahui dulu tingkat kekurangan produk. Namanya baju branded murah sisa eksport ya wajar ya kalau memiliki kekurangan. Pada produk terdapat cacat minor yang masih bisa ditolerir dan tidak mengurasi fungsi. Misalnya, benang menyembul, ada noda, sedikit robek, tidak ada tag, cutting baju yang kurang simetris dan lainnya. Segala kekurangan tersebut masih bisa disiasati. Kalau ada noda tinggal dicuci, kalau ada benang tinggal dipotong. 


Setahu saya, produk yang dijual biasanya sudah dipilih yang terbaik bahkan ada yang sama sekali tidak kelihatan kekurangannya. Pakaian sisa eksport yang rejectnya besar dipisahkan dengan yang minusnya kecil. Item-item yang cacatnya agak besar biasanya dibuang atau kalaupun dijual biasanya diobral lebih murah lagi. Kalau ragu dimana saja letak kekurangan produk sebaiknya tanya admin. Biasanya admin membeberkan apa saja minus produk dalam sesi live. 


3. Cek ulang size chart. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak memperhatikan ukuran secara detail. Tak jarang yang ngomel kok kekecilan, kok kebesaran, kok ngepas banget. Sebelum membeli, ukur dulu berapa cm lingkar dada, panjang baju ataupun panjang celana biar tidak salah beli. Kadang-kadang produk ekspor impor biasanya patokan sizenya international, beda dengan produk lokal. Jadi, harus benar-benar diperhatikan.


4. Merek sama bahan bisa beda karena produk berbeda-beda. Kebiasaan lain yang harus diubah sebagai konsumen adalah selalu menganggap sama keluaran dari pabrik tertentu. Walaupun satu nama brand dan sama produsen, bahan pakaiannya bisa bermacam-macam. Tidak bisa disamaratakan. Kain pembuatan celana, baju, sweater, kemeja dan lainnya sudah pasti beragam. 


5. Buatlah video unboxing saat penerimaan.  Seringkali terjadi perselisihan antara penjual dan pembeli lantaran salah satu pihak merasa dirugikan. Sebagai konsumen, saran saya buatlah video ketika membuka paket sehingga kalau teman-teman mau komplain disertai bukti. Bagaimanapun, seller tidak dapat menindaklanjuti komplain yang tidak berdasar.


Terakhir, happy shopping ya guys :-)