5 Rekomendasi Toko Sepatu Nike Original di Shopee yang Terpercaya dan Rating Bagus


Membuat daftar rekomendasi toko sepatu nike original di Shopee menurut saya tidaklah mudah. Hal ini lantaran banyaknya bermunculan produk-produk yang secara gambar "terlihat sama dan asli". Saya katakan terlihat sama dan asli karena saya sering menjumpai merek sepatu branded yang dijual dengan harga sangat murah dengan foto yang seperti asli tetapi ternyata tiruan alias KW. Ngomong-ngomong soal tersebut, saya pernah merasa tertipu lho membeli sepatu nike air pada tahun 2020 silam. 

Dari gambar sangat meyakinkan sekali dan harganya lumayan terjangkau. Pas sepatunya sampai ke tangan saya, saya sangat senang sekali apalagi kalau ada teman saya yang memuji dan mengatakan suka dengan sepatu nike yang saya beli. Namun, baru beberapa kali saya pakai sepatunya sudah rusak. Bagian dalamnya mudah robek dan makin lama kok rasanya membuat telapak kaki makin tidak nyaman. Terasa keras. 

Itu sebabnya kemaren saya mencoba mencari tahu apa saja rekomendasi toko sepatu nike original di Shopee kemudian menandainya untuk arsip. Seperti kata-kata bijak, jangan sampai terjatuh dalam lubang yang sama. Jangan sampai tertipu produk Nike palsu untuk kedua kalinya. Nah, ada 5 toko yang saya temukan yaitu :


 1. High Gentleman & High Ladies, pengikut 126 ribu dan rating 5.0 (link toko)


Toko pertama yang sangat dan sangat saya rekomendasikan buat teman-teman adalah High Gentleman & High Ladies. Mengapa? Seller ini adalah salah satu trusted seller since 2016, luxury store yang terkenal dan populer yang membuka cabang di berbagai mall di Jakarta. Salah satu cabang toko offlinenya ada di Ruko Blok K1 Mall Indonesia. Jadi, kalau umpama salah size atau mau return teman-teman juga bisa langsung ke toko offlinenya. Namun jangan lupa baca dulu syarat ketentuan returnnya ya guys. 

Sebagai luxury store, tidak heran kalau pelanggannya bukan hanya kalangan dari masyarakat umum melainkan juga dari para selebritis di tanah air. Jika tidak percaya, teman-teman bisa melihat di profil toko onlinenya di Shopee atau di chanel Youtubenya, artis sekelas Uya Kuya bahkan tertangkap kamera belanja disini. Seperti luxury store pada umumnya, High Gentleman dan High Ladies fokus menjual berbagai kebutuhan fashion yang semuanya branded. 

Meski demikian, koleksi dan variasi sepatu Nike Air Jordan yang dijual termasuk lengkap juga. Cukup membuat saya bingung karena bingung mau pilih yang mana karena produknya pada unik dan bagus-bagus semua. Untuk kategori Nike Air Jordan 1 Men terdiri dari sekitar 70 an produk. Kemudian, untuk Nike Air Jordan for Women juga tersedia sekitar 60 an pilihan produk. Jadi, lumayan banyak juga bukan? Pastinya lengkap. Terakhir yang paling saya suka adalah toko ini rajin membagikan voucher diskon. Saat ini saja ada 20 voucher diskon yang bisa diklaim, tentunya ini jauh lebih hemat. 


2. 807GARAGE SNEAKER, Pengikut 470 ribu dan rating 5.0 (link toko)



Saya percaya dengan seller kedua ini karena produk-produk yang dijual toko ini termasuk dalam kategori Shopee Garansi 100 % Ori yaitu sebuah layanan garansi uang kembali jika produk ternyata tidak ori. Hal ini menandakan bahwa seller hanya menjual barang asli atau authentic, bukan KW. Sejak bergabung membuka cabang di Shopee,  807Garage sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Bahkan penilaian dari pembeli tidak main-main, 5.0 alias sempurna. Begitu juga dengan jumlah pengikutnya yang hampir mencapai 500 ribu orang. Logikanya, jika ini tidak original mengapa ratusan ribu orang berlangganan disini dan mau memberikan penilaian 5.0? Sebaliknya, pencapaian tersebut menandakan bahwa 807 Garage adalah trusted seller guys. 

Nah, apa saja yang dijual disini? Super lengkap. Hampir semua produk seperti Nike Air Jordan for Men, Nike Air Jordan for Ladies, Nike Duck, Nike Air Force, Nike Air Max dan lainnya. Lumayan banyak pilihannya. Sepatu terlaris di toko ini adalah NIke Air Jordan 1 Mid Armory Navy seharga Rp 3.499.000, disusul oleh Nike Air Force 1 Low Shadow Pink Glaze seharga Rp 2.199.000. Namanya sepatu original harganya memang kurang ramah di kalangan berkantong pas-pasan. Untungya ada berbagai promo seperti diskon dan cashback. 

Selain berbagai jenis sepatu Nike original, juga menjual merek branded lain seperti Adidas, Yeezi, Kenzo, Essential, Champions, ADLV,  dan Supreme. Terdapat sekitar 1.000 an jenis produk yang bisa dipilih termasuk tshirt, tas dan jam tangan. Oya, selain sepatu branded dewasa pria wanita, toko ini juga menyediakan sepatu branded untuk anak-anak. Jadi, kalau mau belanja sekalian untuk sekeluarga bisa langsung di satu toko saja. 


3. Levelup Sneakers, pengikut 21 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Mulai  berjualan di Shopee dari 6 tahun lalu, seller ini juga sudah memiliki pelanggan setia tersendiri. Sesuai dengan nama tokonya, produk sepatu sneaker yang dijual adalah brand level atas atau untuk kalangan menengah ke atas. Soalnya harga ditawarkan mulai dari jutaan hingga puluhan juta. Sepatu yang paling murah atau terendah di toko ini yaitu Nike Air Force 1 Chinese New Year seharga Rp 1.499.000 setelah di diskon 41 % dari harga asli Rp 2.550.000. 

Sementara itu, sneaker termahal adalah Thropy Room x Air Jordan 1 Retro High OG SP Chicago dibanderol dengan harga Rp 33.000.000. Selain potongan harga di saat-saat tertentu, toko juga menyediakan voucher diskon tambahan seperti diskon 100 RB minimal belanja Rp 2,8 JT, diskon Rp 50 RB minimal belanja Rp 1,5 JT dan diskon Rp 600 RB minimal belanja 12 JT. So, diskonnya dapat double. 

Saat ini terdapat 300 lebih pilihan produk yang dimiliki oleh seller. Pemilik toko juga memberitahukan di setiap produk bahwa barang yang dijual merupakan 100 % Authentic. Selain sepatu, juga menjual beberapa baju kaos branded seperti Champion, Thrasher dan Vmade.  Dari semua produk yang dijual, Air Jordan 1 Mid Neutral Grey, Air Force 1 Low White dan Air Jordan 1 Low SE Easter Tie Dye menempati posisi 3 produk teratas yang paling laris.  


4. Exit Door Sneakers Store, pengikut 3,4 ribu dan rating 5.0 (link toko)




Saya menemukan toko sepatu nike original ini sekitar 6 bulan lalu pada waktu itu followernya 3,1 ribu dan saat ini bertambah 2 ribu orang. Dibanding toko lain yang sejenis, menurut hemat saya toko ini agak sedikit lambat pertambahan pengikutnya terlebih sudah 4 tahun membuka cabang di Shopee. Mungkin saja kurang promosi sehingga banyak konsumen yang belum mengetahui. Padahal, saya cek mereka mayoritas memang menjual sepatu dan memiliki sekitar 900 an produk. Penilaian pembeli pun bagus, sejauh ini sempurna yaitu 5.0 dari skala 5.0.

Terlepas dari keadaan diatas, saya masih tetap memfavoritkan tokonya lantaran pilihan sneakernya lumayan banyak dan beberapa produk harganya juga lebih miring dari toko lain. Kelebihan toko menurut saya adalah seller secara meyakinkan memberitahu bahwa produknya 100 % original resmi dari retailer resmi dan berani memberi garansi uang kembali jika terbukti barang palsu. Saya rasa inilah yang membuat pelanggan betah dan memberikan review bagus. Seller mengatakan agar konsumen tidak perlu khawatir akan keaslian produk mereka. 

Diantara produk yang dijual yaitu Nike Air Force 1,  Nike Air Jordan, Nike Blazer Mid, Nike Air Max, Nike Court Legacy, Nike Venture Runner, Womens Duck Low,  dan lainnya. Disamping itu, juga ada brand sepatu sneaker lain seperti Vans dan Converse. Nike Air Force 1 "07" Low Full White, Womens Air Force 1 Crater, dan Nike Mens Waffle One merupakan produk terpopuler di toko ini. Women's Court Vision Low Canvas Pink Glaze dijual paling murah dibanderol Rp 999.000. Sementara itu, produk termahal adalah  Nike Air Jordan 1 Low Laser seharga Rp 2. 899.000. 


5. Icoup, pengikut 24,5 ribu dan rating  4.9 (link toko)


Waduuh, berkunjung dan melihat berbagai koleksi sepatu sneaker nike original yang dipajang di etalase membuat saya ingin memborong. Namun apalah daya, uang di saku belum mencukupi untuk membawa pulang. Sedih rasanya apalagi pas saya lihat ada voucher potongan hingga Rp 350.000 dan diskon hampir 70 %. Ngiler :-). 

Saat ini dijadikan wishlist dulu terutama sepatu sneaker wanita Nike Blazer Low Jumbo "white pink oxford" dan sepatu Nike Air Force Shadow " cashmere", saya jatuh hati karena warna dan desain sneakernya yang girly habis. Oya, Icoup mulai membuka cabang di Shopee sejak 3 tahun silam. Toko yang berasal dari Kota Tengerang Selatan ini memiliki koleksi sekitar 230 produk yang bisa dipilih. Harga yang dipatok menurut saya lebih murah dari toko sejenis karena promo diskon besar-besaran tadi. 

Pada deskripsi produk  sudah dijelaskan bahwa barang yang dijual 100 % Original BNIB ( Brand New in Box). Beberapa sepatu yang ditawarkan diantaranya Nike Blazer Low, Nike Blazer Mid, Nike Air Force 1, Nike Air Jordan 1 High, Nike Air Jordan 1 Mid, Nike Air Jordan 1 Low,  Nike Air Jordan 3, Nike Air Jordan 4, Nike Air Force 1 Shadow, Nike Air Force High, Nike Air Max 270 React, Nike Air Max 97, Nike Duck Low, Nike x Sacai. Selain itu, juga tersedia merek branded lainnya seperti Adidas Yeezy, Balenciaga dan lainnya.


***

Sekali lagi, daftar rekomendasi toko sepatu nike original di Shopee  yang saya favoritkan diatas merupakan toko yang menurut saya bisa dipercaya karena penjual berani menjamin bahwa produk mereka ori. Selain itu, juga memperhatikan review dari pembeli yang juga mengatakan produknya asli. Namun, jika teman-teman merasa ragu dan tidak yakin sebaiknya bertanya langsung kepada pembeli. Atau mencari seller lain yang membuat teman-teman lebih yakin.