5 Toko Baju Sisa Export Branded Murah di Shopee, Ada First Hand Juga


Pertemuan saya dengan 5 toko baju sisa export branded murah di Shopee berawal dari riset penulisan artikel sebelumnya yaitu tentang daftar nama toko baju wanita yang murah dan bagus. Awalnya, saya bertemu dengan Seventeen.Apparel yang setelah saya pelajari ternyata khusus menjual baju bermerek seperti H&M dengan harga super miring. Saya agak kaget karena baru pertama mengetahui hal ini. Takjub dan seperti mendapatkan informasi yang berharga sekali. Sayang sekali untuk dilewatkan, jadi tokonya langsung saya ikuti untuk arsip belanja kedepannya. 


Saya pun makin penasaran dan terus melakukan pencarian, tidak berhenti pada 1 toko saja.  Beda toko tentu saja beda jumlah koleksi yang dimiliki. Terlebih mayoritas produk dijual hanya sesuai dengan stok yang ada saja, karena barang sisa ekspor sehingga tidak bisa restok ulang seperti seller yang menjual produk yang diproduksi sendiri. Tak heran bila kadang ada yang stoknya cuma 1-2 pcs saja. Siapa yang cepat membeli, dialah yang dapat dan beruntung. Bila saya mengetahui banyak toko, saya tidak perlu khawatir. Jika di toko pertama habis, saya bisa membeli di toko selanjutnya. 


Makanya, saya jadi termotivasi mencari toko baju sisa export branded murah di Shopee sebanyak mungkin. Setelah menemukan puluhan toko, saya kemudian menyeleksi satu persatu berdasarkan tingkat rating dan jumlah follower yang dimiliki. Hasilnya, ada 5 toko yang masuk kategori tersebut. Ratingnya 4.9. Kelima toko tersebut terutama menjadi referensi buat diri saya sendiri ketika hendak belanja baju bermerk juga sekaligus bisa jadi rekomendasi buat teman-teman semuanya. 



1. Seventeen.Apparel, pengikut 199,2 ribu dan rating 4.9/5.0 (link




Toko ini sudah membuka cabang online di Shopee sejak 3 tahun lalu dan selama itu ternyata berhasil mempertahankan rating yang baik. Mayoritas review pembeli bagus, sebagian besar rating 5.0 untuk penilaian produk. Hanya sebagian kecil yang 4.9 dan umumnya produk cepat habis. Kalau sudah terjual, maka tidak ada restock. Hal ini karena produk yang dijual merupakan sisa ekspor merek seperti H&M, Forever 21, Old Navy, Champion, Uniqlo, Aeropostale, Adidas. Zara, Banana Republic, Nickeledeon, Calvin Klein, Monkl, Victoria Secret, Pomelo, ATH Brooklyn, Reebok, Urban, Athleta,  dan lain-lain. 


Saya perhatikan, toko ini digemari karena seller menjual baju sisa branded yang berkualitas dengan harga termurah. Uniknya, semua pakaian branded diatas dijual dengan lebih murah 50 %-80 % dari harga counter/web/retail. Selain itu, selalu ada promo seperti weekend sale, 100 K for 4 pcs, 100 K untuk 3 pcs dan diskon. Rentang harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 500.000. Semua produk yang dijual juga original. Tak heran bila produk milik Seventeen.Apparel terjual dalam ribuan pcs. Koleksi atau kategori produk yang dijual yaitu jogger, pants, jeans, cullotes, leggings, hoodie, sweater, short playsuit, jumpsuit, tanktop, blouse, kemeja, tshirt, dress, piyama, mini dress, bra, korset dan banyak lagi. 



2. Branded Firts Hand, pengikut 82,2 ribu dan  rating 4.9/5.0 (link)




Toko yang berasal dari Kabupaten Bogor ini juga sudah 3 tahun bergabung membuka cabang di Shopee, jadi sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi. Sudah rating bagus, pelanggan setianya juga banyak. Penjual menginformasikan kalau barang yang dijual branded original sisa export dimana harga bisa sampai 90 % lebih murah dari harga counter. Di toko ini juga dijelaskan kalau produknya ada yang tag nya utuh dan ada yang tidak. Dengan kata lain, beberapa barang terdapat reject minor yang tidak merusak fungsi seperti noda dan bolong sedikit. 


Seller jujur sekali menyampaikan apa adanya dan tidak menutupi keadaan produk yang dijual. Mungkin itulah penyebabnya mengapa toko ini makin bertambah pengikutnya.  Total koleksi yang dimiliki sekitar 1,8 ribu produk. Kategori produk yang dijual yaitu ada blouse, dress, celana, outerwear, kaos, rok, tank top, kemeja, pakaian pria, fashion bayi dan anak, jeans, jumpsuit dan overall. Saya lebih tertarik melihat-lihat polo shirt, kemeja dan jacket untuk pria berpikir membeli untuk bapak dan juga suami nanti. 


Kaos champion heritage, celana uniqlo relaco dan celana pendek champion merupakan 3 barang terlaris di toko ini. Sesuai dengan nama tokonya yang juga bertindak sebagai first hand atau suplier tangan pertama,  teman-teman juga bisa menjual kembali produk branded yang ada di toko ini. Berhubung harganya sangat terjangkau. Harga terendah ditempati oleh kaos old navy seharga Rp 55.000 dan tertinggi adalah TBJ Nearby coat men's seharga Rp 261.250. 


Selain merek champion dan uniqlo, tersedia merek branded seperti Zara, H&M, Pull & Bear, Super Dry, Aeropostale, INC, Victoria Secret, Enfocus, Milan Regularfit, Jack & Jones, Maison Kitsune, Oldnavy, Top Ten, Grove, Anko, Hush Puppies, MTdenim, Express Denim, Gap, F21, Tom Taylor, Athluna, Athleta, Banana Republic, LC Waikiki, Urban Outfitter, Rachel, Sunvalley, S Oliver, Jeunne, Multicolor, Esprit dan lainnya. 




3. Lynzz Butik, Pengikut 51,2 ribu dan rating 4.9/5.0 (link)





Pada informasi toko, diketahui bahwa Lynzz Butik baru 20 bulan lalu membuka cabang di Shopee tapi sudah berkecimpung menjadi supplier baju branded sejak tahun 2009. Seller ini merupakan first hand atau tangan pertama sehingga cocok sekali dijadikan partner kerjasama bagi teman-teman yang ingin berjualan online seperti reseller dan dropshipper.  Ikut berkecimpung menjual produk fashion branded dengan harga super murah merupakan kesempatan yang langka dan potensial. Terlebih model yang dijual kekinian dan bahan-bahan yang terpilih. Buktinya, produk Lynzz Butik terjual hingga 3.000 pcs per bulan. 


Beberapa brand populer yang dijual yaitu Forever 21,  H&M, Old Navy, Consenno, ATH Brooklyn, Raphlauren, Athleta, S Oliver, Universal, Hush Puppies, Express, Adidas, Nickelodeon, Isabel, Mango, MONKI, Banana Republic, Calvin Klein, Esprit, Tom Taylor, WHBM, Gap, DKNY, Chaps, Splash, LOFT, Candies, Zara, Uniqlo, Bonita, Marks Spenser, Earth Music & Ecology, Comm, Puma, Universal, Justice, Hollister, LC Waikiki dan masih banyak lagi. Merek Consenno dan Forever 21 merupakan salah satu merek yang menjadi best seller di Lynzz Butik. Kategori produk yang dijual meliputi blouse, casual dress, celana, outerwear, kaos, pakaian pria, rok, maxi dress, kemeja, jeans, fashion bayi & anak, baju tidur dan lainnya. 


Begitu saya lihat-lihat etalase, saya berminat dengan babydoll dress merek Old Navy yang dibanderol hanya Rp 69.720. Selain itu, ingin beli jaket hooded sweatshirt merek H&M  buat couple sama suami. Harganya hoodie yang itu lho, murah sekali hanya Rp 104.000 untuk brand terkenal dan terlaris seperti H&M. Tshirtnya jauh lebih murah lagi, cuma Rp 32.850. Rata-rata murah dan terjangkau. Barang paling mahal di toko ini adalah jaket traveller parka pria dan wanita seharga Rp 292.000 an yang kalau dibandingkan dengan harga di counter tetap jauh lebih rendah sebenarnya. 




4. Fashion.branded2016, pengikut 41,2 ribu dan rating 4.9/5.0 (link)
 





Toko baju sisa export branded murah firts hand berikutnya yaitu Fashion.branded2016 dengan link akun bernama lydyachang. Semua produk yang dijual adalah original namun tidak selalu disertai dengan tag labelnya. Brand yang bisa didapatkan disini diantaranya ATH Brooklyn, Uniqlo, H&M, WHBM, Old Navy, S Oliver, Zara, Athleta, Tom Taylor, Aero Classic, Active & Co, Croft & Barrow, Adidas, Verawang, Martha Steward, Ann Taylor, Aeropostale, Esprit, TBJ Nearby, TNF, Charter club, Chicos Solid, Allen B, Colorbox, Olive des Olive, Unifriend, Puma dan sebagainya. 


Produk yang dipajang di etalase mayoritas harganya murah untuk sekelas barang bermerek. Mulai dari harga Rp 35.000 hingga tas tangcool seharga Rp 435.000. Terdapat sekitar 2 ribu koleksi produk yang bisa dipilih dengan kategori seperti rok, playsuit, jumpsuit, dress, jeans, celana, atasan, outerwear, tas dan beberapa pakaian pria. Disamping itu, juga ada kategori khusus untuk barang-barang yang sedang promo diskon.  




5. Baju Branded Anak Sisa Export, pengikut 11,9 ribu dan rating 4.9/5.0 (link)






Keempat toko sebelumnya mayoritas menjual baju pria dan wanita, hanya sedikit yang memajang baju anak. Nah, toko yang terakhir masuk dalam list artikel ini sepenuhnya menjual baju branded anak. Barang yang dijual juga merupakan produk sisa ekspor kualitas grade A dan 100 % baru.  Moms yang ingin membelikan pakaian bermerek buat si kecil tapi punya budget terbatas cocok belanja disini. Apa saja yang dijual? Ada pakaian anak perempuan seperti baju renang (swimsuit), kaos, legging, celana panjang, jegging jeans, dress, atasan, tunik, sweater hodie, jumpsuit, tanktop, jaket, sweater, hotpant, rompi, piyama, kaos kaki, setelan, jas hingga gamis. 



Selain itu, juga tersedia pakaian anak laki-laki seperti kaos, celana panjang chino, jogger, setelan, sweater, kaos kutung, piyama, jumpsuit, celana jeans, cardigan, celana pendek dan romper. Merek yang dijual seperti H&M, Fila, Cat & Jack, Zora, Pineapple, Justice, Place, Oshkosh, Crazy 8, Baby GAP, Le Petite, Peperts, Gymboree, Target Essential, Wigless, My Bee, Athletic, Lavido, Janie & Jack, Catherine, Place, Carter, Old Navy, Circo, George dan  Okie Dokie. Seller ini bergabung jualan di Shopee sudah lama, hampir 3 tahun lalu dan sejauh ini berhasil mempertahankan review bagus dari pembeli. Harga produk mulai dari Rp 21.000 hingga Rp 179.000. 




***


Sebenarnya selain 5 toko diatas, ada toko dengan pengikut jauh lebih tinggi yaitu 287,3 ribu follower tapi sayang sekali ratingnya 4.8/5.0. Padahal toko ini juga sering direview dan dijadikan referensi Shopee haul oleh para vlogger lho. Saya sempat bingung apakah sebaiknya saya ikutkan dalam list ini atau tidak. Berhubung saya menetapkan standar toko wajib memenuhi syarat rating harus 4.9/5.0 untuk artikel rekomendasi ini, maka dengan berat hati saya urung memasukkan toko tersebut. 



Selain itu, saya juga menemukan 5 lagi toko baju sisa export branded murah di Shopee dan juga tidak bisa masuk daftar artikel ini.  Rating dan review dari pembeli bagus tapi sayang jumlah pengikutnya masih rendah, belum sampai 10.000. Ada yang baru 1.000, 4.000 dan 7.000. Masih baru sekali. Bila kedepannya rating dan pengikut toko-toko tersebut mengalami peningkatan, tidak tertutup kemungkinan mereka bisa masuk daftar ini. Artikel ini insaallah akan saya perbarui. 



Subscribe to receive free email updates: