5 Rekomendasi Toko Wallpaper Dinding di Shopee, Aesthetic, Kekinian dan Rating Bagus

Hallo guys, rasanya saya senang banget bisa sharing informasi dan rekomendasi toko wallpaper dinding di Shopee pada kesempatan ini. Mempercantik dan menghias rumah memang hal yang membuat saya sangat bersemangat. Mungkin sudah naluri sebagai perempuan kali ya 😀Tak hanya bahagia melihat berbagai wallpaper yang bagus, simple dan elegan, saya juga seringkali kepo sama hiasan dinding model terbaru. Saya tipikal yang mudah bosan, tidak suka sama yang monoton. Bukan hanya soal aktifitas tetapi juga berlaku pada penampilan rumah. Sesekali ganti suasana menurut saya sangat bagus menimbulkan inspirasi baru. Pemandangan baru menghadirkan semangat baru. 

Nah, kemaren saya sempat hunting di marketplace orange untuk menemukan penjual wallpaper terbaik. Saya gunakan kata "terbaik" karena tentu saja tidak semua penjual wallpaper yang benar-benar bagus dalam kualitas maupun pelayanan. Saya meneliti sekitar 100 wallpaper yang masuk dalam daftar produk terlaris. Selanjutnya saya menyaring satu persatu. Seperti biasa, pertama-tama saya akan menandai toko yang memiliki rating bagus 4.9 dari skala 5.0 yang punya jumlah pengikut banyak. Hasilnya, hanya ada 4 toko saja. Kemudian saya berinisiatif menambahkan 1 toko lagi dengan rating 4.8 tetapi mayoritas produknya mendapatkan review 4.9. Bagi teman-teman yang penasaran, yuk intip rekomendasi toko wallpaper dinding di Shopee berikut ini :


1. Premier Store, pengikut 64 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Ya Allah, rasanya saya beruntung sekali berhasil menemukan toko pertama ini. Desain wallpapernya itu lho bikin saya gemas banget. Motif yang ditawarkan sangat beragam dan unik-unik. Kalau menurut saya sih hight quality, kelas premium, mewah dan menawan. Seller ini sudah 5 tahun aktif membuka cabang di Shopee dan masih mampu mempertahankan penilaian bagus dari pembeli. Dengan total keseluruhan produk sekitar 75 jenis koleksi item, jumlah penjualan termasuk tinggi. Saya menemukan beberapa produk yang telah berhasil terjual lebih dari 10.000 pcs, sekitar 5 produk. Kemudian juga ada puluhan produk yang terjual ribuan pcs seperti 9.900 pcs, 8.800 pcs, 6.000 pcs, 5.000 pcs dan lainnya. Prediksi saya sudah terjual ratusan ribu pcs. Sebagian produk laku keras hingga sold out habis stoknya. Wow banget bukan? 

Diantara produk bestseller dan paling diminati konsumen yaitu wallpaper high quality plain serat 45 cm x 10 M, wallpaper elegant plain 45 cm x10 M, wallpaper kayu coklat 45 cmx10 M, wallpaper daun ulir gold base cream  45 cmx 10 M, wallpaper luxury with flower motif 45 cm x 10 M, wallpaper vintage stripes 45 cm x 10 M, wallpaper plain corak emas 45 cm x 10 M, wallpaper classic jade 45 cm x 10 M, wallpaper minimalis cube 45 cm x 10 M, wallpaper garis abu dan biru 45 cm x 10 M, wallpaper simple linear gold  base white 45 cm x 10 M, wallpaper batik perak dasar cream 45 cm x 10 M, wallpaper classic marmer putih 45 cm x 10 M, wallpaper 3 D modern square 45 cm x 10 M, wallpaper simple linear silver base white 45 cm x 10 M, wallpaper garis emas 45 cm x 10 M, wallpaper bunga pink dasar cream dan sebagainya. 

Banyak banget koleksinya dan lengkap. Oya, 45 cm x 10 M merupakan size wallpaper per roll nya. Kalau klik membeli 1 pcs maka otomatis teman-teman akan mendapatkan 10 meter wallpaper dengan lebar 45 cm. Seller menginformasikan  1 kg muat 2 roll wallpaper dan 1 roll wallpaper tersebut bisa untuk menutup area sekitar 4,5 meter persegi. Lumayan besar dan dapat banyak ternyata ya guys. Walaupun berkualitas tetapi harganya lumayan terjangkau. Bisa dibilang masih agak murahan karena ada yang menjual jauh lebih mahal lagi. Kelebihan wallpaper sticker dinding dibanding wallpaper lain adalah lebih praktis dan ekonomis. Tidak perlu lem khusus untuk perekat karena lapisan belakang sudah berperekat kayak sticker. Mudah banget dipasang sendiri, tidak perlu bantuan ahli. Keren bukan?


2. Crimson Wallpaper, pengikut 36 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Toko wallpaper dinding di Shopee berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Crimson. Saya memfavoritkan seller ini karena memiliki pabrik lokal di Indonesia dengan kualitas produk yang terjamin. Bahkan seller berani mengklaim kalau produknya merupakan yang terbaik di Indonesia, harga terjangkau dan kualitas juga terbaik. Konsumen dinasehati agar berhati-hati pada barang tirun atau produk cacat yang dijual dengan harga lebih murah. Lebih lanjut seller menegaskan kalau ada harga ada kualitas, anda membayar bukan hanya produk tetapi juga pelayanan dan garansi. Saya sempat salah fokus melihat persentase performa chatnya yang sempurna 100 %. Jarang banget saya bertemu seller seperti ini. 

Crimson juga sudah 4 tahun beroperasi di Shopee dengan review pembeli mayoritas bagus-bagus, menurut saya seller bisa dipercaya. Secara umum tidak ada masalah, rating toko dan produknya berbintang 4.9 dari skala 5.0. Saya hanya menemukan beberapa review seperti packingnya yang kurang sesuai harapan dan  perbedaan warna untuk pembelian kedua namun mereka tetap memberikan penilaian sempurna. Crimson menjual berbagai kebutuhan interior seperti wallpaper dinding vinyl, lantai parket /vinyl, lem dan lis aksesoris lantai. Kelebihan Crimson lainnya adalah terdapat banyak motif sehingga pembeli leluasa memilih seperti polosan, motif kembang, motif daun, motif salur, motif batik, motif serat kayu dan sebagainya. 

Total keseluruhan produk mencapai 176 jenis koleksi dipajang di etalase yang dibagi ke dalam kategori diantaranya wallpaper vinyl premium best, rona wallpaper, wallpaper polos bertexture, wallpaper 3D foam sticker, wallpaper embos, lantai parquet, rolet gorden dan lain-lain.  Produk yang dijual cocok banget baik untuk perumahan, perkantoran, kampus, sekolahan, perbankan dan sebagainya. Saya jatuh cinta sama wallpaper dinding vinyl bertekstur timbul karena bahannya tebal dan premium. Nah, hal utama kesannya itu elegan banget, mewah dan cantik. Soal harga sangat beragam tergantung jenis wallpapernya mulai dari harga Rp 18.000 hingga Rp 156.000. 


3. Smart Wallpaper18, pengikut 47 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller selanjutnya ini berasal dari Kota Jakarta Selatan dan bukan penjual baru di Shopee melainkan sudah 5 tahun aktif menjual wallpaper. Smart Wallpaper menjual beraneka motif yang bisa dipilih sehingga pembeli dapat leluasa. Saat saya menulis artikel ini, saya mendapati ada sekitar 300 lebih jenis produk yang terdapat di etalase toko onlinenya. Total keseluruhan produk tersebut kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa kategori seperti wallpaper & sticker dinding, atap dan lantai, perlengkapan rumah lainnya hingga alat P3K. Meski demikian, 99 % wallpaper dinding merupakan produk yang paling banyak peminatnya disini. 

Rata-rata produknya telah berhasil terjual ribuan pcs bahkan beberapa diantaranya terjual lebih dari 10.000 pcs. Angka yang lumayan fantastis dan menunjukkan kalau seller ini telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dari review yang saya baca tak sedikit pembeli yang mengatakan kalau mereka sudah sering berlangganan disini. Sekedar informasi, seller ini merupakan salah satu supplier untuk Mahkota Wallpaper, Sebagai supplier tak heran kalau stok per produk lumayan banyak ya, makanya wajar terjual puluhan ribu pcs. Terlebih harga yang ditawarkan lebih murah mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 49.500 dipengaruhi ukuran dan motif. Bagi teman-teman yang memiliki minat bisnis wallpaper secara offline maupun online, seller ini menerima reseller. 

Kalau saya perhatikan, kekurangan seller ini karena memiliki performa chat yang agak kurang bagus hanya 59 %, mungkin sering lambat merespon pesan dari konsumen yang bertanya. Akan tetapi, seller ini mendapatkan penilaian yang hampir sempurna berupa bintang 4.9 dari skala 5.0. Bintang tersebut tidak hanya untuk tokonya tetapi juga untuk mayoritas produk yang dijual. Saya cek beberapa produk terlaris dan review dari pembeli bagus-bagus. Hanya sebagian kecil komentar miring seperti dalam satu roll gradasi warnanya ada sedikit perbedaan. Jika dibandingkan dengan wallpaper yang lebih mahal, tentu saja akan berbeda ya guys. Ada harga, ada kualitas. Untuk harga yang murah, kualitas wallpaper disini sudah termasuk bagus. 


4. DR Interior, pengikut 16 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Toko wallpaper dinding di Shopee yang tidak kalah menarik adalah DR Interior. Bagi yang suka make over rumah baik dinding, meja, lemari, kamar tidur, ruang tamu, bisa melirik-lirik wallpaper disini mana tahu ada yang cocok. Seller menyediakan berbagai motif wallpaper sesuai dengan kebutuhan teman-teman seperti polos, motif daun, motif klasik, motif batik, motif bunga mawar, motif garis-garis, motif salur, motif hexagonal, motif kotak, motif kayu hingga motif polkadot yang imut-imut. Tergantung selera masing-masing ya guys apakah mau yang simple, sedikit ramai, cerah ataupun mau yang elegan dan mewah. Tinggal pilih saja. 

Pilihan dan koleksinya lumayan banyak juga, sekitar 64 jenis yang dipajang di etalase. Ini jenis ya guys bukan jumlah stok. Meskipun dari segi jumlah koleksi tidak sebanyak toko lain, tetapi jumlah stoknya terbilang sudah seperti penjual partai besar. Bayangkan saja, satu jenis produk jumlah stoknya bisa mencapai 11.000 pcs. Nah, untuk jumlah penjualannya juga tidak perlu diragukan lagi. Beberapa produk telah laku lebih dari 10.000 pcs. Ada yang terjual ratusan hingga ribuan pcs. Kalau ditotal mungkin sudah lebih dari 100.000 pcs kali ya guys. Saya tertarik banget sama wallpaper dinding vinyl klasik elegant bertekstur dan timbul karena tampilannya memiliki kesan mewah banget. Desainnya antik dan berwarna rosegold. Masang wallpaper ini merasa kayak rumah-rumah orang kaya begitu 😂

Produk wallpaper dinding vinyl klasik elegant bertekstur dan timbul tersebut menduduki posisi bestseller nomor 1 di toko ini. Banyak banget peminatnya guys, memang tidak salah ya kalau orang pasti ramai-ramai untuk produk yang bagus. Disamping itu, produk lain yang tak kalah larisnya adalah wallpaper vinyl batik klasik kembang besar, wallpaper vinyl batik klasik bertekstur, wallpaper dinding vinyl polos salur bertekstur dan wallpaper dinding vinyl daun daun bertekstur.  Apalagi harga yang dibanderol sangat ramah di kantong, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 60.000 saja dan itu sudah dapat sekitar 5 meter persegi. Ukuran aslinya 53 cm x 10 M, lumayan panjang banget dan hemat. Beberapa orang malah menggunakan wallpaper ini sebagai pengganti cat rumah. 


5. Methwallstiker, pengikut 360 ribu dan rating 4.8 (link toko)

Toko terakhir ini saya favoritkan lantaran menawarkan pilihan produk yang beragam dan unik-unik. Sebenarnya, Methwallstiker merupakan toko dengan jumlah pengikut terbanyak diantara toko yang saya masukkan ke dalam daftar ini. Hanya saja saya letakkan di akhir karena memiliki rating 4.8. Biasanya saya hanya merekomendasikan seller dengan rating 4.9 dari skala 5.0 saja tetapi apalah daya, saya hanya menemukan 4 toko diatas saja yang ratingnya 4.9. Saya sudah meneliti sekitar 100 produk wallpaper terlaris di Shopee kemaren, sebelum menulis artikel ini. Walaupun rating toko 4.8, mayoritas review produk Methwallstiker ini bagus-bagus juga. Itulah sebabnya saya putuskan masuk ke daftar ini. 

Selain unggul dalam jumlah followers yang mencapai diatas 300.000 orang, Methwallstiker juga juara dalam jumlah koleksi produk. Per hari saya menulis artikel ini, saya menemukan ada 2.000 lebih produk yang dipajang di etalasenya yang dikelompokkan ke dalam kategori seperti wallsticker, wallpaper, stiker dapur, glossy, border list, stiker kaca hingga glow in the dark. Tak hanya itu, seller juga menang dari segi usia karena sudah 7 tahun terakhir aktif berjualan di Shopee. Dengan kata lain sudah memiliki pelanggan setia dan sudah terbukti terpercaya. Keunggulan produk yang ditawarkan Methwallstiker dari seller penjual wallpaper lain adalah koleksi yang unik dan lengkap. Disini tersedia berbagai kebutuhan untuk make over rumah. 

Melihat produknya yang unik rasanya jadi pengen ikutan memborong ya guys. Saya jatuh hati banget sama wallpaper cream & silver bermotif yang memiliki kesan elegan dan mewah banget. Juga sama wallpaper mahogany wood, sepertinya ini cocok banget untuk dipasang di lemari plastik saya. Tak hanya itu, saya juga suka sekali dengan motif produk wallsticker yang dijual. Jarang yang menyediakan produk seperti ini. Misalnya ada stiker dinding kata-kata mutiara islami, quote motivasi, kaligrafi, tumbuhan, bunga dan masih banyak lagi. Oya, untuk teman-teman pemula atau yang baru pertama mau beli wallpaper. Harus paham dulu ya agar tidak salah beli. Jadi, wallpaper secara umum ada dua yaitu ada yang sudah sekalian sama perekatnya dan ada yang perekatnya terpisah. Sebaiknya baca deskripsi produk sampai tuntas agar tidak salah pilih ya guys.


***

Nah, bagaimana rekomendasi toko wallpaper dinding di Shopee yang telah saya bagikan diatas? Jika teman-teman sudah mengunjungi dan melihat-lihat, desain wallpapernya bervariasi sekali. Mayoritas unik-unik dan menarik. Tak hanya berwarna-warni tetapi juga memiliki kesan yang beragam juga. Ada yang cerah dan cantik membuat penghuni rumah serasa berbunga-bunga, feminim banget. Ada juga yang memiliki desain sederhana, polosan, minim corak tetapi menghasilkan kesan mewah. Tak lupa, ada juga wallpaper dengan desain kekinian  yaitunya model aesthetic. Ada desain abstrak, vintage dan klasik juga. Semuanya tergantung kecenderungan masing-masing. 

Melihat rekomendasi toko wallpaper dinding di Shopee diatas, rasanya ingin memborong semua produk ya guys. Saya suka bingung, jadi plin plan kalau dihadapkan pada berbagai pilihan. Desain yang satu ini bagus, yang satu lagi juga tidak kalah bagus. Pusing sendiri deh. Finally, kembali ke budget dan kebutuhan deh. Keinginan sih tak terhingga, pengen punya semua. Setelah dipikirkan matang-matang, saya fix sama wallpaper yang polosan tanpa motif dengan warna yang rada-rada soft begitu. Menurut saya pilihan ini akan membuat tampilan rumah lebih fresh dan bersih sehingga membuat saya makin betah dan nyaman berlama-lama di rumah. Kalau kamu gimana?[]