5 Rekomendasi Toko Ikat Pinggang Wanita di Shopee, Cantik, Elegan dan Mewah


Hallo guys, pada postingan kali ini saya mau sharing rekomendasi toko ikat pinggang wanita di Shopee yang ratingnya bagus. Sebenarnya, sudah sejak lama saya ingin berbagi informasi ini tetapi baru kesampaian pada hari ini. Saya mulai jatuh hati dengan berbagai model sabuk dan gesper sejak tahun 2010 silam, lumayan punya beberapa koleksi mulai dari yang desain kecil hingga besar. Ada yang terbuat dari bahan alloy yang kalau dipakai seperti per dengan motif gesper macam-macam seperti daun. Modelnya lagi hit banget pada sekitar tahun 2015 an bahkan sampai sekarang. Ada juga model rajut dari bahan semi kulit dan plastik dengan kesan vintage. Kalau saya dulu sukanya pakai gaun yang dipadukan dengan sabuk karena menurut saya girly abis dan makin menonjolkan  feminim. Apalagi kalau motifnya yang rada-rada unik bisa tampil mewah dan  elegan deh. 

Rasanya penampilan lebih kece, kasual dan fashionable pakai sabuk. Selain itu, menambah daya tarik fashion, cantik dan meningkatkan kepercayaan diri. Nah, kemaren saya sempat meneliti di marketplace orange untuk menemukan mana saja seller sabuk yang ratingnya bagus. Tidak hanya review produk yang baik tetapi penilaian tokonya juga. Saya melakukan pengecekan terhadap 100 produk terlaris dan menemukan 5 penjual terpilih. Kelimanya saya tandai sebagai arsip pribadi sekaligus untuk sharing kepada teman-teman yang membutuhkan informasi. Tanpa berlama-lama, yuk intip rekomendasi toko ikat pinggang wanita di Shopee dibawah ini : 


1. Pusat Sabuk Fashion, 25 ribu dan rating 4.9 (link toko

Hm, saya langsung dibuat takjub saat pertama kali menemukan penjual ini. Produknya banyak banget yang nangkring di daftar 100 ikat pinggang wanita terlaris. Pas saya klik, ketemu produk dia lagi, produk dia lagi. Entah berapa produk yang masuk daftar terlaris. Eh, ternyata memang sesuai namanya. Seller ini ternyata merupakan salah satu pusat penjualan sabuk fashion yang sangat diperhitungkan oleh para konsumen di Shopee. So, tidak heran kalau populer dan penjualannya laris manis. Selain menjual berbagai ikat pinggang model terbaru, harga yang dibanderol juga dikenal murah meriah sehingga laku keras. Harga tersebut cocok banget sama mayoritas konsumen dengan ekonomi yang pas-pas seperti saya. 

Untuk mendapatkan ikat pinggang wanita disini, cukup merogeh kocek Rp 10.500 hingga Rp 197.500. Harga dibawah Rp 20.000 lumayan banyak juga variasinya dan pada unik-unik. Dari seller ini, saya jadi memahami kalau pengen tampil trendy dan fashionable gak harus mahal 😀. Walaupun murah tetapi tampilannya tetap wah dan keren terus tidak ketinggalan mode karena tersedia produk ala korea juga disini. Saya salfok banget sama tampilan per produk yang unik dan berbeda. Tiap produk diberikan foto yang menggambarkan contoh ikat pinggang sehingga makin menarik. Setelah saya cek beberapa produk, review pembeli mayoritas di bintang 4.9 dari skala 5.0. Hampir sempurna ya guys, tak heran lah kalau produknya laku terjual ratusan hingga ribuan pcs per bulan. 

Seller yang sudah bergabung sekitar 30 bulan yang lalu di Shopee ini memiliki 200 lebih koleksi produk di etalase tokonya. Tidak ada dibuat etalase khusus atau pembagian produk kedalam kategori yang lebih spesifik, hanya ada satu kategori saja yaitu koleksi terbaru. So, untuk lebih detail, teman-teman harus scroll halaman per halaman ya untuk menemukan produk yang sesuai. Kalau saya, agar lebih mudah melihat produk paling laris saja. Biasanya produk yang paling tinggi penjualannya memang barang yang menurut pembeli itu unik dan bagus. Selain itu, pembeli juga tahu mana model yang lagi viral dan populer. Saya cenderung ikuti arus saja, mengikuti trend. 


2. ASA.Store02, pengikut 23 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Seller kedua yang saya favoritkan ini bergabung membuka cabang online di Shopee sejak 4 tahun yang lalu. Seller memenuhi semua syarat yang saya tetapkan dalam menetapkan rekomendasi yaitu rating toko bagus 4.9 dari skala 5.0, punya pengikut yang lumayan banyak, mayoritas rating produk juga 4.9 dan poin yang tidak kalah penting adalah performa chat yang hampir sempurna yaitu 98% dari skala 100 %. Menurut saya, pertumbuhan toko ini lumayan baik dan terus berkembang dari hari ke hari. Saya perhatikan jumlah followernya juga terus bertambah sedikit demi sedikit dan seller masih mampu mempertahankan penilaian bagus dari pembeli. 

Saat saya berkunjung, saya menemukan terdapat sekitar 500 lebih koleksi produk yang dipajang di etalase tokonya. Untuk memudahkan pembeli, seller kemudian membuat pengelompokkan untuk beberapa produk diantaranya aksesoris fashion, pakaian wanita, fashion muslim, perlengkapan rumah, tas wanita, perawatan & kecantikan dan pakaian pria. Walaupun jenis produk yang ditawarkan lumayan ramai dan bermacam-macam, ikat pinggang merupakan salah satu barang yang paling laris di toko tersebut. Inilah alasan mengapa saya memasukkannya ke dalam daftar ini. Meskipun tidak fokus menjual sabuk tetapi jumlah penjualannya termasuk tinggi. Setidaknya terdapat hampir 100 koleksi ikat pinggang disini dengan berbagai desain. 

Ada yang traditional seperti obi wanita yang terbuat dari batik bermotif unik-unik. Ada juga ikat pinggang ala-ala korea bagi yang hobi dengan korean style. Sementara untuk bahannya ada yang terbuat dari karet, kulit, rantai, tali, mutiara dan sebagainya. Pilihannya sangat beragam sehingga lebih leluasa belanja termasuk variasi warna. Mulai dari coklat tua, coklat muda, hitam, putih, abu-abu, kuning, ungu, biru, oren, gold, cream, merah dan lainnya. Mayoritas ikat pinggangnya adjust atau bisa disesuaikan ukurannya sehingga lebih nyaman dipakai. Terakhir, harga yang ditetapkan juga tergolong murah sekali. Untuk tetap tampil modis dengan ikat pinggang disini cukup merogeh kocek dari Rp 6.000 saja hingga Rp 70.000. Dengan harga murah meriah dan kualitas yang baik, tak heran kalau laku keras diburu konsumen. Ada yang terjual ratuan hingga ribuan pcs. 


3. Voulea Shop, pengikut 2,3 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Bagi teman-teman yang sedang mencari produk ikat pinggang yang girly dan feminim, maka seller ini merupakan salah satu pilihan yang tepat. Hm, produk yang dijual merupakan sabuk khusus wanita yang super duper cantik-cantik. Wow banget lho, saya langsung jatuh cinta sejak pertama bertemu. Desainnya sangat kasual, fashionable dan kekinian. Selain model yang cantik, juga ada ikat pinggang yang sederhana tapi elegan dan mewah. Pokoknya lumayan lengkap lah koleksi yang bisa dipilih, tinggal kembali kepada diri masing-masing suka model yang seperti apa. Bagaimanapun, pemakain sabuk yang utama adalah kenyamanan. Kalau gak nyaman ya gak betah alias terasa tersiksa di pinggang. Soal keindahan adalah poin nomor dua yang juga penting dipertimbangkan. 

Seperti yang saya bilang tadi, produknya memang unik dan cantik banget sehingga membuat pemakai makin percaya diri. Saya sendiri suka sama desain yang melambangkan feminimitas seperti ikat pinggang dengan desain pita, bunga-bunga, dedaunan dan sebagainya yang alhamdulillah tersedia disini. Pilihan warna juga lengkap mulai dari yang netral seperti hitam, putih dan coklat hingga yang cerah seperti merah, pink, kuning, biru, hijau dan lainnya. Sementara itu, untuk material juga beraneka ragam tergantung model misalnya terbuat dari kulit, rantai, tali dan mutiara. Terdapat hampir 200 koleksi di etalase yang bisa memanjakan mata kamu. Dijamin puas dalam memilih karena variasinya lengkap sekali. 

Voulea sudah 6 tahun aktif membuka cabang online di Shopee. Mendapatkan rating 4.9 dari pembeli baik performa toko maupun produk, insaallah sellernya bisa dipercaya. Apalagi tingkat persentase chat dibalas lumayan bagus juga sekitar 90 % sehingga kalau ragu teman-teman bisa bertanya di kolom chat yang disediakan. Ketika saya mencari ikat pinggang, produk-produk dari Voulea ini saya dapati beberapa diantaranya nangkring di top 100 produk sabuk terlaris. Karena penasaran, akhirnya saya mencoba melakukan pengecekan secara detail. Benar saja, produknya ternyata laku keras dan sangat diminati pembeli. Terlebih harga yang dipatok sangat murah meriah dan cocok banget sama mereka yang berkantong pas-pasan. Sangat ekonomis, hanya dibanderol mulai dari Rp 9.500 hingga Rp 196.000. Tinggi rendah harga dipengaruhi oleh bahan pembuatan ya guys. 


4. BGS Fashionid, pengikut 1,2 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Rekomendasi toko ikat pinggang wanita di Shopee selanjutnya adalah BGS Fashionid. Jika dikunjungi, maka akan diketahui kalau seller ini sebenarnya tergolong masih baru jualan di e-commerce orange. Yup, terhitung bergabung dan aktif sejak 13 bulan lalu. Walaupun demikian, hal tersebut tidak mengurangi niat saya untuk memasukkannya dalam daftar ini lantaran menurut saya tokonya memang layak dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan. Selain memiliki performa toko yang baik, alasan utama saya memfavoritkan BGS Fashionid adalah karena fokus menjual ikat pinggang. Tidak hanya untuk kaum hawa tetapi juga tersedia untuk kaum adam. Harga yang ditawarkan lumayan terjangkau mulai dari Rp 33.000 hingga Rp 89.000 tergantung bahan dan modelnya. 

Poin kelebihan lain dari seller yaitu model dan desain produk yang beragam sehingga memberikan banyak pilihan buat konsumen. Ketika saya scroll beberapa produk yang ada dihalaman pertama, saya menyimpulkan kalau ikat pinggangnya unik-unik dan sebagiannya berbeda dengan seller lain. Bisa dibilang modelnya ada yang jarang ditemukan dan langka. Sementara untuk bahan terbuat dari material macam-macam seperti kulit, rantai logam, mutiara dan lain-lain. Khusus kulit terbagi dua yaitu ada yang kulit sintesis dan ada yang kulit asli. So, teman-teman jangan lupa membaca deskripsi agar tidak salah paham ya. Semua produk rata-rata juga elastis atau bisa melar sehingga lebih nyaman digunakan. 

Saat artikel ini ditulis, saya mendapati terdapat sekitar 150 jenis koleksi ikat pinggang yang dipajang di etalase tokonya. Total keseluruhan jenis produk tersebut kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa kategori diantaranya karent boi belt, kulit belt, ratain belt dan ikat pinggang. Tak lupa juga disediakan etalase khusus untuk produk-produk terbaru dan produk yang sedang dalam masa promo diskon. Nah, dari semua kategori tersebut, saya suka banget pas melihat produk karent boi belt yang unik-unik dan keren abis. Terutama ikat pinggang yang bertali ke bahu mirip-mirip overal begitu dan model miring. Ada juga yang memiliki kesan cantik, feminim dan mewah banget. Tinggal memilih yang sesuai apakah untuk dipakai kerja kantoran, pesta ataukah untuk bepergian biasa. 


5. Rumah Ardika, 435 pengikut dan rating 4.9 (link toko)

Sebenarnya penjual ini memiliki jumlah pengikut paling sedikit dibanding dengan toko lain yang ada di dalam daftar ini. Sudah bergabung membuka toko online di Shopee dari 5 tahun lalu, perkembangannya memang tergolong agak lambat. Namun, seller punya kelebihan tersendiri dimana rating toko bagus, rating produk juga bagus dan performa chat hampir sempurna. Mungkin saja kurang cepat dikenal lantaran kendala biaya promosi atau bisa juga karena jenis produk yang dijual gado-gado alias beraneka ragam. Yup, terdapat sekitar 151 jenis koleksi produk di etalasenya yang terdiri dari kategori perlengkapan rumah, alat tulis perlengkapan sekolah kantor, hijab & inner, baby gift dan aksesoris wanita. 

Khusus ikat pinggang terdapat di dalam etalase aksesoris wanita. Sekilas kalau teman-teman cari, mungkin hanya menemukan 4 produk saja. Kelihatan tidak banyak tetapi kalau dicek secara detail maka variasinya sangat banyak. Saya awalnya sempat terkecoh juga, lho kok cuma 4 pajangan cuma ikat pinggangnya ya. Eh, pas saya klik satu persatu, tidak tahunya banyak banget. Kalau ditotal ada lebih dari 50 jenis pilihan variasi turunannya. Misalnya, ikat pinggang sabuk wanita karet obi gesper ada 5 variasi, ikat pinggang mutiara terdiri dari 22 variasi, ikat pinggang rantai besi terdiri dari 22 variasi, dan ikat pinggang logam elastis terdiri dari 16 variasi. Hanya saja, beberapa variasi ada yang masih ready dan ada yang sudah habis ya. So, jangan lupa untuk melakukan pengecekan ya guys. 

Soal harga juga sangat murah. Mulai daru Rp 15.000 hingga Rp 21.000. Untuk bahan ikat pinggang ada yang terbuat dari besi, karet, mutiara. Saya paling suka sama ikat pinggang logam elastis dengan gesper seperti bunga bulat. Ikat pinggang tersebut ada 3 warna yaitu gold, silver dan hitam. Untuk variasinya terdiri dari dua pilihan ukuran, standar dan jumbo. Untuk size standar, maka kepala ikat pinggang memiliki ukuran standar. Begitu juga dengan size jumbo dimana kepala ikat pinggangnya memiliki ukuran jumbo. Tak hanya itu, logam yang digunakan elastis atau lentur sehingga bisa disesuaikan. Ukuran panjang aslinya sekitar 60 cm tetapi bisa melar mencapai 130 cm. Produk ini yang paling laku terjual dan diminati. Saya suka semua warnanya karena netral semua dan rasanya jadi pingin memborong deh. 


***

Sebenarnya saya pada awalnya sedikit kesulitan menyusun rekomendasi toko ikat pinggang wanita di Shopee diatas. Hal ini disebabkan karena sedikit susah menemukan produk sekaligus toko yang reviewnya bagus. Mayoritas kendala itu produknya rating jelek-jelek seperti 4.5, 4.6 dan 4.7. Kalau bintang 4.8 masih bisalah saya pertimbangkan lagi karena masuk dalam kategori lumayan baik dan cukup. Beberapa produk sih ada yang ratingnya bagus tetapi rating tokonya malah tidak bagus sehingga tidak sinkron alias membingungkan apalagi jumlah penjualannya masih sangat minim banget. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya putuskan memasukkan kelima toko diatas saja. 

Kelima seller yang masuk dalam daftar rekomendasi toko ikat pinggang wanita di Shopee tersebut bisa menjadi pilihan alternatif. Khususnya bagi teman-teman yang belum punya referensi. Coba dicek toko per toko mana tahu ada produk yang cocok dan harga juga sesuai dengan budget. Bagaimanapun, penggunaan sabuk bagi sebagian besar orang sudah menjadi hal wajib. Tidak hanya dipakai untuk bekerja kantoran tetapi juga acara non formal seperti pesta, bepergian bahkan ada yang mengenakan untuk pergi kuliahan. Nah, semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi inspirasi dalam menemukan sabuk idaman kamu guys.[]