5 Rekomendasi Toko Dompet Wanita di Shopee, Cantik, Simple dan Elegan

Hm, membicarakan tentang segala kebutuhan kaum hawa memang sangat menarik dan tidak pernah habisnya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ingin sharing informasi dan rekomendasi toko dompet wanita di Shopee yang menurut saya simple dan elegan. Desain yang cantik-cantik akan menambah keindahan penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Terdapat beragam koleksi yang dapat dipilih. Sangat sesuai mewujudkan harapan setiap perempuan untuk tampil fashionable, feminim dan stylish. Tak hanya itu, dompet yang ditawarkan penjual merupakan model terbaru alias kekinian sehingga teman-teman tidak ketinggalan zaman. 

Dalam menyusun rekomendasi toko dompet wanita di Shopee ini saya memeriksa sekitar 100 produk dompet paling laris kemudian memilahnya berdasarkan rating toko. Maksudnya, saya hanya mengambil seller yang mendapatkan penilaian terbaik bintang 4.9 dari skala 5.0 dari pembeli. Begitu juga, saya memperhatikan review terhadap mayoritas produk yang juga tentunya bagus-bagus dan cenderung positif. Alhasil, teman-teman sudah tidak perlu pusing mencari penjual dompet yang terpercaya. Jika sebuah toko difavoritkan oleh banyak konsumen dan mendapatkan review positif berarti insallah secara umum tokonya baik. Nah, tanpa berlama-lama, yuk intip daftar dibawah ini :


1. Tas Ready, pengikut 2 juta dan rating 4.9 (link toko)


Seller pertama yang saya favoritkan dan sangat saya sarankan buat teman-teman adalah toko "Tas Ready" yang dikenal juga dengan akun "Tas Batam RZ". Walaupun namanya tertulis tas, sebenarnya seller tidak hanya menjual tas melainkan berbagai jenis tas termasuk dompet. Tersedia juga produk lain seperti sepatu anak dan dewasa, aksesoris, perlengkapan sekolah namun produk bestseller disini mayoritas adalah tas. Seller ini menduduki posisi pertama di dalam daftar yang saya susun ini karena mempunyai beberapa keunggulan. Selain memiliki penilaian bintang 4.9 dari skala 5.0, seller mampu meraih jumlah pengikut tertinggi yaitu 2 juta lebih orang. Tingkat performa chatnya sempurna mencapai 100 % dan sepak terjang jualan di Shopee juga termasuk lama, sudah dari 6 tahun silam. 

Kelebihan lain adalah koleksi produk yang lengkap. Saat artikel ini saya tulis, ada sekitar 1.500 produk yang dipajang di etalase tokonya. Produk yang jumlahnya lebih dari seribuan tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori diantaranya etalase khusus dompet dan tas handphone, tas selempang, tas bahu, handle bag, tas jelly anak, tas jelly wanita, waistbag dan backpack. Produk juga dikelompokkan berdasarkan rentang harga seperti dibawah 20 ribu, promo dibawah 30 ribu, dibawah 50 ribu, dibawah 20 ribu, 40 ribu dan lainnya. Poin yang paling asyik penjualnya termasuk rajin bagi-bagi voucher diskon. Sekarang lagi tersedia 8 voucher diskon yang bisa diklaim. Khusus dompet dibanderol lumayan murah, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 115.000. 

Harga berbeda-beda dipengaruhi oleh bahan pembuatan beserta model. Desain dompet lumayan bervariasi dan kekinian banget. Ada model lipat biasa yang pakai kancing, model resleting dan ada juga yang pakai tali panjang kurang lebih seperti tas selempang. Untuk dompet panjang tersebut juga terbagi dua yaitu tali dari rantai dan tali dari kulit. Saya tertarik sama produk yang saat ini lagi viral, dompet handphone pakai tali yang super imut dan lucu. So, enteng bawa handphone kemana-mana gak perlu khawatir jatuh karena masuk saku. Ditaruh di dompet khusus jadi lebih nyaman dan aman. Disamping itu, saya juga jadi ingin punya dompet HP Parasut fashion 3 zip yang harganya murah banget, cuma Rp 20.000. Cocok juga buat dipakai belanja ke pasar. 


2. Ceka Official Shop, pengikut 520 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Seller berikutnya yang bisa menjadi salah satu alternatif lain yang dapat teman-teman pertimbangkan adalah Ceka Official Shop. Dompet wanita yang ditawarkan mayoritas berbahan kulit dengan desain lipat pakai kancing dan pakai resleting. Sebagian disertai dengan tali pendek yang berfungsi sebagai pegangan. Sekilas kalau dilihat, teman-teman akan melihat produk dompetnya serba hitam semua yang terpajang. Saya awalnya juga terkecoh, sempat mikir hitam semua. Eh ternyata, kalau klik produk tersedia pilihan warna lain seperti putih dan pink. Hanya saja, memang warna hitam kilapnya lebih kelihatan dan lebih berkesan. Tampilannya sederhana tetapi terlihat sangat elegan, cantik dan mewah. 

Dompet terbuat dari material kulit sintesis croco dimana tampilannya berstektur seperti kulit buaya dan sedikit licin sehingga tidak mudah kotor, gampang dibersihkan dan anti air. Soal harga memang sedikit lebih mahal dari dompet biasa ya guys karena dompet keluaran Ceka terbuat dari bahan premium. Biasalah, ada harga ada rupa. Harga menyesuaikan dengan kualitasnya. Namun, bukan yang mahal-mahal branded ala artis begitu. Walaupun merupakan produk dari luar negeri dan bukan lokal punya, harganya tidak bikin dompet bocor. Bisa dibilang masih sangat terjangkau buat kelas ekonomi bawah dan kantong pas-pasan. Dengan mengeluarkan kocek dari Rp 68.900 hingga Rp 168.900, kamu sudah bisa mendapatkan produk berkualitas bagus. 

Ceka dompet wanita kecil atau Shopie Lina Short Wallet merupakan salah satu produk paling laris dan meraih penjualan tertinggi. Yup, sudah terjual hampir 9.000 pcs dengan apresiasi bagus dari teman-teman yang sudah membeli. Hal yang bikin saya salfok ternyata dompet tersebut telah difavoritkan atau jadi wishlist sekitar 23.000 lebih orang. Wow bukan? Stoknya melimpah guys, saat ini ada lebih dari 5.000 pcs jadi jangan khawatir tidak kebagian. Disamping shopie lina short wallet, terdapat beberapa dompet lainnya yang tidak kalah menarik dengan penjualan yang tinggi juga. 


3. Vion Shop, pengikut 49,9 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Rekomendasi toko dompet wanita di Shopee berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Vion Shop. Jika mengunjungi tokonya, teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan beraneka ragam dompet yang menarik. Yup, terdapat berbagai macam koleksi yang memanjakan konsumen dalam memilih. Bagi saya sendiri sih variasi produk yang dijual sudah termasuk lengkap dan kekinian banget. Baik itu desain atau model, ukuran, material hingga pilihan warnanya. Benar-benar komplit guys. Sekilas kalau diperhatikan jumlah produk yang dipajang di etalase toko memang hanya sekitaran 50 jenis namun seller ini fokus pada penjualan dompet dan tas. Tentu saja jauh lebih menyenangkan belanja disini dibanding dengan toko ribuan koleksi tetapi isinya gado-gado alias tidak fokus. 

Seluruh produk tersebut kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa kategori diantaranya dompet wanita, dompet, cluth, tote bag, tas selempang & bahu wanita, tas selempang & bahu pria dan lainnya. Mungkin sebagian teman-teman ada yang bingung karena ada dua kategori yang hampir mirip yaitu dompet dan dompet wanita. Setelah saya perhatikan secara detail, pada etalase dompet saja itu merupakan produk unisex dimana bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Warnanyapun cenderung netral seperti hitam, coklat tua, coklat muda dan navy. Sementara, pada etalase dompet wanita memang khusus ditujukan untuk kaum hawa dimana variasi warna tidak hanya netral tetapi terdapat warna-warna girly abis seperti peach, pink muda, dusty pink, biru, kuning tua, kuning muda, abu-abu, hijau, merah dan lainnya. 

Penjual yang berasal dari Kota Jakarta Utara ini juga termasuk bisa dipercaya karena telah menjadi tempat langganan konsumen di seluruh tanah air. Mayoritas produk yang dijual telah berhasil terjual ratusan, ribuan hingga puluhan ribu pcs. Total jenis produk memang sekitar 50 an tetapi jumlah stok produk tidak main-main guys. Satu produk stoknya bisa mencapai ribuan. So, termasuk seller yang lumayan besar dan diperhitungkan. Sebagian besar dompet terbuat dari bahan kulit sintesis atau PU dengan tampilan yang stylish dan kece badai. Warna-warna netral cenderung terlihat elegan, mewah dan seperti produk mahal padahal harganya tergolong murah meriah. Cukup merogeh kocek mulai dari Rp 29.900 hingga Rp 78.000, teman-teman sudah bisa mendapatkan produk dengan kualitas baik dan tidak murahan. 


4. Longchamp.bag, pengikut 11,9 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Penjual berikutnya yang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan dan dapat menjadi pertimbangan adalah Longchamp.bag. Walaupun tertulis kata-kata bag atau tas, produk yang dijual tidak terbatas pada tas ya guys. Pas berkunjung, teman-teman mungkin juga dibuat bingung kok di etalasenya tas semua. Nah, memang tidak ada etalase khusus dompet disini tetapi kalau dicek lebih detail maka akan ditemukan berbagai dompet. Saya dibuat kaget saat mengetik kata kunci "dompet" di kolom pencarian tokonya. Tak tanggung-tanggung terdapat sekitar 240 jenis dompet yang ditawarkan. Semoga saja penjual membaca tulisan ini sehingga bisa menjadi masukan agar membuat etalase khusus dompet supaya kita sebagai konsumen lebih mudah memilih. 

Bukan ngapain soalnya terdapat hampir seribuan jenis produk yang dipajang di etalase sehingga sedikit menyulitkan bagi pemula. Terlebih produk yang populer di halaman pertama didominasi tas, berbeda banget sama judul etalasenya campur-campur seperti perawatan & kecantikan, otomotif, souvenir, buku alat tulis dan sebagainya. Padahal bisa dibilang koleksi dompet yang dijual disini lumayan lengkap. Berbagai model tersedia, mulai dari dompet card holder, dompet koin, dompet hape tali pendek, dompet hape tali panjang selempang, dompet gantungan kunci dan masih banyak lagi. Desainnya ada yang kecil, sedang dan besar. Disamping itu, tersedia dompet polosan, embos, abstrak, kombinasi dan motif lainnya. 

Diantara dompet dengan tingkat penjualan tertinggi diantaranya dompet kecil lidah lipat kancing dimana telah terjual 1.000 pcs lebih dan difavoritkan lebih dari 3.000 orang. Kemudian disusul oleh dompet kecil lipat kancing anyaman import, dompet kartu kanvas import, dompet gantungan kunci dan dompet wanita pendek lipat kancing coach import. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif banget ya guys mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 350.000 tergantung bahan dan desain. Nah, harga paling murah merupakan produk dompet koin kipling kecil yang modelnya super unik, imut dan memiliki warna warni seperti pink, merah, ungu, biru, hijau army, coklat susu, ungu, hijau, navy, biru muda dan sebagainya. Lucu banget guys.  


5. A.R Collection, pengikut 3,1 ribu dan rating 4.9 (link toko)


Seller terakhir yang saya favoritkan ini terbilang masih muda banget dari segi umur, baru 19 bulan aktif jualan di Shopee. Kalau diperhatikan, jumlah pengikutnya pun juga masih sedikit dan paling rendah diantara toko-toko yang ada di dalam daftar ini. Walaupun demikian, hal tersebut tidak mengurangi keputusan saya untuk sharing informasi tokonya. Poin pertama kelebihannya adalah berhasil mendapatkan penilaian bintang 4.9 dari skala 5.0. Begitu juga review pembeli terhadap produk-produk yang ada, mayoritas juga mendapatkan bintang sama. Secara umum, hal ini berarti soal kualitas dan pelayananya tidak ada masalah. 

Saya pribadi berpikir, pertumbuhan tokonya agak sedikit lambat mungkin kurangnya promosi sehingga tidak menjangkau pembeli secara luas. Soalnya saya perhatikan, dompet yang dijual disini lumayan unik-unik dan berbeda dengan seller lain. Bisa juga disebabkan oleh harga yang memang sedikit lebih tinggi dari dompet biasa seperti keluaran china yang cuma puluhan ribu. Nah, seller menginformasikan kalau produk terbuat dari kulit asli premium. Bahkan seller sampai membuat demo video kalau produknya anti air dan tahan api dengan cara menyalakan korek api ke dompet. Mungkin itu penyebabnya mengapa harganya agak tinggi dimana dibanderol mulai dari Rp 149.000 sampai Rp 413.000. Rata-rata sih di angka 200 ribuan. 

Untuk harga terendah tersebut karena lagi ada diskon 32 % karena harga aslinya adalah 217.000. Hm, saya sangat tertarik sama produk dompet wanita Alona Evelyn Wallet karena memiliki desain glamour dan terkesan mewah banget. Apalagi ruang penyimpanannya lumayan luas, terdapat 4 ruang uang dan bisa menyimpan 17 slot kartu. Pilihan warna juga bagus-bagus sekali seperti than, black, dark green, blue, maroon dan dark brown. Saya jatuh hati sama warna dark brown sama than karena terlihat seperti barang mahal dan elegan. Oya, mayoritas dompet yang dijual seller merupakan brand bernama Reven dan Alona dimana terbuat dari kulit asli kualitas premium, jahitan yang rapi, resleting yang kuat dan terdapat logo brand di bagian depan. 


***

Bagaimana menurut teman-teman rekomendasi toko dompet wanita di Shopee diatas? Beneran pada cantik-cantik, simple dan elegan bukan? Atau jangan-jangan teman-teman sudah membuat wishlist sendiri dan berencana belanja. Oya, salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat belanja dompet adalah tentang ukuran. Sebagian orang asal beli saja tanpa mengukur terlebih dahulu kira-kira real nya sebesar apa. Ukuran gambar tidak mewakili ukuran produk ya guys. Biasanya size yang terdiri dari panjang, lebar dan tinggi sudah diinformasikan di deskripsi produk. Jadi, jangan malas membaca secara detail supaya tidak menyesal karena salah pilih. 

Akan lebih bagus sebelum memutuskan order, dicoba dulu diukur dirumah agar mendapatkan gambaran atau perkiraan. Saya sendiri sering melakukan hal ini hampir untuk semua produk apakah itu baju, sepatu, pajangan, bunga-bunga, hijab, celana dan sebagainya. Bahkan sudah diukur sendiri pun dirumah kadang masih ada yang meleset kayak saya beli tas kemaren yang ternyata malah kegedean. Apalagi kalau gak diukur ya guys. Bagi pendatang baru, yuk segera diterapkan agar belanja lebih nyaman. Nah, akhir kata semoga rekomendasi toko dompet wanita di Shopee serta tips saya tersebut bermanfaat buat teman-teman. Mari belanja cermat []