10 Rekomendasi Gamis Remaja Untuk Lebaran, Kekinian, Cantik dan Fashionable

 Assalamualaikum adik-adik yang cantik nan sholehah dimanapun berada. Pada kesempatan ini saya mau sharing rekomendasi gamis remaja untuk lebaran yang kekinian, cantik dan fashionable abis. Terdapat 10 daftar produk unggulan dan unik yang saya susun berdasarkan riset sederhana saya di e-commerce orange. Tidak hanya itu, semua produk yang saya sebutkan disini insaallah produk berkualitas karena mayoritas mendapatkan penilaian bintang 4.9 dari 5.0 dari mereka yang sudah pernah membeli. Biasanya, review pembeli terdahulu tidak pernah meleset jauh. Kalau review bagus, berarti produk memang bagus dan sebaliknya. Walaupun cenderung subjektif tetapi mereka akan mengatakan apa adanya tentang sebuah produk. 

Oya, daftar rekomendasi gamis remaja untuk lebaran ini terutama saya persembahkan untuk adik saya sendiri yang saat ini sudah memasuki usia remaja. Saya ingat, betapa susahnya menemukan baju yang cocok dan pas untuknya. Benar-benar harus diperhatikan detail ukuran lingkar dada dan panjang gamisnya karena dia memiliki postur yang agak mungil. Jadi, disini saya juga sarankan kepada adik-adik remaja maupun para bunda yang sedang mencari gamis agar size ini benar-benar dipastikan dulu ya supaya pas. Tidak salah ukuran. Nah, tanpa berlama-lama yuk intip daftar gamis unggulan ala saya berikut ini : 


1. Gamis Korean Style Rompi Rayya (link toko


Produk pertama yang paling saya favoritkan dan ingin saya share ke adik-adik maupun para bunda yaitu gamis Rayya series dari RiskiRich. Gamis yang telah laku terjual lebih dari 2.300 pcs ini memiliki model gaya korea yang pastinya keren abis dan cocok banget sama anak muda. Menurut saya desainnya unik dan modern. Keunggulan utama terdapat variasi seperti menggunakan gamis dan outer sekaligus pada keseluruhan dijahit menyatu sehingga praktis banget dipakai. Sekilas mungkin tampak terpisah ya tetapi sekali lagi rompi menyatu dengan gamis. Tak hanya itu, rompi bermotif kotak dihiasi ruffle kanan kiri menambah kesan girly dan stylish. Juga tali di bagian rompi dapat di tali pita cantik sesuka hatimu. 

Poin yang tidak kalah menarik adalah desain rok dengan model kerut bertingkat yang cantik dan semakin memberi kesan feminim. Nah, rok tersebut termasuk lebar sekitar 2,6 meter jadi lebih leluasa bergerak dan flowy. Baju gamis sudah dilengkapi dengan resleting sehingga mudah dibuka begitu juga dengan tangan karet yang wudhu friendly. Terdapat 6 ukuran yang dapat dipilih mulai dari XS, M, L, XL dan XXL. Sementara itu, variasi warna yang ditawarkan juga tidak kalah cantik seperti khaki, peanut, pink dusty, black, lilac, ice blue, fossil blue dan lavender. Waduh, girly abis ya apalagi warna-warna yang identik dengan cewek seperti pink dan ungu. 


2. Gamis  Korean Style Shakila (link toko)

Baju lebaran untuk remaja berikutnya yang tidak kalah menarik adalah gamis Shakila yang juga memiliki konsep bernuansa korean style. Produk ini masih dijual oleh seller yang sama dengan baju pertama diatas yaitu RiskiRich. Jika gamis Rayya berbahan dasar polosan, maka gamis Shakila ini sedikit berbeda. Perbedaan utama yang mencolok terdapat kombinasi warna antara bawahan yang polos dan atasan yang bermotif abstrak. Kombinasi ini menggunakan warna yang senada sehingga menghasilkan perpaduan yang indah dan cantik. Kelebihan gamis ini juga terletak pada desainnya yang ala-ala korea terutama detail dada model hanbok dengan kerah Vi. Tak hanya itu, gamis juga dilengkapi dengan tali yang dapat diikat pada bagian samping.

Gamis Shakila terbuat dari bahan wollycrepe premium pada bagian yang polos dan kombinasi bahan wolfis imagine pada motif abstrak. Soal rompi tidak terpisah ya guys melainkan menyatu dengan baju. Sementara itu, lengan baju menggunakan kancing signature. Desain lainnya yaitu terdapat 1 buah saku di bagian samping kanan, busui friendly dengan resleting panjang sekitar lebih kurang 30 cm, pinggang lose tanpa tali dan memiliki lebar rok 2,3 meter. Insaallah bakal nyaman dipakai seharian karena lumayan adem. Untuk memiliki produk ini, teman-teman perlu merogeh kocek Rp 175.000 untuk gamisnya atau Rp 230.000 kalau mau sekalian sama khimarnya. Ini adalah harga normal. Saat ada promo tentu harganya jauh lebih murah.


3. Gamis Shabiyan Set Moscrepe (link toko) 

Rekomendasi gamis remaja untuk lebaran berikutnya adalah gamis shabiyan set moscrepe, sebuah produk yang simple tetapi sangat elegan. Dengan desain yang sederhana dan unik, membuat si pemakai menjadi makin cute. Gamis terbuat dari bahan moscrepe premium yang high quality dengan kombinasi dua warna polos. Bahan ini dikenal dengan karakteristik yang adem dan lembut sehingga tidak bikin gerah. Shabiyan merupakan salah satu seller yang berkomitmen menghadirkan gamis anak dan remaja yang sesuai syar'i  dengan bahan berkualitas. Jahitan yang rapi, kuat serta patrun yang pas membuat gamis sangat nyaman dipakai. 

Jika diperhatikan, ditemukan keunikan pada desain. Kombinasi warna pada bagian bawah diikuti dengan rampel dengan kerutan sehingga makin tambah cantik. Pada bagian lengan dan pergelangan tangan dilengkapi list putih sehingga makin menawan. Apalagi juga diberikan sentuhan warna berbeda pada pinggir khimar sehingga kelihatan sangat serasi antara atasan dan bawahan. Tidak heran jika gamis ini difavoritkan oleh 13.000 orang dan telah laku terjual lebih dari 8.700 pcs. Sesuai dengan nama produk diatas, keunggulan produk ini sudah dapat satu set sekaligus berupa gamis dan khimar dengan paduan senada. Sehingga tidak repot lagi mencari hijab. 


4. Gamis Syar'i Set Khimar (link toko) 

Jika teman-teman bingung mencari gamis premium berkualitas bagus untuk anak dan remaja, maka Shabiyan.id adalah salah satu pilihan yang tepat. Saya berani merekomendasikan seller ini karena sudah 4 tahun bergabung di Shopee dan berhasil menarik 167.000 orang sebagai pengikut dengan rating 4.9 dari skala 5.0. Pencapaian ini tentunya terjadi karena memang produknya yang bagus dan selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Kalau jelek pastilah penilaian dan review yang diberikan oleh pembeli juga bakalan jelek. Jadi, tidak hanya rating toko yang bagus tetapi mayoritas produk yang dijual pun mendapatkan penilaian memuaskan dari konsumen. 

Salah satu produk yang lumayan banyak peminatnya adalah gamis syar'i set khimar. Gamis ini terbuat dari bahan moscrepe premium yang high quality sehingga adem dan lembut. Insaallah bakal nyaman dipakai seharian dan tidak panas bikin gerah. Produk keluaran brand Shabiyan dikenal dengan jahitan yang kuat dan rapi, pastinya tidak dijahit asal-asalan melainkan persembahan penuh cinta. Jahitan dan bahan yang istimewa membuat baju awet dan tahan lama. Produk set khimar dengan desain kombinasi 3 warna ini sudah laku terjual lebih dari 3.000 pcs dengan variasi warna pilihan seperti denim, hijau dan marun. Sementara itu, pilihan size juga lengkap mulai dari XS, S dan M. Silahkan diperhatikan detail ukuran agar tidak salah pilih ya.


5. Gamis Vivian (link toko) 



Jika beberapa gamis diatas mayoritas polosan dan kombinasi, nah kali ini saya saya sharing gamis bermotif. Namanya gamis vivian yang ditawarkan oleh seller Laura Kids, salah satu penjual pakaian anak yang cukup populer di e-commerce orange. Ciri khas gamis vivian terletak pada motif berbunga-bunga yang membuat si pemakai makin keluar aura cantiknya. Yup, bunga-bungaan kan memang identik dengan perempuan ya. Tidak ada yang tidak menyukainya karena sangat indah dipandang. Apalagi pilihan motif dan warna gamis tersebut kalem, soft dan tidak norak. Maka mata makin sejuk memandangnya. Motif bunga yang terdapat pada gamis vivian diantaranya bunga daisy, lili dan lainnya. Sementara itu, pilihan warna diantaranya dusty, purple, black, sage, taro, brownis, pink tua, beige, soft sage dan latte. 

Kelebihan gamis vivian terletak pada desain yang unik dan fashionable dengan kerah oval rempel. Disamping itu, bagian bawah gamis umpak satu dan dilengkapi dengan ujung tangan karet. Saya suka sekali karena model tersebut sangat kekinian banget dan membuat anak remaja tampil lebih stylish. Baju juga terbuat dari bahan shakila premium yang sedikit strech, adem, jatuh dan anti kusut. Sekedar informasi, gamis vivian termasuk paling digemari dan lumayan laris manis. Saat saya menulis ini saja sudah terjual lebih dari 2.5000 pcs dan difavoritkan oleh lebih dari 3.500 orang. Jadi, stoknya lumayan cepat habis ya dan terbatas. Saat ini yang ready ukuran L dan XL khusus untuk anak remaja usia 9-15 tahun. 


6. Gamis Overall Set Nayla (link toko



Bagi adik-adik yang mau tampil kekinian dan trendy, memakai gamis overall one set dapat menjadi salah satu pilihan. Yup, dalam kaca mata saya gamis dengan desain seperti overall membuat anak remaja tampil makin cute dan imut dibanding gamis dengan desain biasa seperti orang dewasa. Belum lama ini saya sempat membelikan gamis one set untuk adik saya yang remaja, wow dia senang banget dan kelihatan percaya diri karena fashionable. Nayla one set merupakan produk terbaru dari seller KCK Clothing di Shopee yang tidak kalah menarik dibanding gamis lain. Modelnya unik dengan kombinasi antara kain polos dan bermotif maupun yang polosan saja. 

Saat ini tersedia 6 corak model yang cantik-cantik yang bisa dipilih dengan variasi warna seperti merah, pink, pink muda, kuning, biru dan lainnya. Sementara, ukuran termasuk lengkap mulai dari S, M, L, XL, 2XL, 3XL dan 4XL. Estimasi untuk anak tanggung atau remaja adalah ukuran 4XL ya guys namun perlu diukur dulu badannya biar benaran pas. Sesuai dengan namanya one set, maka dalam satu paket terdapat dua produk berupa satu buah over all dan satu buah kaos sebagai dalamannya. Dengan kata lain, beli satu sudah dapat dua produk atau sepasang.  Material over all menggunakan katun jepang tokai senko dengan kualitas terbaik dan dalaman terbuat dari material kaos cotton combed 24S adem, menyerap keringat dan karakter kain tebal. 


7. Gamis Kaos Karakter Shibakids (link toko) 


Salah satu gamis buat anak dan remaja yang lagi hits di pasaran adalah gamis kaos. Gamis berbahan kaos diburu oleh konsumen lantaran dikenal memiliki karakteristik yang adem dan menyerap keringat. Banyak yang menjual gamis kaos dengan bermacam-macam kualitas bahan. Pilihan terbaik adalah kaos katun combed 30S yang merupakan bahan kaos premium. Hati-hati jangan sampai membeli sembarang kaos karena ada yang panas dan malah bikin gerah berkeringat. Kalau mau yang 100 % original, gamis kaos karakter Shibakids ini saya rekomendasikan. Tak hanya katun terbaik, produk ini dilengkapi dengan sablon yang memakai rubber import yang dijamin tidak rontok walau dicuci berkali-kali. 

Model gamis kaos dari Shibakids termasuk unik dan bagus sekali. Selain tampil cute dengan sablon karakter, juga makin cantik berkat kombinasi bahan dua warna terutama di bagian bawah dan lengan. Seperti sambungan begitu. Ditambah dengan dua saku di bagian depan, wow penampilan menjadi makin imut. Cocok banget dengan anak dan remaja deh. Tak heran kalau produk ini laku keras di pasaran. Saat ini saja, sudah terjual lebih dari 8.000 pcs. Stoknya termasuk terbatas ya guys karena selain berkualitas, harganya murah jadi banyak yang beli grosiran buat dijual kembali. Saya suka sama warna yang cerah-cerah seperti merah, pink, orange, biru, kuning dan lainnya yang bikin anak-anak makin ceria. Soal size lumayan lengkap mulai dari S, M, L, XL, XXL dan XXXL. 


8. Gamis Aidah (link toko

Bagi teman-teman yang sedang mencari gamis berbahan kaos dengan motif karakter, maka gamis Aidah ini sangat bagus untuk dipertimbangkan. Desain dan modelnya sangat cocok dipakai oleh anak dan remaja karena identik dengan karakter anak-anak yang cute dan imut-imut. Aidah series adalah gamis anak dengan aplikasi bahan katun jepang merk Shibakids dan merupakan produk premium dari Shibakids. Terbuat dari bahan cotton combed 24S yang lumayan tebal, halus dan adem dipakai anak dalam waktu yang lama. Tidak panas dan tidak bikin gerah. Sementara itu, bagian tangan terbuat dari bahan katun jepang yang sudah terbukti tidak mudah luntur saat dicuci. 

Hal yang paling dikhawatirkan saat beli baju dengan sablon adalah kualitas sablon yang abal-abal. Saya takut banget karena pernah tu baju anak mengalami sablonan lengket-lengket sehingga tidak bisa dipakai. Syukurnya, seller ini menjamin kalau sablon terbuat dari rubber import dimana sablonnya tidak mudah rontok atau pecah walau di cuci berkali-kali. Gamis Aidah termasuk salah satu produk yang banyak digemari dan laris manis di pasaran. Per artikel ini saya tulis, sudah terjual lebih dari 2.000 pcs dan difavoritkan oleh lebih dari 2.000 orang. Keunggulan lain selain desain adalah terletak pada pilihan warna yang cerah dan memberikan kesan ceria. 


9. Gamis Salur Style Korean Girl (link toko)

Baju gamis bermotif salur merupakan salah satu produk yang tidak kalah unik dan menarik. Jarang sekali sebenarnya saya menemukan desain yang seperti ini. Dikombinasikan dengan bahan polosan di bagian atas terutama di bagian dada, leher dan tangan, maka gamis salur dari Laura Kids ini makin tambah kekinian.  Asyik ya, adik-adik yang memakai akan tampak stylish ala koran girl dan pastinya fashionable banget. Dengan desain corak motif salur-salur cantik, kerah oval rempel  dan ujung tangan karet, alhasil bajunya main cantik dan cute. Terlebih pada bagian bawah terdapat umpak satu yang membuat seolah baju bertingkat.  Disamping itu, produk ini juga dilengkapi dengan tali pinggang di bagian kiri maupun kanan serta kancing satu di bagian belakang. 

Gamis terbuat dari bahan crinckle square premium dengan karakteristik sedikit strech, adem, jatuh dan anti kusut. Sekedar informasi, baju berbahan crinkle memang lagi naik daun akhir-akhir ini ya guys karena tidak gampang kusut dan tidak perlu sering di setrika gitu. Oya, pilihan warnanya menarik seperti sage, pink, taro, khaki, pink black, sage black, khaki black, taro, navy dan lainnya. Sementara, variasi ukuran termasuk lengkap mulai dari S, M, L dan XL dengan perkiraan usia buat anak 5 tahun hingga remaja maksimal 15 tahun tergantung badan. Terakhir, motif ini bersifat limited edition ya sehingga kalau sudah habis maka sudah tidak ada lagi. Nah, yang suka sama produk ini yuk order biar tidak kehabisan. 


10. Gamis Lorenzo (link toko) 

Satu lagi gamis anak dan remaja dari Laura Kids yang saya masukkan ke dalam daftar ini yaitu gamis lorenzo. Menurut saya gamis ini juga memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari kebanyakan. Saya sudah mencoba searching sana sini mencari referensi produk baju anak remaja, memang jarang yang desainnya seperti ini. Model kerah oval rempel, ujung tangan karet dan semi balon dan bagian bawah umpak satu membuat produk ini memiliki tampilan yang sangat kekinian dan stylish abis. Saya suka banget sama produk ini terutama warna wood dan mocca karena sulit banget mendapatkannya. Kedua warna ini tidak umum dijual. Rasanya lucu dan imut saja kalau adik saya memakai baju ini. He. 

Cocok banget buat dipakai untuk lebaran, acara formal maupun nonformal lainnya. Gamis ini adem dan nyaman digunakan sepanjang hari karena terbuat dari bahan shakila premium. Selain itu, bahan shakila dikenal juga dengan bahan yang sedikit strech, jatuh dan anti kusut. Saat ini tersedia 2 pilihan motif yaitu cetah dan leopard dengan variasi warna cream, mocca, orange, white, black, gold dan wood. Sementara untuk ukuran terdiri dari S, M dan L dengan perkiraan usia 6 sampai 10 tahun. Namun, ini hanya bersifat perkiraan. Estimasi ini bisa tepat maupun salah karena ukuran terbaik sesuai ukuran badan anak. Contohnya saja kemaren, saya membeli gamis buat adik saya yang remaja usia 14 tahun tetapi muat gamis berukuran untuk anak 11-12 tahun. Saya memperhatikan detail lingkar dada dan panjang badannya. Tidak berpatokan pada umur semata.


***

Nah, demikianlah rekomendasi gamis remaja untuk lebaran ala saya. Adik-adik bisa perhatikan kalau produk diatas merupakan model terbaru dan kekinian abis sehingga tidak perlu takut ketinggalan mode. Tidak hanya itu, desainnya stylist banget tidak bikin mati gaya malah sebaliknya, membuat di pemakai makin percaya diri. Insaallah makin cantik dengan balutan gamis-gamis terbaik pilihan di atas. Asalkan sudah memilih ukuran yang sesuai dengan badan ya. Hal ini penting sekali dan perlu serius untuk diperhatikan karena menentukan senang atau kecewanya setelah belanja. 

Kalau ukuran sudah sesuai, ya enak tinggal pakai. Tidak ribet menjahit ulang. Kalau kepanjangan atau kebesaran masih bisa dipermak tetapi kalau kekecilan ya tidak bisa dipakai jadinya. Khawatirnya malah menjadi mubazir. Apalagi kalau gamis yang kependekan merupakan gamis idaman, rasanya ingin nangis bombay deh. Caranya mudah sekali, ukur gamis paling nyaman yang biasa dipakai dirumah baik lingkar dada maupun panjangnya. Kalau bingung bisa baca informasi di mbah google cara mengukurnya ya. Kalau mau ukuran yang sama sesuai dengan gamis  yang ada dan bisa juga dilebihkan sedikit biar kedepannya masih bisa dipakai. Soalnya anak remaja masih dalam pertumbuhan. Terakhir, semoga informasi rekomendasi gamis remaja untuk lebaran tersebut berguna buat adik-adik. []