10 Rekomendasi Baju Couple Keluarga di Shopee Bagus, Berkualitas dan Terjangkau

Yeay, rasanya saya sangat antusias karena akan sharing informasi dan rekomendasi baju couple keluarga di Shopee yang terbaik versi saya. Daftar produk dibawah ini tidak saya rekomendasikan secara asal-asalan saja melainkan melalui riset terlebih dahulu. Yup, sebagai konsumen yang juga langganan belanja di e-commerce orange, saya juga membutuhkan informasi daftar produk yang berkualitas untuk keluarga saya sendiri. Soalnya, saya sudah kapok terjebak pada barang abal-abal dan mudah tergiur dengan harga murah. Itulah alasan utama mengapa saya menyusun tulisan ini. Saya hanya ingin fokus pada produk berkualitas karena sudah pasti harga sesuai dengan kualitasnya. Ada harga, ada rupa.

Daripada tergiur produk murah meriah tetapi kualitas rendah sekali. Mendingan membeli produk premium hanya dengan menambah uang sedikit lagi. Tidak mahal juga kok, masih terjangkau untuk yang berkantong pas-pasan. Sekali beli tapi awetnya lama. Yup, beberapa diantara baju yang saya masukkan dalam daftar ini merupakan produk dari berbagai merk lokal terkemuka. Sp, tidak perlu diragukan lagi apalagi reviewnya bagus-bagus semua. Begitu juga dengan rating penjualnya yang minimal skala 4.9 dari 5.0. Nah, tanpa lama-lama yuk kepoin rekomendasi baju couple keluarga di Shopee yang bagus, berkualitas dan terjangkau versi saya : 


1. Baju Couple Keluarga Ankara A (link toko)


Baju seragam keluarga pertama yang sangat saya rekomendasikan adalah sarimbit Ankara A yang dipopulerkan oleh artis Dude Herlino dan Alyssa Soebandono sekeluarga. Produk yang telah terjual hampir 3.000 pcs ini diproduksi oleh Kakha, salah satu brand fashion lokal yang menjual pakaian premium dengan harga terjangkau. Siapa yang tidak kenal dengan Kakha, namanya sudah dikenal luas terutama di e-commerce orange. Memiliki pengikut hampir 500.000 orang dengan rating toko bintang 4.9 dari skala 5.0. Begitu juga dengan produk-produk yang ditawarkan, berkualitas bagus bahkan dipromosikan oleh sekelas selebritis di tanah air. 

So, menurut saya seller ini merupakan salah pilihan terbaik dan tepat bagi teman-teman yang memang mencari baju seragam keluarga bagus dengan harga ramah di kantong. Sarimbit Ankara A berwarna choco brown ini berkonsep kekinian, sederhana, elegan dan terlihat mewah. Desainnya manis, stylist, fashionable dan tidak norak. Coba teman-teman perhatikan, desain gamisnya yang unik. Leher seperti v-neck dan model piyama di dada hingga ke pinggang membuat pemakai kelihatan ramping. Belum lagi model tangan sedikit balon dan berkerut. Sementara, baju kokonya juga sederhana. Lengan panjang dengan kombinasi jahitan di dada serta ditambahkan dua kancing. Benar-benar keren. Pilihan size lengkap bisa buat sekeluarga mulai dari orang tua hingga anak-anak. 


2. Baju Couple Keluarga Antalya B (link toko)

Produk kedua dari brand Kakha yang tidak kalah menarik adalah Antalya B yang dipopulerkan oleh artis Citra Kirana dan Rezeky Aditya sekeluarga. Jika produk sebelumnya untuk perempuan berupa gamis, maka produk ini merupakan setelan tunik. Berwarna light grey dan desain yang simple, membuat produk ini terlihat elegan dan mewah. Tak heran jika digemari oleh konsumen. Tercatat sudah laku terjual lebih dari 6.000 pcs dan juga difavoritkan oleh 6.700 orang. Baju couple keluarga ini terbuat dari bahan katun nikibo fodu premium yang halus, tebal, adem dan nyaman dipakai. Dari berbagai review, mayoritas pembeli mengatakan kalau jahitannya juga rapih. 

Walaupun dipakai para selebritis, harganya tergolong terjangkau teman-teman. Tidak terlalu mahal, cukup ramah di kantong. Bukan harga jutaan tetapi masih di bawah Rp 500.000 per pcs nya. Harga koko anak lengan panjang dibanderol Rp 157.500, setelan tunik anak perempuan Rp 178.500, koko dewasa lengan panjang Rp 227.500& lengan pendek Rp 220.000 dan setelan tunik dewasa Rp 377.000. Lumayan terjangkau bukan? Sebenarnya kalau gamis yang lebih murah ya banyak sih tetapi kualitasnya ya sebanding dengan harganya. Kalau menurut saya mendingan mengeluarkan uang sedikit lebih tetapi produknya tidak kaleng-kaleng.   


3. Baju Couple Keluarga Rayyan Series (link toko


Produk baju seragam keluarga yang berikutnya ini saya favoritkan merupakan keluaran salah satu brand pakaian muslim terkemuka. Namanya Arra yaitu brand yang fokus pada penjualan produk pakaian berkualitas premium. Inilah alasan utama saya berani merekomendasikan karena merk Arra ini bukan brand baru tetapi sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan selalu ditunggu oleh pelanggan setianya. Baju Rayyan Series ini bahkan mendapatkan review sempurna dari pembeli. Tercatat saat artikel ini ditulis, sudah terjual lebih dari 2.000 pcs dengan rating 5.0. Nah, produk Arra ini dijual oleh berbagai distributor. Salah satu supplier yang menjamin produk Arra yang dijualnya original adalah toko Hidayah. 

Toko ini saya pilih dan sharing di link diatas karena ada garansi 100 %. Jika barang yang diterima tidak sesuai pesanan/cacat, seller ini bersedia tanggung jawab dengan mengirim ulang barang yang sama.  Baju seragam keluarga Rayyan Series ini terbuat dari bahan katun madina mix luxury zara dimana merupakan bahan yang high quality dan very recommended. Bahan tersebut memiliki karakteristik tidak menerawang dan lumayan tebal. Jika dipakai terasa lebih adem, tidak panas dan nyaman dibadan meskipun dalam waktu yang lama. Produk ini juga dikenal dengan jahitan yang sangat baik karena rapi dan kuat. Begitu juga dengan kualitas kancing yang digunakan merupakan kancing premium yang tidak gampang patah. 


4. Baju Couple Keluarga Nibras (link toko)


Wow, satu kata untuk baju seragam keluarga dari brand Nibras ini. Walaupun seragaman tetapi pilihan warnanya tidak monoton harus satu warna semua. Melainkan terdapat kombinasi yang bagus dan membuat baju kelihatan keunikannya. Menurut saya desainernya kreatif banget karena detail sekali penempatan warnanya. Jadi, walaupun warna dasarnya berbeda tetapi look keseluruhan tetap terlihat sebagai sebuah seragam. Warna baju koko ayah sama persis dengan baju koko anak laki-lakinya. Sementara itu, warda dasar gamis berbeda dari koko. Menggunakan warna marron kombinasi abu muda kemudian di bagian pinggang dipercantik dengan kombinasi arna abu tua yang senada dengan warna dasar koko. 

Brilian banget idenya. Pastilah sedikit ribet dalam penjahitannya. Tak hanya itu, saya suka banget sama model gamisnya yang sekilas terlihat seperti menggunakan bawahan rok tetapi ternyata satu kesatuan. Kemudian aksen seperti rompi setengah di salah satu bagian badan membuat gamisnya makin cantik, elegan dan mewah. Pembuatan baju menggunakan bahan mirabella mix cassanova yang lembut, halus dan adem dipakai sepanjang hari. Untuk mendapatkan produk berkualitas premium ini, teman-teman perlu merogoh kocek mulai dari Rp 205.000 hingga Rp 261.000 per produk. Bukan per set seluruhnya ya. Walaupun seragam keluarga, sistem belinya one bye one. 


5. Baju Couple Keluarga Faaz Faeyza (link toko)

Selain Afsha series, satu lagi series baju seragam family dari RiskiRich yang membuat saya merasa beruntung menemukannya. Produk yang saya maksud adalah Faaz Faeza family set. Hm, saya seperti kehabisan kata-kata deh kalau untuk produk-produk keluaran RiskiRich ini. Semuanya menarik, cantik dan membuat saya bingung mau beli yang mana. He. Gamis Faeza terbuat dari bahan cotton silk original dengan karakteristik bahan adem, halus dan nyaman digunakan sepanjang hari. Kelebihan utama terletak pada desain gamis yang sedikit glowing memberikan kesan mewah karena dikombinasikan dengan lace mewah dengan motif classy dan anggun. Variasi lace ini berada di sekeliling gamis sampai betis, dipercantik dengan ruffle dibagian bawahnya. Wow, benar-benar memukau. 

Sementara itu, baju koko Faaz terbuat dari bahan cotton silk original. Bahan katun ternyaman, halus dan adem. Dengan model kerah sanghai, tersedia saku tersembunyi  di samping kiri dan kanan dan kancing bukaan depan sampai dada. Disamping itu, desainnya simple dan stylish look banget. Apalagi ditambahkan dengan variasi lipitan kecil pada bagian dada atas sehingga tampilannya makin kekinian dan modern. Selain pale lavender, terdapat berbagai pilihan warna lain seperti sage green, pink blush, medium latte, tan brown dan black. Pilihan size juga termasuk lengkap  mulai dari S, M, L, XL, XXL dan XXXL. Oya, produk ini baru saja lauching ya teman-teman. Kalau tertarik sebaiknya jangan tunggu lama karena lumayan laris takut tidak kebagian nantinya. 


6. Baju Couple Keluarga Alina Series (link toko)

Rasanya saya senang saja berhasil menemukan produk seragam keluarga yang satu ini. Rata-rata produk sih polosan, kombinasi polosan atau motif. Akan tetapi, baju ini mengkombinasikan kain polos dan kain bermotif. Untuk motifnya juga tidak norak melainkan soft, senada dengan warna dasar yang polosan. Tak heran kalau produk ini digemari karena memiliki kesan unik, elegan dan mewah banget. Produk Alina Series ini memiliki 3 koleksi warna yang dapat dipilih diantaranya gray, olive dan brown. Waduuh, saya jatuh hati banget sama warna gray yang super elegan. 

Kelebihan lain dari Alina Series adalah memiliki desain yang simple. Model baju koko sama dengan cutting pada umumnya. Sementara, khusus gamis terdapat model rempel di bagian bawah roknya. Kesannya flowy banget. Kekuatan utama memang terletak pada perpaduan kain yang kreatif. Terbuat dari bahan silk premium, dipastikan bajunya lebih awet, tahan lama, extra breathable, lembut, ringan dan adem dipakai seharian. Sempurna bangetlah untuk dipakai di hari lebaran maupun di acara lainnya. 


7. Baju Couple Keluarga Hana (link toko


Ya Allah, saya takjub banget pas pertama kali melihat produk dari KIV ini. Mewahnya kebangetan. Jarang sih saya menemukan yang seperti ini. Motif dasar bajunya sangat cantik, unik, soft dan elegan. Saya sempat salfok sama desain gamis anak yang rempel di bagian dadanya yang dijamin bikin anak perempuan makin girly abis. Saya sih berharap kalau desain gamis antara anak dan dewasa sama tetapi ternyata gamis dewasa tidak dilengkapi rempel. Walaupun begitu, gamisnya tetap menarik dan unik. Sepertinya penambahan rempel pada anak karena anak-anak identik dengan hal yang gemesin. Terdapat 3 koleksi warna yang cantik seperti brown, gray dan purpe. Hm, sama-sama bagus sih semuanya dan rasanya jadi ingin memborong. 

Poin kelebihan yang menurut saya kreatif sekali adalah khusus baju dewasa terdapat dua pilihan yaitu gamis dan tunik. Pilihan ini lebih leluasa mengingat tidak semua yang memakai gamis, ada sebagian ibu-ibu yang merasa nyaman pakai tunik yang dipadukan dengan celana. Produk ini sudah laku terjual hampir 1.000 pcs dan difavoritkan oleh sekitar 2.100 orang. Kalau berminat, buruan ya guys jangan sampai kehabisan. Apalagi saat ini seller menawarkan berbagai voucher toko berupa diskon super, pembelinya bisa saja makin banyak dari hari biasa. Soalnya mau lebaran juga sebentar lagi. 


8. Baju Couple Keluarga Nura (link toko) 

Rekomendasi baju couple keluarga di Shopee berikutnya ini masih keluaran KIV ya teman-teman. Sekedar informasi, KIV merupakan salah satu merk lokal yang cukup populer di tanah air terutama di Shopee yang khusus menjual produk pakaian muslim dan pakaian anak. Dari sekitar 375 produk yang dipajang di etalase, mayoritas merupakan moeslim wear. Diantaranya seragam keluarga ayah ibu dan anak, gamis couplean ibu dan anak dan sebagainya. Saya memfavoritkan baju seragam keluarga yang dijual seller ini karena desain dan motif yang tidak umum alias unik. Produk-produknya laris manis dipasaran dan berhasil menggaet hampir 200.000 pengikut dengan rating 4.9 dari skala 5.0. 

Sebenarnya ada beberapa produk sih yang berhasil menarik minat saya. Akan tetapi, saya menjatuhkan pilihan pada baju seragam Nura series ini lantaran ada pilihan warna denim. Soalnya, dari kemaren-kemaren mencari warna ini agak kesulitan. Rasanya berada di produk yang tepat karena desainnya pun seperti yang saya harapkan. Gamisnya rempel di bagian bawah dada dan bawah rok. Kemudian terdapat kombinasi motif berwarna putih yang menambah ke eleganan produknya. Terbuat dari bahan cotton premium, saya yakin kualitasnya tidak kaleng-kaleng. Adem dipakai seharian dan awet. 


9. Baju Couple Keluarga Afsha (link toko) 

Bagi teman-teman yang bingung mau beli baju seragaman buat lebaran, Afsha series dari RiskiRich dapat menjadi salah satu pertimbangan. Saya rekomendasikan karena memang kualitasnya tidak abal-abal. Dengan harga yang terjangkau, teman-teman sudah mendapatkan produk yang premium. Desain baju Afsha series ini menurut saya unik banget lho. Gamis dewasa dan gamis anak perempuan terbuat dari kombinasi dua bahan yaitu zanetha premium pada bagian polos dan tile dot untuk lapisan luar baju.  Dengan adanya kedua kombinasi tersebut dimana variasi tile dot yang dijahit 2 tingkat pada bagian rok, maka model bajunya tampak makin cantik dan kekinian. 

Dengan kata lain, desainnya fashionable dan bikin tambah percaya diri karena bukan style lama. Selain cantik, gamis Afsha ini terlihat elegan dan mewah banget. Bahkan cocok juga kalau dipakai buat kondangan. Sementara untuk baju koko kurta terbuat dari bahan katun toyobo fodu yang halus dengan ketebalan pas sehingga nyaman digunakan. Design baju koko yang simple membuat tampilan menjadi lebih maskulin. Saya suka banget sama warna olive seperti yang saya tampilkan di gambar produk di atas karena termasuk langka. Selain warna olive, sebenarnya terdapat pilihan warna lain seperti black, broken white, purple, pink nude, denim blue, warm coral dan rose wood. Masing-masing warna dijual di postingan terpisah ya guys. 


10. Baju Couple Keluarga Ethica Elfa (link toko) 


Rekomendasi baju seragam keluarga berikutnya adalah Elfa dari Ethica. Produk ini cocok dipakai baik untuk lebaran maupun non lebaran. Jika produk sebelumnya mayoritas setelan dijual terpisah, maka Eticha Elfa ini khusus baju anak sudah mendapatkan satu setelan berupa baju koko plus celana atau gamis beserta hijabnya. Tentu saja paket ini lumayan hemat uang sekaligus waktu karena tidak perlu ribet mencari padanannnya lagi. Kalau untuk dewasa tidak setelan ya, gamis tidak termasuk hijab. Begitu juga dengan baju koko tidak termasuk celanannya. So, harus beli terpisah. 

Warna sarimbit ini aestethic banget ya guys. Ditambah desainnya yang super unik dipastikan baju seragam kamu bakal berbeda banget dengan couple keluarga kebanyakan. Cocok banget lah bagi teman-teman yang tidak suka samaan dengan orang lain. Untuk baju koko ada aksesn tambahan di leher dan saku yang membuatnya tampak elegan. Sementara untuk gamis, terdapat kombinasi 3 warna sehingga tampilannya cantik sekali. Tak hanya cantik, bajunya juga terlihat elegan dan mewah. Terbuat menggunakan bahan kain premium lodiara, monalisa dan baby doll, produk ini adem dan nyaman dipakai jangka waktu lama. Kainnya juga lumayan tebal dan tidak menerawang. Nilai lebih berikutnya adalah jahitan yang rapi dan kuat.  

***

Nah, demikianlah rekomendasi baju couple keluarga di Shopee berdasarkan riset sederhana saya. Bagaimana menurut teman-teman? Cantik, simple, elegan dan terlihat mewah bukan? Hm, rasanya saya ingin memborong semua deh. Saking bingungnya mau beli yang mana karena semuanya menarik dan unik. Sudah kebayang satu keluarga yang terdiri dari ibu, ayah dan dua anak akan memakai baju tersebut di hari lebaran maupun buat pergi kondangan. Apalah daya, budget yang terbatas membuat saya harus bisa menentukan pilihan. Yah, saya akan memilih desain yang unik serta warna yang belum saya punya saja deh akhirnya.  

Sekali lagi, daftar rekomendasi baju couple keluarga di Shopee ini merupakan bagian dari arsip pribadi saya sendiri. Saya sengaja sharing informasi mana tahu teman-teman juga ada yang sedang mencari baju ini. Semoga bisa dijadikan pertimbangan dan ada yang cocok dan suka ya. Seperti yang selalu saya pesankan, jangan lupa cek deskripsi produk terutama terkait bahan pembuatan dan ukuran. Biasanya pembeli sering kecewa karena dua faktor tersebut. Kalau sudah paham karakteristik bahan terus juga sudah punya ukuran badan sendiri, insallah belanjanya menjadi nyaman. []