10 Model Gamis Terbaru 2024 Untuk Lebaran, Cantik, Laris dan Rating Bagus

Assalamulaikum teman-teman. Semoga sehat selalu dan makin dimurahkan rezeki. Amin Ya Rabbal 'Alamin. Pada kesempatan ini saya ingin sharing model gamis terbaru 2024 untuk lebaran yang cantik menurut saya. Tidak hanya indah dan menarik dari segi desain, bahan berkualitas merupakan syarat utama yang mutlak. Oleh karena itu, saya hanya mengambil 10 contoh produk saja yang terbaik dimana semua produk dibawah ini semuanya memiliki rating bagus yaitu 4.9 dari skala 5.0. Yup, hampir sempurna. Beberapa diantaranya merupakan produk dari toko langganan saya sendiri. 

Sebagian merupakan produk premium dari merk ternama  dan sebagian lagi produksi UMKM tanpa merk tetapi kualitasnya tidak murahan. Sebagai informasi, 10 model gamis terbaru 2024 untuk lebaran yang saya share disini juga termasuk diantara produk gamis paling laku di Shopee. Ada yang telah terjual ribuan hingga puluhan ribu pcs. Nah, tanpa berlama-lama, yuk diintip daftar dibawah ini :


1. Gamis Andin X Ria Ricis ( link toko)

Gamis pertama yang saya favoritkan adalah Andin Dress X Ria Ricis yang terbuat dari bahan rayon crinkle. Sesuai dengan namanya, teman-teman pasti sudah bisa menebak kalau produk ini dimodeli oleh Ria Ricis. Gamis ini terkesan simple tapi elegan banget. Hal yang penting adalah super nyaman untuk dipakai seharian. Nah, seller memberitahukan kalau produk ini dibuat dengan penuh cinta, cantik dan bagus. Baju gamisnya juga tidak perlu sering di setrika karena tekstur bahan crinkle itu selain adem juga sudah lembut dan anti kusut. Disamping itu, bahan crinkle juga terkenal anti nerawang dan ringan.

Keunggulan lain gamis Andin X Ria Ricis adalah desainnya yang unik. Terdapat variasi rompi di bagian atas dress sehingga menambah kesan elegan. Juga sangat cocok untuk teman-teman yang memiliki body agak pendek karena desain tersebut membuat pemakainya kelihatan lebih tinggi dan jenjang. Lebar rok sekitar 3 meter membuat model baju gamisnya mayung banget. Kemudian sudah busui friendly maupun non busui. Begitu juga sudah wudhu friendly. Pilihan warnanya pun manis-manis dan lengkap. Pokoknya cocok banget dipakai untuk acara formal maupun nonformal. Insaallah gak nyesal kalau order deh. 


2. Gamis Crinkle Ameena (link toko)


Model gamis terbaru 2024 untuk lebaran yang tidak kalah cantik desainnya adalah gamis ameena. Sama dengan gamis sebelumnya, sama-sama terbuat dari bahan crinkle yang lembut selembut salju, dingin, dijamin super mewah dan elegant dipakai untuk hari spesial teman-teman. Poin yang asyik itu serat bahan kain cinkle sudah cantik sehingga tidak perlu sering di setrika. Sangat rekomended deh dipakai buat lebaran, kondangan, lamaran, wisuda dan sebagainya. Gamis crinkle ameena yang dijual oleh gliz hijab ini merupakan produk best price, best quality dan 100 % bergaransi. Harga sesuai dengan kualitasnya ya teman-teman.

Nah, saya suka sekali sama model atau desain baju gamisnya yang kekinian. Terdapat rempel-rempel gitu di bagian depan sebelah kiri dan kanan arah ke bahu. Sehingga baju gamisnya tampak lebih cantik dan feminim banget. Lengannya lumayan longgar, begitu juga dengan rok bawahnya yang mencapai lebar 3 meter sangat leluasa dipakai. Produk juga dilengkapi saku di bagian diri dan kanan. Poin terakhir yang tidak kalah menariknya adalah terdapat ikat pinggang yang bisa dilepas pasang. Penambahan belt ini dapat memberikan efek langsing seketika. 


3. Gamis Marwah Bermerks Syar'i (link toko)

Gamis yang difavoritkan lebih dari 5.000 orang ini cocok banget dijadikan salah satu pilihan baju lebaran nanti. Produk original dari brand bermerks syar'i ini terbuat dari bahan ceruty babydoll yang nyaman dipakai. Apalagi kalau produksi keluaran merk Bermerk Syar'i yang sudah populer, pastilah bagus dan tidak mengecewakan kalau yang asli ya. Bukan yang abal-abalnya. Cutting baju yang mayung klok rok bawah 3 meter hingga 4 meter membuat gamis ini tambah cantik. Menghabiskan bahan yang lumayan banyak, tak heran jika 1 set baju beratnya mencapai hampir 1 kg. 

Menurut saya keunggulan paling utama terletak pada desain yang unik banget. Yup, kombinasi kain polos dan kain bermotif printing senada yang membuat baju terlihat makin mewah. Terlebih penambahan aksen kerutan (tangan smok) dan pita di lengan yang girly banget. Disamping itu, juga bagian depan gamis yang dibuat terlihat bersayap, kainnya terbang-terbang begitu kalau dibawa berjalan. Wah, rasanya seperti model saja ya. Saat ini gamis marwah dibanderol sekitar Rp 234.000 dan sudah satu set, beli gamis sudah mendapatkan khimar soft ped antem + logo plat titanium ori bermerks. 


4. Gamis Syafina Aku Karissa (link toko)

Gamis berikutnya yang saya rekomendasikan adalah gamis syafina dari brand aku karissa. Nah, para pecinta gamis syari'i pasti sudah tidak asing dengan merk ini ya. Karena memang sudah terkenal banget. Sama dengan Bermerks Syar'i yang produknya sama-sama fast moving dan pembeli para rebutan. Gamis syafina yang dijual oleh gamis murah elsyifa ini sudah laku terjual lebih dari 6.000 pcs dan difavoritkan oleh sekitar 7.000 orang. Baju gamis brand aku karissa sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sehingga tidak akan mengecewakan. Adem dan nyaman dipakai seharian. Cutting mayung banget dan tidak menampilkan lekuk badan. 

Gamis terbuat dari bahan ity crepe dengan kombinasi 2 warna yang membuat tampilan baju jauh lebih cantik. Model list di lengan tangan dan kancing memanjang lurus di bagian tengah depan membuat baju ini tambah unik. Produk sudah busui friendly ya guys, ada resleting di depan. Disamping itu, juga dilengkapi dengan tali pinggang yang menambah kenyamanan. Oya, sebaiknya teman-teman benar-benar memperhatikan ukuran ya. Soalnya gamis ini berukuran all size fit to XL dimana lingkar dada 110 cm, panjang baju lebih kurang 140 cm dan lingkar bawahnya mencapai 3 meter. Untuk yang berbadan agak pendek, otomatis gamis ini perlu dipermak ke konveksi karena pasti kepanjangan ya. 


5. Gamis Zafirah Haseena (link toko)

Model gamis terbaru 2024 untuk lebaran yang tidak kalah menarik adalah gamis zafirah yang terbuat dari ceruty babydoll. Sedikit informasi supaya tidak salah pengertian, bahan ceruty bbaydoll itu secara umum merupakan bahan yang agak tipisan kalau dijadikan gamis biasanya dilengkapi dengan full furing supaya tidak transparan atau menerawang. Dengan demikian, sudah jelas gamisnya tidak terlalu tebal ya. Tingkat ketebalan setelah dikasih furing ya sedang. Kalau suka bahan yang tebalan tanpa furing sebaiknya pilih yang berbahan katun toyobo premium saja. 

Keunggulan gamis ini  yakni tidak terlalu ketat, bahan jatuh, desain simple, bagus dan elegan. Kombinasi tangan balon, tali belakang dan ikat pinggang membuat tampilan menjadi lebih cantik. Terdapat rempel bertingkat dimana tidak hanya di bagian depan saja tetapi sekeliling baju dari depan hingga belakang. Lebar bawah gamis sekitar 3 meter membuat bajunya swing-swing karena bahannya juga ringan. Nah, tidak lupa gamis juga sudah wudhu friendly dengan tangan karet yang memudahkan. Saat saya menulis artikel ini masih ready 14 pilihan warna yang cantik dan girly banget. 


6. Gamis Malaysia Renda (link toko)

Produk berikutnya ini saya favoritkan karena terbilang unik dan berbeda dengan gamis kebanyakan. Terus terang baru pertama kali saya melihat model yang seperti ini. Eh, ternyata gamis ini merupakan model gamis malaysia. Awalnya saya pikir ini tunik karena sekilas kalau dilihat desainnya seolah-olah seperti tunik panjang hingga ke betis kaki kemudian dilengkapi dengan bawahan rok. Ternyata bukan ya teman-teman, jangan terkecoh juga. Produk ini beneran gamis panjang yang menyatu dari atas ke bawah. Namun, desainnya bertingkat apalagi dikombinasikan dengan renda sehingga memperjelas antara bagian bawah dan atas bajunya. 

Sama dengan gamis sebelumnya, gamis malaysia renda ini juga terbuat dari bahan ceruty babydoll armany yang dilengkapi full furing sehingga anti nerawang. Kombinasi renda juga tidak hanya di depan tetapi variasi renda keliling dan terdapat tangan balon dengan renda juga sehingga membuat baju ini makin cantik. Sederhana dan tidak norak. Tersedia berbagai pilihan ukuran yang bisa disesuikan dengan body mulai dari M, L, XL dan XXL. Kemudian pilihan warna termasuk lengkap dan bagus-bagus juga seperti hitam, rosy, dusty, espresso, plum lilac, olive, dongker, maroon, broken white, milo purple, mocca dan wardah. Waduh, saya suka banget sama yang wardah kebetulan belum punya warna ini. 


7. Gamis Maudya Crinkle Aiflow (link toko)

Gamis sederhana tapi elegan berikutnya yang bisa dikoleksi adalah gamis maudya yang diproduksi oleh salah satu konveksi di kawasan Jawa Barat. Seller ini merupakan salah satu tempat langganan saya sejak 5 tahun lalu. Sampai sekarang masih aktif, makin berkembang dan mampu mempertahankan penilaian yang bagus dari konsumen. Bergabung membuka cabang online di Shopee sejak 6 tahun silam, jumlah followersnya makin meningkat saja. Sudah diikuti oleh 266.000 orang dengan rating toko 4.9. Mayoritas rating produk juga 4.9 dan jarang sekali reviewnya jelek. Misalnya saja, gamis maudya diatas yang difavoritkan oleh 6.000 orang dan juga telah laku terjual sekitar 6.000 pcs lebih. 

Keunggulan gamis yang dijual seller ini kualitas bahan tidak murahan tetapi standarlah. Tidak premium tetapi juga tidak abal-abal. Gamis maudya ini terbuat dari bahan crinkle yang jatuh dan mewah. Bahan sangat lembut, halus, sangat nyaman dipakai, fashionable dan tidak menerawang. Cocok banget dipakai untuk acara formal maupun nonformal. Saya paling suka karena harganya yang lebih murah dibanding seller lain. Jadi, seller ini merupakan konveksi yang lumayan besar. Sebagai konveksi ya produksinya dalam jumlah banyak sekaligus. Inilah yang membuat harga lebih miring. Jadi, cocok banget bagi yang sekalian mau reseller maupun dropshipper. 


8. Gamis ZYA Riskirich (link toko)



Gamis selanjutnya yang patut dipertimbangkan untuk dikoleksi adalah ZYA gamis polos kekinian by Riskirich. Baju dengan model sederhana ini cakep banget dipakai dan memberikan kesan elegan. Walaupun polos tanpa kombinasi warna, penambahan 5 kancing keramik yang dijahit mati vertikal di salah satu sisi membuat gamis tampak unik dan makin manis. Begitu juga dengan variasi rempel pada bagian rok. Selanjutnya juga ada penambahan tali pinggang yang menyatu dengan gamis, bisa diikatkan ke belakang maupun ke depan. Bagian tangan gamis ZYA dilengkapi dengan tangan kancing signature  brand RR yang wudhu friendly.

Selain itu, juga ada saku di samping kanan kiri baju yang dapat digunakan untuk penyimpanan. Cocok banget bagi yang nyari gamis simple tetapi desain modern, kekinian. Terbuat dari bahan zanetha premium, gamisnya nyaman dipakai, halus dan flowy sehingga teman-teman yang memakainya terlihat anggun. Terlebih memiliki lebar rok bawah sekitar 2,4 meter, lumayan mayung dan membuat tampilan girly abis. Dibanderol seharga Rp 185.000, gamis ZYA memiliki beberapa varian warna seperti black, charcoal, latte, maroon, milo, olive, rosewood, warm coral dan sebagainya. Size yang disedikan lengkap mulai dari XS, S, , M, L dan XL. 


9. Gamis Wollycrepe ITY Basic (link toko)

Selamat datang teman-teman di salah satu gamis dengan penjualan tertinggi di Shopee milik Arsyida Collection Cirebon. Tidak tanggung-tanggung, gamis ini difavoritkan oleh 45.000 lebih orang dan mendapatkan penilaian bintang 4.9 dari 26.800 orang yang sudah membeli. Berhubung tidak semua orang yang sempat memberikan review pasca transaksi, prediksi saya produk ini telah terjual lebih dari 30.000 pcs. Yup, beneran laris manis dan diburu konsumen dari seluruh tanah air. Sebenarnya kalau dari segi model sangat sederhana sekali ya guys. Hanya gamis polos dengan penambahan lengan kerut, saku sebelah kanan, tali belakang, resleting busui serta full semi rempel atas dada. 

Namun, kalau dipakai terlihat elegan dan cantik. Tidak rame dan norak. Entah kenapa gamis polosan ini tampak lebih menawan dan berkesan saja. Terbuat dari bahan kain ity crepe yaitu kain yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Bahannya jatuh, sangat lembut, halus, sangat nyaman dikenakan, fashionable dan tidak menerawang. Cocok banget kalau dipakai di acara formal maupun non formal. Untuk pilihan warna sangat lengkap ya guys, ada 3 seri pilihan warna dimana yang saya cantumkan di daftar ini merupakan seri 1 yang terdiri dari warna army, hitam, maroon, navy, mocca, olive, dusty ungu, milo, dove dan dark mauve.


10. Gamis Susun Ity Crepe (link toko)

Gamis terakhir yang tidak kalah menarik ini juga terbuat dari bahan yang sama dengan produk sebelumnya. Yap, sama-sama menggunakan bahan ity crepe yang nyaman dipakai sepanjang hari. Perbedaannya terletak pada model. Jika yang sebelumnya polosan dan rempel di atas dada, nah keunggulan produk ini penambahan rempel susun bertingkat di bagian rok. Rempel ini tidak hanya di bagian depan melainkan sekeliling baju. Gamis susun ini dilengkapi dengan lengan karet berkerut, ada tali pinggang serta saku sehingga makin cantik. Dengan lebar bawah sekitar 2,5 meter, baju gamisnya lumayan mayung dan longgar dipakai.

Poin paling menonjol adalah harga yang sangat murah dengan kualitas yang oke banget. Bisa dibilang, seller ini merupakan salah satu penjual yang saya favoritkan karena harganya yang sangat terjangkau. Saya tidak perlu merogoh kocek dalam untuk menambah koleksian gamis. Sepertinya, sudah 7 gamis saya beli disini dan hasilnya lumayan memuaskan. Pilihan size lumayan lengap mulai dari S, M, L, XL dan XXL. Mulai dari yang berbody kecil hingga besar. Begitu juga dengan koleksian warna yang manis-manis seperti plum, flamingo, army, hitam, navy, maroon, green tea, milo, abu tua dan coffe. Terdapat dua seri pilihan warna di etalase. 


***

Nah, demikianlah daftar 10 model gamis terbaru 2024 untuk lebaran versi saya sendiri. Sekali lagi, mayoritas produk yang saya cantumkan dalam daftar ini mendapatkan apresiasi berupa penilaian bintang 4.9 dari skala dari para pembeli. Hal ini berarti produk tersebut secara umum sudah bagus dan tidak mengecewakan. Hanya saja, perlu teman-teman perhatikan beberapa hal pendukung lain supaya sesuai harapan. Misalnya, sesuaikan ukuran yang tersedia dengan ukuran badan supaya tidak kebesaran maupun kekecilan atau kepanjangan maupun kependekan. Begitu juga soal pilihan warna, pastikan tidak salah klik karena kalau salah klik maka akan membuat sedikit masalah. 

Terakhir, jangan lupa memahami deskripsi produk secara detail. Apa nama bahannya dan bagaimana karakteristiknya. Bagian inki penting jika teman-teman adalah orang yang masih awam soal bahan pembuatan gamis. Kalau diperhatikan seksama, dari 10 model gamis terbaru 2024 untuk lebaran tersebut harganya sangat bervariasi. Tergantung merek, produsen serta modelnya. Namun, secara umum sangat terjangkau dan ramah di kantong. Sedang lah, tidak murah dan juga tidak mahal. Mulai dari Rp 90.000 an ribu hingga 250.000 an ribu. Dimana gamis dengan harga terendah ditempati oleh gamis crinkle airflow maudya yang sudah berhasil terjual lebih dari 6.000 pcs. []