10 Model Baju Lebaran Tahun 2024 Terbaru, Premium dan Terlengkap

Mengetahui model baju lebaran tahun 2024 terbaru merupakan hal yang wajib supaya tidak ketinggalan tren. Tentunya semua orang menginginkan pakaian yang lagi hit, bukan model lama yang sudah tidak populer. Hal pertama yang saya lakukan biasanya adalah dengan mencari berbagai referensi soalnya saya masih blank akan hal tersebut.  Bisa dibilang saya orang yang awam kalau soal mode karena saya bukan desainer. Selain mencari referensi dari berbagai sumber media online, disamping itu saya mencoba searching apa saja model baju lebaran tahun 2024 terbaru di e-commerce. Sudah tidak asing lagi, kalau e-commerce memiliki fitur produk terlaris per kategorinya. Dalam pandangan saya, pakaian yang paling laku dibeli biasanya merupakan produk yang lagi viral atau ngetrend. 

Tak lupa, saya juga melakukan pengecekan langsung ke beberapa toko langganan apakah mereka sudah rilis produk baru atau belum. Kalau sudah, saya perhatikan seperti apa modelnya dan saya coba bandingkan dengan produk terbaru keluaran toko lain. Saya yakin bahwa produsen lebih mengetahui desain apa yang lagi hangat atau model yang lagi digandrungi masyarakat. Mereka pasti akan memproduksi sesuai dengan model yang laris manis tersebut supaya tingkat penjualan mereka juga tinggi. Tentunya tidak ada produsen yang membuat baju yang berlawanan dengan minat konsumen karena takut mengalami rugi. 

Nah, berikut 10 model baju lebaran tahun 2024 terbaru, kualitas premium dan terlengkap berdasarkan riset saya sendiri. Produk tersebut boleh dibeli satuan pcs untuk satu orang saja maupun beli untuk couple satu keluarga. So, tidak wajib beli semuanya ya. Bebas sesuai kebutuhan. 


1. Kakha Ankara A Choco Brown (link toko)

Model baju lebaran tahun 2024 terbaru yang paling saya favoritkan adalah Kakha Ankara A Choco Brown. Produk ini dipopulerkan oleh Dude Herlino dan Alyssa Soebandoeno sekeluarga. Sekelas artis saja senang dengan produk ini. Selain warnanya yang unik dan enak saja dipandang mata, tidak terlalu norak serta tidak juga terlalu soft. Warna cocho brown juga merupakan salah satu warna populer akhir-akhir ini. Rasanya lebih elegan saja. Ditambah desain atau cutingan baju yang simple dengan kombinasi kancing dua di dada bagi koko dan tali pinggang ala kimono bagi gamis, alhasil memberikan kesan sederhana tapi mewah.  

Kalau saya menyukai karena baju koko dewasa maupun koko anak yang lengan panjang. Kebetulan sekali, suami katanya lebih nyaman baju lengan panjang dibanding lengan pendek. Kemudian warna cocho brown ini kami juga belum punya. Oya sebagai informasi, produk gamis tidak termasuk hijab ya dan produk koko juga tidak termasuk celananya. So, untuk padanan baik atasan maupun bawahannya bisa dibeli terpisah. Tidak harus sesuai dengan foto tetapi tergantung kesukaan masing-masing. Misalnya, gamis ankara choconya dipadukan dengan hijab voal segi empat bermotif. Tidak harus polos seperti hijab yang dipakai Alyssa. Begitu juga padanan celana bisa hitam, putih dan sebagainya. 


2. Kakha Antalya B Light Grey (link toko)

Hm, produk yang dimodelin oleh artis Citra Kirana dan Rezky Aditya ini membuat saya langsung jatuh hati pas pertama kali melihatnya. Warnanya itu lho, soft dan kalem banget. Cocok banget kalau dipakai di hari raya idul fitri. Saya juga suka dengan desain baju kokonya yang ada garis vertikal.  Kemudian khusus tuniknya juga longgar disertai tali di pinggang dan busui friendly dengan resleting bagian depan. Jika model baju lebaran pertama untuk perempuan dewasanya pakai gamis, nah untuk model kedua ini berupa setelan tunik. Yup, untuk mommy maupun anak perempuan sudah include termasuk atasan tunik beserta celananya. Sementara, hijab dan celana buat daddy serta anak laki-laki dijual terpisah ya. 

Produk hijab dan celana anak tersebut juga ada tersedia di toko ini, jadi tidak perlu ribet pindah seller. Namun, teman-teman juga boleh membeli di seller lain kalau kurang cocok dan sudah punya toko langganan. Kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan produk ini sudah tidak perlu diragukan lagi ya teman-teman. Insallah tidak akan mengecewakan. Ya tidak maulah sekelas artis mempromosikan kalau produknya jelek dibawah standar ya. Menggunakan bahan katun nikibo fodu premium yang halus, tebal dan adem. Bakal nyaman dipakai seharian karena tidak bikin gerah. Merk atau brand Kakha ini sudah sangat populer dan digandrungi oleh konsumen, jadi jangan khawatir kena tipu. Bukan produk abal-abal.


3. Kakha Raya Series Khaki (link toko)

Model baju lebaran tahun 2024 terbaru berikutnya yang banyak peminatnya adalah Kakha Raya Series warna Khaki. Wow banget ya apalagi desain gamis dewasa dan gamis anak perempuan yang unik. Dilengkapi kombinasi kerutan rempel di sekitar dada serta lengan tangan. Makin cantik dikombinasikan dengan warna berbeda, ada dua warna. Begitu juga dengan baju koko anak laki-lakinya. Saya senang sekali sama produk ini. Warna dan desainnya simple tetapi elegan. Tidak rame atau norak sama sekali. Warna khaki ini juga lagi trend akhir-akhir ini yaitu warna seperti coklat tetapi tidak begitu pekat. Pengen banget saya punya koleksian kayak gini satu buat dipakai sekeluarga. Keren dah pokoknya. Apalagi bahannya dari katun toyobo fodu premium yang dikenal dengan karakteristiknya halus dan nyaman dipakai.

Kelebihan lain tersedia berbagai ukuran mulai dari S, M, L, XL dan XXL. Bagi yang berbody standar maupun agak melar bisa beli disini. Kelima pilihan ukuran tersebut berlaku untuk semua produk baik baju gamis dewasa, baju gamis anak perempuan, baju koko dewasa maupun baju koko anak laki-laki. Nah, silahkan dicek dulu detail ukurannya di deskripsi produk bersangkutan ya karena sudah sangat detail sekali. Hal ini penting mengantisipasi supaya tidak salah ukuran. Walaupun bisa direturn tetapi kan malah menambah ribet. Kalau ukuran pas, enak kan tidak perlu tukar-tukar size maupun permak ke tukang jahit lagi. 


4. Kakha Aruna A Terracota (link toko)

Hm, model baju lebaran berikutnya yang tak kalah menarik dengan tampilan cerah sekaligus mewah yaitu Aruna A Terracota dari Kakha. Desain gamis yang sederhana, rempel di dada dan bawah disertai lengan balon membuatnya tampak elegan. Begitu juga dengan baju kemeja atau koko yang simple tapi berkesan. Baju dengan karakteristik bahan adem, lembut dan dingin ini termasuk salah satu produk yang paling laku terjual di pasaran. Ditambah dengan jahitan yang rapi, baju ini merupakan golongan kualitas premium. Seperti orang bilang ada harga, ada rupa. Oleh karena itu, harganya dijual sedikit lebih diatas harga baju biasanya. Namun, jangan khawatir karena masih terjangkau oleh berbagai kalangan. Untuk mendapatkan produk terbaik dan bagus, teman-teman perlu merogeh kocek mulai dari Rp 136.000 hingga Rp 287.000. 

Harga tersebut bervariasi tergantung pilihan apakah baju koko anak laki-laki, koko pria dewasa, baju gamis anak perempuan maupun baju gamis wanita dewasa. Harga terendah ditempati kemeja anak laki-laki seharga Rp 136.000, kemudian diikuti oleh gamis anak seharga Rp 157.000, kemeja ayah Rp 168.000 dan gamis ibu Rp 287.000. Ini harga normal dan belum termasuk diskon. Nah, saat saya menulis artikel ini saya mendapati tersedia sekitar 25 voucher diskon yang dapat diklaim. Diantaranya voucher diskon 50 % minimal belanja Rp 30 ribu sampai dengan dengan 15.000, voucher diskon 15.000 minimal belanja 100.000, diskon 20.000 minimal belanja 200.000 dan diskon 30.000 minimal belanja 300.000. Lumayan banget kan ?


5.  Arra Rayyan Biru (link toko)

Produk ini merupakan barang berkualitas premium yang paling banyak dicari konsumen. Ketika saya cek secara detail model baju lebaran arra rayyan biru di store ini sudah terjual hampir 4.000 pcs dan difavoritkan oleh 1.500 orang. Tak hanya itu, review atau penilaian dari pembeli 4.9 dari skala 5.0 menunjukkan kalau produk ini beneran terbaik di kelasnya. Terbuat dari katun madina  mix luxury zara produk ini high quality dan very recommended buat teman-teman sekalian. Insaallah bajunya bagus, nyaman dipakai dalam jangka waktu lama, kain tidak menerawang, kualitas kancing premium tidak mudah patah hingga jahitan rapi dan kuat. 

Soal harga memang tidak bisa dibohongi. Produk berkualitas harganya pun sedikit lebih naik diatas. Berbeda dengan produk berkualitas rendah, sudah pasti harganya pun juga lebih murah. Walau demikian, untuk mendapatkan produk terbaik ini, teman-teman juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga yang dibanderol masih terjangkau dan juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 114.000 hingga Rp 264.000 saja. Tingkatan harga ini berbeda berdasarkan koleksi apakah koko, gamis atau hijab. Juga dipengaruhi oleh size. Misalnya, harga termurah Rp 114.000 untuk kerudung anak, diikuti kerudung dewasa Rp 128.000, koko anak Rp 131.000, koko dewasa Rp 141.000 dan gamis dewasa Rp 244.000. 


6. Arra Mecca Sage Green (link toko)

Pertama kali melihat produk ini, saya langsung jatuh cinta. Selain desainnya yang tidak rame juga warnanya yang unik alias tidak biasa. Baik desain maupun warnanya memberikan kesan sederhana tapi berkesan banget, elegan. Menggunakan bahan polos kombinasi dua warna, membuat produk ini tampak jauh lebih keren. Baju koko dewasa dan anak laki-laki terbuat dari kombinasi sage green dengan hitam di saku, leher dan lengan. Membuat warna baju yang soft menjadi sedikit lebih hidup apalagi kalau dipadukan dengan celana hitam. Keren abis deh. Sementara, gamis dewasa dan gamis anak beserta hijabnya merupakan kombinasi antara sage green sedang dan sage green muda. 

Nah, bagian yang paling membuat saya suka pada desain gamis. Yup, terdapat rempel di bawah dekat sambungan kombinasi, hijabnya juga rempel dua tingkat serta terdapat pita cantik di lengan maupun di bawahan. Tak hanya elegan tapi juga memberikan aura cantik dan feminim. Senang banget rasanya menemukan model produk seperti ini. Terlebih pilihan sizenya juga lengkap, jadi wanita berbody kecil seperti saya tidak perlu khawatir. Tersedia berbagai pilihan ukuran mulai dari XS, S, M, L, XL, XXL, XXXL dan XXXXL. Lengkap ya dari yang kecil hingga jumbo. 


7. Arra Ori Series Madina Sky Blue (link toko)

Model baju lebaran tahun 2024 terbaru berikutnya yang saya rekomendasikan dan layak untuk dipertimbangkan adalah ozi serries dari brand arra berwarna sky blue. Siapa sih yang tidak kenal dengan merek arra ya. Sekedar informasi terutama untuk teman-teman yang belum mengetahui, arra merupakan salah satu merk pakaian muslim kualitas premium. Produk-produk keluaran arra selalu dinanti konsumen selain bahannya bagus, desainnya juga tidak ketinggalan trend. Modelnya stylist banget lho guys. Baju koko dewasa dan anak laki-laki berlengan panjang disertai kombinasi di dekat lengan, saku dan leher. 

Kemudian gamis dewasa dan gamis anak perempuan terdapat kombinasi list di tangan. Hal paling menarik adalah bagian depan gamis yang  terbelah dua seperti bersayap. Keren abis. Banyak penjual yang menjual produk merek arra di Shopee. Saya merekomendasikan belanja produk arra ini di toko hidayah sarimbit sesuai dengan link produk diatas karena sellernya merupakan supplier resmi baju koko, gamis dan sarimbit. Secara umum, profil penjualnya bagus baik dari jumlah followers, rating toko, review produk maupun dari segi pelayanan. Produk yang dijual juga original dan insallah amanah serta terpercaya.


8. Arra Ayman Choco (link toko)

Satu lagi produk dari brand arra yang berhasil mencuri perhatian saya. Arra ayman choco langsung membuat saya jatuh hati sejak pertama kali. Begitu melihatnya, saya langsung sreg dan jadi ingin mengoleksi. Dalam pandangan saya, kombinasi warna dan cutingannya unik. Khusus koko ayah dan anak terdapat aksen variasi saku dan kerah yang keren dan elegan. Cuttingnya koko pakistan dan tampil dengan busana muslim stylist. Sementara untuk gamis ibu dan anak memiliki cutting semi umbrella, tidak ketat, busui friendly, wudhu friendly dan terdapat tali serut  disamping kiri yang bisa disesuaikan.Terbuat dari bahan katun toyobo premium mix ceruty polkadot, baju ayman choco ini tidak hanya elegan tetapi nyaman dipakai. 

Bahannya adem, menyerap keringat sangat cocok untuk cuaca panas. Selain itu, bahan juga tebal, tidak transparan atau menerawang, ringan dan jatuh dipakai. Produk arra yang dijual oleh AkuDanKyo ini dijamin original bahkan seller berani memberikan garansi 100 % uang kembali jika barang tidak sesuai atau cacat, Pun jika terjadi salah ukuran prosesnya cepat dan tidak dipersulit. Tak lupa seller juga memperingatkan agar konsumen lebih berhati-hati dengan produk tiruan yang dari segi foto mirip dijual dengan harga miring tapi tidak ada jaminan kualitas. 


9. Arra Mecca Mauve (link toko)

Wedaw, model baju lebaran keluaran arra semuanya membuat saya serasa ingin memborong. Jadi bingung mau membeli yang mana karena semuanya bagus-bagus. Cuttingannya cantik-cantik, begitu juga dengan warnanya. Contohnya, arra mecca warna mauve ini yang keren abis. Perpaduan warna gamis dewasa dan gamis anak yaitu mengkombinasikan warna agak sedikit tua dengan muda menghasilkan produk yang stylist banget. Cantik dan feminim abis sehingga berhasil memikat para kaum hawa. Apalagi dipadukan dengan atasan hijab instan 2 layer dengan model rempel, penampilan terasa lebih lengkap dan sempurna. 

Khimar terbuat dari softpad antem dengan model V style syar'i sehingga memudahkan untuk beraktifitas. Sementara itu, baju koko dewasa dan anak disertai kancing tengah, saku, list hitam di lengan dan leher sehingga tampil macho dan tambah ganteng. Semua produk tersebut sangat cocok dipakai di hari lebaran, nikahan maupun di acara lainnya. Tersedia berbagai ukuran yang dapat dipilih mulai dari XS, S, M, L, XL, XXL, 3XL dan 4XL. Nah, seperti yang saya bilang diawal, meski sarimbit pembelian tidak harus satu set seluruhnya. Boleh beli per pcs misalnya koko dewasa saja, koko anak saja, gamis dewasa saja, gamis anak saja bahkan boleh hijabnya saja. 


10. Arra Madina Maroon (link toko)

Jika sebelumnya bernuansa mauve dan agak lebih soft, nah produk terakhir yang saya favoritkan ini cenderung berwarna lebih tua dan pekat. Meski demikian, tidak mengurangi keindahan produknya bahkan makin cantik karena dikombinasikan dengan warna yang lebih muda. Keluarga adalah harta yang tak ternilai harganya, menjadikan keluarga harmonis dan kompak adalah impian setiap orang. Salah satu upaya sederhana yang bisa dilakukan adalah dimulai dari kompak dalam berpakaian saat hari idul fitri. Walaupun demikian, semuanya tergantung pada pilihan dan budget teman-teman ya. Tidak mutlak harus beli buat sekeluarga karena produknya bisa banget dibeli terpisah alias satu-satu.

Nah, saya merekomendasikan produk dan seller ini karena insalllah amanah, produknya original bukan abal-abal. Aku Dan Kyo merupakan penjual yang mendapatkan penilaian serta review bagus dari pembeli. Begitu juga dengan layanannya yang tidak mempersulit pembeli. Selain itu, seller ini termasuk salah satu seller yang rajin membagikan diskon. Saat saya menulis artikel ini tersedia 4 voucher yang dapat diklaim diantaranya 50 % off, Rp 5 ribu off, 15 ribu off dan 40 ribu off. Tak hanya itu, juga terdapat paket diskon tambahan dimana jika membeli 3 produk maka akan mendapatkan potongan 10.000. Lumayan banget ya untuk penghematan. 


***

Nah, demikianlah model baju lebaran tahun 2024 terbaru versi saya. Seperti yang teman-teman perhatikan, kesepuluh model tersebut sudah komplit. Yup, sudah lengkap untuk satu keluarga. So, cocok banget bagi yang tidak mau repot mencari satu persatu. Lebih hemat waktu dan efisien. Walaupun belanja online, scroll produk satu persatu untuk menemukan produk idaman rasanya juga membuat mata lelah. Saya bahkan menghabiskan waktu berjam-jam hingga bergadang kalau mencari pakaian baik buat saya sendiri, suami maupun untuk anak-anak. 

Dengan membuat dan menyusun tulisan daftar model baju lebaran tahun 2024 terbaru ini, saya tinggal memilih yang paling klop kemudian langsung belanja ketika sudah ada budgetnya. Sudah tidak perlu pusing lagi. Disamping itu, saya bagikan informasi ini kepada pembaca sekalian berharap bisa bermanfaat buat teman-teman yang mungkin lagi bingung mau beli pakaian idul fitri.Contoh-contoh diatas hanya sebagian produk terlaris di beberapa toko, teman-teman bisa melihat lebih detail produk lain di toko yang sama maupun di seller lain. Tergantung mana yang membuat hati mantap membeli saja. []