Rekomendasi 6 Toko Handuk di Shopee Favorit Saya, Harga Murah dan Berkualitas


Pada kesempatan ini saya ingin sharing 6 toko handuk Shopee harga murah berkualitas favorit saya. Sejauh ini saya sudah 4 kali membeli handuk online di Shopee. Pertama kalinya pada tahun 2019 silam pas mau lahiran. Jadi, belanja peralatan mandi khusus bayi yang ukuran kecil. Kemudian, saya coba lagi membeli yang ukuran jumbo atau besar untuk dewasa. Totalnya ada sekitar 6 pcs dan alhamdulillah 90 % sampai sekarang masih bagus. 

Jadi, walaupun harganya sangat miring ternyata kualitas bahannya lumayan nyaman dan bisalah dipakai untuk stok ganti-ganti harian. Misalnya, handuk anak bayi cuma perlu merogoh kocek sekitar Rp 17.500 berbahan microfiber. Kalau dibandingkan dengan membeli di pasar dekat rumah, ini jauh lebih murah. Bisa hemat sekitar 50 %. Biasanya di tempat saya kalau di offline shop dibanderol sekitar Rp 35.000 untuk bayi dan anak. 

Begitu juga dengan handuk dewasa, saya bisa mendapatkan yang lebih nyaman tanpa menguras kantong. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 35.000 sudah bisa memiliki peralatan mandi baru yang lembut seperti selimut. Pastinya juga 50 % lebih irit dari pasar. Biasanya kalau yang bahannya halus dan lembut dijual bisa Rp 75.000-Rp 100.000 di offline. Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari toko handuk Shopee harga murah berkualitas, handuk berukuran besar dan handuk seperti di hotel-hotel berikut ini saya bocorkan tempat langganan dan kesukaan saya :


1. Viventi Living, Pengikut 133,7 ribu dan Rating 4.9 (link toko)


Berhubung handuk yang lama sudah jelek dan robek, saya pun berniat membeli yang baru secara online. Setelah browsing sana sini, akhirnya pilihan saya jatuh pada toko ini. Melihat harganya yang cuma Rp 35.000/pcs, saya pun memesan 3 pcs sekaligus. Dua buah untuk saya sendiri dan 1 pcs tambahan untuk suami karena handuk yang dia punya masih bagus.

Hal pertama yang menguatkan saya belanja di toko ini adalah rating produk handuknya yang 4.9, mayoritas review konsumen juga bagus-bagus. Selain itu, tingkat penjualan handuk yang lebih dari 10.000 pcs. Artinya, memang digemari entah itu buat dipakai sendiri maupun untuk kado pernikahan. Nah, benar saja. Setelah sampai di tangan, handuknya memang lembut dan menyerap dengan baik. Apalagi warna yang dikirim sesuai permintaan, saya makin senang dan puas. 

Kedepannya, saya insaallah bakal langganan di seller ini. Hari ini saya berkunjung dan kaget menemukan ada promo pembelian secara live, 3 pcs handuk cuma Rp 75.000 +hadiah. Selain handuk, juga tersedia keset, karpet, tirai dan lainnya. Handuk polkadot dan keset cendol doff merupakan diantara produk terlaris. Rentang harga dimulai dari Rp 14.500-Rp 45.000. 


2. Pasar Handuk, Pengikut 110,9 ribu dan Rating 4.9 (link toko)


Sesuai dengan namanya, seller ini memang fokus dalam menjual handuk saja. Tidak bercampur dengan produk lain. Alhasil, variasi handuk yang dijual jauh lebih banyak pilihannya. Selain itu, juga terdapat berbagai macam handuk berdasarkan kualitasnya. Misalnya, ada handuk platinum/kelas 1, handuk premium/ kelas 2 ataupun handuk ekonomis/kelas 3. Inilah kelebihan seller karena bisa dibilang paling lengkap. 

Ada sekitar 200 an jenis produk di etalase. Mulai dari handuk muka atau saputangan, handuk olahraga, handuk pantai, handuk traveling, handuk anak-anak hingga dewasa. Tak hanya itu, handuk bordir dan handuk hotel juga dapat teman-teman temukan disini. Merek yang dijual seperti Terry Palmer, Cotton Club, Merah Putih, Morning Whistle, Anjoly, Toyoterry, Luxury dan lainnya. 

PH Handuk Olahraga Merah Putih 30x70, PH Handuk Merah Putih 50x100, PH Handuk Merah Putih 70x135 dan PH Handuk Olahraga Terry Palmer Premium merupakan produk terlaris. Keempat produk tersebut paling digemari dan sudah terjual lebih dari 10.000 pcs. Harga yang dipatok sangat terjangkau dan bisa dibilang murah yaitu mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 110.000. Bagi teman-teman yang mau handuk couple dengan nama pasangan bisa memanfaatkan layanan jasa bordir handuk. 


3. Kado Unik Pedia, Pengikut 102,8 ribu dan Rating 4.9 (link toko)


Saya menemukan toko ini sama ketika bertemu dengan Viventi Living karena beberapa produk mereka ada yang sama. Harganya juga hampir sama yaitu handuk microfiber zigzag polkadot wajik love. Sesuai dengan namanya, seller ini khusus menjual barang-barang yang bisa digunakan untuk kado. Jadi, tidak khusus menjual handuk ya teman-teman. 

Dari sekitar 400 produk yang ada, 20 produk merupakan handuk. Meski demikian, handuk di toko ini termasuk produk yang sangat laris. Handuk sapu tangan halus lembut ukuran 30x30, handuk tangan atau lap tangan dengan model gantung serta handuk microfiber merupakan paling digemari. Ketiganya sudah terjual di atas 10.000 pcs. 

Harganya sangat murah sekali, mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 50.000. Saat saya berkunjung, saya menemukan promo yang sangat menarik. Ada obral besar-besaran ternyata, dimana dengan harga Rp 150.000 bisa mendapatkan 10 pcs handuk. Kalau dihitung-hitung berarti Rp 15.000 saja ya per handuk padahal ukurannya besar untuk dewasa 70x140 cm. Bukan size anak-anak. Waduuh, padahal harga normalnya Rp 35.000 lho per pcs.  


4. Handuk 88, Pengikut 46,9 ribu dan Rating 4.9 (link toko)


Toko Handuk 88 juga dikenal juga dengan nama distributor besar handuk merah putih. Tidak jauh berbeda dengan Pasar Handuk di atas, seller ini juga fokus pada penjualan handuk dan keset. Tak heran kalau variasi yang dijual disini lumayan banyak. Terdapat sekitar 170 an produk di etalase yang bisa dipilih pembeli. 

Selain handuk dengan merek merah putih, Toko Handuk 88 juga merupakan distributor resmi  produk Terry Palmer, Towel One, Evolution, Concept dan lainnya. Terry Palmer Merah Putih Handuk Anak, Terry Palmer Merah Putih Handuk Olahraga dan Terry Palmer Signature Handuk Hotel merupakan produk paling laris yang terjual lebih dari 10.000 pcs. 

Toko Handuk 88 hanya  menjual produk original dan berlabel utuh. Disamping itu, juga menyediakan layanan dan jasa bordir handuk. Teman-teman dapat membuat tulisan maupun nama di handuknya, cocok untuk yang mau couple dengan pasangan ataupun untuk kado. Harganya tergolong murah dan cocok untuk reseller maupun dropshipper. Harganya tergolong murah dan terjangkau mulai dari Rp 10.000 hingga 107.000. Juga tersedia pembelian dalam paket dan lusinan dengan harga yang lebih murah lagi.


5. Bilangan 3, Pengikut 27,8 ribu dan Rating 4.9 (link toko)


Toko kelima ini juga fokus menjual handuk saja. Hampir semua handuk ada disini, baik kelas ekonomis maupun yang premium. Mayoritas merek handuk yang dijual adalah Terry Palmer yang merupakan salah satu produsen terkenal. Handuk merk ini populer dengan bahan yang berdaya serap tinggi dan lembut seperti terbuat dari bambu. 

Disamping itu, juga tersedia merek lain seperti Cotton Club, Signature dan lainnya. Seller yang berasal dari Jakarta Barat ini telah 3 tahun bergabung di Shopee dan saat ini memiliki sekitar 178 produk di etalase. Tidak hanya handuk dewasa, juga ada buat bayi dan anak-anak. Handuk mandi polos murah ukuran 60x120 cm No Label dan handuk Terry Palmer Line Up Cotton Club merupakan dua diantara produk dengan penjualan tertinggi. Masing-masingnya dibanderol Rp 26.000 dan Rp 53.000.  


6. Towelio, Pengikut 5,7 ribu dan Rating 4.9 (link toko)


Toko terakhir ini saya favoritkan karena fokus menjual handuk premium. Mayoritas produknya adalah keluaran Terry Palmer. Tak heran jika rating dan review dari pembeli bagus-bagus. Meskipun baru 20 bulan bergabung jualan di Shopee dan hanya memiliki 5,7 ribu pengikut saat artikel ini ditulis namun produknya telah terjual puluhan ribu pcs. Misalnya saja, handuk Terry Palmer Morning Whistle telah dibeli oleh konsumen lebih dari 10.000 pcs. 

Sebagaimana diketahui, handuk dengan bahan bambu akhir-akhir memang sedang naik daun karena memiliki daya serap tinggi, seratnya lembut dan halus, anti bakteri, anti alergi dan ramah lingkungan. Seller hanya menjual dua kategori yaitu handuk besar berukuran 70x135 cm dan handuk travel atau handuk anak berukuran 40x110 cm. 

Harga dibanderol mulai dari Rp 30.000 hingga 250.000. Namun, karena lagi ada promo besar-besaran up to 57 %, maka rentang harganya menjadi Rp 14.000 hingga Rp 134.000. Hm, lumayan juga diskonnya. Sayang kalau dilewatkan ya. Melihat warna handuk bambu yang soft dan cantik membuat saya ingin memborong lagi. 


***

Nah, demikianlah 6 toko handuk Shopee murah berkualitas tempat langganan dan seller yang saya favoritkan. Oya supaya tidak salah pilih, jangan lupa untuk melihat deskripsi ya karena terdapat berbagai ukuran. Ada ukuran yang besar atau jumbo, sedang dan khusus bayi. Kalau ragu, sebaiknya teman-teman ukur dulu handuk yang sudah ada di rumah buat patokan. 

Produk yang dijual oleh seller diatas secara umum memang bagus-bagus. Cocok sekali bagi yang sedang nyari handuk untuk couple, handuk hotel, handuk bordir maupun untuk kado, oleh-oleh dan THR lebaran. Namun, saya tetap mengingatkan agar tetap hati-hati dalam memilih karena setiap produk bahannya berbeda-beda. Handuk microfiber karakteristiknya berbeda dengan handuk bambu.