5 Rekomendasi Sepatu Futsal Untuk Flank Harga Murah Berkualitas dan Original


Rekomendasi sepatu futsal untuk flank ini saya susun bagi teman-teman yang membutuhkan sepatu yang lebih spesifik atau khusus dibandingkan dengan sepatu futsal biasa. Saya menyadari bahwa flank adalah salah satu pemegang posisi paling urgen disamping privot. Untuk bisa mengontrol bola dengan sempurna, maka secara tidak langsung diperlukan dukungan sepatu yang bagus. 

Yup, kriteria utama produk yang masuk dalam rekomendasi sepatu futsal untuk flank ini paling utama adalah bobot wajib ringan sehingga teman-teman bisa lari dengan super duper cepat, mudah menggerakkan bola, ramping dan elastis. Selain itu, diperlukan outsole atau ketebalan tipis karena kalau tebal bisa mempengaruhi berat. Secara keseluruhan sepatu wajib terbuat dari bahan yang berkualitas dan kuat mulai dari atas (upper), sol bagian tengah (midsol), sol bagian dalam (insole) hingga ke bawah (outsole).

Oya, dimana-mana memang sepatu futsal ya sepatu futsal saja yang dipakai untuk segala posisi pemain. Namun, jika diperhatikan secara detail ternyata produk tertentu telah didesain secara khusus untuk mendukung posisi flank tetapi banyak yang tidak mengetahuinya. Nah, berikut rekomendasi sepatu futsal untuk flank yang saya peroleh setelah riset sederhana di Shopee. Tidak perlu khawatir dengan harga jutaan karena yang saya share disini sudah difilter yang harganya sangat terjangkau dan dijamin original. rating 4.9 dengan desain serta warna yang juga unik plus keren. 


1. Sepatu Futsal Mills Evos In Neon White (link produk)

Sepatu pertama yang paling bagus untuk teman-teman pertimbangkan adalah sepatu futsal seri evos in neon white dari Mills. Alasannya karena memang diproduksi secara khusus oleh Mills dan langsung direkomendasikan toko resmi Mills untuk para flank. Nah, kalau sudah dari produsen langsung yang menyarankan penggunaannya untuk flank apalagi yang perlu diragukan? Sebab sangat jarang ada yang memproduksi sepatu khusus flank ini. Saya sudah mempelajari berbagai sepatu futsal dari beberapa merk tetapi hanya seri ini yang secara resmi disarankan oleh produsen langsung untuk flank. 

Sepatu ini persembahan dari Mill untuk futsal Indonesia dimana terbuat dari hight density traction rubber yaitu teknologi outsole berbahan campuran karet murni dan bahan kimia sehingga menghasilkan outsole yang dapat mencengkram dengan baik, memiliki abrasi yang baik dan non marking atau tidak meninggalkan bekas. Selain itu, juga dilengkapi dengan teknologi khusus berupa lengkungan di bagian tepi outsole di bagian depan sepatu sehingga pemain dapat bermanuver dengan lebih bebas di atas lapangan. 

Sebagai informasi, Mills adalah salah satu produsen apparel olahraga asal lokal yang populer. Tidak hanya menjadi penyedia apparel untuk Timnas Indonesia, juga telah mendapat kepercayaan dari luar negeri seperti kerjama dengan Klub League 2 Liga Inggris, Tranmere Rovers. Bahkan baru-baru ini Mills mendapatkan apresiasi dari Menteri Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo. 


2. Sepatu Futsal Mills Evos In Royal Blue (link produk)

Rekomendasi sepatu futsal untuk flank selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Mills Evos in Royal Blue. Dengan desain yang simple dan juga classy, Mills Evos In hadir dengan colorway yang memanjakan mata. Produk sepatu yang terinspirasi dari para pemain futsal berdeterminasi tinggi yang tidak kenal lelah dalam berjuang. Perpaduan 3 warna yaitu dominasi biru, kuning dan putih membuat sepatunya tampil keren abis. 

Sama dengan sepatu pertama diatas, sepatu ini juga termasuk salah satu produk paling laris. Jika dikalkulasikan, seri evos ini telah terjual ribuan pasang dan telah difavoritkan oleh ribuan pengguna di e-commerce orange. Sepatu ini dipersembahkan Mill untuk teman-teman berlatih futsal harian dengan exoskin upper dari kulit sintetis yang ringan dan menampilkan grafis menyeluruh dengan outsole karet low profile yang membuat pemain dapat bergerak dengan lebih cepat di lapangan dalam ruangan. Tentunya sangat cocok untuk pemain futsal dengan posisi flank. 


3. Sepatu Futsal Mills Servius In White Gold (link produk)

Saya jatuh hati pada pangan pertama dengan sepatu Mills Servius In White Gold ini. Mengapa? Tidak lain karena desain dan warnanya yang super duper keren, simple tetapi sangat elegan banget. Tampilan yang tidak norak, cenderung netral dan mewah abis. Sepatu seri servius ini sangat cocok bagi pemain flank yang tidak hanya membutuhkan sepatu yang nyaman mendukung posisi tetapi juga bagi yang ingin tampil kece. Desain dari sepatu futsal servius bisa menjadi senjata pemakainya untuk semakin dominan dan eye catching di lapangan. 

Didesain khusus dengan teknologi HDT-R ( high density traction rubber) yang membuat kaki pemakai memiliki daya cengkram, abrasi yang baik dan non marking atau meningalkan bekas. Didukung dengan upper bermateri Mills Exoskin Material dengan teknologi yang elastis sintetik yang ringan dan kuat akan mendukung mobilitas tinggi para pemakainya di lapangan. Ini sangat dibutuhkan oleh para speedster yang ingin mendominasi permainan dengan kecepatan tinggi. 


4. Sepatu Futsal Ortuseight Jogosala Revolt Ivory Camo (link produk)

Rekomendasi sepatu futsal untuk flank berikutnya yang bisa menjadi opsi teman-teman adalah sepatu Ortuseight Jogosala Revolt Ivory Camo. Pastinya sudah pada mengenal dan tidak asing dengan brand satu ini. Sebagai salah satu merk populer asal lokal, produk Ortuseight selalu dinantikan oleh para penggemar setianya. Sepatu futsal Ortuseight terbuat dari bahan berkualitas sehingga nyaman digunakan saat berlaga di lapangan. 

Bahkan sebagian orang saking nyamannya malah memakai sepatu ini untuk olahraga lain maupun bersantai ria. Tidak hanya meningkatkan performa pemain futsal, series ini memiliki desain dan warna yang keren abis. Jarang banget ada warna seperti ini, unik dan berbeda guys. Memang tidak heran kalau produk ini telah laku terjual hampir 3.000 pasang, difavoritkan hampir 4.000 pengguna Shopee dan berhasil meraih rating 4.9 dari skala 5.0. Apalagi harga yang dipatok sangat terjangkau bagi berbagai kalangan. Sepatu futsal lokal rasa international ini laris manis di pasaran.


5. Sepatu Futsal Ortuseight Jogosala Revolt Black Camo (link produk

Ortuseight Jogosala Revolt Black Camo merupakan produk terakhir yang masuk dalam list artikel 5 rekomendasi sepatu futsal untuk flank ini. Dengan desain dan warna dominan hitam, sepatu ini memiliki tampilan yang simple tetapi elegan. Terbuat dari material berkualitas yang bagus sehingga sangat mendukung kenyamanan para pemain futsal di lapangan. Bahkan digadang-gadang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan sepatu futsal merk luar negeri yang dijual jutaan rupiah di mall. Murah dan tidak murahan, mantap bukan kaleng-kaleng ya guys.

Telah terbukti dengan jumlah penjualan yang hampir 1.500 pasang dan difavoritkan hampir 2.000 orang dan mendapatkan penilaian 4.9 dari skala 5.0. Oya, saat saya menulis artikel ini saya menemukan rata-rata stoknya 20-30 pasang tetapi beberapa diantaranya ada yang stok tinggal dibawah 10. So, bisa dibilang stoknya memang terbatas. Akan tetapi biasanya selalu di update dengan stok baru ya teman-teman. Kalau lagi kosong mau tidak mau bersabar atau bisa memilih series apa yang ready, pastinya masih banyak pilihan lainnya yang tidak kalah keren dan bagus.


****

Nah, demikianlah rekomendasi sepatu futsal untuk flank yang menurut saya sangat bagus untuk teman-teman pertimbangkan. Sebenarnya ada beberapa brand lagi yang mau saya masukkan dalam list ini tetapi saya bingung kok ratingnya banyak yang jelek. Untuk brand luar negeri memang saya tidak berani ya teman-teman karena mehol abis. Namun, semua pilihan tetap kembali ke tangan teman-teman sendiri ya. Bagaimanapun yang paling penting adalah kenyamanan diri sendiri. 

Selain itu, artikel rekomendasi sepatu futsal untuk flank ini saya tulis ditujukan bagi teman-teman yang masih bingung. Beberapa orang mungkin ada yang tidak masalah memakai sepatu futsal series apa saja tanpa memperhatikan apakah untuk flank, kiper, anchor maupun privot. Hal yang penting bagi mereka nyaman saja dikaki. Namun, ada sebagian lagi yang memang sangat memperhatikan secara khusus. Menurut saya selain nyaman juga menemukan yang didesain khusus untuk flank mengapa tidak, bukankah jauh lebih bagus? []