5 Rekomendasi Toko Make Up Murah di Shopee Asli Langsung Official Shop

Halo guys, kali ini saya mau sharing rekomendasi toko make up murah di Shopee yang bukan sekedar murah meriah tetapi yang asli langsung dari dari official shopnya. Kalau teman-teman nyari produk termurah pasti ada yang lebih murah lagi tapi apakah ada jaminan kalau original? Belum tentu bukan? So, saya sendiri selalu mewanti-wanti agar konsumen jangan tergiur dengan murah semata karena sudah menjadi rahasia umum kalau harga pasti berbanding lurus dengan kualitas. Jadi, kalau ada seller yang mengaku menjual paling murah bahkan jauh lebih murah dibanding toko resmi pemilik brand maka menurut saya itu perlu dipertanyakan.  

Memang, salah satu kekhawatiran belanja produk kecantikan secara online adalah tingkat keaslian produk. Saya menemukan banyak sekali toko produk make up yang serba mumer bahkan jumlah followernya pun tidak main-main. Ada yang ratusan ribu bahkan hampir mencapai sejuta.  Lagi-lagi karena tergiur paling murah, saya pun sudah pernah merasa kecewa beberapa kali saya belanja di sebuah toko. Kecewa kok rasanya kualitas produk berbeda. Nah, berbekal pengalaman tersebut, di rekomendasi toko make up murah di Shopee ini saya hanya membagikan informasi official shop resmi beberapa brand yang tentunya terjangkau. 


1. MS Glow, pengikut 1,9 juta dan rating 4.9 (link toko)

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand produk kecantikan yang satu ini ya. Beberapa waktu terakhir, MS Glow ramai dibahas dimana-mana menghiasi jagat maya. Juga termasuk berita-berita tentang pendirinya yang sempat beberapa kali membuat heboh. Saya sih baru dua tahun tiga tahun belakanganlah kenal sama brand ini. Ketika saya cari informasi ternyata berdirinya sudah sangat lama juga, dari tahun 2013. Yup, hampir 10 tahun ternyata. Sementara itu, MS Glow baru 6 tahun aktif berjualan dan membuka cabang onlinenya di marketplace Shopee. Selama itu, MS Glow berhasil mendapatkan 1,9 juta pengikut di Shopee dengan penilaian bintang 4.9 dari skala 5.0. 

Saat saya berkunjung, saya menemukan ada sekitar 72 jenis pilihan produk yang dipajang di etalase tokonya. Total keseluruhan tersebut kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa kategori diantaranya cream jerawat, cream flek, ms glow facial wash, sabun wajah, night cream, day cream, masker wajah, bedak, serum wajah, hingga pembersih wajah dan toner.  Disamping itu, juga tersedia paket pemutih badan. skin care untuk pria dan anak. Saya penasaran sama paket pemutih badan, ketika saya cek ada beberapa produk seperti  MS Glow face peel scrub, MS Glow JJ Glow, MS Glow Glass Skin, MS Glow body series, MS Glow under arm, MS Glow easy bright  ody serum dan MS Glow easy white body lotion. 

Sementara itu, 10 produk terlaris ditempati oleh MS Glow night cream 5 variant, MS Glow facial wash, Ms Glow paket wajah, MS Glow day cream, MS Glow toner glowing & acne, MS Glow for men facial wash, serum MS Glow white cell, MS Glow for men free pouch, night cream white cell DNA dan MS Glow Acne serum. Oya, saat ini lagi ada promo dan diskon lho guys seperti paket diskon pilih 2 produk dapat potongan 10.000. Lumayan menghemat kantong bukan? Sering saja cek tokonya ya teman-teman untuk mendapatkan promo menarik lainnya. 


2. Brunbrun Paris Official, pengikut 240,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Sebagian teman-teman mungkin mengira kalau Brunbrun ini brand baru dan masih sedikit belum familiar. Saya pun juga sempat berpikir demikian. Brunbrun ternyata sudah lumayan lama berdiri. Ide Brand Brunbrun dimulai pada tahun 2015 oleh Bruno Hasson dan Welis Lawira dengan konsep one stop shopping. Namun, toko pertamanya baru resmi dibuka pada tahun 2017 dan saat ini sudah memiliki lebih dari 60 toko di berbagai kota besar di Indonesia. Seller ini bergabung membuka cabang online di Shopee sejak 5 tahun lalu dan berhasil mempertahankan penilaian dari pembeli bintang 4.9 dari skala 5.0. 

Ketika pertama kali berkunjung saya kaget melihat ada jam tangan, dompet dan tas. Sekedar informasi, Brunbrun Paris itu memang sebuah brand yang menyediakan berbagai produk kebutuhan wanita yang memadukan antara fashion dan beauty. Jadi, sangat wajar kalau ada bermacam-macam produk. Namun, perlu digaris bawahi bahwa saat ini mayoritas produk yang ditawarkan adalah produk kecantikan. Dari 747 jenis produk yang dipajang di etalase toko, itu 90 % berupa rangkaian make up. Sementara itu, produk jam tangan hanya 9 buah, dompet dan tas 79 buah saja. Di etalase toko sudah dibuatkan kategori yang lebih rinci untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk. 

Produk yang sama dikumpulkan dalam satu folder atau nama sehingga lebih gampang dicek. Diantara kategorinya yaitu cosmetic, skincare & bodycare, all about lips, beauty for sale, brunbrun X puyo dan parfum. Saat saya berkunjung, saya mendapati 7 voucher diskon seperti diskon 5 ribu minimal belanja 20 ribu, diskon 5 ribu minimal belanja 75 ribu sebanyak 3 buah voucher dan diskon 10 ribu minimal belanja 120 ribu sebanyak 3 voucher.  Kalau mau dapat voucher diskon tersebut, belanjanya jangan pakai lama ya guys karena masa berlakunya terbatas. Tak hanya itu, sekarang juga ada promo buy 2 free summer breeze variant. 


3. Sariayu Martha Tilaar Official, pengikut 187,6 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Rekomendasi toko make up murah di Shopee selanjutnya adalah Sariayu Martha Tilaar. Nah, siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Usianya sudah sangat tidak muda lagi, sekitar 46 tahun. Yup, merk yang didirikan oleh PT.Martina Berto ini sudah berdiri sejak tahun 1977. Wow, saya saja belum lahir saat itu 😀, pantesan ya pada waktu saya masih kecil saya sudah sering melihat iklan produk sariayu ini. Bisa dibilang merupakan salah satu produk kecantikan senior di tanah air. Oleh karena itu, kualitas produk dan layanannya tentu sudah teruji. Bukan abal-abal atau kaleng-kaleng. Sejarah sudah membuktikan. Kalau tidak bagus, kenapa bisa bertahan selama itu dan disukai masyarakat hingga sekarang. 

Dengan kata lain, rangkaian produk kecantikan Sariayu sudah memiliki pelanggan setia yang loyal. Tak heranlah jika produknya tersebar di berbagai kota di Indonesia sejak dahulu kala. Selain itu, Sariayu juga mulai membuka cabang secara online di berbagai e-commerce. Salah satunya di Shopee yang telah ada sekitar 4 tahun. Khusus Shopee, saat ini terdapat  sekitar 356 jenis produk yang dipajang di etalase yang dapat dipilih oleh pembeli. Terdapat beberapa kategori pilihan untuk memudahkan dalam pencarian produk. Diantara kelompok kategori tersebut yaitu make up atau cosmetics, skin care, hair care, rejuvenate product, body care dan sebagainya.

Disamping itu, juga ada etalase khusus produk yang mantul untuk menghilangkan jerawat, produk pemutih bright skin putih langsat serta mawar jeruk kenanga series. Tak lupa disediakan folder khusus promo seperti buy 1 get 1, bazaar 80 % hingga bundle hemat. Pastinya promo ini menjadi kabar gembira bagi teman-teman penggemar Sariayu ya. Saya penasaran, kira-kira apa saja produk paling laris disin. Nah, produk best seller ditempati oleh Sariayu intensive acne serum, Sariayu bright skin putih langsat face serum, Sariayu bright skin putih langsat night cream, Sariayu bright skin putih langsat facial foam, Sariayu acne care facial foam, Sariayu two way cake, Sariayu krim parem habis bersalin dan Sariayu acne care facial foam. 


4. Babypink Skincare Official, pengikut 112,5 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller dan merk berikutnya yang masuk dalam daftar artikel ini adalah Babypink. Saya sih baru akhir-akhir ini mendengar nama produk ini dan belum pernah mencoba memakainya. Saya tulis karena termasuk salah satu brand yang lumayan banyak peminatnya, harganya terjangkau dan kebetulan ada official storenya juga di Shopee. So, tujuannya hanya sebagai salah satu merk alternatif yang bisa jadi pertimbangan. Saya hanya sekedar memberikan informasi saja. Teman-teman boleh membeli, boleh juga tidak. Semuanya tergantung pada pilihan teman-teman sendiri ya. 

Hm, sesuai dengan namanya, mayoritas kemasan produk yang dijual bernuansa serba pink. Ada pink muda, pink tua maupun pink sedang. Rasanya lucu saja, gemes dan imut-imut begitu melihatnya. Pas saya perhatikan, kosmetik ini sepertinya digandrungi oleh anak-anak perempuan muda ya guys, kekinian begitulah. Seller ini sudah 5 tahun aktif berjualan di Shopee dan saat ini tercatat memiliki sekitar 62 jenis pilihan produk yang dipajang di etalase toko. Diantara produk terlaris yaitu Baby pink skincare glowing day crea, Baby pink skincare facial wash, Baby pink skincare paket whitening series, Baby pink skincare bring me moisturizer stick, Baby pink skincare brightening toner, Baby pink skincare glowing day cream & glowing night cream dan lainnya. 

Oya, saya tidak dalam situasi dan kondisi mereview produk ya guys. Kalau ini mah harus detail banget. Kalau teman-teman belum pernah memakai merk ini dan tertarik, maka saran saya coba cari dulu review dari beauty vlogger atau beauty blogger yang terpercaya dan jujur agar lebih meyakinkan. Saya juga ingin mengingatkan kalau memilih produk kecantikan sebaiknya jangan coba-coba dan FOMO, melainkan harus berdasarkan pilihan & keyakinan sendiri ya. Kadang apa yang dipakai orang belum tentu cocok juga buat kita. Nah, kembali ke topik. Ada yang menanyakan apakah merk Babypink ini sudah terdaftar di BPOM? Berdasarkan informasi yang beredar sudah 100 % BPOM. Namun, sebagai konsumen kita harus tetap cek update informasinya ya. 


5. Leika Skincare Official, pengikut 5,7 ribu dan rating 4.9 (link toko)

Seller terakhir ini bisa dibilang sebagai produk kecantikan yang paling muda usianya. Saya tidak menemukan informasi persis kapan mulai berdirinya tetapi toko resminya membuka cabang online di Shopee sejak 4 tahun yang lalu. Saya menyimpulkan kalau brand ini paling muda karena dilihat dari jumlah pengikut, jumlah penjualan dan juga seberapa banyak tersedia informasinya di jagat maya. Jika dibandingkan dengan merk-merk sebelumnya, memang kalah tenar ya guys tetapi Leika ini juga sudah punya pelanggan setianya sendiri. Saya menuliskannya disini mana tahu teman-teman yang memang sudah langganan dan kenal dengan produknya. 

Keunikan produk Leika menurut saya terletak pada harga yang murah. Selain dijual secara satuan atau eceran, rangkaian produk kecantikan tersebut dijual dengan paket bundle. Misalnya, basic pack  2 in 1, basic pack 3 in 1, basic pack 4 in 1 hingga paket lengkap 5 in 1. Harganya bervariasi tergantung pilihan paketnya ya guys. Karena pilihan paket yang sama pun isinya berbeda. Misalnya, basic pack 2 in 1 bisa berupa day & night cream, night cream & serum, day cream & facial wash, toner & facial wash, toner & serum dan sebagainya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Untuk pasic pack 1 in 1 dibanderol mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp 190.000. Sementara itu, paket lengkap dijual dengan harga Rp 345.000. 

Poin yang membuat saya tertarik adalah informasi kalau skincare Leika ini dapat digunakan oleh ibu hamil, promil maupun ibu menyusui. Jarang sih yang memberikan informasi ini. Saat ini toko resmi Leika di Shopee memiliki sekitar 35 jenis pilihan produk yang ditawarkan kepada pembeli. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di tokonya, Leika Skincare ini merupakan produk yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia dengan motto Skincare for Perfect Skin. Leika official store menginformasikan kalau produk mereka resmi telah terdaftar di BPOM dan Halal MUI. 


***

Nah, demikianlah edisi sharing rekomendasi toko make up murah di Shopee pada kesempatan ini. Semoga informasi diatas berguna dan bisa menjadi pertimbangan bagi teman-teman yang mau belanja. Setahu saya toko-toko tersebut termasuk kerap dan rajin memberikan promo hampir setiap bulan. So, supaya tidak ketinggalan saran saya teman-teman lebih baik sering cek dan mampir ya. Lumayan hemat lho dikantong dapat diskon maupun cashback apalagi bagi yang berdompet pas-pasan maupun mahasiswa. 

Oya, sebenarnya masih banyak sih toko dan brand lainnya yang tidak saya masukkan dalam artikel rekomendasi toko make up murah di Shopee ini. Jika saya tulis satu persatu nanti terlalu panjang. Takutnya teman-teman bosan membacanya. Jadi saya berinisiatif memilih lima official shop saja yang harga produknya termasuk terjangkau. Selain menulis artikel ini, saya juga sharing rekomendasi toko make up lengkap di Shopee paling laris dan populer di postingan berbeda. Jika teman-teman penasaran siapakah toko dan brand make up paling banyak followersnya peringkat 1-5 di Shopee, maka bisa membaca artikel tersebut. []