Rekomendasi 5 Toko Online Rating 4.9/5.0 Khusus Jual Bumbu Dapur, Empon-Empon, Herbal, Rempah dan Bahan Organik

Beberapa waktu yang lalu saya berencana belanja di toko bumbu dapur atau bahan masak secara online. Awalnya sih karena ingin hijrah dari penyedap rasa yang mengandung MSG. Jadilah, searching sana-sini dan obrak-abrik seantero Shopee, e-commerce langganan saya. Setelah ketemu produk yang dicari, saya malah makin asyik lihat-lihat empon-empon hingga sederet makanan organik langganan vegetarian. 


Saya kaget, ternyata bukan hanya herbal, pangan atau makanan pokok saja yang tersedia secara online. Hello, kemana saja saya selama ini? Mungkin karena terbiasa membeli bumbu dapur secara luring/offline di pasar traditional kali ya. Saat ini, para produsen rempah-rempah dan bahan organik  ternyata juga mulai ambil bagian secara langsung dalam pemasaran di internet. 


Tak tanggung-tanggung, jumlah pereview dan followernya juga banyak.  Sambil searching produk, saya sempatkan menandai dan mengikuti toko yang menurut saya terbaik. Buat saya simpan jadi arsip, jika sewaktu-waktu belanja tinggal beli dan tidak perlu nyari toko lagi. 


Ya, kategori terbaiknya tentu saja saya lihat dari review pembeli dengan nilai rating 4.9 dari skala 5. Nilai ini merupakan akumulasi dari kualitas produk dan layanan. Nah, daripada penasaran, ini dia toko-toko yang saya maksud :


1. Jagapati Official Shop. Rating 4.9/5.0 dan memiliki pengikut 131 ribu




Toko online ini menyediakan ratusan produk beras, mie, mokaf, ubi dan aneka tepung sehat. Bahan pokok yang dijual umumnya merupakan berbahan dasar organik, alami dan gluten free. Tak heran, produk disini banyak digemari para ibu baru yang mencari produk MPASI buat  sang buah hati.


Selain itu, juga menjual kebutuhan dapur, sarapan dan snack serta  produk-produk immune booster yang dipercaya untuk memperkuat daya tahan tubuh selama pandemi Corona. Diantara aneka bumbu dapur yang tersedia yaitu bumbu-bumbu Titi Kamal, salted egg, kusamba sea salt, daun oregano, parsley, bumbu instan baso, kaldu ayam, kaldu sapi, kaldu jamur, kecap organik, garlic halus, jahe giling, bubuk kunyit, daun rosemary dan sebagainya.



2. House of Organix. Rating 4.9/5.0 dan memiliki 106,4 ribu pengikut




Begitu menemukan toko ini, jujur saya langsung jatuh cinta. Toko ini fokus menjual bahan-bahan memasak terutama rempah dan bumbu. Diantara produk yang saya favoritkan yaitu organic cinnamon sticks, madu arab, tepung bumbu gluten free, extra virgin coconut oil, black sesame seeds, organic balck chia seeds dan kismis.


Juga tersedia produk khusus #stayaway Corona yaitu herbal yang dipercaya berguna untuk menjaga ketahanan imun selama pandemi seperti turmeric, ginger, palm sugar, madu dan apple cider vinegar. Bagi kamu yang sedang mencari empon-empon juga ada di toko ini khususnya empon-empon coconut sugar. 


Tak hanya itu, berbagai makanan ringan berbahan buah yang dikeringkan bisa didapatkan disini seperti almond, kranberry, kacang hazelnut, apricot, sunflower seed, pistachio nut,  kacang mete, kurma, organic black chia seed, kismis hitam, goji berry, biji labu, buah prem dan masih banyak lagi. 



3. TummyTiff. Rating 4.9/5.0 dan memiliki 79,5 ribu pengikut



Toko ini memiliki banyak varian produk tetapi mayoritas penunjang mpasi instant dan baby food atau snack bayi seperti bubur, abon, susu dan beras organik. Disini tersedia veggie nodle atau mie instan sehat yang terbuat dari sayuran yang bumbunya bebas MSG. Juga menjual penyedap rasa dan kaldu ayam organik bebas MSG.


Diantara produk terlaris yaitu lemonilo mie instan sehat,  mie boncabe, promina puff, yummi bites cereal, gerber puff, anchor unsalted butter, milna nature delight fruit free, promina crunchies, dan plain cheese MPASI. 


Selain profesional dan rating, saya menjatuhkan pilihan pada toko ini setelah membandingkan dengan tempat lain. Khusus kaldu ayam dan kaldu jamur, toko ini paling murah harganya dengan merek produk yang sama. 



4. MSH Rempah. Rating 4.9/5.0 dan memiliki 22,1 ribu pengikut



Jika toko diatas menjual produk yang beragam, toko  ini spesial menjual aneka rempah, herbal, kecantikan dan dry food. Bagian yang paling membuat saya terkesan dari toko ini adalah pajangan produk yang uni dan menarik. Benar-benar terasa kesan naturalnya. Apalagi tersedia bahan kecantikan alami seperti scrub bokong dan selangkangan, scrub ketiak, masker payudara, masker wajah dan bedak dingin yang semuanya berbahan alami.


Saya suka dengan toko ini karena bumbu rempah murni yang dapat dibeli disini sangat lengkap. Menurut saya paling lengkap dari 3 toko diatas. Diantara yang dijual daun parsley kering, kunyit bubuk, jahe merah bubuk, ebi pack, goji berry, buah pala, baking powder, rumput laut kering, bubuk lada putih dan lada merah, paprika halus, kayu manis, ketumbar, kemiri, wijen, bubuk bawang, garam himalayan, bubuk lengkuas, bunga lawang, daun rosemary, daun sereh, cabe, jinten, daun kelor, coklat bubuk, pala, temulawak, kencur dan pokoknya sangat komplit. 


Oya, bagi kamu yang sedang mencari empon-empon juga bisa didapatkan di toko ini. Ada beragam pilihan seperti empon-empon bubuk biasa dan wedang empon-empon. Juga berbagai paduan herbal traditional alami yang berasal dari simplisa kering murni seperti JSR flu & masuk angin, JSR daya tahan tubuh, detox rahim &masalah hormonal, detox reproduksi, anti virus, promil mix kurma, kesuburan sperma, nyeri haid, pelancar darah, keputihan, anti radang, asam lambung, pilek, tuba falopi, sakit kepala dan banyak lagi. 


5. Seduh.tisane. Rating 4.9/5.0 dan memiliki 8,2  ribu pengikut



Jika MSH Rempah fokus menjual barang rempah, toko ini lebih spesifik lagi yaitu khusus menjual teh seduh yang berasal dari tanaman herbal. Sesuai dengan namanya, kamu bisa mendapatkan berbagai tisane / herbal tea seperti yang terbuat dari bunga chamomile, bunga lavender, bunga mawar, bunga globe amarath, bunga telang, bunga forget me note, kuncup krisan, lemon kering, bunga rosela ungu dan daun kelor. 


Selain berbagai jenis teh dari herbal, toko ini menjual perlengkapan  tea ware seperti reusable tea bag, set sedotan stainless steel, tea strainer infuser, tea ball strainer infuser, dan mixing spoon. Juga tersedia tea blend series dan bahan-bahan alami seperti pure green tea matcha powder, nutritional yeast/vegan cheese MPASI,  dried lemon slice dan raw green coffee robusta. 


Pas ketemu toko Seduh ini, saya jadi ingin sekali mencoba teh bunga telang, teh bunga lavender dan teh bunga mawar. Tidak terbayang betapa harum aromanya sehingga bisa membantu agar rileks dan mengurangi gejala insomnia. 


****


Waduh, begitu melihat pajangan produk di etalase toko rempah masak dan herbal, kok rasanya saya ingin borong semua.  Daripada keluar rumah mencari toko bumbu dapur terdekat, saya lebih nyaman beli online meskipun dikenakan biaya kirim. Terlebih saat pandemi ini, dimana setiap orang berusaha stay di rumah, fokus bagaimana agar  tidak gampang sakit dan meningkatkan daya imun. 


Akhirnya, tidak hanya kaldu ayam &jamur dan penyedap rasa non MSG yang saya taruh di keranjang belanja tapi juga madu arab, kurma, habbatussauda, veggie nodle dan lainnya. Semuanya menunggu antrian checkout untuk belanja online bulan ini. 


Subscribe to receive free email updates: