11 Model Daster Arab Kekinian,Terbaru 2020 dan Kisaran Harga

 

Model daster arab terbaru atau kekinian sangat bervariasi. Tergantung produsen yang membuatnya. Mungkin teman-teman ada yang bertanya apa perbedaan antara arabian dress dengan daster yang biasa atau umum. Pertama kali mendengar daster ini saya juga penasaran. Setelah saya perhatikan dan teliti, ternyata bedanya terletak pada cutting, kreasi dan ukuran.

 

Secara umum, dinamakan daster arab karena cutting atau pola gunting bajunya mirip dengan pakaian orang arab yaitu agak lebar, lebih dalam, desain etnik dan kasual. Mayoritas atau hampir 99 % dari semua model daster arab yang sedang populer di Indonesia dikreasikan dengan renda. Baik renda di dada, lengan, pinggang, kerah/leher atau pun di keliling klok bawah dress. Penambahan renda ini mencari ciri khas dan pembeda utama. 


Bagaimana dengan bahan? Material pembuatan dress ini adalah kain rayon/santung. Sejenis kain yang sering digunakan untuk daster. Karakteristiknya yang adem, jatuh dan menyerap keringat sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Nah, mungkin teman-teman penasaran apa saja model, berapa harga, merek yang bagus dan toko yang menjualnya. Berdasarkan riset saya, berikut daster arab  yang bisa menjadi pilihan maupun pertimbangan :  


1. Daster arab lengan panjang



Bagi seorang muslimah, dress dengan lengan yang panjang menutupi sampai pada pergelangan tangan bersifat multifungsi. Dapat dipakai di rumah atau pun keluar rumah. Tinggal menambahkan hijab instan, sudah langsung bisa pergi ke warung, menjemput anak sekolah, membersihkan halaman atau pun menemui tetangga. Tanpa ribet harus ganti baju. Bahkan motif tertentu seperti polos terlihat lebih mewah sehingga tidak mustahil dapat dipakai ke pasar, mall, kondangan dan arisan. 


2. Daster arab lengan pendek



Jika kamu tipikal yang selalu ingin tampil berbeda dari daster yang kebanyakan dipakai, daster arab merupakan salah satu solusi. Modelnya baru dan kekinian sehingga belum begitu familiar di masyarakat. Bisa jadi belum banyak tetangga dan kenalan di komplek kamu yang memiliki baju ini. Lengan pendek dapat menjadi pilihan kalau hanya untuk bersantai di rumah atau kamu yang sehari-hari memang tidak memakai hijab.  


3. Daster arab lengan 3/4



Selain lengan panjang dan pendek, daster arab lengan 3/4 termasuk lumayan banyak diminati. Bagi yang malu memakai baju yukensi atau pendek dan juga kurang nyaman dengan lengan panjang, lengan 3/4 ini menjadi pilihan. Keunikan baju ini karena ukuran lengannya yang menggantung. Kalau ditambah ornamen renda atau karet berpita terlihat lebih feminim. 


4. Daster arab jumbo



Bagi kamu yang memiliki badan lebar atau besar, tidak perlu khawatir karena daster ini tidak all size sebagaimana daster kebanyakan. Juga tersedia ukuran jumbo. Bahkan kadang ibu dengan postur badan standar malah sengaja memakai ukuran bid size karena baju yang longgar membuat gerak lebih bebas, tersedia ruang udara dan lebih nyaman. 


5. Daster arab kelelawar



Baju dress dengan potongan kalong atau kelelawar selalu dimintai dari dulu hingga sekarang. Selain longgar dan leluasa dipakai, daster kelelawar ini memiliki kesan unik dan kreatif. Sebagian orang senang dengan alasan bisa menyamarkan lekuk tubuh dan membuat badan gemuk menjadi tidak terlihat. 


6. Daster arab mayung 



Bagi yang memiliki badan tinggi kurus dan ramping, sebaiknya memilih baju sesuai dengan postur tubuh.  Memakai daster model kalong akan membuat kamu tampak makin kurus apalagi kalau bajunya potongan lurus ke bawah. Saran saya, lebih baik memilih daster arab model umbrella sehingga tubuh kamu terlihat lebih berisi. 

 

6. Daster arab renda polos 



Daster yang sudah saya miliki umumnya bermotif atau memiliki corak, belum pernah membeli yang polos. Baju daster arab polos ini membuat saya tertarik karena kasual dan elegan saja. Oya, untuk lehernya beragam seperti V neck dan O neck. Selain itu, ada juga model lingkar ala cape begitu seperti ala-ala none-none belanda. Renda yang dijahit rampel terlihat bagus sekali. Mewah. Dari semua daster arab, bisa dibilang ini adalah favorit saya. 


7. Daster arab renda motif batik



Pakaian dengan motif batik memang selalu memiliki tempat di hati masyarakat. Tidak hanya untuk acara formal seperti seragam kantor dan sekolah, corak batik pun banyak ditemukan pada daster. Ada yang sebagai ornamen yang dikombinasikan dengan kain polos dan ada juga batik full.  


8. Daster arab renda motif non batik

 


Motif yang biasa digunakan produsen untuk daster arab selain corak batik adalah bunga, polkadot, monochrome, abstrak, garis-garis dan lainnya. Memang penggemar daster berbeda-beda, ada yang suka batik dan ada yang suka selain batik. Motif non batik ini tergolong beragam sehingga lebih leluasa memilih. Jangan lupa membandingkan satu toko dengan toko lainnya untuk menemukan motif idaman kamu. 


9. Setelan daster arab santai



Kebanyakan daster hanya berupa baju baik sampai paha, lutut atau pun mata kaki. Namun, sekarang juga ada dijual setelan. Tidak hanya baju tapi termasuk celana. Ya, kalau setelan umumnya memakai celana baik pendek atau pun panjang. Ini cocok untuk kamu yang belum terbiasa memakai daster panjang. 


10. Setelan piyama daster arab


Para produsen saat ini membuat berbagai setelan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan penggunaan. Ada setelan yang cocok digunakan buat bersantai, formal atau pun untuk dipakai tidur. Piyama model daster arab ini memiliki kesan unik dan anti mainstream. Mayoritas setelan piyama terbuat dari katun bermotif dan embos polos dengan leher kerah kemeja ditambah kancing panjang di dada. Piyama ini tanpa kerah kemeja. Leher terbuka dengan renda resleting busui di dada. 



11. Daster arab gamis 




Daster arabia lengan panjang sekilas mirip dengan gamis namun ada sedikit perbedaan. Kalau daster coraknya agak terkesan santai dan identik dengan rumahan. Sementara itu, gamis lebih sedikit semi formal tergantung motif yang dipilih. Gamis dengan corak polos dan monocrom lebih kasual dan cocok dipakai buat bepergian. 


Nah, demikianlah model daster arab terbaru dan kekinian  dan lumayan laris penjualannya sepanjang tahun 2020. Apakah kamu berminat? Model yang mana yang kamu suka? Jangan lupa, cek bahan yang digunakan, perhatikan review pembeli agar tidak terjatuh pada daster arab abal-abal. Mau beli di Shopee, Lazada, Tokopedia atau pun Bukalapak boleh-boleh saja. Hal yang penting, tetap bijaksana dan jaga data pribadi agar belanja online aman bebas penipuan. 


Jangan fokus pada harga murah semata karena ada harga ada rupa. Fokuslah pada kualitas dengan budget terjangkau agar tidak kecewa. Terakhir, kalau kamu tertarik untuk berbisnis, saran saya carilah penjual tingkat pertama dalam partai besar atau kalau bisa langsung produsennya. Harga grosir seperti di pasar tanah abang atau pun pabrik daster di Pekalongan sudah pasti jauh lebih murah. 


Subscribe to receive free email updates: