Step By Step Belanja Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Mataharimall.com dengan AEON



KONSUMENDIGITAL.COM---Pola umum belanja online adalah dengan membeli secara cash atau tunai.  Tidak bisa dengan cara “hutang” dan kudu merogoh kocek dalam-dalam di muka. Memang ini begitu sempurna hidup bebas plus bahagia tanpa hutang. Tentu setiap kita ingin berharap seperti itu. Akan tetapi, adakalanya kondisi tidak mendukung demikian. Kredit dan cicilan menjadi harapan dan jalan keluar. Namun, kendala terbesar adalah cicilan di toko online rata-rata selama ini khusus untuk mereka yang punya kartu kredit sementara kita tidak punya kartu kredit.



Sekarang sudah tidak perlu galau dan bingung lagi, Mataharimall.com sebagai salah satu ecommerce terbesar di Indonesia baru-baru ini hadir dengan fasilitas pembelian secara cicil bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Nama programnya adalah Super Cintaku Matahari Mall yaitu fasilitas kredit tanpa kartu kredit. Tak sedikit online shopper yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana caranya.

Sebelum masuk pada step belanja cicilan, ada 3 hal penting yang perlu diketahui terlebih dahulu.
Jangan sampai nanti tidak mengetahui ketentuan dan capek-capek melakukan transaksi malah ditolak. Tentunya buang energi dan waktu saja bukan? Pastikan 3 poin ini sudah dimiliki sebelum mengajukan cicilan  di toko online Matahari Mall melalui AEON Finance :

- Memiliki usia minimal 21 tahun. AEON Finance memberikan persyaratan dasar pengguna fasilitas kredit atau cicilan ini harus berusia 21 tahun ke atas. So, kamu yang masih SMA tidak masuk kriteria ini dan jika sudah bekerja coba minta tolong dengan kakak atau orang tua.

- Memiliki pekerjaan dan penghasilanIni merupakan syarat mutlak karena lembaga pembiayan tentu tidak mau memberikan kredit kepada orang pengangguran. Takut akan terjadi kredit macet. Namun, AEON memang sedikit selektif karena menetapkan minimal 6 bulan kerja di tempat sekarang dengan penghasilan minimal Rp.2.000.000/bulan. Tidak harus karyawan, perbisnis atau pengusaha juga dibolehkan. Nantinya akan melampirkan KTP, slip gaji bagi karyawan dan rekening koran/pint out history buku tabungan.

-Jangkauan domisili. Penawaran ini hanya berlaku untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dengan kata lain, kamu yang tinggal di luar 5 kota tersebut belum bisa mengikuti program tersebut. Penawaran AEON masih terbatas dan tidak terbuka untuk seluruh wilayah di tanah air. Satu hal penting sebelum mengajukan fasilitas pembelian secara cicilan ini, pastikan kamu tinggal di wilayah yang termasuk list diperbolehkan untuk menggunakan program cicilan dengan finance AEON.

Nah, jika sudah memenuhi syarat awal di atas kini saatnya meluncur belanja online dan memahami step by step belanja cicilan bagi yang tidak ada kartu kredit. Pada kesempatan ini kami akan memaparkan bagaimana langkah dan cara mencicil barang meskipun tidak punya kartu kredit tersebut. Ini dia langkah demi langkah yang perlu diikuti ketika hendak cicilan tanpa kartu kredit di Mataharimall :

Step 1. Pilih barang yang diinginkan



Perlu diketahui bahwa ternyata ada list khusus barang yang dapat dipilih khusus oleh konsumen yang ingin memanfaatkan fasilitas ini. Artinya, kamu tidak memesan di halaman biasa tetapi ada link halaman khusus yang termasuk ke dalam daftar pilihan produk khusus cicilan. Di  Mataharimall dikenal dengan sebutan barang store AEON. AEON merupakan pihak ketiga yaitu finance yang akan memberikan pilihan dengan cicilan.

Jadi hanya produk-produk yang disetujui oleh AEON Credit Service Indonesia yang boleh di cicil tanpa kartu kredit. Terdapat sekitar 267 jenis produk yang diberikan cicilan dengan AEO. Diantara barang-barang yang bisa dibeli secara cicilan tersebut kebanyakan adalah barang elektronik dan peralatan rumah tangga meliputi handphone, kamera, kulkas, tempat tidur, water heater, AC dan lainnya. Namun, terdapat juga barang seperti gitar, sepeda dan masih banyak lagi.

Daftar lengkap barang yang dapat dicicil bisa kamu cek sendiri di halaman ini. Daftar barang tersebut cukup beragam tetapi tidak sebanyak list barang pembelian secara cash. Memang beberapa barang dibatasi dan Mataharimall membuat daftar barang cicilan dengan pertimbangan tertentu. Tapi tidak ada salahnya juga mana tahu ada barang yang kamu cari termasuk dalam daftar list.

Step 2. Membayar sejumlah uang muka dan approval fee

Kalau disebut kredit tentu ada DP alias uang muka ya, ini juga berlaku untuk belanja online cicilan tanpa kartu kredit di Mataharimall.com. Berapa jumlah uang muka yang akan dibayarkan tergantung dari produk yang dipilih. Uang muka pada setiap kategori produk berbeda dan dapat langsung kamu cek di webistenya. Klik dan pilih produk yang kamu inginkan. Nanti secara otomatis akan keluar pada deskripsinya.




Besar uang muka yang ditetapkan oleh kredit AEON di Mataharimall adalah sekitar 10 % dari total sudah termasuk semua biaya dengan bunga cicilan sebesar 1.75 % perbulan. Sementara biaya approval fee dikenakan Rp.120.000. Jangan lupa cek secara detail di deskripsi produk, disana ada informasi lengkap tentang program cicilan super cintaku sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Step 3. Menunggu 3-4 hari kerja untuk verifikasi permohonan transaksi

Setelah kamu melakukan pengajuan, dalam masa ini AEON akan melakukan survei secara langsung apakah kamu memang bisa mendapatkan kredit atau tidak. Waktu ini standar, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Memang ada kredit 1 hari langsung cair tapi ada juga yang seminggu dan 2 minggu baru cair. Terkait ketentuan ini kamu memang dituntut sedikit bersabar.

Step 4. Pengiriman barang jika diterima dan membayar cicilan pertama bulan berikutnya

Jika permohonan dan aplikasi cicilan disetujui, dalam beberapa hari kemudian kamu akan mendapatkan barang sudah sampai di rumah kamu. Kurang lebih waktu dari pengajuan hingga  barang sampai di tangan antara 7-10 hari kerja. Barang diterima berarti bulan depan kamu sudah harus mengalokasikan dana untuk angsuran.

Step 5. Bila permohonan cicilan ditolak, uang akan dikembalikan. 

Kalau kamu sudah cukup usia untuk melakukan perbuatan hukum, memiliki gaji setiap bulan dan memenuhi syarat  dan berada di area jangkauan AEON hampir dipastikan permohonan kamu akan diterima. Penolakan memang kemungkinan terburuk dan tentu tidak diinginkan. Namun, hal yang penting sudah mencoba.

Bagi kamu yang telah mencoba tidak perlu khawatir jika ditolak, pihak AEON dan Mataharimall akan mengembalikan uang muka yang telah disetorkan. Kamu juga tidak akan membayar uang cicilan bulan berikutnya. Kalau belum berhasil, mungkin ini jalan yang menyelamatkan kamu dari tanggungan kredit berbulan-bulan dan mana tahu ke depannya kamu punya cukup rezeki membeli secara cash.

Cara pengajuan kredit belanja online di Matahari Mall yang bekerja sama dengan AON tidak jauh berbeda dengan kredit offline. Hanya sedikit perbedaan tata cara saja yaitu dengan cara online. Sisanya sama, tetap di survei dan membayar DP. Namun, sebelum mengajukan ada baiknya jika membaca tulisan ini Plus Minus Cicilan Tanpa Kartu Kredit [ WAJIB BACA] 

Selamat berbelanja jika kamu tertarik menggunakan jasa kredit AEON di Mataharimall. Bagi kamu yang membutuhkan sebuah produk dan berhasil mendapatkan kesempatan cicilan  ini,  yuk sharing pengalaman kamu kepada online shopping lovers di kolom komentar. Sharing is caring, right?

0 Response to "Step By Step Belanja Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Mataharimall.com dengan AEON "

Posting Komentar