Cara Kredit Tanpa Kartu Kredit di Mataharimall dengan Columbia Finance



KONSUMENDIGITAL.COM---Pada awalnya, Mataharimall hanya mengumumkan bekerja sama dengan AEON Credit Service Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan belanja online bagi konsumen setia Matahari Mall online. Beberapa waktu belakangan, ternyata Mataharimall.com turut menggandeng satu finance lagi yaitu Columbia Finance.

Kabar terbaru tersebut tentu menjadi kegembiraan dan angin segar bagi penikmat belanja online cicilan tanpa kartu kredit. Sama seperti JD.id yang bekerjasama dengan 3 lembaga kredit, Mataharimall menghadirkan lebih dari satu pilihan pembiayaan. Jika ingin cicilan di Mataharimall bagi yang tidak punya kartu terdapat dua alternatif yaitu menggunakan AEON atau Columbia Finance. Untuk cicilan tanpa kartu kredit dengan AEON di Mataharimall sudah ditulis pada artikel sebelumnya yang lebih lengkapnya bisa dibaca disini.

Bagaimana cara dan langkah cicilan tanpa kartu kredit di Mataharimall melalui program Columbia Finance?

Pertama, pastikan bahwa kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit ini. 

Bagian ini merupakan hal pertama yang sebaiknya dilihat. Akan menjadi sia-sia kalau  mengajukan belanja online cicilan tetapi ternyata tidak memenuhi unsur sebagai penerima kredit. Beberapa hal yang sebaiknya dibutuhkan dalam bagian ini adalah :

*  Syarat dasar seperti telah berusia 21 tahun-55 tahun, lama pekerjaan 6 bulan ke atas dengan gaji minimal Rp.2.000.000. Beberapa dokumen pendukung dan pelengkap. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di tabel berikut :


* Memiliki sejumlah uang untuk uang muka atau DP. Rata-rata uang muka yang ditetapkan adalah pada kisaran 0 % dari harga total. Harga yang dilihat pada halaman produk merupakan harga uang muka, sementara harga total ada dalam penjelasan. Harga total tersebut sudah termasuk biaya approval fee. 

* Jika sudah memenuhi syarat dan merasa mantap untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit ini, saatnya mengunjungi halaman Mataharimall by Columbia Finance disini




Kedua, pilih barang yang dibutuhkan atau yang ingin dibeli secara kredit. 

Pilihan barang beragam seperti LCD, kamera dengan berbagai jenis, tempat tidur, lemari, smartphone dan masih banyak lagi. Salah satu ketentuannya yaitu barang yang akan dicicil harganya Rp.1.500.000 ke atas. Pada intinya, kredit memang diperuntukkan bagi barang dengan harga menengah ke atas agar memudahkan konsumen memiliki dan tidak perlu menunggu punya uang banyak dulu.



Ketiga, baca ketentuan yang ada serta lihat harganya apakah kira-kira sesuai dengan keuangan. 

Harga yang tertera di produk merupakan harga DP, sementara harga total keseluruhan ada di bagian keterangan. Pada samping kanan produk sudah terdapat beberapa penjelasan tetapi jangan lupa membaca deskripsi bagian bawah karena juga memuat informasi yang tidak kalah pentingnya.

Keempat, klik beli aja dan akan dibawa kepada halaman pembayaran. 



Ikuti saja petunjuk sebagaimana membeli online biasanya. Bagi yang belum punya akun akan digiring untuk mendaftarkan terlebih dahulu sebagai member Matahari Mall.

Kelima, proses verifikasi pengajuan kredit. 

Menunggu sekitar 2-4 hari kerja dalam rangka menentukan apakah permintaan order cicilan tanpa kartu disetujui atau tidak. Jika tidak disetujui, uang muka yang telah dibayar akan dikembalikan tanpa potongan. Kalau disetujui, maka bulan berikutnya akan membayar angsuran cicilan pertama sesuai dengan tanggal barang sampai ke tangan penerima.

Untuk cara dan langkah belanja online tidak jauh berbeda dengan tata cara kredit menggunakan AEON, namun ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan. Bagaimanapun masing-masing lembaga pembiayan memiliki syarat layanan tersendiri. Produk yang ditawarkan Columbia Finance lebih sedikit dari AEON. Jika AEON memberikan pilihan kredit atau cicilan belanja online dengan total 267 produk, Columbia Finance terbatas pada 65 produk saja. Meski jumlah produk terbatas yang bisa dibeli dengan fasilitas kredit ini, Columbia Finance ternyata memiliki kelebihan lain yaitu :
  1. Approval fee yang lebih murah dibanding AEON. Jika AEO mengambil Rp.120.000, Columbia Finance hanya mengenakan Rp.100.000. Sebagai konsumen, tentu kita akan berusaha sehemat mungkin mengeluarkan uang walaupun Cuma Rp.20.000.
  2. Jangkauan yang lebih luas dari AEON yang khusus untuk sekitaran Jakarta. Columbia Finance tidak hanya melayani masyarakat Jawa, tetapi hampir seluruh daerah di Indonesia di 300 kota sudah dapat menikmati program kemudahan ini. Jika kamu berada di luar Jawa, sekarang tidak perlu berkecil hati, belanja kredit tanpa kartu kredit melalui Columbia Finance di Matahari Mall menjawab kebutuhan kamu. 
Jika berminat dengan kredit tanpa kartu kredit ini dan sudah berhasil disetujui, jangan lupa membayar tepat waktu. Columbia Finance menerapkan denda setiap kali terjadi keterlambatan dan dendanya dihitung perhari sebesar 0,5 % dari total nilai angsuran. Jika menunggak dalam waktu lama, tentu semakin tinggi jumlah denda yang akan dibayarkan. Untuk pembayaran angsurannya cukup mudah dan dapat dilakukan di beberapa tempat dua hari sebelum jatuh tempo.



0 Response to "Cara Kredit Tanpa Kartu Kredit di Mataharimall dengan Columbia Finance"

Posting Komentar